Wednesday, July 13, 2011

KADO PERNIKAHAN UNTUK ISTRIKU

Kado pernikahan untuk istriku bukan barang yang diberikan seorang suami untuk istrinya lho. . . .melainkan sebuah judul buku yang isinya 500 halaman lebih. Apa isinya kok sampai setebal itu? Kalau penasaran, langsung ke toko buku saja dan beli bukunya. Harganya ga sampai 100 ribu rupiah, kalau di hongkong $100-120 (beda toko beda harga). Tapi isinya luar biasa.

Buku Kado pernikahan untuk istriku ini adalah sumber hidayah buat saya. Buku inilah yang membuka mata saya tentang berkah di balik pernikahan. Saya yang tadinya takut untuk melangkah menuju pernikahan, jadi terbuka mata hati saya dan semakin yakin untuk membuka lembaran baru bersama kekasih saya dalam ikatan pernikahan. Saya tidak akan bahas kisahnya disini karena sebelumnya saya pernah posting tentang hal ini dengan judul 'SETELAH MENIKAH SEMUA JADI MUDAH".


Karena Buku kado pernikahan untuk istriku ini telah memberi manfaat dan perubahan yang luar biasa buat saya, terus ada keinginan memberikan buku ini kepada sahabat lesbi saya. Waktu dia ulang tahun, saya beli buku itu lagi dan saya bungkus rapi. Saya selipkan kartu ucapan dan inilah sepenggal kata yg masih saya ingat "saat ini mungkin buku ini tidak berguna buatmu, tapi suatu saat nanti buku ini akan sangat berguna buatmu". Tahu apa tidak reaksinya setelah buka kado dari saya? Saya dimaki-maki saudara. . . .dengan kado itu dia merasa saya memaksanya untuk mengikuti jejak saya yaitu menikah. Padahal tidak ada niat sama sekali. Dari sini saya baru sadar kalau hidayah Allah datangnya lewat jalan yang berbeda-beda, tiap orang tidak sama hehe.

Ada pepatah "Lain ladang lain belalang". Lain orang lain pula tanggapannya mengenai buku kado pernikahan untuk istriku ini. Teman lain yang aku pinjami buku ini bilang "pingin sich pingin tapi ga ada yang diajak kawin" haha. Yach begitulah. . . Kadang banyak diantara kita yang ingin menikah tapi Allah belum memberikan jodoh untuknya. Ada juga yang sudah punya pasangan tapi masalah ekonomi yang jadi penghalang untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Dengan membaca buku kado pernikahan untuk istriku ini insyaallah bisa bikin adem pikiran kita. Buku ini bisa buat kado pernikahan juga lho. Saya sudah pernah membeli 3 dan saya berikan ke sahabat saya sebagai kado. Dan 1 sahabat saya pinjami doank. 3 dari 4 sahabat saya bilang suka buku ini. Itu tandanya buku ini layak untuk dibaca lho. Tunggu apalagi? Ayo buruan beli. Haha kayak sales aja. Semoga anda juga bisa merasakan manfaatnya seperti saya. Amiin
” Artikel ini saya tulis sebagai  Wedding Anniversary Gift  bagi para sahabat yang mensyukuri hari ulang tahun pernikahannya pada bulan Juli 2011 ” . (kebetulan saya sendiri juga ultah pernikahan di bulan juli)

 
Dalam acara ADUK di BlogCamp  Pakde Cholik
Dan lagi-lagi jadi peserta yang tak dianggap karena tadi siang ga pasang banner. Hikz, sebenarnya saya ikut kontes bukan semata-mata mengejar  hadiahnya. Tapi untuk menambah wawasan saya, dan juga menambah sahabat blogger. Meskipun ga lulus seleksi, tapi Saya bangga, mampu menghasilkan tulisan dalam waktu yang sangat terbatas dan dengan segala keterbatasan saya sebagai TKW.

23 comments:

  1. saking hebohnya.. belum dikasih judul nih keburu published..

    semangaaat! hehe

    ReplyDelete
  2. judulnya apa ya?jangan lupa di daftarin artikelnya

    ReplyDelete
  3. salam damai mba Tarry...semoga semua menjadi indah ya ^_^

    ReplyDelete
  4. Mbak Tarry menulis pake hape, ya.

    Semoga sukses ya di kontes ini.

    ReplyDelete
  5. lain ladang lain belalang,,lain pasar laiin harganya.....

