Monday, June 20, 2011

AKU YANG APA ADANYA

Setelah kemarin-kemarin hanya baca teman blogger pada ditantang nulis 10 hal tentang dirinya. Sekarang giliran aku yang kena. Hikz..... Tantangan ini dari teman Blogger yang baru saya kenal beberapa hari yang lalu. Tapi langsung respek soale beliau seorang penulis buku namanya Mbak Rifka. Ceritanya pingin belajar banyak dari beliau gitu lhooo. xixixixii. 

Kurang lebih seperti inilah aku. Tapi sifat ini tidak mutlak dan ndak bisa di rubah lho. Aku bisa seperti bunglon yang bisa berubah warna tergantung situasi dan kondisi. Tapi bukan berati aku plin plan. Yuk di simak:

  1. Aku anak pertama dari 2 bersaudara, yang lahir dari keluarga biasa-biasa saja. Blesteran  TKW Arab dan Te A en I alias TANI. Perhatian ibu tak kudapatkan dari belaian kasih sayang tapi dari uang. Apa yang aku ingin kan pasti dan harus aku dapatkan. Tapi Indahnya kebersamaan hampir tak dapat aku rasakan sampai sekarang. Ibuku seorang TKW Arab, dan aku sendiri TKW Hong Kong, dapat suami TKI Taiwan (Kapan kumpulnya???) "Weleh-weleh duitnya mau di pakai apa lho" kata banyak orang.  Yach namanya orang bisanya hanya memandang. Ndak tahu keadaan sebenarnya seperti apa. EGP lah..... hehehe
  2. TOMBOY. Tapi ini dulu sebelum aku menikah. Karena dandanku yang mirip cowok, kalau kemana-mana sama adekku teman-teman selalu bilang  "Yang rukun ya sama mas'e". Wehehehehe, bahkan ada yang bilang "Tarry kok gantengan kamu daripada adekmu" (gila....). Mungkin sudah bawaan dari lahir, sampai sekarang meskipun pakai jilbab, sukanya yang simple-simple. Tapi beberapa temanku bilang "mbok ya beli baju yang feminin". Sampai-sampai aku di antar ke lady's shop beli baju feminin. Tapi..... body ku ga cukup sexi untuk pakai yang feminin. Akhirnya..... ya seperti inilah aku xixixixi.
  3. TIDAK SUKA SEKOLAH. Aku sekolah makin lama ga makin pinter tapi makin goblok. Prestasi terbaikku waktu di bangku SD, sehingga aku di terima di  SMP N. Waktu SMP sudah mulai menurun, tapi alhamdulillah masih diterima di SMEA N MADIUN jurusan akuntansi. Meskipun waktu penerimaan murid baru namaku ada di urutan 78 dari 80 siswa. (aib euy haha). Tapi bangga juga lho, karena SMEA N di MADIUN hanya 2. Sedangkan pendaftarnya dari Kab Madiun, Kota Madiun, Kab Magetan (Mungkin ada ribuan pendaftar). Dan hanya diambil 80 siswa setiap jurusan. Diterima bukannya bersyukur sekolah yang bener tapi malah bandel. Semboyanku "PRAMUKA YES!! IKUT PELAJARAN NO!!". Hasilnya waktu lulusan nilaiku hancur xixixixi. Tapi bukan berati aku goblok ga tau apa-apa lho...... Pelajaran berharga tak aku dapatkan dari bangku sekolah tapi dari kehidupan yang aku jalani. Ga hanya teori tapi langsung praktek hehe.
  4. GA TEGANAN. Sifat yang jadi kelebihanku karena siapa saja yang mengeluh ke aku pasti aku bantu selama aku mampu. Tapi juga jadi kelemahanku, karena banyak yang memanfaatkan untuk menipu aku. Ga hanya sekali dua kali kena tipu, bahkan berkali-kali uang melayang di bawa kabur orang. Makanya sekarang kalau ada teman lama telp, pasti ga aku angkat. Takut kalau ngeluh dan ngutang. Padahal mau tanya kabar kali ya haha. Tapi ibuku selalu pesan "Ya sudah hilang di ikhlaskan saja, mungkin bukan rejekimu. Yang penting sekarang hati-hati ALLAH pasti memberi ganti". Amiiiiin
  5. SOMBONG, CUEK DAN KERAS KEPALA, inilah kesan pertama kalau melihat aku. Tapi kalau sudah kenal banyak yang bilang aku baik (muji diri sendiri xixixixi). Dan Kerasnya aku hanyalah sekeras es batu, bukan kerasnya batu. Jadi lama-lama bisa mencair diterpa angin. Siapapun yang baik sama aku, aku bisa jauh lebih baik dari dia. Tapi kalau ada yang menyakiti..... Jangan tanya, aku bisa lebih sadis dari yang anda bayangkan. Ceileeeeeh sok jagoan euy.......
  6. PINGIN MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA (lihat kisahnya DISINI). Aku tak pernah mempunyai cita-cita jadi Pegawai. Lah sekarang khan juga jadi pembantu di luar negeri???? Ini hanya proses, ini hanyalah jalan untuk menggapai IMPIAN. Kata pepatah "Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian". Apalagi sekarang sudah ada suami tercinta yang mau di ajak kerjasama untuk menuju kesana. Aku yakin semua akan indah pada waktunya. Hehehe
  7. SUKA KERAJINAN TANGAN, Penampilan boleh tomboy tapi aku tetap cewek yang telaten dan ulet dalam hal yang satu ini. Kalau teman-teman sibuk milih tempat kuliah, aku malah milih kursus jahit. Kebetulan ibuku juga seorang penjahit  sebelum ke luar negeri. Mungkin bakatnya nurun ke aku hehe.Kata orang baju bikinanku enak dipakai, seperti buatan ibuku. Hikz jadi terharu. Dan yang sering aku buat bisa anda lihat  DISINI. Pokoknya yang ada hubungannya dengan tangan aku pasti suka, asalkan bukan panjang tangan aja xixixixi
  8. TIDAK SUKA DIAM. Aku mungkin termasuk kategori wanita aktif. Sejak lulus sekolah sampai sekarang aku belum pernah duduk ungkang-ungkang tanpa menghasilkan uang. Sebelum ke Hong Kong aku sempat kerja di Indonesia. Meskipun hasilnya hanya cukup buat jajan. Tapi setidaknya aku tidak minta lagi ke orang tua. Kadang aku berfikir, setelah pulang ke Indonesia pingin jadi nyonya yang hanya mengurusi suami dan anak-anak seperti teman-teman yang lain. Tapi ada tanda tanya besar, "APAKAH AKU BISA????". Sedangkan selama ini aku sudah terbiasa dengan pekerjaan. Sepertinya tidak bisa dech hihihihihi
  9. MENGUTAMAKAN FUNGSI DARIPADA GENGSI. Temanku bilang "Kerja di HongKong HPnya kok Sony, gengsi donk??". Sebenarnya, aku bisa beli I-Phone yang saat ini di HK lagi nge-trend. Aku juga bisa beli Laptop yang seukuran Tivi 20 inchi (eh ada ga ya??? haha). Paling juga ga habis gaji 2 bulan (sombongnya keliatan) Tapi buat apa??? HP fungsinya khan buat telpon ama internetan, toh yang lihat tiap hari cuma simbahku saja. Kenapa harus jaga gengsi dan jadi korban mode???. Yang penting komunikasi lancar, internetan jalan terus sudah cukup buatku. Masih ada kepentingan yang lebih penting dari hal-hal sepele seperti itu.
  10. TAKUT KETINGGIAN. AKu paling takut kalau disuruh naik, karena kalau sudah diatas pasti takut lihat bawah, dan yang pasti bingung bagaimana turunnya. Tapi ada satu yang jadi impianku. Karena kalau sudah naik tidak usah turun selamanya. Yaitu NAIK HAJI bersama keluarga. Semoga bisa terlaksana. AMiiiin Ya ALLAH......
Stop!! ga terasa sudah genap 10. Padahal masih buanyak, kalau di tulis disini pasti tidak ada habisnya. Tapi sudah ketemu 10 yang pertama berati itulah tentang aku yang paling utama. xixixixi. Dan tantangan ini saya lanjutkan untuk semua follower blog saya. Maaf ga aku sebutkan satu-satu biar ga ada kecemburuan perbloggeran hihihii. Bagi sahabat yang mau menerima tantangan ini monggo silahkan...... Untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk saling mengenal satu sama lain. Salam......

