Friday, August 12, 2011

4 Kartu AS Kunci Sukses


Banyak orang yang mengeluh (termasuk saya) kenapa  hidupnya kok susah terus dan tidak sukses-sukses. Padahal sudah kerja keras, yang lebih trend disebut Pergi Pagi Pulang Petang, Pinggang Pegel-pegel, Penghasilan Pas-pasan. Apa ada yang salah dengan  cara kerja kita ya??? Atau mungkin kita sudah ditakdirkan jadi orang miskin??? Sepertinya bukan itu alasannya, Kalau kita dilahirkan dari keluarga miskin itu takdir. Tapi apakah kita akan terus jadi orang miskin, itu pilihan. Jadi.... siapapun punya hak untuk jadi orang sukses, tergantung bagaimana usaha kita sendiri dan atas ijin ALLAH tentunya.


SUKSES seperti apa sich yang kita inginkan? Apa dengan harta yang melimpah, punya mobil mewah, rumah mewah, bisa jalan-jalan ke luar negeri dan apa sajalah yang serba wah?. Sepertinya bukan sekedar itu saja yang dinamakan sukses, karena harta melimpah tidak menjamin hidup bahagia. Ada kok, orang yang banyak harta tapi terbujur tak berdaya karena penyakit yang menggerogotinya. Ada juga yang rumah tangganya hancur karena harta, anak-anak jadi pecandu narkoba karena kurang perhatian orang tua. Dan masih banyak lagi contohnya. Lho kok jadi keluar jalur sich ngomongnya xixixixi.
5 kunci sukses
Untuk mencapai SUKSES dunia dan akhirat, tentunya kita harus punya kuncinya dulu. Kalau kita sudah pegang kuncinya niscaya pintu sukses akan terbuka lebar menanti kedatangan kita. Kuncinya apa?? dimana??? bagaimana bisa mendapatkannya??? Teori ini saya dapat ketika ikut salah satu bisnis MLM (Multi Level Marketing) yang berasal dari China. Bisnisnya gagal, tapi pelajaran yang saya dapat dari support systemnya mempengaruhi cara berpikir saya tentang kehidupan.

Kunci sukses itu adalah 4 KARTU AS
  1. Kerja kerAS==> Lebih giat lagi dalam bekerja, jangan malas. Karena malas pangkal miskin. Kok bisa?? Ya bisalah.... mana ada rejeki yang tiba-tiba turun dari langit tanpa kerja dan usaha. Kecuali kalau punya ASET produktif, tinggal ungkang-ungkang dapat uang. Tapi tetap saja itu hasil dari kerja kerasnya dulu. Betul apa betul???
  2. Kerja cerdAS==> Kerja keras saja tidak cukup kalau tanpa diimbangi dengan kerja cerdas. Tukang becak (yang saya kenal) juga kerja keras, pergi pagi pulang malam. Tapi keadaannya ya biasa-biasa saja tidak ada perubahan. Kadang malah mengeluh, seharian cuma dapat beberapa penumpang. Di Madiun yang saya tahu, keberadaan becak sudah terkalahkan oleh angkota yang tarifnya relatif murah dibanding becak. Jadi, sebagai tukang becak juga harus kerja cerdas kalau ingin ada kemajuan dan  bisa mendapatkan penghasilan tambahan.
  3. Kerja tuntAS==> Kadang kita memilih berhenti dan tidak mau menuntaskan pekerjaan, ketika apa yang kita kerjakan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Padahal kalau kita mau sabar dan mau menuntaskannya pasti kita akan memetik hasilnya.
  4. Kerja ikhlAS==> Satu kata yang mudah diucapkan, tapi susah untuk dilaksanakan. Tapi ketika kita mampu melaksanakannya, hasilnya sangat luar biasa. Apapun yang kita kerjakan mari kita niatkan  ibadah untuk menggapai ridho ALLAH. Jangan hanya ngomel karena merasa jenuh dengan pekerjaan yang enggan kita tinggalkan. Ada teman satu flat saya yang setiap hari hanya mengeluh, ngomel dan marah-marah karena ulah majikannya. Tapi sudah 3 kali tanda tangan kontrak tuch (hampir 6 tahun). Saya sampai geregeten mendengar keluhannya. Kalau memang ga kuat kenapa ga pindah saja??? Daripada kerja ga ikhlas gitu. Iya to??? hehehe
Ternyata untuk mencapai sukses kuncinya hanya 4 Kartu AS ya..... Kelihatannya mudah diucapkan, mudah dituliskan tapi susah untuk dipraktekkan.  Tapi saya yakin, kalau kita mau komitmen melaksanakan 4 kartu AS yang merupakan satu paket dan tidak boleh dipisahkan ini, pasti  sukses dunia akhirat akan kita dapat. Amiiiiin