    ReplyDelete
  6. Aku juga punya buku ini Mba... Suamiku membelikannya sbg salah satu hantaran di pernikahan kami dulu... :-)

    Wah Mba... dimaki2 sama Lesbi... pemahamannya beda pasti ya... Yaa sudahlah yg penting niat baik insya Allah udah dicatet Allah yah Mba...

    Sama spt niat baik Mba Tarry meramaikan acaranya Pakde walaupun nggak pake pasang linknya... hehehe... Semoga Allah udah mencatat yah Mba... mudah2an menang ;-)

    ReplyDelete
  7. semangkaaaaa...

    semangat kakak....

    Pak Dhe juga belum mampir tuh...


    ehehhehe

    ReplyDelete
  8. menikah memang tidak bisa dipaksakan, jika dipaksakan bukannya kebahagiaan yang didapat tapi malah kesedihan.
    Seperti kisah beberapa sahabat saya

    ReplyDelete
  9. untuk orang2 dekat, biasanya aku juga ngasih buku sebagai kado pernikahan ..

    ReplyDelete
  10. salam sahabat
    semoga sukses aja yach pokoknya buat neng tary kuyuueren gicu lhoh xxixixixi

    ReplyDelete
  11. Buku Kado pernikahan untuk istriku memang sangat bagus ya Mbak, aku juga punya :D

    Dan menurutku memang salah satu alternatif untuk kado pernikahan sahabat atau saudara dekat.

    Sucses ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  12. Bhotol@ wedew langsung nyaut

    Mbak Lidya & Mbak Hilsya@ hihihi tadi ada si boss nungul ampe salah pejet

    Pak Ies Djangan Pakies@ betul pak, Hidayah tidak bisa dipaksa datang hikz

    Mas Baha@ emang tidak terdaftar, karena ga pasang banner hihihi

    ReplyDelete
  13. Mas ARyadevi@ Amiiiiin, damai sejahtera selalu :)

    Mbak Susi@ iya mbak, kalo siang cm bs OL pake HP hehehe

    Zone@ lain kupu lain belalang ya hihihi

    Mbak Lyliana@ waaaah suaminya lebih tahu dulu ya apa mbak yg minta??? hehehe. AMiiiiin makasih supportnya mbak

    Mbak Hani@ lolos maning, bukan lulus xixixixi

    ReplyDelete
  14. MasJier@ kalo skrng yg banyak terpaksa menikah bukan dipaksa hehehe


    Bu Dey@ iya sepertinya lbh bermanfaat drpd uang hehe

    Mbak Dhana@ weleh2 ganti rupo xixixixi

    Mbak Yunda@ tapi sayangnya belum kelar bacanya udah tak kasih orang hihihi. Sukses juga mbak :)

    ReplyDelete
  15. mantabs...blum dikasih judul aja udah banyak yg kommnt ya...

    wah bukunya serprtinya menginspirasi banget tu...pengen baca...

    ReplyDelete
  16. Yang penting partisipasinya dan trafik pengunjungnya, mbak.
    Memang waktu mbak Tarry tidak bisa dikompromikan. Tetap semangat, ya

    ReplyDelete
  17. Obat sakit@ iya gan, tp isinya komplit hehe

    Ubae@ efeknya luar biasa. Ayo baca hikz

    Boys@ hoho pdhl ga dibyar

    Mbak susi@ makasih supportnya mbak. Namanya jg ikut orang hehenya luar biasa. Ayo baca hikz

    Boys@ hoho pdhl ga dibyar

    Mbak susi@ makasih supportnya mbak. Namanya jg ikut orang hehe

    ReplyDelete
  18. ASS
    selamat hari pernikahannya mba di bulan Juli ini
    sip mba artikelnya, semoga menang

    ReplyDelete
  19. wew manteb nih, maaf ya mb' terlambat koment.

    Menurutku memang salah satu alternatif untuk kado pernikahan sahabat atau saudara dekat.

    sukses selalu mb'

    ReplyDelete
  20. 500 halaman mba wow banyak banget hehe
    selamat ya mba menang dapet buku ^^ tadi aku liat di tempat pakde ada nama mba :D

    ReplyDelete
  21. Mbak Nura@ Wa'alaikumslm, kalah tp tetepdapat hadiah mbak hehe

    Mas Deny@ iya pas banget buat kado pernikahan hehe maaksih ya....

    Mbak Ria@ kalah juga dapat hadiah buku. xixixixixi alhamdulillah

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...