Saturday, June 11, 2011

Kisah Seru di hari sabtu

Mendadak sedih hatiku, karena tak ada angin tak ada hujan HP ku bunyi dan suara wanita di sebrang sana bilang "Tarry, kamu libur sabtu ya, Minggu sir, ada acara". Padahal minggu besok sudah aku planning acara liburku apa aja. Tapi ya sudah lah aku terima saja di kasih libur sabtu. Daripada ga libur, iya toh!!! Liburku kali ini kulalui sendirian tak ada teman tapi tetap tersenyum karena banyak kejadian unik di hari ini. Yuk kita simak kisahnya :)

Hari ini berawal dengan munculnya 'Sir' yang datang 45 menit lebih awal dari biasanya. Padahal aku belum cuci muka, belum gosok gigi apalagi mandi. Haha bisa bayangin wajahku seperti apa??? (tapi jam 5 sudah bangun shubuhan sich). Seperti biasa kalau aku libur, selalu menyuruh cepat-cepat pergi karena ini hari liburku alias freetime tidak perlu kerja. Tapi aku memilih menyelesaikan tugasku dulu sebelum pergi libur. Mungkin karena aku penurut dan tidak terlalu nuntut seperti teman-teman lain, sehingga Boss bisa menghargai aku. pelajaran yang bisa di ambil dari sini adalah "AKU SOPAN, SI BOSS SEGAN".


Tugas selesai aku langsung meluncur ke toko INDONESIA ingin menikmati nasi pecel. Dalam penantianku ceileh,,,,, waktu nunggu makanan datang maksudnya..... hehehe. Ada mbak-mbak yang kebetulan ada orang madiun & jawa tengah. Ngobrol ngalor ngidul kaya ibu-ibu arisan. Tapi ada yang menarik perhatianku saat mbak yang dari jawa tengah bilang " TKI terbanyak berasal dari Jawa timur lho, karena penduduknya banyak yang ekonomi menengah ke bawah". (asline mau bilang mlarat tapi ga enak kali ya). Aku yang merasa orang jawa timur protes "siapa bilang orang jawa timur mlarat??? Sugih-sugih mbak, lha semua pada ke luar negeri". Dari pembicaraan yang ngalor ngidul itu aku bisa ambil kesimpulan kalau Orang Jatim dan Jateng itu ada bedanya. Katanya..... Orang JATENG yang diutamakan aset yang bisa menghasilkan uang(seperti sawah dll), sedangkan orang JATIM lebih mengutamakan aset mati (seperti rumah, mobil mewah, dll) yang tidak menghasilkan apa-apa malah menghabiskan uang saja. ku pikir emang benar juga, tetangga saya.... rumahnya bagus-bagus tapi ndak tahu tabungannya gimana hehe. Bagaimana dengan kampung anda???

