Saturday, July 9, 2011

AKHIR CINTA DI DUNIA MAYA

Jodoh ditangan TUHAN, tapi kita sebagai manusia wajib berusaha. Salah satunya melalui dunia maya. Namun hayalan-hayalan di dunia maya kadang kala tak sesuai dengan kenyataan. Ada yang berakhir kecewa ada pula yang bahagia. Tulisan ini terinspirasi dari kisah 3 sahabatku, yang kebetulan menjalin cinta melalui dunia maya.

Akhir dari cinta yang terjalin di dunia maya diantaranya akan terjadi seperti ini:

1. PERTEMUAN UNTUK PERNIKAHAN
Kita ucapkan selamat untuk pasangan ini karna telah  melewati liku-liku perjalanan cinta di dunia maya. Mereka telah mampu mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Bersatu  bukan hanya di dunia maya tapi berlanjut di dunia nyata menuju jenjang yang lebih lanjut yaitu PERNIKAHAN.Semoga mampu mempertahankannya sampai kakek nenek dan hanya maut yang dapat memisahkan mereka berdua. Amiiiiin.

2. PERTEMUAN UNTUK PERPISAHAN
Namanya juga ketemu di dunia maya, yang kadang kala penuh dengan kepalsuan. Kondisi yang ada di dunia maya tak sesuai dengan kenyataan yang ada. Kecewa??? bisa saja hatinya berubah setelah melihat kenyataan yang ada. Daripada menikah dengan orang yang tidak diinginkan, ada sebagian orang yang memilih bubar barisan. Dan mengakhiri pertemuan dengan perpisahan, atau mungkin hanya berteman. So, jangan langsung percaya dengan si maya. Lebih baik hati-hati dengan siapapun yang kita kenal apalagi untuk menentukan pilihan sebagai pendamping hidup. Karena Tak semua orang itu baik seperti saya (haha muntah)

3. PERPISAHAN TANPA PERTEMUAN 
Menyedihkan dan menyakitkan sekali kayaknya. Ketemu saja belum tapi sudah patah hati Hikz,,,,,  Walau hanya cinta maya.... Airmata, sakit hati, dan kecewa itu pasti ada. Karena bagi sebagian orang menganggap dunia maya adalah dunia nyata keduanya (termasuk saya). Namun cobalah tuk berfikir dewasa. Mungkin Allah memberikan orang yang salah dulu kepada kita  sebelum kita  menemukan orang yang benar-benar terbaik untuk kita. Tetaplah mencari.... Karena kebahagiaan ada untuk mereka yg tersakiti, mereka yang menangis, mereka yang mencari dan mereka yang terus mencoba tidak ada kata TRAUMA (kata-katanya nyontek hikz)

4. PERTEMUAN UNTUK PERMAINAN 
Tanda tanya besar Tuink????? Maksudnya apa???? Di kasus yang ini mungkin pasangan sudah punya gandengan kadang-kadang sudah menikah, tp menjalin hubungan maya cuma buat main-main saja. Bahasa Kerennya SELINGKUH kali yach hehe. Mungkin mereka ada janji buat ketemu tapi setelah ketemu good bye..... kembali ke habitatnya masing-masing atau tetap lanjut tapi dengan resiko mengorbankan orang yang lebih lama bersamanya dan telah terikat oleh tali PERNIKAHAN. Inilah yang sering terjadi saat  ini. Nauzubillah..... Semoga kita semua dijauhkan dari hal-hal seperti ini. Amiiiiin

Sekian celoteh saya tentang cinta di dunia maya. Semoga anda semua yang belum mendapat pasangan segera dipertemukan dengan pasangan yang terbaik untuk anda. Dan yang sudah punya pasangan semoga mampu mempertahankan sebuah hubungan sampai ajal memisahkan. Amiiiiin
TETAP SEMANGAT YACH!!!

