Thursday, June 2, 2011

LUKISAN KEHIDUPAN

Dulu..... Gambar ini hanya selembar kain putih kosong
Hari demi hari aku merajut benang diatasnya
Helai demi helai aku rangkai.......
Dan Mulai nampak gambar tak berbentuk diatasnya
Kadang aku kurang jeli..... kesalahan-kesalahan kecil pun terjadi
Kadang bosan mendekam dalam diri
Yang akhirnya hanya menjadikan aku malas untuk mengerjakan gambar ini



Kadang aku hanya menatapnya......
Tak tahu harus memulai darimana
Rumitnya kode yang bermacam-macam bentuknya
Kadang membuat pusing di kepala
Namun ketika aku mampu menemukan titik awalnya
Terasa mudah aku merangkai benang-benangnya

Hari demi hari berlalu pergi
Tahun pun berganti......
Tak terasa 2 tahun telah aku lalui
Dan hari ini..... Gambarku jadi
Ternyata aku mampu menyelesaikan gambar ini
Meskipun waktuku harus dibagi-bagi
Ternyata jadi juga gambar yang indah ini
Alhamdulillah..... Terima kasih Ya ALLAH.....

Sepertinya perjalanan hidup ku tak jauh beda dengan gambar ini. Semua berawal dari nol. Rintangan, halangan, ujian, cobaan sering aku alami. Hingga sempat hati ini bertanya, "Kapan kebahagiaan itu kumiliki?? ". Rasanya sudah bosan aku mencari dan lelah kaki ini melangkah. Tapi belum juga aku menemukan yang namanya kebahagiaan. Tapi aku tak boleh putus asa, Aku tak boleh berhenti melangkah, Aku harus tetap berusaha dan berdo'a. Aku harus yakin...... semua akan indah pada waktunya..... ^_^




12 comments:

  1. Lukisannya indah seindah hati mbak. :)

    ReplyDelete
  2. lukisan kehidupan bagus gan
    semua manusia ingin agar hidup bahagia tentu termasukaku gan

    ReplyDelete
  3. mas deny@ amiiin. Smg hdpku bs seindah lukisan ini. Xixixi

    Rumput ilalang@ siap lanjutkan hehe

    Obat sakit 11@ iya, semua pasti mengingikannya. Tapi kala kenyataan tak seindah harapan, ya. . .sudahlah xixixi

    ReplyDelete
  4. beranalogi pada gambar "lukisan kehidupan" diatas, memang tepat kalau dikatakan dapat mewakili gambaran perjalanan mba, tidak hanya itu tapi juga berlaku pada umumnya hidup manusia.
    Saat tertentu, kita bisa dapat memperhatikan hal yang kecil dan rumit dari perjalanan hidup kita, mengelolanya dan berbenah, tapi juga kadang ujian datang silih berganti, membuat diri ini tidak bisa fokus pada semua harapan-harapan..sekecil apapun.
    Apa yang sudah dirangkai dan direncanakan kadang bisa buyar dengan sendirinya. ..Untuk mbak...apa yang hancur ( harapan), sebenarnya bisa dijadikan landasan untuk meniti ulang lagi harapan tersebut. Banyak orang berangkat dari keterpurukan yang akhirnya membuahkan hasil yang manis lagi segar (membahagiakan).Diiringi niat baik untuk selalu tegar berusaha, perjalanan hidup terus berputar, tidak peduli dengan kondisi pelakunya. Hanya alam dan waktu juga yang dapat menjadi pelipur serta akan menghapus pelan kondisi-kondisi yg pernah dialami...

    selalu tegar mba dan semangat..salam damai ( bukan menasehati, tetapi berbagi kepada kawan, kita punya masalah yang mirip walau tidak sama persis)...

    ReplyDelete
  5. seru juga baca-baca disini ya Mbak..
    hehe, udah saya balas komentarnya di Blog saya Kampung Rumasa. bagaimana kalau kita tukar link Mbak ???

    ReplyDelete
  6. Salam sahabat
    Di sms kok gak di balas ya????
    Oot aja comment saya n lam kangen aja neng hehehe
    特特

    ReplyDelete
  7. Mas Aryadevi@ Waaah makasih anda membantu melengkapi tulisan ini. Ga ada perasaan dinasehati kok, lbh tepat di blng slng melengkapi n berbagi. :) thanks supportnya

    Kampung Rumasa@ hanya menulis yg ada di hati hehe. Monggo. . . Nanti tak pasangnya link sampean :)
    Makasih. . . .

    ReplyDelete
  8. Mbak dhana@ sudah tak bls kie yg pemberitauan ga jd ktm :). Waduh nyasar kamana ya?
    Kangen ugi xixixi

    ReplyDelete
  9. Salam sahabat
    Di sms kok gak di balas ya????
    Oot aja comment saya n lam kangen aja neng hehehe
    特特

    ReplyDelete
  10. salam mbak.. tetap semngat mbak, yg penting ada usaha untuk lebih baik pasti semua tercapai..
    sukses selalu.. amien :)

    ReplyDelete
  11. Wa'alaikumslm mas faja
    Yup betul, yg pntng usaha n do'a kalo toh yg kita harap tak sesuai kenyataan ya sudahlah. . . .hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...