Thursday, June 23, 2011

Jadi Majikan di Rumah Majikan

Kalau di Saudi TKW kita di hukum pancung, Di Malaysia ada jenazah misterius, Penganiayaan, pemerkosaan, pembunuhan terjadi dimana-mana. Tapi alhamdulillah...... saya di Hong Kong bisa menikmati hari-hari indah dalam sangkar emas. Sejak pindah rumah, tinggal hanya berdua dengan nenek waktuku jadi banyak santainya. kerjanya kira-kira hanya 1 jam dalam 24 jam hahaha. Mungkin aku adalah salah satu diantara ribuan TKW yang bisa jadi majikan di rumah majikan. Kapan ya..... Bisa jadi majikan di rumah sendiri???? Tuink..... xixixixi

Tapi namanya juga orang yang tidak suka diam seperti yang saya ceritakan  DISINI. Ada saja yang saya kerjakan biar waktu cepat berlalu. Selain makan, tidur, nonton TV dan kerja, ini nich kegiatan saya:

Bikin Kristik, bukan makanan loh...... Sebenarnya namanya  apa aku ga tahu pasti. Pokok nya ini kain strimin di kasih benang warna-warni dan jadilah gambar. xixixixi
Kalau bikin kristik mulai jenuh, mencoba baca-baca berita, Meskipun sebentar. Ini bacaan favorit saya. Mungkin anda bertanya "Kok ga baca Nova, Nyata, Liberty atau apalah majalah intertainment lain??". Jujur saya ga suka, selain harganya yang mahal majalah itu banyak membahas masalah artis-artis yang bagiku ga mendidik. Padahal ga mau beli karena ga mau keluar duit hahaha. Kalau majalah-majalah diatas, isinya menarik, murah, banyak ilmu yang bermanfaat, banyak membahas tentang kita para TKI, sekaligus ada program "BELANJA DAN BERAMAL" karena sebagian hasil penjualan di sumbangkan ke yayasan. Salah satunya yayasan yang DISINI.


Kalau mulai bosan di rumah, simbah tak mandiin, di dandani yang ayu (yang paling dekat cam tuch simbahku) terus dibawa ke taman. Kumpul sesama manula. Simbah kumpul simbah, pembantunya konferensi sendiri. Ini yang namanya "KERJA RINGAN GAJI JUTAAN" xixixixixi
Nach....... Kalau malam menjelang, simbah sudah naek ranjang. Aku juga berangkat pacaran dengan si mungil kesayangan. Lho kok gelap???? Iya..... ceritanya saya OL sambil kasih makan nyamuk. Ini di teras luar yang ada wifi gratis. Bocoran dari tetangga yang sinyal nya full anti lemot. Tapi, harus jadi pendonor darah buat nyamuk-nyamuk nakal xixixixi. Jiah nekad bener.......

Yach..... inilah kegiatan saya kalau di rumah. Tapi jangan jadikan cerita saya ini sebagai dorongan untuk pergi ke HongKong. Jangan berpikir "Kerja di HongKong enak bisa internetan". Dan akhirnya berbondong-bondong pergi ke Hong Kong. Ingat "SEMUA ORANG PUNYA KEBERUNTUNGAN MASING-MASING". Karena ada sebagian yang tidak mendapatkan hak dan kebebasannya. Next time akan saya tulis sisi negatif TKW Hong Kong lagi. Oke..... see you again. ^_^

32 comments:

  1. waaah kalo itu saya juga mau, kerja ringan digaji jutaan. hehehe... sip, kereen..

    tapi seenak-enak di negara orang, masih enak di negara sendiri.
    #edisiMenghiburDiri

    ReplyDelete
  2. Mas gaphe@ kalo ada kesempatan plng juga lsng sikat. Xixixi

    ReplyDelete
  3. hahahh beruntung banget yach, whahaha kalo kata om gaphe kerja ringan gaji jutaan hihhih ajib itu ... jgn lupa sedekahnya ^_^

    ReplyDelete
  4. Apapun pekerjaannya yang penting kita jalani dgn hati riang gembira ya... orang2 happy ini yang sering bikin iri... ^_^

    ditunggu cerita2 selanjutnya yah Mba Tarri.. :-)

    ReplyDelete
  5. wah enak benar tuch
    saya aja kerja sampai 8 jam sehari
    tapi alhamdulillah meski begitu yang penting halal

    ReplyDelete
  6. Mas Brigadir kopi@ gaji jutaan
    tp jauh dr sang pujaan. Tuink2
    dech. . , kalo sedekah
    insyaallah tetep. Meskipun lwt
    belanja sambil beramal
    xixixi

    Mbak Lyliana@ nah happy itu
    yg mahal harganya. Bnyk yg
    nasib sm ky saya tp ga happy
    gr2 majikan criwis hehe

    Mas jier@ apapun profesinya,
    brp pun gajinya yg pntng
    disyukuri. Pasti nikmat hehe

    ReplyDelete
  7. dulu waktu sekolah kain strimin disulam benang wol bisa bikin gambar namanya nyulam juga mbak...

    ReplyDelete
  8. critanya mba tarry seru banget, dhe jd pengen trus2 di blog ini. hehehe

    *lam kenal yah mba tarry :D

    ReplyDelete
  9. kalau kayak gitu..bunda mau ach...!
    Tapi kayaknya nasib2an ya...yg jd tkw itu tidak semuanya dapat susah, krn sudah banyak yg kutemui langsung yg pernah bekerja dan masih bekerja jd Tkw di Arab, jepang...kok sptnya mereka pd senang...bisa kirim duit banyak utk keluarga dan dikit2 dari uang yg didapat bisa bangun rumah mewah dikampung....dan cerita yg di Arab jg sudah beberapa kali di ajak umrah dan Haji.. ( coba aku yg diajak hehehe)...

