Saturday, September 24, 2011

Si Jago Merah Marah

Matahari masih bersembunyi dibalik awan. Saya terbangun dan lihat Jam di HP menunjukkan angka 5.30. Pagi ini tak seperti biasanya, ada puluhan misscall dari suami saya. Beberapa detik kemudian HP saya bergetar lagi. Saya angkat dan mau marah-marah, karena saya paling ga suka di telp berkali-kali.


Tapi suara suami saya menghentikan marah saya. "dengarkan dulu!! dek, tempat kerja mas kebakaran. Sekarang masih rame, memadamkan api. Ndak tahu gimana dengan nasib mas, Nanti tak kabari lagi". Saya yang tadinya masih ngantuk langsung melek dan sampai setengah 8 ga bisa tidur lagi kepikiran suami, terus bangun mulai aktivitas.

Oh iya, dulu ada yang tanya "kalau jam 7.30 baru bangun, lha shubuhannya kapan mbak?. Di blog ini saya jarang nulis yang berbau ibadah atau agama ya? Ya memang ilmu saya belum cukup untuk ngomongin masalah itu hikz. Tapi yang jelas, di tengah kesibukan, saya masih sempat shalat meskipun kilat hehe. Sekian sekilas info.

Ceritanya, suami saya bangun mau shubuhan dan ga sengaja lihat api berkobar dari tempat kerjanya yang kebetulan berdekatan dengan rumah tinggal suami saya. Suami saya langsung bangunin majikannya. Dan tak lama petugas pemadam kebakaran datang.

Andai saja suami saya ga bangun untuk shubuhan entah apa yang akan terjadi dengan suami saya. Saya sangat bersyukur ALLAH memberi pertolongan dan tidak terjadi apa-apa dengan suami saya. Kalau toh harus kehilangan pekerjaan yang kurang 2 bulan lagi finish, bagi saya tidak masalah yang penting suami saya selamat.

Dan baru saja saya telp katanya api sudah padam. Dalam kepanikan suami saya masih bisa tertawa menghibur saya yang sedang galau karena khawatir dengan keadaannya. Yach begitulah suami istri, saling menghibur bila ada kesedihan, ada yang mengalah bila ada kesalahpahaman. Sehingga tetap tercipta keharmonisan dalam rumah tangga meskipun saling berjauhan.

Ya Allah. . . .
Andai rejeki kami hanya sampai disini.
Hamba ikhlas,
Tapi hamba meminta
Kembalikan suamiku utuh,
Seperti 3,5 tahun lalu
Saat dia melepas kepergianku.
Amiin.

Kata-kata ini pernah saya ucapkan hampir 2 tahun lalu. Saat kakek asuhan suami saya meninggal. Aturan di Taiwan, kalau asuhannya meninggal kontrak kerja diputus alias di PHK. Waktu itu kami sudah pasrah, tapi ALLAH berkehendak lain. Job suami saya yang tadinya jaga kakek dialihkan jaga anak majikan yang ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Jadi suami saya tetap bisa kerja di majikannya itu. Alhamdulillah. . .

Tapi masalahnya sekarang tempat kerjanya yang kebakaran. Tempat suami saya mencari nafkah kini jadi arang. Bagaimana nasib suami saya? Kami hanya bisa menyerahkan semuanya pada ALLAH. Semua pasti ada hikmahnya. Sabar!!!

33 comments:

  1. Alhamdulillah ya mbak. meskipun pekerjaan menjadi pertanyaan di kemudian hari. Tapi pasti Allah berikan yang lebih baik sebagai penggantinya. Amin

    ReplyDelete
  2. weh sekilas infonya menarik tuh hhh

    semoga ada banyak kemudahan di balik hikmah kebakaran ini. Sapa tahu dengan itu, Mbak Tarry segera pulang ke Mediun dan ngumpul sama suami membangun rumah tangga yang SAMARA. Semoga Alloh Ta'ala menguatkan pondasi rohani jasmani keluar Njenengan. Amin

    ReplyDelete
  3. Saya hanya bisa bilang, Allah gak akan memberi hamba-Nya cobaan yang gak bisa dilalui. Pasti bisa kita lalui. :)

    ReplyDelete
  4. yg sabar ya mbak,..pasti ada hikmahnya :)

    semoga pintu satu tertutup, pintu lainnya akan terbuka :)

    ReplyDelete
  5. Fahrizal@ amiin, smg saja begitu

    Pak ies@ plngnya sdh pasti tgl nya pak. Jd eman2 kalo hrs berubah. Soale tiket sdh di tangan. Hny bs sabar :)

    Asop@ trimakasih dukungannya yak

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah selamat ya Mbak Tarry dan semua tentu ada hikmahnya...

    Info sekilasnya mantap Mbak Tarry, kita kan harus selalu tetap sholat walau bagaimanapun kondisi kita.

    ReplyDelete
  7. Mbak ketty@ amiin, smg msh ada pintu laen untuk mengais rejeki.

    Mbak monda@ alhmdulillah sehat hehe

    Mbak yunda@ amiin disyukuri aja ya mbak.
    Hikz hny sekilas info kok untuk mengais rejeki.

    Mbak monda@ alhm

    ReplyDelete
  8. aturan phk nya kok gitu ya..?
    pantesan banyak yang milih jadi ilegal ya
    daripada pulang dan tar susah masuk lagi

    ReplyDelete
  9. Syukurlah mbk :P Smoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga mbk & selalu dilindungi :P

    ReplyDelete
  10. semoga bisa bersabar,, karena ada hikmah yang baik buat kita di balik ini semua ...

