Wednesday, June 29, 2011

SAAT TERAKHIR BERSAMAMU

Punya adek laki-laki hanya selisih 2 tahun dengan aku sering membuat Ibu was-was. Sampai-sampai berat badan turun drastis. Karena sudah sama-sama punya pacar. Dan kebetulan pacar adekku sudah ngajakin nikah terus. Sedangkan aku masih asyik kerja, sama sekali ndak mikir nikah (waktu itu). Maklum kami orang jawa dan orang kampung pula, yang percaya dengan mitos "Anak laki-laki ndak boleh nikah mendahului kakak perempuannya". Keluarga ku percaya banget dengan hal begituan.

Karena kepercayaan itulah aku harus nikah dulu meskipun hanya diberi cuti 2 minggu. Aku ndak mau mengecewakan  adekku, yang harus menunggu aku nikah dulu baru dia bisa nikah. Dan setelah aku nikah, adekku bukannya nyusul nikah tapi malah bubar barisan ama pacarnya dan sampai sekarang belum nikah. Gregetne khan??? Tapi ya sudahlah mungkin belum jodohnya hehe. (Eh eh, Tarry postingnya kok nikah-nikah mulu ya??? Suka-suka dong namanya juga curahan isi hati hihihi)


Satu hal yang sangat menyedihkan bagiku adalah, adekku tak ada saat aku bahagia di pelaminan. Dia hanya sempat pulang sebentar karena terikat dengan pekerjaan. Sabtu sore datang, minggu sore sudah berangkat lagi ke Jakarta. Airmata saudara-saudara yang saat itu ada di rumah mengiringi kepergiaannya. Tak ada airmata dipipiku, hanya senyum yang menghiasi bibirku. Bagaimanapun juga aku tetap bahagia bisa bertemu dengan dia walau hanya sekejab saja. Aku sempatkan diri minta gendong dia muter-muter rumah sebelum dia berangkat. Semua orang pada tertawa melihat rukunnya kami. Hikz, saat-saat indah yang tak mungkin terulang lagi (mungkin). Sedikit kisah kami ada DISINI.

Tak ada adek di saat bahagia itu satu hal yang menyakitkan bagiku. Beberapa bulan yang lalu adekku minta ijin mau nikah lagi tapi sebelum aku pulang Ibu ga akan pernah kasih ijin. "Pokok'e nunggu mbak Tarry dan Mas pulang dulu" kata ibuku. Hikz aku jadi merasa bersalah. Dulu ga boleh nikah karena aku belum nikah. Dan sekarang, masih harus menunggu aku pulang. Tapi Alhamdulillah..... dia masih seperti adekku yang dulu. Penurut dan ga suka membantah kemauan orang tua demi kebaikan dia.

Kenangan terakhir 29 juni 2008. Sayangnya bapak ga pernah mau kalau disuruh Foto. Yang pakai jilbab itu Pacar adekku (mantan). Inilah Keluargaku yang sederhana dan jauh dari yang namanya kebersamaan. Tapi tetap indah dan tak jauh dari yang namanya kebahagiaan. Rindu saat-saat seperti ini hehehe. 
 
Dalam barisan do'a aku meminta, semoga adekku segera dipertemukan dengan jodohnya. Dan aku ada di saat hari bahagianya. Dan orang tuaku, nenekku (yang sudah pikun), serta mertuaku selalu di beri kesehatan dan umur panjang agar aku bisa merawat beliau di sisa usianya. Ya Allah...... Izinkan kami merasakan yang namanya kebersamaan. Amiiiiin.

