Tuesday, June 28, 2011

CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)

Hubungan jarak jauh antara Hong Kong dan Korea yang telah berjalan hampir 4 tahun itu harus berantakan. Setelah sahabatku memutuskan untuk kembali mengais rejeki di Negeri Beton. Bagi sahabatku yang terbiasa dengan kehidupan  glamour dan gaji jutaan ini, hidup di Indonesia tanpa seorang kekasih adalah suatu yang membosankan (mungkin). Sehingga, setelah beberapa hari melihat kenyataan yang ada di rumah, sahabatku mulai melupakan janji-janji nya. Sebelum pulang Dia berjanji ga akan kembali lagi ke HK, mau menunggu sang kekasih finish kontrak di rumah saja. Meskipun telah berjanji ga akan kembali, tapi tiket pulang pergi Surabaya-HK ada di tangannya.


Aku sebagai sahabatnya merasa sangat kehilangan waktu dia memutuskan untuk tidak kembali. Namun bagaimanapun juga aku tetap menghargai keputusannya. Aku juga ingin dia bahagia dan merencanakan masa depannya di Indonesia. Waktu aku tanya "benar nich udah siap hidup di kampung???". Dia menjawab " Siap ga siap lah....Mengejar uang ga akan ada habisnya". Tapi aku tahu, di hatinya ada rasa berat untuk meninggalkan HK. Tapi memang benar ,yang namanya uang dikejar sampai ke ujung duniapun ga akan ada habisnya (emangnya uang punya kaki? pakai di kejar-kejar hehe). Tergantung bagaimana cara  kita mensyukurinya.

Beberapa hari sebelum jadwal kembali ke HK tiba, dia kasih kabar kalau dia mau balik HK lagi dengan resiko harus kehilangan kekasih. Sempat kaget dan gembira dengar kabarnya. Kaget karena kabar putusnya hubungan dia, dan gembira karena sahabatku akan kembali lagi. Dan aku pun janji untuk menyempatkan diri menjemputnya ke bandara kalau dia kembali.

Dan ternyata apa yang di ucapkan kekasihnya itu bukan hanya ancaman. Kekasihnya benar-benar memutuskan hubungan setelah dia kembali ke HK. Sedih pasti ada tapi tak bisa berbuat apa-apa. Hanya berusaha meyakinkan kalau dia benar-benar sayang tapi pendirian kekasihnya sama sekali tidak goyah. sedikitpun. Akhirnya sahabatku hanya bisa pasrah menerima kenyataan. Memang dia yang salah, telah ingkar janji.

Waktu terus berlalu, tanpa ada kabar berita  dari kekasihnya. Memang aku sempat komunikasi dengan mantan kekasihnya itu. Selidik punya selidik, secara hukum perjanjian (ceileh....) sahabatku memang yang salah. Orang itu yang di pegang ucapannya, kalau ucapannya sudah tidak bisa dipegang, mau pegang apa coba? Pegang kerah lehernya langsung jotos aja kali ya xixixi. Tapi jujur aku masih berharap mereka baikan lagi.

Hari berganti, minggu berlalu dan bulanpun terus berjalan. Musim dingin berganti panas dan sekarang musim panas sudah hampir habis. Itu berati hampir setahun mereka berpisah. Dalam setahun ini, Banyak hati yang mencoba hadir untuk mengisi ruang hati sahabatku yang telah tersakiti karena keputusannya sendiri itu. Aku sendiri juga heran dan iri, sebenarnya apa yang istimewa dari dia. Kenapa banyak yang ingin mendapatkan cintanya. Kenapa banyak yang menyayanginya??. Tapi yang membuat aku sedikit keki, sahabatku tak pernah  menerima satupun dari mereka. Di terima ngga di tolak kok sepertinya eman-eman. Kata dia "setiap kali mencoba untuk membuka hati, bayang-bayang sang mantan selalu mengganggu pikiran". Bimbang hatinya untuk memutuskan satu diantara beberapa pilihan. Tak ada keputusan, semua dibiarkan berjalan bagai air yang mengalir. Tetap akrab dan enjoy meskipun tak menerima mereka sebagai kekasih.

Entah bagaimana ceritanya, kabar gembira aku terima. Kekasih yang lama pergi kini telah kembali. Padahal sudah hampir setahun mereka memutuskan hubungan. Apakah ini yang disebut jodoh??? Entahlah,,,, yang jelas di seberang sana banyak hati yang tersakiti dengan kembalinya sang pujaan hati. Mau protes??? Yo ga bisa, wong dia ga pernah mengikrarkan cinta kepada mereka kok. hehehe

Ada yang bilang CLBK= Cinta Lama Buang Kelaut kalau sahabatku malah sebaliknya, CLBK= Cinta Lama Bersemi Kembali. Banyak orang yang mempertahankan ego untuk menutup diri dari yang namanya Cinta lama. Bahkan ada yang bilang "Gengsi donk harus kembali dengan mantan pacar". Tapi yang namanya hati tak bisa di pungkiri. Lebih memilih menjaga gengsi ataukah memilih sang pujaan yang sudah cocok dihati???. Hanya mereka yang sedang mengalami saja yang bisa merasakan. Kembali bukan untuk mengulangi kesalahan tapi untuk memperbaiki kesalahan yang dulu pernah dilakukan. Sepertinya sah-sah saja dan ga ada hukuman untuk mereka yang CLBK. So, kalau masih ada cinta, CLBK kenapa tidak??? ^_^

24 comments:

  1. eitsss aku pertama. pertamax ahhhh. iya dulu aku juga CLBK kok. tapi bukan cinta lama buang kelaut. hehe ngakak tentang itu.