    ReplyDelete
  11. Banyak ujian kesabaran ya (kok nama Ami banyak ya, lagi mikir ganti nama)

    ReplyDelete
  12. maaf mbak dari hp,tadi double komen: )
    error.
    kabar2i ya mbak keadaan suaminya. istri sayang suami nih,sabar ya mbakdaan suaminya. istri sayang suami nih,sabar ya mbak

    ReplyDelete
  13. semoga diberi kesabaran dan ketabahan ya mbak...
    semoga allah menunjukkan jalan_Nya...
    :)

    jangan bersedih ya mak...

    ReplyDelete
  14. gimana mbak??? udah ada kabar lagi dari si mas???

    ReplyDelete
  15. ada rahasia dibalik rahasia.
    semoga diberi ketabahan yah mbak :)

    ReplyDelete
  16. sabar mbak Tarry.. sing penting si Mas utuh, masalah rejeki insya Allah mudah didapat jika kita mau berusaha..

    wis sekarang telpon aja mas nya, dihibur kalau perlu didongengi biar enggak sedih hehe

    ReplyDelete
  17. yg perlu di syukuri setidaknya suami masih sehat2 saja keadannya mbak,, kalu masalah tempat pekerjaan, biarkan saja urusan tuhan,selama masih berupaya,pasti ada jalan ya kan,,
    maaf nih baru bisa komen lg akibt ksibukan yg gk ada habisnya,,hehe

    ReplyDelete
  18. sabaarr mbak, ujian itu adalah bentuk dari rasa sayang Allah kepada hambaNya.. :)

    ReplyDelete
  19. Sabar ya, Mbak...
    Semoga diberi kemudahan oleh Allah Ta'ala :)
    Oiya, suami Mbak perawat ya?

    ReplyDelete
  20. merinding saya mba, alhamdulillah suami bisa selamat yah
    soal pekerjaan, bisa dipikirkan nanti, seperti dulu ketika kakek itu meninggal, Tuhan langsung berikan gantinya 'kan.

    insya Allah kali ini pun akan ada jalan keluarnya.

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah yah mba... semoga mba dan suaminya selalu diberikan perlindungan dalam tugasnya disana...

    ReplyDelete
  22. Yang sabar ya mbak, semoga diberi keselamatan dan kesehatan selalu baik mbak tarry maupun suaminya. Pasti ada hikmah di balik ini semua.
    Amien

    ReplyDelete
  23. Mas Rawins@ Ini Hanya buat yg job PRT, kalo yg di pabrik ga kaa gitu hehe

    Mbak Amy & Desa Ciburial & Mbak Ami &Zone & Uchank & Dhenok &Kakaakin Tips Trick & Mas Jier & Muamdisini@ Trimakasih dukungannya yach, Alhamdulillah suami tidak apa2 dan tetap bisa kerja :)

    ReplyDelete
  24. niQue@ iya alhamdulillah suami selamat dan skrng sudah beres2 siap kerja lg. Mungkin ujian buat kami agar lbh ingat sama ALLAH hehe

    Alkahfi@ iya masalah kerja ga jadi beban yg penting suami selamt. Iya gpp makasih ya sll hadir hehe

    Mas Lozz@ hihi didongengi kaya anak kecil wae. Alhamdulillah suami ga papa kok hehe

    Meilya@ alhamdulillah sudah ada kbr mbak :)

    Mbak Lidya@ Hikz, dr HP kok dijaring ama pak Spam. Trimakasih do'anya mbak, alhamdulillah suami gpp hehe

    ReplyDelete
  25. Salam sahabat
    SemogaAllah memberikan jalan lain yg terbaik
    Saya juga kaget dan saking kagetnya mbak tarry saya telp gak diangkat
    Jadi galau hati ini hehehe
    Oh iya jadi pulang oktober gak mbak? Pingin sesuatu

    ReplyDelete
  26. Alhamdulilah selamat, itu untungnya sholat subuh hahaha :)

    ReplyDelete
  27. sabar & ikhlas mba,,
    selalu berdoa sama Allah, insya Allah selalu diberi jalan kemudahan..
    jarene wong jowo, sing penting selamet.. :D

    ReplyDelete
  28. Ya Allah... sedang dicoba ya mbak...

    tapi untunglah suami selamat ya mbak..

    semoga sabar dan ikhlas.. mudah2an Allah memberikan jalan keluar dan rezeki yg tak terduga.. amin..

    ReplyDelete
  29. kebakaran seolah menjadi satu momok buat para ibu rumah tangga terkhudud daerah yg padat penduduk.. mudah2an ada ganti yg sepadan berupa memanen pahala karena ini adalah ujian dari Allah..

    ReplyDelete
  30. Allah menyediakan rejeki yang bisa dimanfaatkan oleh manusia di seluruh penjuru dunia. Allah akan melebihkan rejeki dari tempat yang lain apabila di satu tempat sudah tertutup.

    ReplyDelete
  31. duh, peristiwa yang bikin khawatir.
    semoga mba tarry dan suami tetap diberi kemudahan dalam mencari rejeki oleh Allah

    ReplyDelete
  32. semoga Allah memberi yg terbaik ya untuk mbak dan keluarga :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...