22 comments:

  1. sedih juga yah ketika ada anggota keluarga kita nggak bisa hadir pas hari bahagia kita.. tapi kan yang penting adalah doa dan sayang.. yang bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk kan?..

    yang penting rukun, insya alloh lebih berkah ^_^

    ReplyDelete
  2. jadi nyesel nih nikahnya?? :D enggak dong ya... ya mungkin adik tarry blm ketemu jodohnya, ga bisa dipaksain juga kan? :)

    ReplyDelete
  3. Mas Gaphe@ sedih itu pasti tapi sedihnya terobati dengan amplop tebal yg di beri haha (matre euy). Alhamdulillah, tetap rukun n harmonis hehehe

    Meidy@ iya, nyesel bngt kenapa ga dari dulu2 nikah xixixixi
    Hanya mengambil hikmah nya aja, nikah gagal tp kariernya alhamdulillah mulai membaik Hehehe

    ReplyDelete
  4. aminnn mudah mudahan bisa tergantikan deh moment indahnya bersama adik tercinta ...

    ngomongin nikah alamak jadi was was gw !! ckckcckckc

    ReplyDelete
  5. Menikah...aaaa...kata2 yg selalu bikin gua galau

    Semoga langgeng selalu ya =)

    ReplyDelete
  6. Mas Brigadir & Claudie@ Amiiiiin, makasih hehe
    Nikah sesuatu yg menakutkan untuk di bayangkan tp indah untuk dirasakan hihihi,
    Ayuk cepet nyusul :)

    ReplyDelete
  7. wah kalo soal nikah saya masih jauh hehehe gak nyambung yaw wwkwkwk XD

    ReplyDelete
  8. mudah2an pernikahan adik Mba nanti bisa langgeng gak spt sebelumnya, amin...
    Semoga berkah selalu insya Allah yah Mba..

    ReplyDelete
  9. semoga berjalan dengan lancar ya

    ReplyDelete
  10. Randy@ anak kcl ga blh ikut2an
    hoho
    Mbak lilyana@ blm nikah mbak,
    yg bubar tuch msh pacaran hehe
    Amiiiin makasih do'anya

    ReplyDelete
  11. masih banyak juga orang tua di tempat saya yang berpikran seperti itu loh Mbak.
    tapi ambil hikmahnya, dengan begitu sampean kan lebih cepat nikah kan?
    semoga ke depannya ada banyak kebaikan dan kemudahan

    ReplyDelete
  12. Mas Djangan Pakies@ hehe iya, pdhl semua sdh di atur Allah. Ya. . . Sbgai anak cm bs manut yg pntng bs buat beliau bahagia.
    Amiiiin makasih do'anya :)

    ReplyDelete
  13. inilah yg ga aku suka dari adat, masa mau nikah musti nunggu sang kakak menikah, ga islami banget

    ReplyDelete
  14. waduh,untung mbak tarry langsung ketemu jodoh...jiahh...itulah jodoh justru dikejar dia lari..

    ReplyDelete
  15. R10@ memang ga islami tp sudah mendarah daging di hati. Kalo ga dipatuhi pasti ada halangan terjadi. Makanya makin percaya aja ama mitos2 seperti ini hehe

    I-one@ alhmdllh jodoh udh nemu dr dl tp blm bertemu. Hehe

    ReplyDelete
  16. Yaah udah mau nikah biar sang adik bisa nikah, eh malah putus..

    Iya ya padahal nikahan kan momen sekali seumur hidup. Moga di momen2 lain sang adik bisa hadir. :)

    ReplyDelete
  17. Tukang Colong@ hehehe belum jodohnya aja kali,,,,, Yup moga moment2 yg akan dtng bs ngumpul bersama keluarga :)
    Amiiiin

    ReplyDelete
  18. amiin...terharu baca postingan ini. moga kalian cepet ngumpul ya...

    ReplyDelete
  19. Amiiiin,
    Makasih mbak rifka. Insyaallah desember ngumpul hehe

    ReplyDelete
  20. Kata mama sedih deh kalau jauh dari saudara, apalagi kalau susah dan jarang ketemunya.
    semoga cepat ketemu jodohnya ya adiknya Mbak Kitty ^^

    ReplyDelete
  21. Hehe sedih tapi udah terbiasa dr kecil jadi enjoy aja sist

    Insyaallah desember ini nikah, pacar udah ada tp jodoh belum punya xixixi

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...