Jangan biarkan CINTA MAYA membelenggumu. 
Kepakkan sayap-sayap kecilmu
Tuk meraih Cinta sejatimu

42 comments:

  1. hmmmm cinlok in dumay alias cinta lokasi di dunia maya emang agak repot,,,apa lagi klo jaraknya super duper jauhhhh,,tp fenomena kaya gini kliatannya mash banyak sekrang2 ini hahhaa

    ReplyDelete
  2. Green Klopeler@ bukan hanya bnyk tp udah trend. Apalagi bg mrk2 yg di luar negri ato luar kota jg bs xixixi

    ReplyDelete
  3. yang dramatis cuma nomor satu mbak :)
    yang lainnya serem kalau kejadian beneran.. hehe

    ReplyDelete
  4. setuju ama master kloperer cinlok dumay bikin selalu stay Online 24jam bahkan kalo bisa lebih

    ReplyDelete
  5. no.3 ngalamin ..
    no.1 ngalamin juga ... :D

    ReplyDelete
  6. uAchHhh..
    tdk bsa d hndari jga hal cnta dunia mya msh sllu d prcya dri suatu kalangn dlm mnjlaninya..
    pdahal resikonya lbih brbhaya kbnyakn bkal kcwa, tpi hMmm
    iya ok dech..
    keren n mnarikKkkkkkk..

    ReplyDelete
  7. waaa cinta dunia maya ?? gak deh aku gak berani main main dengan cinta dunia maya, yang dunia nyata aja gak kesampean wahahahah

    ReplyDelete
  8. Mas faja@ walo serem tp emang lbh bnyk yg 2,3,4 kayaknya hehe

    Mas Randy@ haha 24 jam lbh? Jamnya nenek moyangmu apa ya?

    Mbk lidya & ibu dey@ waaah berati jodohnya dr dumay donk. Hikz terharu
    as Randy@ haha 24 jam lbh? Jamnya nenek moyangmu apa ya?

    Mbk lidya & ibu dey@ waaah berati jodohnya dr dumay donk. Hikz terharu

    ReplyDelete
  9. K3@ yach. . . .memang seperti itulah adanya hehe. Apalagi untuk mrk2 yg hdp di luar negri :)

    Mas sandy@ era gombalisasi x hehe
    Makasih awardnya, lsng ke TKP

    Bhotol@ kamunya yg krng pinter x. Hrsnya sblm dibo'ongin kamunya bo'ong duluan haha

    Brigadir@ hoho melas nemen. Tp sapa tau jodohnya di dunia maya xixixi
    Amiin

    ReplyDelete
  10. wah, liat yang nomor 1 pikiran ione terbuka..ternyata ada ya? apakah penulis postingan ini menemukan jodoh di dunia maya?Hehe..

    Wah,paling geri yang terakhir...ihh..Gimana kalau beneran,bisa2 dijadikan bini ke4...

    ReplyDelete
  11. untuk no 1 ada beberapa teman saya yg mengalaminya tuch
    klo saia sich lom berani (seringnya cm sobatan aja), tp klo mang suatu saatnya jodohnya emang lwt dunia maya wallahu'alam

    ReplyDelete
  12. mmmm...baik main cinta ama si Maya aja...jadi fulltime blogger ^_^

    ReplyDelete
  13. Hihihi jujur aja MBa.. dulu aku menganggap dunia maya sbg dunia nyata kedua jg loh...
    dan kejadian nomor 3 dan 4 pernah terjadi sama aku...
    iya... aku dipermainkan! sama org yg udah jd suami org,,, waah istrinya maki2 saya Mba... kebayang deh sakitnya dulu...
    Alhamdulillah semua udah berlalu... semoga bisa jd pelajaran utk yg lain.. hehehe..