Selanjutnya, aku langsung ke rumah si Boss bantu bersih-bersih. Ga ada yang aneh semua berjalan biasa saja. Yang jelas Mom ku senang sekali aku datang. Kira-kira jam 2 siang aku pergi, mau ke tempat temanku yang kerja di agen. Kanan kiri tanganku bawa barang tambah tasku sendiri. Daripada repot naek tram lebih baik naek taxi 'pikirku murah saja kok". Tapi apes, sudah naek sopirnya malah tidak tahu alamat yang aku maksud. Alhamdulillah, pak sopir nya baik hati dan sopan banget, dia call information apa iya aku ga tahu namanya. Yang jelas ada usaha untuk cari tahu. Dalam hati aku salut dengan pak Sopir ini, dan aku ungkapkan dalam bentuk pujian "Pak sopir kamu kok baik, biasanya sopir taxi acuh tak acuh sama orang indonesia". Apalagi wajahku yang Indonesia banget gitu lho..... Tidak hanya sekali 2 kali kena tipu. Harusnya bayar $20 tapi bisa bayar $40 lebih. Gila mentang-mentang orang indonesia maen tipu aja :).
 Ini dia sahabat lamaku orang Chinese (ini Cewek lhooo) tapi gosong xixixixi. Dulu staff PJTKI yang memberangkatkan aku ke HongKong. Dan sekarang jadi staff salah satu agen di HongKong. Jadi bisa ketemu lagi dech.... Makan-makan euy,,,,,, Kok ada kue???? Siapa yang Ultah Yach??? xixixi
 Kalau mbak yang ini tadi, ketemu di MTR (kereta bawah tanah). Baru 1,5 bulan datang belum tahu apa-apa plus tidak bisa ngomong pula. Ngerawat baby kembar. Gara-gara Mom nya keasyikan ngobrol sama aku, waktunya turun eh telat. Akhirnya Mbaknya ketinggalan ga bisa keluar. Aku antar dia, nyari sang majikan. Dasar wong anyar, telp majikan saja tidak punya. Akhirnya aku bawa dia ke bagian information. Ketika sudah ada tanda-tanda bisa ketemu sang majikan, aku langsung kabur karena sudah telat. Dalam keadaan bingung aku masih sempat bilang "mbak tak foto ya mau tak bikin tulisan" xixixixixi nekad......
 Kalau yang ini lain lagi, Dia sudah 8 tahun di Hong Kong tapi dandannya masih seperti TKW baru datang 2 bulan. Tetap dengan penampilan lugu nya tidak ikut-ikutan jadi korban mode seperti yang lain Hikz. Lagi-lagi aku bilang. "Mbak tak foto ya, mau tak bikin tulisan". Dia sempat takut, Mungkin takut kalau tiba-tiba wajahnya nongol di internet lagi mesum dengan pria kali ya..... xixixixixi (kaya artis aja). Dengan sedikit memaksa akhirnya dapat juga fotonya. Aku bilang "Ini lho mbak kalau ndak percaya bisa di cek disini". (aku kasih alamat blog ku). Weleh weleh nekad benar si Tarry itung-itung promosi haha.

Waaaaah ternyata tulisanku puanjang yach..... Moga ada yang mau baca xixixixi. Sebelum pulang aku tadi mampir di toko jas, pingin beli buat suami tercinta tapi lihat banroll harganya bikin loncat, $1559 jas doank kalau ndak salah. Mundur teratur saja lah..... bukan ga punya uang, wong aku habis gajian, tapi kok ya eman mending cari yang obralan. halah kok masih ngoceh ae...... Cukup sekian saja kisah liburku hari ini. Lain kali di sambung lagi yach....



23 comments:

  1. Wah2.. asik nih, mbak Ceritanya :D hehe..

    ReplyDelete
  2. Pradiz@ xixixi cerita orang krng kerjaan hikz

    ReplyDelete
  3. Wah, seru donk di HongKong...

    ReplyDelete
  4. Ikky@ seru kalo lbr doank kalo kerja ya bagai di penjara :)

    ReplyDelete
  5. yang penting ada liburnya gan
    lumayan buat istirahat biar sehat fit kembali

    ReplyDelete
  6. sesuatu yang sederhana suatu saat pada hari yang lain justru menjadi sesuatu yang istimewa untuk diceritakan he he he...

    ReplyDelete
  7. Obat sakit@ alhmdllh saya cm ngerawat nenek 1 plus rumah mungil jd lbr ndak lbr sama aja tetep bs istirahat xixixi

    Pakdhe@ yup betul, justru mereka yg suka wah2 endingnya malah bubrah (pernah ngalami) xixixi
    Makasih kunjungannya :)