    ReplyDelete
  10. Blog keluarga@ iya dulu disekolah masuk pelajaran menyulam kayaknya hehe

    Dhe@ makasih ya. . . Hanya menuliskan apa yg di hati saia xixixiaknya hehe

    Dhe@ makasih ya. . . Hanya menuliskan apa yg di hati saia xixixi

    ReplyDelete
  11. Bunda loving@ betul se x bun, dibalik hinaan dan cacian para tkw mampu menyumbang devisa negara n jg memperbaiki ekonomi keluarga khususnya n ekonomi bangsa pada umumnya.
    Semua trgntng nasib msng2 heheian para tkw mampu menyumbang devisa negara n jg memperbaiki ekonomi keluarga khususnya n ekonomi bangsa pada umumnya.
    Semua trgntng nasib msng2 hehe

    ReplyDelete
  12. Gimanapun juga, tetep enak di negeri sendiri ya Mbak ...
    Eh tapi, kalo kerja seperti Mbak Tari, mending disana kali ya ... (buat cari materi aja gitu ..)

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah.. mbak Tary baik-baik saja di sana

    ReplyDelete
  14. Pke lotion anti nyamuk Mba klo lagi OL di luar. Nanti digigit lagi... Kan sayang, darahnya manis... Hehehhe...

    ReplyDelete
  15. ini namanya koneksi internet paling mahal, bayarnya pake darah hehe...
    salam kenal....

    ReplyDelete
  16. Bu Dey@ iya bener,,,,, meskipun makan seadanya tapi bs kumpul keluarga. Tapi ga da salahnya meninggalkan Indo buat cari modal hehehe

    Mas Lozz@ Alhamdulillah, tapi jg pernah merasakan beratnya dpt majikan jahat hehe

    Ning Syafitri@ ga pake lotion tapi pake sarung kaya mau ronda haha

    ReplyDelete
  17. Obat Sakit@ iya gan, emang tempatnya gelap ga da lampu hehehe

    Vitta@ salam kenal kembali, iya bener nich bayar darah free bentol2 xixixixixi

    TechSega@ Salam sahabat...... Insyaallah nopember ini pulang mau mengabdi ama suami n negri sendiri hehehe. Insyaallah di visit balik. Makasih kunjungannya :)

    ReplyDelete
  18. wah enak dong kerja ringan gaji jutaan, tapi emang bener sih ya mbak, setiap orang punya rezekinya masing2 ya

    ReplyDelete
  19. Fiction's World@ yup benar,,,, tergantung nasib n Ga mudah mendapatkan yg seperti ini hehe

    ReplyDelete
  20. wah enak tuh oh ya berbagi cerita ya mbak dsini http://ypsrandy.blogspot.com/2011/06/10-fakta-tentang-gue-sebenarnya-lebih.html

    ReplyDelete
  21. hebat mb', maunya udah kerja ringan digaji banyak pula. :)

    ReplyDelete
  22. Randy@ ada enak ada ga enaknya lah hikz

    Mas Deny@ Semua pasti mau tp sayngnya ga semuanya beruntung xixixiix

    SI Chandra@ Kalo mau kesini aja, tp resikonya panggil emak bapak bisanya cm telepon hikz

    ReplyDelete
  23. Mas baha untuk sementara br nulis sisi negatif kwoloon park.
    Monggo disimak :)

    ReplyDelete
  24. Kerja ringan gaji jutaan, Kerja ringan gaji jutaan, Kerja ringan gaji jutaan, Kerja ringan gaji jutaan, Kerja ringan gaji jutaan, Kerja ringan gaji jutaan, Kerja ringan gaji jutaan, mau dong mbakku yang cantik ! He....

    ReplyDelete
  25. ALhamdulillah... semoga TKI2 yg lain juga cerdas kayak mba e ini.. Jadi TKI memang harus punya kecerdasan supaya tidak dibodoh2in sama org sana. Paling tidak harus tahu kemana seluk beluk melapor kalau terjadi kekerasan sama diri.

    Langkah pertama yg harus dilakukan kalau terjadi kekerasan ya melapor... sy sangat menyarankan Para TKI punya nomor telpon dimana akan melapor apabila ada kekerasan.

    sukses ya mba e... teruslah bawa kabar baik bagi para TKI. Teruslah ingat pepatah "dimana kaki dipijak, disitu langit di junjung" :)

    ReplyDelete
  26. Mas Aris@ insyaallah,,,,, bukan hanya yg baik tp juga yg buruk gitu lho biar ga pada kesini hihihihi
    Keistimewaan orang indo itu, nrimo.... di apak2ne manut, eleng2 berangkatnya susah. Makanya ada pelecehan kadang diem saja. Nek udah babak belur baru kabur :)

    ReplyDelete
  27. iya.. salah satu kebiasaan buruk org Indonesia adalah manut terus.. hehe... perlu belajar banyak di negeri orang.. :)

    ReplyDelete
  28. Obin@ itu karna krngnya pendidikan. Makanya orang luar semena-mena hehe

    Mas aris@ MANUT, kdng inilah yg bnyk dicari majikan. Ky aq haha (pede mode on)

    Mas aris@ MANUT, kdng inilah yg bnyk dicari majikan. Ky aq haha (pede mode on)

    ReplyDelete
  29. halo mbak. wihhh aku suka tulisannya bener deh. asaik banget cuma kerja 1 jam doang. trus main main lagi. hihihih. udah jago bahasa sana dong?

    ReplyDelete
  30. Kwalitas menentukan kuantitas,,,, masih kalah ama mas bayu kaliiiiiii xixixixi
    Alhamdulillah kalo bahasa lumayan bisa :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...