Saturday, June 25, 2011

3 TAHUN LALU DI SINGAPORE

Pagi yang cerah, diiringi suara burung berceloteh. Tidak seperti 3 tahun lalu. Saat aku akan meninggalkan Hong Kong pulang untuk melaksanakan pernikahanku. Hujan badai mengiringi perjalanan ke Bandara. Air bagai tumpah dari langit. Sepanjang jalan tak aku temui Bus, hanya mobil pribadi dan taxi saja yang lewat menerobos derasnya hujan. Dalam hati aku masih bisa bersyukur ada Majikan teman yang mau mengantar aku ke Bandara. Dijinkan menginap plus diantar ke Bandara jam 5.30 saat enak-enaknya dalam selimut apalagi cuaca hujan deras pula. Waktu itu pesennya tiket dadakan, semua full dan dapatnya Singapore Airlines yang paling pagi yaitu jam 8.00. Ya sudahlah daripada ga pulang hikz......


Yang paling mengherankan, hujan badai tapi pesawat ga di pending. Tetap berangkat meskipun mundur 45 menit. Dan akhirnya 08.45 pesawat membawaku terbang ke Singapore. Oh iya, waktu di ruang tunggu ada anak Ponorogo yang 1 pesawat denganku. Setelah diskusi sebentar, ada keputusan pulang ke Madiunnya numpang travel dia. Dia yang seharusnya bayar mahal jadi ringan karena aku ikut dia. Dan akupun ga perlu naik bus pulang ke Madiun (nyengir).

Dan akhirnya pesawat mengantarku sampai ke Singapore. Karena aku keminter ga mau guide waktu di tanya petugas chek in, akhirnya keminterku membuahkan hasil, aku yang minim bahasa inggris harus di permainkan oleh petugas bandara. Gara-gara 'E' di tulis 'F' (kalau ga salah ingat, hikz), di dalam bandara yang luasnya melebihi kampungku aku harus kebingungan cari Arrival yang ke Indonesia. Sedangkan temanku yang tadi ga tahu kemana perginya. Tertatih aku berjalan karena pundak bawa tas selempang, tangan kanan kiri bawa barang titipan dan oleh-oleh. Pingin nangis pingin teriak "maaaaaak, anakmu ga bisa pulang". Tapi ga aku lakukan karena aku balik lagi ke information dan tulisannya di betulin dan aku lansung meluncur ketemulah Arrival ke Indonesia.

Masih sepi ga ada yang datang karena penerbangan ke Indonesia sekitar jam 4 sedangkan aku jam 11an sudah datang. Lama-lama satu persatu datang beberapa mbak Indonesia juga. Senangnya hatiku ada temannya. Tapi tiba-tiba kruuuk kruuuuk kruuuuk, cacing di perutku minta makan. Alhamdulillah ada makanan yang aku bawa dari Hong Kong. Di makan bareng-bareng tapi..... ga punya minum. Ga punya Singapore $ pisan. Lagi-lagi pingin nangis kehausan. haha cengeng banget sich. Tapi aku ga kehilangan akal, setelah minta mbak yang dari Singapore katanya ga punya. Aku mendekati 3 orang chinese, bapak, ibu (di kursi roda) dan anak gadisnya. yang ternyata orang MALANG sedang berobat ke Singapore. Kuberanikan diri tukar duit, aku bilang mau beli minum. Dan alhamdulillah, $10 ada di tangan tanpa harus tukar uang. 

Aku langsung ngacir bawa duit itu ke toko makanan. AMbil 2 botol air cuma $6 dan sisanya aku kembalikan ke bapak itu. Karena aku orang jawa yang biasa sungkan ga suka gratisan. Dengan terpaksa tapi ikhlas, aku berikan oleh-oleh yang cuma 1 kotak (jajan dari Macau) ke bapak itu sebagai ucapan terima kasih. Kenangan yang tak pernah aku lupa sampai sekarang. KELAPARAN, KEHAUSAN, MINTA UANG AMA ORANG (kaya pengemis) di Singapore. xixixixixi

Sekitar jam 4 pesawat membawaku pulang ke Indonesia. Dan nyampai Indonesia belum maghrib, ada calon suamiku menunggu disana. Hanya bengong terpaku saat melihatku, mungkin ga percaya lihat aku yang waktu itu ga gendut dengan rambut panjang sebahu. Hal yang belum pernah dia lihat dari diriku. Hikz. Setelah semua beres Travel membawa kami pulang ke Madiun.Dan tiba di rumah sekitar jam 11an malam disambut seluruh keluargaku. Semua kwatir, ternyata saudara suamiku yang di HK kasih kabar kalau di HK hujan badai mungkin pesawatnya telat. Mereka was-was aku ada apa-apa. Alhamdulillah aku bisa pulang dengan selamat
Taraaaaaaaa inilah aku 3 tahun lalu, masih tomboy dengan rambut panjang sebahu. Kaya gini ga gendut terus gendutnya kaya apa yach???? kwkwkwkwkwkwk

29 comments:

  1. Wew ini bukan jalan2 tp perjalanan. Xixixi apa bedanya ya

    ReplyDelete
  2. wahh... prjalanan pnjang yg pnuh tntangan,
    bgitu salut dg kaum hawa sprti ini, kberanianny sungguh mngagumkn,...

    mbk.. mbk.. ftony koq kyak ank cow sih ??

