Tuesday, August 9, 2011

I [am] miss INDONESIA

Ada yang baru pulang dari Hong Kong dan bikin GiveAway dengan keyword "I MISS INDONESIA". Intinya.... Seandainya (ingat ini hanya seandainya) kamu keluar negeri hal apa yang membuat kamu kangen ama Indonesia. Tapi kalau saya bukan lagi seandainya tapi cerita nyata. hehehehe

Alasan saya ikut GiveAway ini pertama untuk meramaikan acaranya Mas Cimenk. Yang kedua ngincer hadiahnya yaitu kalung original dari disneyland buat cewek dan kaos I LOVE (gambar hati) HK. "Lho "mbak Tarry khan sudah di Hong Kong???". Beli sendiri donk, kasih kesempatan yang lain donk. Eh tahu ga??? tiket masuk Disneyland tuch harganya $350 saudara..... tambah perjalanan dan makan kira-kira habis $500 belum oleh-olehnya. Apa ga eman-eman tuch??? Dulu sudah pernah sekali tapi cuma beli bandul kunci ama figura yang harganya 3x lipat dengan souvenir biasa. Nach Lho.... kalau ada yang gratis kenapa ga dicoba??? xixixixi.


Karena saya sudah hidup diluar negeri hampir 8 tahun jadi ga perlu berandai-andai lagi tentang apa yang membuat I miss Indonesia. Hidup  jauh dari Indonesia bagi saya sudah biasa. Tapi tetap saja rindu itu kadang datang menyapa. Yach.... rindu akan kebersamaan. Indahnya kebersamaan bersama keluarga dan suami tercinta, bersama teman-teman sekolah, juga teman-teman kampung. Kalau lihat status-status di facebook atau tulisan di Blog yang bercerita tentang kebersamaan rasanya iri banget. Pingin banget seperti mereka, tapi apalah daya..... aku lebih memilih menggapai asa di negeri orang.

Hal lain yang membuat I Miss Indonesia adalah makanan, terutama masakan bunda tercinta. Memang disini apapun ada. Tapi soal rasa, tak ada yang bisa mengalahkan yang asli Indonesia. Satu masakan yang saya paling suka dan belum bisa menemukan yang sama (setidaknya mirip) seperti yang ada di Indonesia adalah.......MIE AYAM. Maaf gambar tidak dapat ditampilkan karena sedang puasa xixixixi. Ga tahu kenapa suka suka banget, dulu waktu pulang ke Indonesia sampai habis 2 mangkok. Suami saya gedek-gedek, padahal waktu itu masih pengantin baru. Biasanya cewek khan malu-malu tapi mau kalau di ajak makan ama kekasihnya. lha ini kok tidak tahu malu. hikz Namanya juga suka.

Dan yang terakhir..... kangen ama suasana Ramadhan dan Lebaran di Indonesia. Maklum sudah 9 X Lebaran di perantauan. Begitu banyak ibadah di bulan Ramadhan yang tak pernah saya nikmati saat ini. Semua saya lakukan sendiri di dalam kamar yang sepi. Sedih.... tapi tetap harus disyukuri masih bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Dan saat lebaran tiba..... yang paling saya suka adalah silaturahmi ke tempat saudara dan tetangga. Yang tentunya banyak makanan khas lebaran yang tersedia. ehmm nulisnya sambil membayangkan suasana lebaran, jadinya tambah kangen saja. hehehe, Ya sudah lah..... dimanapun lebarannya, yang penting komunikasi ama keluarga tetap terjaga. 

Sepertinya hanya itu yang membuat saya kangen ama Indonesia. Sebenarnya banyak sich tapi kalau diceritain semua bisa butuh waktu 7 hari 7 malem dech kayaknya. hehe Semoga menang dan dapat kalungnya xixixi. Bagi yang mau ikutan silahkan lari ke sini waktunya sudah mau habis lhoooo.

17 comments:

  1. kalo mbak mie ayam, kalo saya so pasti pempek dong yang bakal sangat di kangeni.. hehe

    sukses deh mbak kontesnya.. :)

    ReplyDelete
  2. Kita punya makanan favorit yang sama, nih. MI AYAM.

    Sudah 9 tahun di rantau, mbak? Haduh haduh... kuat sekali, ya

    ReplyDelete
  3. Salam sahabat
    ruanya mbak Tary ikutan juga yach semoga sukses ya

    ReplyDelete
  4. Dhenox@ waduh saya malah blm makan pempek xixixi
    Makasih ya

    Mbak susi@ di hk + di PT Surabaya krng lbh 9 thn hehe. Wah trnyt sama ya mbk, murah meriah xixixi

    ReplyDelete
  5. wah....... aku jg suka mie ayam lho.. nge fanz bgt pokoke... hehehe...... sukses y mbak give awaynya..... salam......

    ReplyDelete
  6. Mbak dhana@ xixixi partisipasi mbak

    Intan@ makasih ya, trnyt bnyk yg suka mi ayam hehe

    ReplyDelete
  7. Semoga nanti bisa segera tinggal dan bermukim di Indonesia bersama keluarga lagi, betapapun keadaannya, rumah sendiri itu lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
  8. suwun yo cah, wes melu acara give away ku.. t'dhelok prifile, kok awake dhewe tonggonan tibake. Madiun - Magetan iku gak patio adhoh..:)

    ReplyDelete
  9. Kalo aku tinggal di LN, aku akan kangen liat sawah dan rumah berdinding bambu..huhuhu... Kalo makanannya, aku bakal kangen sate padang dan rujak... alamaaakkk!! Puasa-puasa ngomongin makan.

    Gud lak ya Jeng, moga kalungnya gak lari kemana-mana!

    ReplyDelete
  10. Kang nur@ amiin trimaksh supportnya

    Mas cimenk@ alhmdlh ms nyangkut hehe. Berati msh tetangga

    Dewifatma@ waduh makanan pasti ga ktnggln ya. Makasih mbak :)

    Ajlani@ hehe tengkyu

    ReplyDelete
  11. dhe kangen aceh..
    hikz.. hikz..

    kangen gule plik u dan lainnya.

    tarry menang 3 tahun yah dibanding dhe. hehehehe

    ReplyDelete
  12. klo emang mahal gitu, wes tak doain biar menang kontesnya ya :D

    btw kapan pulang? deket sini ada mie ayam yang yumilah yumiwati xixixi

    ReplyDelete
  13. alhamdulilah gan
    Sodara memang miss Indonesia punya

    ReplyDelete
  14. semoga menang kontesnya yaw..

    saya kangen bakso Mang-mang yang jualan di ujung jalan komplek..[masih jualan gak ya?]

    ReplyDelete
  15. aduh aku lupa mbak tadi komen apa ya hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...