    ReplyDelete
  8. Hongkong... Hongkong... ingin ku kesana ...hehehe

    sbg ssama pnghuni Jatim, aku ikut protes mbk klo Jatim dibilang mlarat !
    wong 5 hri yg lalu Jatim dpet pnghrgaan Adipura & Kalpataru koq.
    truz di wktu yg sma jg Lumajang mraih pnghrgaan Pengembangan Usaha Swasta Terbaik.
    u/ pnghrgaan ADIPURA thun 2011 ini scra nsional ada 63 anugrah, Jawa Timur mndpt 14 anugrah atau 22,2% dan 1 piagam. Untuk Kalpataru, Jawa Timur mmperoleh 2 Anugerah scra nsional dri 10 pnghrgaaan Kalpataru, dlm kategori Perintis Lingkungan. Sdangkn u/ Anugerah Adiwiyata, yaitu Sekolah yg Peduli dan Berbudaya Lingkungan, Jawa Timur mraih 9 Anugerah Adiwiyata Mandiri.
    gimn, keren kan Jatim !??

    ReplyDelete
  9. Hongkong pengen pergi kesana,apalagi ke Disneylandnya .ngarep .com

    ReplyDelete
  10. slam kenal..
    sya stuju dgn prnytaan trakhir, mnarik n kren. sip..
    sya ikut follow ya. trmksih

    ReplyDelete
  11. Imsonia@ wah luar biasa jawa timur propinsiku xixixi. Desaku jg jd desa percontohan sak apa gt lho (kec,kab,kota,propinsi ya?) Tp emang kudu diakui jatim emang penduduk trbnyk yg jadi TKI (pernyataan agen). Tp ngomong2 TKI jepang,korea,taiwan byrnya puluhan juta loh kalo mlarat mana bs berangkat? Uh mbak'e jateng salah berati hohoho

    ReplyDelete
  12. Randy@ sekarang disneyland lg promosi buy 1 get 1. Aq tak beli free nya tak ksh km mau? Kwkwk

    Kulihat, kudengar,kurasa@ hehe makasih mbak'e. Di follback ya'
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  13. waduh asyik deh kayak nya tuh, bisa jepret2 Futu nya TKI, bisa donk di bikin kisah2 hidup mereka selama menjadi TKI disana... Kalo ane kepengen banget bisa mewawancara mereka, ya itung2 jadi wartawan bebas gitu dah

    ReplyDelete
  14. Eel@ bnyk juga kok TKw yg aktif di bidang jurnalistik. Skrng jg bermunculan majalah2 yg penulisnya TKW sndr. Hehe

    ReplyDelete
  15. Tar.... $20 ilang.... nek muleh njaluk'o ganti bojomu yooo....wakakakakaka

    ReplyDelete
  16. Bhotol@ mau ngajak km nya kelamaan wekz

    Pak muji sak enenge@ nggih pak, ijole malah ping satus kwkwkwkwk

    Kuwuk@ matur nuwun. . . Hehe

    ReplyDelete
  17. Weleh...si mbakyu iki kok yo sempat photo-photo to? hehe..seeppp...seru nh jalan-jalannya. ditunggu cerita lainnya dari Hongkong ^_^

    ReplyDelete
  18. Iffa hoet@ waduh ini ga niat jalan2 tapi nemunya saat perjalanan xixixii....
    Insyaallah akan terus berjalan mencari yang baru sampai aku meninggalkan HK :)

    ReplyDelete
  19. Asyik dong bisa liburan..
    mbak mana enak di hongkong apa Indonesia ???

    ReplyDelete
  20. kalo ngomong duit ya enak di HK bun, tp kalo ngomongin kebahagiaan ya lbh enak di negara sndr kumpul keluarga hehe

    ReplyDelete
  21. seru ceritanya, ditunggu cerita2 berikutnya :D

    ReplyDelete
  22. subhnallah.....betaah banget saya baca2 blognya.kayak sngat dekat dgn mbak....jd pengen buat blog pribadi...!

    ReplyDelete
  23. Hari minggu yang selalu ditunggu, hehe... karena bisa jalan2 sepuasnya :D klo pun di ganti sabtu ga masalah :p

    btw, klo ada kejadian2 unik di tram/teng-teng ditulis lagi ya, mba. kali aja bisa jadi inspirasi buat nulis cerpen, hehe... :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...