    ReplyDelete
  3. wah.. pengalaman berharga gak bakalan bisa di lupain itu...
    Mbak, mohon kritikan n sarannya ya buat tulisan adik aku http://retnovithas.blogspot.com/2011/06/cerpen-lala.html

    ReplyDelete
  4. guantengnya potonya. kwkwkwkw beneran dah kitty dulu kek cowo :D

    ReplyDelete
  5. Insomnia@ keberanian kdng2 muncul dlm keadaan terpaksa. Hikz baca posting sblmnya biar tau alasannya knp ft nya ky cowok :)

    Retno@ hehe iya.
    Insyaallah di visit blk. Tp aq jg blogger br lho xixixi

    ReplyDelete
  6. Dhe@ ya itulah aq sblm menikah hehe


    Sang cerpenis@ hehe entah knp aq ga bs kurus mbak. Itulah aq yg plng kurus. Xixixi

    ReplyDelete
  7. pengalaman yang begitu mengesankan ya mba... :D

    ReplyDelete
  8. mabrurisirampog@ iya, terdampar negara yg blm pernah aq kenal :)

    ReplyDelete
  9. wah seru kali Mbak, biar gitu kan jadi punya pengalaman berasa jadi pengemis di negeri orang hhehe.

    ReplyDelete
  10. wah itu yg difoto mba ya??tak kirain cowoknya hahaha beda banget

    ReplyDelete
  11. Sumpah, hahahaha... Numpang cekikikan mbak yang cantik, tapi kalau aku ketemu foto di atas, pasti aku cilang apa kabar mas bro ?

    ReplyDelete
  12. Fiction's World@ wehehehehe Padahal ngantongi dolar HK ama rupiah xixixixii

    Bhotol@ ini mah bukan main tapi cm lwt ajah atuh kang haha

    ReplyDelete
  13. Randy@ haha awas kena tipu

    Obin@ Hallow jg mas brow kwkwkwk
    Jangan ketawa

    ReplyDelete
  14. Gimana mau ketawa ? Ntar saya ditonjok lagi... Kan gak kuat nahannya !

    ReplyDelete
  15. Tenang aja ga usah takut, nonjoknya pake perasaan soalnya (perasaan marah)
    haha =)) =))

    ReplyDelete
  16. hahaha... Aku bakal nahannya dengan perasaan juga, perasaan yang senang ! Hehehehe....

    ReplyDelete
  17. Obin@ kalo di lempar bunga pasti tambah senang ya? (Bunga se x an potnya) haha

    Mas Baha@ widiiih itu aja karna terpaksa mas ga da tiket yg lsng indo hehe

    ReplyDelete
  18. ckckck, tapi berkesan kaan kejadian tukar uang-tapi malah dikasih uang di singapore?..

    yah, terpaksa ngasih oleh2 koq ikhlas.. *bingung bacanya*... mbok kasih oleh2 ke sayaa.. *ngarep*

    eh, ternyata mbak Tarry tomboy abis yak?.. rambut belah tengah.. beda kalo sekarang sesudah pake jilbab

    ReplyDelete
  19. hahaha... Hampir aja kena pintu hati lemparannya ! Wekwekwekwek....

    ReplyDelete
  20. hallu mbak....
    Wew..sebuah perjalanan yang akhirnya jadi kisah petualangan...
    Kadang hal yg paling menyenangkan dan menyedihkan jd kenangan yg tak terlupakan.

    Lha ini yg biasa jadi luar biasa, iya to? Semangat, keberanian menaklukan rintangan.

    Btw....hehe photonya tomboy abiz..

    ReplyDelete
  21. Mas gaphe@ wahahaha ngarep kok oleh2nya.... Ntar aja kalo mo plng bg oleh2 hikz
    Itu sdh panjang karna mau nikah. Sblmnya malah nemen xixixi

    Obin@ haduh bahaya kalo pintu hati mah hohoho

    ReplyDelete
  22. Iffa hoet@ iya betul. Kdng keterpaksaan mengalahkan ketakutan. Xixixi

    Tomboy tulen x yach hehe

    ReplyDelete
  23. Pangling abizz Mbak lia fotonya 3 tahun yll...

    Sungguh pengalaman berharga yang tak terlupakan ya Mbak ;)

    Salam

    ReplyDelete
  24. Mbak Yunda@ iya mbak, itu belum seberapa dibanding sebelumnya pasti ga kenal saya :)

    Pengalaman n bisa di jadikan pelajaran berharga. Kalo bhs inggris itu penting xixixii

    ReplyDelete
  25. Ndahunduh@ bukan melindungi tapi menampakkan kecantikan (kata suami saya haha)
    Hikz, Apapun dandanannya aq tetaplah aq xixixi

    ReplyDelete
  26. cowok bangets fotonya.... (maaf)

    ReplyDelete
  27. Itu foto Mbak Tarry? Mungkin pengaruh karena hujan badai ya Mbak jadi dibilang kurus, hihiii...*pangling, nyasar lagi keposting ini.

    ReplyDelete
  28. Asli keren tuh fotonya..so cool, pnts jd pemain sinetron laga...hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...