    ReplyDelete
  14. Wah yang perpisahan tanpa pertemuan tuh cerita saya bangeeet. Saya sering menjalin hub sama bule bule tp ya blm ketemu tp udah putus dulu. Sering sekali.
    Yah saya berharap saya akan seperti temen mbak yang no. 1 itu hehehe saya iri sekali deh. Apa laki laki yg dia dapat tuh bule juga? Kalau ya, pokoknya saya IRI BANGEEEET. saya bangeeet. Saya sering menjalin h

    ReplyDelete
  15. Wihh manteb cinlok di dunia maya. Tapi emang udah banyak yang dapetin cintanya di dunia maya walau nda dapet di real life. Tapi bukan aku sih, hehe :D

    ReplyDelete
  16. wah riskan cinta lewat dunia maya.....

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah, untuk saat ini saya menggunakan dunia maya masih dalam batas sewajarnya aja, dan semoga saja begitu setrusnya.. :D

    saya mengamini doanya mba untuk paragraf terahirnya... :D

    salaam

    ReplyDelete
  18. ya memang gak mudah sih mengingkari perasaan cinta dg teman di dunia maya. kadang bisa saja terjadi jalinan cinta. semua tergantung masing2 pihak, tapi emang lebih baik hati2 saja biar tidak patah hati lama2.

    ReplyDelete
  19. bukannya pertemuan untuk permainan maksudnya main game cityville, farmville mbak :D

    ReplyDelete
  20. Nomer 5 : pernikahan tanpa pertemuan (nah lho)

    ReplyDelete
  21. salam sahabat
    kembalikan saja pada yang memberi cinta hakiki karena apapaun yang terjadi cinta sendiri yang membawa kecintaan sesuai porsi dan lokasi akan mendatangkan kebahagiaan dan ketenangan sesuai janjiNYA amien.renyuh juga membacanya

    ReplyDelete
  22. Setuju banget Mbak, terbang dan teruslah mengepak raih cinta sejati, semoga meraih Ridho Illahi ;)

    ReplyDelete
  23. Mas I-one@ no 1 n 4 banyak terjadi lho tapi penulis tidak terjerat oleh cinta maya hihihi.

    Mbak Ria@ hehe jodoh memang misteri, kdng datangnya tidak kita duga2 hehe

    Mas Aryadevi@ cinta maya bukan cinta lewat maya ya' xixixi

    Mbak Lyliana@ waduuuuh memang apa yg ada di dunia maya kadang2 tak sesuai dngn dunia nyata ya mbak. Smg dngn kejadian itu bisa menjadi pelajaran berharga tentunya :)

    ReplyDelete
  24. Inggit2 Semut@ walah apa bangganya jd pacar bule??? Yg lebih bangga tuch punya pacar seiman tentunya :)

    Mas Deny@ iya betul, kalo mas deny mah masih jauuuh ga usah main2 ama si maya xixixi

    Majalah Masjid Kita@ pilihan tepat tuch, drpd sakit hatinya makin dalam karna kelamaan ya hehe

    ReplyDelete
  25. Zone@ Cinta maya ga bisa dipegang ya' :)

    Mabruri@ Amiiiiin. Memang setiap orang punya tujuan sndr2 dalam berselancar di dunia maya. Salut..... Lanjutkan :)

    Sang Cerpenis@ ya mbak, jatuh cinta lewat kata2 ceritanya heheh

    R10@ itu mah ga usah pertemuan tp.... apa ya??? xixixi

    Claude@ hah??? tp emang ada kok

    Mbak Dhana@ Amiiiin, semoga mereka2 mampu bersikap seperti itu mbak :)

    Mbak YUnda@Amiiiin, semoga mereka2 bisa.... tetap semangat meraih cinta sejati :)

    ReplyDelete
  26. Lebih baik gak usah deh, krn ada pengalaman kel dekat..gara2 kenalan di dunia maya, he pas ketemu ternyata ada kekurangannya dlm fisik, pdhl foto2 bagian atas keren2...tapi yg namanya udh terlanjur cinta dan mungkin benar2 jodoh ya tetap dijalani tuh....