Tulisan ini tidak ada maksud untuk menggurui siapapun, hanya mencoba menuliskan apa yang saya dapat untuk pengingat diri saya sendiri. Karena usia makin tua, saya makin jadi pelupa. Ketularan simbah kali yach..... (halah ra ngaku). Semoga bermanfaat.....

53 comments:

  1. yang no.4 itu mbak yang rada sulit tapi bukan berarti gak bisa ya ..

    ReplyDelete
  2. kalo kata Kahlil Gibran mah, "bekerjalah dengan cinta".. yups, kalau kita sudah bekerja dengan cinta semua kunci sukses tersebut pasti bisa kita jalani dengan baik.. bukan begitu mbak??

    ReplyDelete
  3. Bu dey@ hehe pasti bisa kalo
    kita mau
    Dhenox@ banyak jalan menuju
    ROMA. Begitu jg dgn sukses,
    bnyk jalan menuju kesana
    tergantung dari segi mana kita
    memandang. Hehe

    ReplyDelete
  4. no 4 yg paling susah tuh, tapi bener banget, hehehe

    ReplyDelete
  5. susah emang dipraktekin
    tapi harus dicoba ya :D

    ReplyDelete
  6. gw suka banget sama istilah PerPaPulPaPingPePePengPasPas :D

    tetap semangat menerapkan 4 kunci suksesnya yaw..

    ReplyDelete
  7. untuk memenuhi menjalankan kriteria ke 4 AS itu juga membutuhkan pribadi ya super..salam super (by mario teguh) :D

    ReplyDelete
  8. motivasi yang manteb.
    Kalo saya nanamkan pada anak2 bhw sandarkan apa yang dikerjakan dg tujuan ibadah. Maka insya Allah dapat 2 hal, dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  9. Ihlas???

    harus benar-benar belajar untuk bisa menguasai ilmu ihlas.. :D

    tpi kalau ada kemauan pasti bisa ya mba.. :D
    tetep semangat

    ReplyDelete
  10. berarti tinggal beli kartu AS empat buah ya mbak??? hehehe...

    ReplyDelete
  11. salam sahabat
    hebat kartu AS nya sangat dibutuhkan bagi kita kita yang ingin sukses cuma cara memperolehnya sich gampang penerapannya ini lhoh kadang kita kita hamba yang kurang menilik pada sebuah keajaiban perjuangan merasa lengah iyo pora se mbak?

