Saturday, June 4, 2011

Saya Masih SMP belum punya KTP mbak!!!

"Rasanya tak percaya....". Kalau blogger yang saat ini memiliki follower 361 dan setiap posting komentarnya bejibun ini ternyata masih pakai seragam biru putih alias masih duduk di bangku SMP. Postingannya juga bukan posting kacangan yang asal-asalan. Dari semua postingnya selalu kudapatkan ilmu yang bermanfaat. Aku yang tadinya tidak tahu apa-apa jadi tahu banyak hal setelah baca posting dari sahabat blogger yang satu ini. Eittttt bukan berati posting sahabat lain ga bermanfaat lho.... Entahlah, aku sendiri ga tahu kenapa aku bisa salut dengan dia. Siapakah dia???? RAHASIA pastinya..... untuk menjaga privasi yang bersangkutan namanya tidak bisa aku sebutkan. Hehehe

Flash back waktu aku SMP dulu, benar-benar jauh berbeda dengan siswa SMP saat ini. Anak SMP sekarang sudah pinter komputer dan belajar jadi Blogger. Bahkan banyak anak SD yang sudah pinter dan punya komputer sendiri. Sedangkan aku dulu.... Belajar komputer nya waktu SMEA itupun satu komputer di pakai 3-4 orang. Bukan nya jadi pinter komputer tapi pinter ngerumpi xixixixi. Terus lulus SMEA kerjanya juga  tidak sesuai dengan ijazah  dan akhirnya lupa semua dech dulu pernah belajar apa. Jadinya "Dulu ga bisa sekarang lupa " kata teman ku xixixi.


Kira-kira setahun lalu, aku mulai mengenal yang namanya komputer lagi. Dan mulai mengenal dunia blogger saat usiaku menginjak 27 tahun. Sudah tak muda lagi bukan??? Tapi itu bukan jadi penghalang buatku. Sudah terlambatkah??? TIDAK!! Tua atau muda punya hak untuk belajar. Meskipun aku hanya seorang TKW. Yang setiap hari hanya pegang sapu, wajan, sothel, dkk. Tapi aku tak mau di bilang bodoh, gaptek atau apalah semacamnya. Aku juga ingin seperti mereka yang di luar sana. Yang memiliki ketrampilan dan kemampuan dengan segala keterbatasanku.  Aku hanya bisa bertanya dan bertanya saat mengalami kendala. 

Kalau pepatah bilang "Malu bertanya sesat di jalan" kalau aku "Banyak bertanya keliatan gapteknya" .xixixixi.Untungnya.... mereka yang selalu aku ganggu dengan pertanyaan-pertanyaan orang nya sabar. Pelan-pelan mau mengajari aku. Aku tak tahu apa yang ada di hati mereka (mungkin jengkel karena di ajari ga bisa-bisa hikz). Tapi yang aku tahu mereka mau membantu aku sampai aku bisa. Thanks buat semua sahabat Facebook dan sahabat blogger yang telah membantu aku. Tanpa kalian aku bukan siapa-siapa. Pokoknya LEMAH TELES, ALLAH SING MBALES. Amiiiiin


22 comments:

  1. salam sahabat
    heheheh ada ada saja yach yang ecil tuh memberikan sebuah pengertian yang mendalam buatyang gedhe gimana menyikapinya
    mba Dhana tetep menyimak non hehehehe gak bakal lumuten tuh blognya wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Hihihi makasih mas Tony,,,,,
    Salam buat non Dhana nya
    Moga dpt gaji bnyk karna udah jagain Blog nya mbak Dhana kwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Mas Kholiq@ iya ndak papa hehe....


    Jingga@ Salam kenal jg sista... :)

    ReplyDelete
  4. nggak ada istilah terlambat untuk belajar
    salam kenal

    ReplyDelete
  5. siapa mba anak smp itu ?
    btw setuju jangan malu kalau bertanya :D

    ReplyDelete
  6. iya mba...sama dengan ichsan...link blognya mana ..anak smp yg diceritakan?

