Sunday, September 11, 2011

Serupa Tapi Tak Sama

Harta yang paling berharga 
Adalah keluarga
Istana yang paling Indah
Adalah..... keluarga
(Penggalan lagu keluarga cemara. Ada yang Masih ingat??)

Lagu ini pasti cocok buat anda yang tinggal di rumah sendiri bersama keluarga tercinta, tapi bukan buat saya. Karena saya hidup sendiri di luar negeri, yang setiap hari terkurung dalam sangkar emas. Dan hanya bisa libur 2 minggu sekali. Bagi saya, keluarga majikan adalah keluarga kedua saya. Tapi ada yang jauh lebih berharga ketika saya jauh dari keluarga yaitu SAHABAT.


Sahabat yang setiap saat mau memberikan pundaknya ketika saya ingin menumpahkan airmata ini. Yang selalu mengulurkan tangannya disaat saya jatuh tersungkur dan tak mampu berdiri. Yang selalu mengingatkan saya, ketika saya salah jalan. Yang selalu  menghibur disaat saya dalam kesedihan. Yach.... dia sahabat yang paling mengerti dan memahami saya yang keras kepala dan belum bisa bersikap dewasa ini.


Pakai baju kompak meskipun  ga janjian hehe

Foto ini saya ambil bulan mei lalu. Lokasinya di Star Ferry tepatnya di Tsim Tsa Tsui, Kowloon dengan background  International Finance Centre (gedung tinggi dibelakang) yang berada di Central, Hong Kong. Kelihatannya dekat sekali yach, padahal gedung itu berada di seberang lautan dan harus naik ferry untuk menyeberang kesana dengan cepat dan murah. Hanya $2 Central - Tsim Tsa Tsui.

Banyak orang yang bilang kami berdua mirip. Bahkan waktu kami beli baju yang sama, salesnya liatin terus. Mungkin yang ada dalam fikiran sales itu kami kembar. hikz. Padahal kalau mau memperhatikan, kami adalah 2 sosok yang sangat berbeda. Dari postur tubuh saja sudah kelihatan, mungkin wajahnya yang mirip ya??? Entahlah saya sendiri tidak tahu. Meskipun kami berbeda, tapi banyak juga kesamaan yang membuat kami tetap rukun.  Tapi sekarang agak jauh semenjak dia punya pacar. huaaaa jeleus *nangis guling-guling* xixixixi

Dan kebetulan tempat kerja kami dekat, sehingga kalau saya libur sering menghabiskan waktu bersama dia. Kemana-mana hanya berdua, dan sering panik kalau pingin foto berdua. Foto diatas bisa kami dapat dengan bantuan anak Philipina. Biasanya kami suka narsis kalau foto-foto sendiri. Kurang inilah kurang itulah sehingga banyak sekali foto dengan pose yang sama. Tapi foto diatas sekali langsung oke. Karena ga berani bilang "one more" ama tuch orang philipina. *ngaku aja dech kalau emang ga bisa bahasa inggris* haha.

Saya berharap, persahabatan ini akan tetap terjalin sampai nanti kita hidup di Indonesia. Ngomong-ngomong kami lahir dari satu kecamatan. Kami dulu satu SMP,  satu SMEA dan sekarang satu profesi. Jadi bukan sesuatu yang sulit untuk tetap bersahabat, kecuali kalau dia nikah ama orang luar negeri kota. Tapi kalau ada kemauan, pasti ada jalan. Hehe.

Artikel ini diikutkan dalam acara Photo Blogging Kontes oleh HotCoklat.com yang didukung oleh Satukomu.comIndonesia Blog-Media Advertising Community. bagi yang berminat silahkan klik disini
 




36 comments:

  1. sahabat untuk selamanya "by padi" smoga foto kontesnya di menangkan ya mbak..