    ReplyDelete
  12. yg sulit buat saya adalah kerja ikhlAS mbak, kadang ada saja godaan yg mencemari niat,

    salam dari malang

    ReplyDelete
  13. yups smuanya bener mbk,tapi ya sama seperti sahabat disini yg udah koment,yg keempat rada sulit meski bisa dilakukan

    ReplyDelete
  14. Kliatannya mudah..hihihi... Tapi, bisa gak yaaaaaa...?? :D

    ReplyDelete
  15. subhanallah!

    nice post! makasih kak motivasinya. :)

    salam kenal y kak, visit my blog jg yaaa :D

    ReplyDelete
  16. ♥chika_rei♥
    Keven
    Pemain kampoeng
    Randy
    Dewi fatma
    Mabruri
    Wah kompak banget ya, sm2
    susah kalo disuruh ikhlas, sm
    kaya saya. Hehe tp kita pasti bisa

    ReplyDelete
  17. pak Dokter@ dokter kayaknya ga pake perpapupepingpepepengpaspas yach xixixi

    Al kahfi@ asal jgn super mario aja hikz

    Blog keluarga@ di remi khan pas ada 4 xixixi

    Mbak dhana@ yach emang susah tp yg pntng mau nyoba toh hikz

    Pak ies@ kalo tujuannya untuk ibadah pasti bs ikhlas n sukses dunia akhirat ya pak. Amiin

    Srii @ makasih ya, insyaallah di visit balik :)

    ReplyDelete
  18. mungkin dari 4 point yg diatas yg paling sulit n mungkin jarang yg bisa nge jalanin itu... kerja ikhlas

    ReplyDelete
  19. Seperti ada unsur promose Kastu As yo Mbak, hehe...btw sucses dan terus berkarya ;)

    ReplyDelete
  20. no 4 mbak tak mudah d lakukan
    tp kita coba tyus pasti bisa d lakukan dengan ikhlas mbak
    salam kenal

    ReplyDelete
  21. wah...inspiratiff..

    keren ...jd tambah semangat lagi

    ReplyDelete
  22. salam kenal dua kali ya
    kadang2 terasaa gtiu juga , kadang muncul sebel segala lho

    ReplyDelete
  23. Green@ no 4 murah meriah tp
    susah xixixi

    Ndahunduh@ orang tercinta
    hanya sbg pendukung,
    selebihnya kembali pada kita
    hehe

    Mbak yunda@ kartu AS murah
    dan sinyal kuat. Lho ga
    nyambung xixixi

    Mbak fanny@ harus itu hehe

    ReplyDelete
  24. sichengger@ salam kenal kembali. Ayo kita pasti bisa hehe

    Dhymalk@ semoga bermanfaat hehe

    mr nyariadi hehe kenalan lg, smg bermanfaat

    ReplyDelete
  25. kerja ikhlas yang susah ya :( banyak hambatannya

    ReplyDelete
  26. nah yang nomer 3 mba, aku suka gak tuntas kalo kerja :p

    ReplyDelete
  27. kartu As... aku pikir produk simpati... suksees dengan 4 kartu As...

    ReplyDelete
  28. 4 formula yg benr2 mantabz. yg bontot tuh susah tenan prakteknya. tp smpe skg masih usha koq biar dianya mau berteman dgn sy. :D

    ReplyDelete
  29. Fiction's world@ ngomelnya kebanyakan drpd ikhlasnya ya sist? Xixixi sama

    Mbak ria ga tuntas itu sangat merugikan kalo profesi seperti aq hehe

    mbak ami saya malah ga tau produk simpati xixixi

    ReplyDelete
  30. mas baha@ kuncinya sudah pean kantongi lho hehe

    Accilong@ hayuk sama2 menuju kesana hehe

    ReplyDelete
  31. salam sahabat
    oot:makasih saran ikan dan bawangnya namun sayang terbiasa ikut boss vegetarian jadi ketularan aku mbak hehehe
    besok berangkat pagian yach

    ReplyDelete
  32. Saya jadi ingat, ada sebuah buku motivasi yang berjudul "Belajar lebih cerdas, bukan lebih keras." ^__^

    ReplyDelete
  33. Mbak Dhana@ Ohhhhh begitu.... emang tiap orang ga sama yach xixixi. Siap laksanakan berangkat jam 8 hihihi

    Asop@ walah saya malah ndak pernah baca buku hehe.