29 comments:

  1. wahahha dulu tomboy ? adikku malah tomboy gak ketulungan skrng ..mudah mudahan bisa berubah kayak mba nya hehehehe

    ReplyDelete
  2. waktu lihat acara kick andy salut loh ama tkw... ternyata mereka bekerja diluar negri buat ngumpulin duit dan buka usaha dikampung halamannya.dan sukses.. moga Tarry bisa mengikuti jejak mereka yah...

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum,
    nah kan lebih mengenal lebih baik dengan Njenengan. Ternyata cara menggaet cewek tomboy itu .... hhhh

    Saya selalu merasa kagum dengan orang yang bangga terhadap orang yang pekerja keras mandiri di manapun dia berada.

    terakhir hape kita sama ternyata

    ReplyDelete
  4. Cretan Rizal@ Salam kenal mas Rizal...... Iya insyaallah lsng ke TKP hehehehe

    Brigadir Kopi@ Pasti bisa!! yg penting jngn dipaksa. Biasane cewek tomboy ndak suka disuruh. biarkan dia berjalan seperti aer yang megalir xixixixi

    ReplyDelete
  5. Topu@ Salam kenal kembali :)

    I-one@ Memang sekarang banyak lembaga2 or organisasi yang menambung minat n bakat para TKW. Sehingga TKW ga hanya bisa nyapu ngepel tp punya ketrampilan yg dipersiapkan untuk hidup layak di INdonesia (jadi wirausaha gitu lho hehehe)

    ReplyDelete
  6. Mas Djangan Pakies@ Wa'alaikumslm wr.wb
    Xixixixi pengalaman pribadi jadi cewek tomboy makanya bisa nulis.
    Dimana bumi dipijak disitu lngt di junjung kata pepatah hikz,,,,,
    ga nyambung ta???