    ReplyDelete
  2. benar sekali, ketika kita merantau dan jauh dari keluarga, maka menemukan sahabat rasanya seperti menjadi bagian dari keluarga.
    mirip nggak ya ? menurut saya, ndak mirip mungkin kalo liatnya dari kejauhan dikit boleh dibilang mirip

    ReplyDelete
  3. wah beneran tuh gg janjian pake bajunya :D

    eh ak ralat komentarku kemarin, mbak Tarry emang cantik sih, pas nikah makin cantik deh :D

    ReplyDelete
  4. bertemu dengan orang yang kita kenal di tanah rantau rasanya seperti menemukan sebuah keluarga. apalagi seorang sahabat yang kita temui di sana.. sukses buat mbak Tarry dan kembarannya

    ReplyDelete
  5. saya selalu terharu kalau mendengar ksah tentang persahabatan...

    semoga setiap persahabatan yang terbina diberkahi Allah SWT ya mba.. aamiin...

    Nb: mumpung masih syawalan, mohon maaf lahir batin ya mba,,, :D

    ReplyDelete
  6. Alkahfi@ wah lagu kesukaanku hehe. Makasih ya

    Pak is@ betul pak, soale yg plng dkt hehe. Yg mirip cm bajunya tok ya pak is hehe

    Fiction's world@ pokoke kalo dibilang cantik pasti kesandung haha
    , soale yg plng dkt hehe. Yg mirip cm bajunya tok ya pak is hehe

    Fiction's world@ pokoke kalo dibilang cantik pasti kesandung haha

    ReplyDelete
  7. Mas lozz@ tadinya bkn sahabat, tp setelah dekat n ga ada sapa2 jd sahabat. Hehe. Makasih

    Mabruri@ sama2, maaf lahir batin ya.

    PerSahabatan emang selalu indah hehe 2 jd sahabat. Hehe. Makasih

    Mabruri@ sama2, maaf lahir b

    ReplyDelete
  8. sahabat wahhhh setaua saya cari sahabat jauhh lebih susahdaripada cari pacar hehehe ,,n moga menang lomba ya aminnnn

    ReplyDelete
  9. kembar beda ibu dan bapak ya mbak hehehe

    ReplyDelete
  10. Star Ferryyyyy...jadi pengen balik lagi ke Hong Kong, hahaha

    ReplyDelete
  11. waahhh asikkkk. ikutan kontes ni yeee. mudah mudahan menang. cerita nyajuga sangat megharukan. sahabatan sejak lama. uwww

    ReplyDelete
  12. Green@ saat merantau aq ga butuh pcr jd kerasa bngt susahnya cr sahabat. Hoho

    Mbak lidya@ iya betul mbak, hehe

    Keven@ hayo kesini lagi hehe

    Bayu@ temenan udah lama tp sahabatan br2 ini aja kok. Makasih ya hehe

    ReplyDelete
  13. Terima kasih sudah mengikuti Photo Blogging kontes dari HotCoklat.com

    ReplyDelete
  14. sahabat memang kadang orang yg paling dekat yah dengan qt, paling mengerti. jadi teringat persahabatan yang kadang suka luntur hanya krn pengkhianatan dan keegoisan. hikz..

    smoga persahabatannya mba tarry makin erat yah^^

    ReplyDelete
  15. Hot coklat@ trimakasih sudah terdaftar hehe

    Dhe@ yg berkhianat ama yg bener2 sahabat bagiku 1 sahabat, 100 penghianat hehe yg bener2 sahabat bagiku 1 sahabat, 100 penghianat hehe

    ReplyDelete
  16. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    ReplyDelete
  17. Ah ah, persahabatan memang sangat diperlukan.... TT__TT

    ReplyDelete
  18. hmmm...pasti senang sekali yang awalnya bukan apa², tapi setelah bertemu di negeri orang hmmm terasa sangat dekat sekali bahkan lebih dari sahabat tapi saudara...

    Sukses ya Mbak,,semoga menang...

    ReplyDelete
  19. Mba Tarryyy, Orin jg mau ikutan lomba inih, lg nyari putu narsis yg mana yg bs tampil hihihihi...