    ReplyDelete
  7. menyikapinya dengan bijak tentu...dengan situasi jaman informasi sekarang...manusia dewasa mesti banyak belajar lagi agar bisa mengimbangi anak-anaknya/manusia-manusia muda, dalam pandangan dunia pendidikan: agar para orang tua bisa dengan tepat memberikan pengarahan dan bimbingan tentang iptek tepat sasaran.

    ReplyDelete
  8. Mas shanushy0809@ betul,,,, lebih baik terl.ambat drpd tidak sama sekali xixxii

    Mas Ichsan & Mas Aryadevi@ iya,,,,meskipun kdng yg di tanya jengkel. makasih supportnya hehehe. ini link nya tp jngn blng2 ya' xixixixi
    hxxp://daw-xp.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. definisi IT@ betul.... Minimnya pengetahuan para orang tua ttng IPTEK bisa berakibat fatal bagi anak2. Contohnya udah bnyk. Nah skrng saya sndr harus bljr bnyk n bener2 menyiapkan diri mumpung blm punya anak. Makasih kunjungan nya :)

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum Mbak,
    salam silaturrahim, akhirnya terjawab juga komentar olah raga di tempatku.
    Apapun pekerjaannya yang penting minumnya eh keliru yang penting menjalin silaturrahim.
    Sampean 27 tahun mulai ngeblog. lha saya malah 41 tahun mulai. tua mana hayo

    ReplyDelete
  11. Wa'alaikumslm mas Djangan pakis. Makasih kunjungannya.
    Xixixi trnyt ada yg lbh gede. Berapapun usianya yg pntng kita bs menyesuaikan diri dgn era nya.
    Yg jelas ndak ada kata terlambat. Yuk semangat. . . :)

    ReplyDelete
  12. ass,
    iya ya ,
    sekarang anak masih SD dan SMP juga sudah jadi blogger hebat.

    ReplyDelete
  13. sepupu saya yang masih TK aja udah pinter banget soal browsing, mungkin karena sekarang fasilitasnya tersedia dan mudah diakses ya jadinya cepat bisa, langsung praktek gg berteori :D
    setuju, belajar adalah sebuah kebutuhan bagi manusia :D

    ReplyDelete
  14. jaman sekarang anak usia di bawah tahun saja banyak yang memakai internet
    cuma berharap dan berharap semoga bijak saja dalam menggunakan internet

    ReplyDelete
  15. NURA@ hehe betul,,,, fasilitas n kreatifitas dipadukan, pengaruhnya luar biasa bagi anak. Tapi pengawasan Ortu jg pntng hehe. makasih kunjungannya :)

    Fiction@ yup, seperti kata pepatah. "Tuntutlah ilmu walau sampai ke negri china". Saya udh nyampe China tp ga pinter2 kalah ama anak SD xixixi

    ReplyDelete
  16. Obat Sakit 2011@ Sayangnya bnyk yg tidak bs menggunakan fasilitas internet dngn bijak. AKhire dampak buruk internet terjadi dimana-mana :)

    ReplyDelete
  17. wkwkwkwkw iya mba gak nyangka banyak para bloggeritu para putih biruuers itu bloggers handal wkwkkw
    hemm itu fotonya koq gak nyambung yah??koq fotonya orang india-tamil gitu?apa mbaknya emang india?? wkwk

    ReplyDelete
  18. Randy@ kwkwk jgn salah persepsi. Jgn liat indian nya tp liat perbedaan usianya. Tp pny hak sama untuk belajar. Xixixi

    ReplyDelete
  19. Saya di sini ngeramein mbak ! Ngomong2 yang SMP nih ? Boleh tau ? Email me ! Hehehe..!
    robin4ndra@rocketmail.com

    ReplyDelete
  20. Hehe smp jg ya?
    Jd malu. . . .
    Makasih kunjungannya ya'

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...