    ReplyDelete
  7. salam kenal.
    blognya bagus dan ramai pengunjung.

    ReplyDelete
  8. saya suka cewek tomboy, kadang kalau gak da temen cowok yg diajak hunting, gantinya temenku yg tomboy

    ReplyDelete
  9. Wah, kirain mba Tari ini masih single, ternyata udah married toh.
    Hehehe...

    ReplyDelete
  10. Edy@ salam kenal, makasih kunjungannya. Blog br kok hehe

    Rumput ilalang@ iya, kalo ama tomboy ga keliatan kalo gi jalan ama cewek xixixi

    ReplyDelete
  11. Mely@ iya. . . .insyaallah di visit blk. Makasih kunjungannya :)

    Ning@ udah married tp gayane masih kayak perawan hohoho

    ReplyDelete
  12. wah gag nyangka mba keras kepala xixixi kira-kira sekeras apa ya??kerasan mana sama batu akik ??hehehehe

    ReplyDelete
  13. Tak kira masih lajang toh, hehehe...

    ReplyDelete
  14. wah sama juga dengan saya yang nggak pengen jadi pegawai negeri sipil, enakan punya usaha sendiri, biarpun kecil, yang penting menyenangkan

    ReplyDelete
  15. ikut mampir mbak
    saya salut mabak kok bisa tahan long distance ama suami
    tapi ada pikiran untuk buka usaha di Indonesia berarti ada rencana ke depan untuk tidak long distance terus

    ReplyDelete
  16. Randy@ batu akik mah kurang keras haha, sekeras es batu aja dech,,,,,, luluhnya butuh waktu xixixixi

    Obin@ wehehehehe khan di FB udah tahu kayaknya

    ReplyDelete
  17. honeylizious@ iya betul,,,,, padahal emang ga ada yg di pake buat daftar pegawai Negeri kali xixixixi

    MasJier@ Hehehe LDR ama pacar ampe skrng LDR ama suami. ALhamdulillah kuat 11 tahun hehe

    ReplyDelete
  18. Meliza@ sekarang ya beginilah hehehe

    ReplyDelete
  19. Iya mbak, tapi masih kurang puas mandengin wajah ayu nya... Beneran...! Liat foto mbak serasa adem di hati... Bener...

    ReplyDelete
  20. Obin@ Jiaaaaah aer terjun kali bisa bikin adem hohohohohoho

    ReplyDelete
  21. Ya begitulah kira2, dingin... Adem... Sueger...

    ReplyDelete
  22. Obin@wehehe ku tersandung

    Jimbaran hotel@ salam kenal, makasih kunjungannya :)

    ReplyDelete
  23. Gak perlu sebegitunya mbak...! Mbak inikan (menaikan alis sebelah kiri + senyum manis) hehehe....

    ReplyDelete
  24. Wow ternyata udah duluan ya...soori bunda telat berkunjung...
    wah ternyata kita sama takut tinggi toh dan juga suka sama2 pramuka ya.. kalau aku pramuka dari smp sampai kuliah lho....tp yg gak sama, ya malas belajar nya...kalau aku dulu rajin dan takut ketinggalan pelajaran...hehehe

    ReplyDelete
  25. wah ternyata udah keduluan yaudah aq ganti aja deh xixixi supaya yg laen juga kena wkwokwkow

    ReplyDelete
  26. Obin@ ceileh,,,,, gayanya euy :)

    Bunda@ hehehe iya, saya ga suka sekolah, suka mbolos malahan xixixi. Tapi Pramuka br SMEA aktifnya. hehe

    Randy@ waduuuuh menarik kata yg sudah keluar ini mah haha

    ReplyDelete
  27. Hehehe... Oh ya mbak ini yang pesen 10 hal tentang ya ? Gak tau mbak ! Masih gak kenal siapa aku ?? @_@ piz....

    ReplyDelete
  28. Hehehe... Oh ya mbak ini yang pesen 10 hal tentang ya ? Gak tau mbak ! Masih gak kenal siapa aku ?? @_@ piz....

    ReplyDelete
  29. Waktu sekolah menurut teman-teman, saya juga tipe tomboy *saya sih ngrasa feminin abizz*...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...