    Gudlak ya mba, jd inget sahabatku semasa kuliah dulu, suka dianggap kembar jg :D

    ReplyDelete
  20. sahabat memang is everything :D
    tp iyah mba kalo ku perhatikan memang mirip koq

    ReplyDelete
  21. Saya suka nonton senitron berseri ini. Apalagi pelakonnya bagus2, ada Novia Kolopaking dan suaminya (siapa tuh lupa..)

    Penuh pelajaran yang bagus.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  22. kok kayaknya mirip tu mbak...
    :)

    bukannya istana yang paling indah adalah istana bogor...?
    :P

    ReplyDelete
  23. Mirip banget, mbak. Sudah seperti saudara kembar, tuh. Apalagi banyak kesamaannya, ya.
    Semoga sukses di fotocontest-nya

    ReplyDelete
  24. Miriip kok..
    He-eh... *manggut2* :D
    Semoga sukses pada event ini ya... :)
    Heh? Event?? asyiik... pengen ikutan juga aahh... :D

    ReplyDelete
  25. sahabat yang baik, kadang memang bisa menjadi "keluarga"

    beruntung orang yang bisa memiliki sahabat seperti itu :D

    semoga menang kontesnya ya..

    ReplyDelete
  26. sahabat itu adalah sosok yang mungkin sangat spesial setelah orang tua tentunya.. semoga sahabat mbak Tarry segera menyusul mbak untuk menikah, biar pas di Indo kalian bisa double date gitu.. hehe :D

    ReplyDelete
  27. Vira@ Salma Kenal Balik, Makasih kunjungannya ya.... Insyaallah Di kunjungi balik :)

    Asop@ Hidup tanpa sahabat bagai sayur tanpa garam heehheheh

    Kang Sofyan@Iya betul sekali, karna ga ada yg lainnya xixiixi

    Orin@ Halah, ini mah bener2 banci Kontes hihihi, Hayo diubek2 dulu

    Zone@ Mirip kalo diliat dari ujung sedotan ya hehehe

    ReplyDelete
  28. Mbak Ria@ iyap betul, tp tak jarang juga sahabat jadi musuh paling berbahaya hehe

    Mbak SUsi & KakaAkin@Iya Mbak, mendadak jadi mirip karna ngumpul terus kali ya hehe. Makasih.....

    Nokia N8Eh,,,,berati masih ada yg ingat ya. Kalo aq udah lupa semua pemainnya hehe

    Pak DOkter@ Betul banget pak dokter, tp tetep kudu hati2 kadang2 bisa jadi musuh dlm karung hehe

    Dhenok@ Amiiiiin, bahaya ini mah, jatah makan juga jadi dobel donk kalo ngumpul2 hehehe

    ReplyDelete
  29. Wah mbak, emang mirip lohh.. Apalagi bajunya samaan gtu... Sekilas sempet mikir tadi, Tarry yg mana yaa... Hehee...

    Bersyukurlah Tary, punya sahabat dan teman2 yg baik... Semoga menang kontesnya ya...

    ReplyDelete
  30. sahabat emang segalanya ya Mbak, dan kadang malah kita lebih bebas ngungkapin keluh kesah ke sahabat dibanding ke saudara sendiri

    btw ini Mbak emang mirip ama sahabatnya bajunya jg sama, jadi kek kembar :D

    ReplyDelete
  31. Selamat Berjuang Mbak....:))
    Salam Kenal...

    http://www.dukundigital.com/

    ReplyDelete
  32. setuju..sahabat itu penting banget.. salam kenal ya..

    ReplyDelete
  33. Sahabat memang bisa menggantikan keluarga ya mba.
    semoga menang kontesnya :)
    aku jg ikutan..hehe

    ReplyDelete
  34. mirip mbak,beneran, kukira awalnya foto ama adek kandung taunya teman. di hongkong, kpn aku kesana ya?
    salam Pu mbak

    ReplyDelete
  35. mbak aku naksir sama pemandangannya, syahdu banget hehehe.... semoga menang yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...