    ReplyDelete
  34. tips ini juga berlaku buat ibu rumah tangga ya

    ReplyDelete
  35. 3 kartu AS blm lengkap tanpa kartu AS terakhir yah Mbak hehe..
    Kartu AS terakhir yg paling sulit tp yg paling menentukan kesuksesan seseorang, tfs mbak Tarry ^_^

    ReplyDelete
  36. Biar akhirnya dapat satu AS..
    yaitu Duit satu tAS...

    hehehe

    ReplyDelete
  37. kerja ga ikhlas tapi gajinya besar gaiamana dong?

    ReplyDelete
  38. Saya coba mengamalkannya ah..

    Semoga aja bisa..

    meski dari komen diatas no4 katanya susah..

    bismillah..

    ReplyDelete
  39. malam Mbak Tari
    semoga sukses dan jangan lupa berdoa

    ReplyDelete
  40. Belajar photoshop@ disingkirne dl biar ga jd sandungan hehe

    Mbak lidya@ buat semua kabeh mbak xixixi

    Mbak lyliana@ kalo cm 3 kartu AS ntar ga bs maen remi mbak xixixi

    ReplyDelete
  41. R10@ nanti hasilnya jg ga mbarokahi kok (pengalaman) hehe

    Mas pandi@ ayuk nyoba sm2 hehe

    Obat sakit@ do'a n usaha ya gan? Siap laksanakan hehe

    ReplyDelete
  42. Yang penting ya yang iklhlas itu, kalo dah ikhlas semuanya jadi enak.

    ReplyDelete
  43. Sama mbak, saya meskipun gagal dalam bisnis MLM tapi mendapat banyak pelajaran dari sana.
    Bedanya mungkin kalo saya ikut MLM yang dari malaysia

    ReplyDelete
  44. tambahan mbak....
    tidak boleh malAS...

    ReplyDelete
  45. mbak, menurut saya diantara keempat AS yang mujarab ini, nomor 4 yah paliiiiiiing susyyyeeee buat diterapkan :(

    ReplyDelete
  46. mbak, menurut saya diantara keempat AS yang mujarab ini, nomor 4 yah paliiiiiiing susyyyeeee buat diterapkan :(

    ReplyDelete
  47. *Manggut-manggut*

    Mbak yang cerita tentang tukang becak itu, aku kok agak ga setuju, ya. Penghasilan mereka cukup besar loh. Jika dihitung2, kadang lebih besar dari pekerja kantoran. Aku kenal banyak petani, nelayan, tukang becak, pemetik kelapa/buah, penambal ban, dll, penghasilan mereka 2x lebih tinggi dariku. Kelihatannya mereka selalu miskin, padahal mereka hanya suka menabung dan hidup setiti.

    ReplyDelete
  48. Kang Nur@ tapi yang namanya mau enak kok susah ya hehehe

    Mas jier@ betul,,,,,, sampeyan ngerasain khasiat motivasinya jg ya hehe

    SitusOnline@ waduw, 4 mata berati berduaan donk xixixi

    Zone@ Jangn malas sudah ikut kerja Keras itu lhoooo hehehe

    ReplyDelete
  49. Mbak Susi@ oh iya ya.... terimakasih koreksinya mbak, saya malah ga sadar hehe. Akan saya perbaiki.

    BackLink@ yach.... itu namanya khan kerja cerdas, dari jadi karyawan rendahan sampai akhirnya bisa sukses. Yang seperti ini nich wajib dicontoh hehe

    ReplyDelete
  50. intine ada di nomer 4 mbak.. IKHLAS. kalau itu bisa kita lakukan insya ALLAH hasilnya akan membuat kita puAS
    *hahaha ngepas-ngepasin

    ReplyDelete
  51. NOmer 3: kadang iya juga sey..

    Kalu soal ikhlas, itu merupakan proses by the time

    ReplyDelete
  52. keren banget postiganmu ini mba.... trims mengingatkan kembali.... :-)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...