    ReplyDelete
  27. Salam sahabat
    Ditunggu cerita pas neng di macau hehehe je tempat gofuk gak? Andai kesitu pasti tahu karena suamiku di gifuk xuxixi

    ReplyDelete
  28. Salam sahabat
    Ditunggu cerita pas neng di macau hehehe je tempat gofuk gak? Andai kesitu pasti tahu karena suamiku di gifuk xuxixi

    ReplyDelete
  29. kalo aku sih lebih suka menjalin hubungan langsung :)

    tanpa perantara internet..

    ReplyDelete
  30. Mmmm.. smoga cinta dunia maya tak slamanya kebohongan, permainan dan apalah itu.
    smoga terwujud nyata. seperti aq & hubby ^^

    ReplyDelete
  31. Wah.. wah... ada cinta di dunia maya, nih. Belum pernah merasakan karena telah menikah dulu sebelum konsen mengenal dunia maya.

    ReplyDelete
  32. khususon buat aku mungkin tak ada pisahnya gan
    pisah dengan blognya maybe terjadi tapi kalo pisah dengan dunia maya masih belum gan dengan alasan yang disebutkan di postingan ini

    ReplyDelete
  33. Banyak orang yg mengalami seperti itu.. semuanya kan terjadi dengan ijin tuhan.. semoga bisa di manfaatkan dengan baik apa yg tersedia untuk kita yg ada di bumi ini.. sukses terus Sob..

    ReplyDelete
  34. wah... Cinta lagi... Tapi tidak sedikit juga yang berhasil ke jenjang pernikahan melalui dunia maya.. Dan dunia maya menjadi jembatan ketika cinta di dunia nyata harus terpisah oleh jarak yang terbentang luas.. Ingat salah satu teman kita yg barusan menikah, dunia maya menjdi jembatan cinta mereka :D

    ReplyDelete
  35. Bunda Loving@ Memang banyak se x yg kaya gt Bun, tp karna sdh habis2an akhirnya tetap jalan. Ndak tau endingnya gmn hehe

    Mbak Dhana@ huaaaa aq ga sempat jalan2 mbak hikz

    ThanJawa@ hoho semua tidaaaaak xixixi

    Chandra@ Yup, milih yg real aja yach hehe

    ReplyDelete
  36. Dhe@ Amiiiiin, semua tergantung individu msng2. Selamat ya' :)

    Mbak Susi@ sama,,,, cintaku lewat kabel telepon xixixiix

    Obat Sakit@ Cinta ama yg berbau dunia maya bukan cinta ama pemakainya ya hehe

    Cikal ANanda@ Amiiiin, semoga kita mampu memilih mana yg baik n tidak baik ya'

    Mas EEL@ Yap betul, kdng tugas memaksa mereka untuk berpisah dan lanjut lewat dunia maya tentunya hehe

    ReplyDelete
  37. saya pernah mbak, menyakitkan :))

    ReplyDelete
  38. Namanya juga perasaan Mba. Apalagi perasaan selalu terlibat dalam maya yang tidak realistis. Semoga kita semua dapat mengendalikan hati.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  39. hhaaahaa..masih ada ya..? tpi untuk point 3 dan 4 itu sepertinya ngeri..kasihan buat plkunya..heheee

    ReplyDelete
  40. Mas Urkan@ hehe ketemu yg ga pas aja x, tp bisa di jadikan pengalaman hehe

    Mas Indra@ amiiin semoga kita mampu mengendalikannya, biar ga terjadi sesuatu yg tak diinginkan :).
    Salam.....

    Ubae@ 234 bagiku mengerikan xixixi

    Ndahunduh@ amiiiiin, makasih ya,,,, hehe

    ReplyDelete
  41. saya berharap yg numer satu....
    tapi emang bisa yaks mbak tarry...??

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...