    bisa di bilang teman nya mbak ngak cinta cinta banget dong ama pacar nya. hmmmm ngak boleh di tiru nih

    ReplyDelete
  2. wah, cerita menarik, ..
    di sini saya baru tau ada istilah negeri beton --"

    mengejar uang memang ngga ada habisnya . .
    pendamping hidup juga penting :D

    ReplyDelete
  3. wah, mbak tarry hidup itu pilihan bukan? kadang pilihan yang disodorkan ke kita sama-sama berat :) tinggal bagaimana kita memilih yang terbaik untuk kitanya :D
    kalo masalah CLBK ngapain toh gengsi? kalo emang CLBK jalan yang terbaik toh juga nggak salah :)

    ReplyDelete
  4. celebek kadang harus dilakukan karena hati sulit diingkari.
    Semoga temannya bahagia dengan pilihannya. Kita selalu bahagia mendengar/melihat kebahagiaan sahabat kita, ya.

    ReplyDelete
  5. saya jga CLBK mba, tapi ClBK yg ini Cinta Lama Belum Kelar-kelar... :D

    cinta cinta,, taunya ya anugrah dari yang Kuasa

    ReplyDelete
  6. saya juga tiap ketemu cinta pertama bawaannya CLBK mulu hhehhe sayangnya bertepuk sebelah tangan juga hiks hiks.

    semoga sahabatnya Mbak cepet berlabuh deh *eaa bahasanya puitis sekali ya*

    ReplyDelete
  7. Mas Bayu@ pertamanya dpt makan di rmh nya sndr hikz, Eman2 ya kalo buang kelaut xixixixi
    Antara Cinta dan Cita2 hayo pilih mana??? :)

    SiChandra@ iya, kalo masih ada cinta pasti indah. Amiiiin moga ampe jenjang pernikahan hehe

    Ladida@ Negeri beton itu julukan untuk Hongkong hehe. Judule Cinta n cita2 gt lhoooo

    ReplyDelete
  8. Andaka@ iya bener, hidup itu pilihan. Yg penting yakin n siap menerima segala resiko yg akan terjadi hehe

    Mbak Susi@ Yup, apalagi mereka pisah bukan karena masalah tp krn ego. Amiiiin moga mereka segera lanjut ke jenjang yg lebih lanjut hehe

    ReplyDelete
  9. mabrurisirampog @ walah2 mbok ya segera di kelarin hehe

    Fiction's world@ aq jg suka deg2an kalo ktm mantan tp udh pada punya keluarga sndr2 kok, jd hanya sekedar deg2an tok xixixixi
    Ceileh berlabuh kaya kapal ajah

    ReplyDelete
  10. bner jg kta pean mbk, bnyk yg gengsi dg istilah CLBK,..
    tp klo emg kita ngerasa lbih nyaman dg yg lama... why not ??
    smg itu yg trbaik bwt shbtny ..

    ReplyDelete
  11. Insomnia@ iya bener bngt,
    ya begitulah cinta, baru terasa setelah merasa kehilangan. Tp kalo masing2 mau menurunkan ego, CLBK ga ada salahnya toh hehe
    Amiiiiin

    ReplyDelete
  12. CLBK gak mau ahh hehe tp tergantung sih dulu putusnya karna apa,klo karna disakiti pasti Say No :D

    ReplyDelete
  13. yang jelas kalau aku tidak mungkin CLBK wong sudha menikah hehehe.
    thanks atas kunjungannya ya. salam kenal

    ReplyDelete
  14. Mbak Ria Nugroho@ iya jg sich.... kalo kara disakiti pasti say no. Tapi yg namanya jodoh ndak ada yg tahu xixixi

    Wicak Rezpector@ Terima kasih salam kenal :)

    Mbak Lidya@ hehehe Kalo saya juga CLBK (cinta lama Berakhir KePelaminan) xixixixi
    Terima kasih kembali, salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  15. sebenernya sedih juga ketika tau sahabat ternyata harus terpisah karena jarak gitu yah..

    cuman kalo CLBK, kayaknya belom pernah ngalamin deh.. tapi fine2 aja kali kalo emang dua-duanya masih punya ce i en te a... #eaaa

    ReplyDelete
  16. Mas Gaphe@ hehe apalagi tak ada angin tak ada hujan mendadak pisah hikz
    Alhamdulillah aku blm pernah dan tak akan pernah CLBK xixixixi

    ReplyDelete
  17. Wah semoga kali ini berjalan baik2 ya Mba... kita nggak pernah tau jodoh kita datangnya dari mana... :-)

    and you know that true friendship never die... ;-)

    ReplyDelete
  18. Betul bngt mbak lilyana. Kpn dan siapa jodoh kita adalah misteri illahi, Hehe
    i illahi, Hehe

    ReplyDelete
  19. :( jadi sedih, soalnya masih gak tau cinta2n, tapi aku percaya ! AKU BISA dapat istri sebagai cinta sebagai pacar yang nanti hidup bahagia dunia akherat... Amin ! Kamu mau ? )bukan mbak( )wahaha kabuuur......(

    ReplyDelete
  20. Obin@ amiiiiin, mau km jadikan pembantumu??? wooooo tak lempar duit sak karung lho, (recehan) haha

    ReplyDelete
  21. Mbak k ? Wow... Jangan jadi pembantu mbak, jadi aja istriku.... Wahahaha.... Kabur....

    ReplyDelete
  22. teklek buang kalen timbang golek mending balen...
    hahahahahaa...
    ni peribahasa jawa...cocok deh buat yg lg CLBK.... :P

    ReplyDelete
  23. CInta lama bersemi kembali...enaknya gak perlu mulai dari nol banget ya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...