Thursday, September 22, 2011

Tiada Yang Sempurna

Beberapa waktu lalu, seorang insan yang sedang di mabuk cinta sedang berceloteh tentang arjunanya ke saya. Arjuna yang sangat menyayanginya, mencintainya, dan selalu memberikan perhatian untuknya. Arjuna yang mau melakukan apa saja untuknya. Dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan lain yang terdengar di telinga saya atau sms yang datang memenuhi inbox HP saya.


Saat dia berceloteh pasti terjadi perdebatan kecil antara kami, karena adanya perbedaan pendapat dan pandangan tentang cinta. Cinta suami saya yang penuh kesederhanaan yang tak diwujudkan melalui hadiah karena memang tidak punya apa-apa hikz. Sedangkan arjuna dia memberikan perhatian melalui hadiah-hadiah sederhana karena memang ada. Hal ini sering menjadikan percakapan kami dihiasi dengan argumen sepele yang tidak ada ujungnya. Karena kami tetap mempertahankan prinsip masing-masing dan kami saling menghargai hal itu. Kami menikmati indahnya perbedaan.

Di suatu malam, dia berceloteh lagi tapi bukan tentang arjunanya melainkan tentang sang mantan yang mau ngobrol lagi dengan dia setelah beberapa waktu sempat diem-dieman.

Dia bercerita tentang kebaikan-kebaikan sang mantan yang tidak dia temukan pada arjunanya dan cowok lain yang pernah dikenalnya. Sang mantan begitu istimewa di hatinya. Tapi karena satu kesalahan, dia melupakan kebaikan sang mantan. Bagi dia, kesalahan itu tak bisa dimaafkan. Ya. . . Satu kesalahan yang tak sempat mendapat penjelasan tapi sudah divonis salah dan "maaf aku tidak bisa melanjutkan hubungan kita". Sang mantan yang tak diberi kesempatan untuk menjelaskan, hanya bisa menerima keputusan dia dan tak bisa berbuat apa-apa.

Kalau saja semua kesalahan tak bisa dimaafkan, mungkin saya tak akan pernah berdiri disamping suami saya. Kalau satu kesalahan merusak sebuah ikatan cinta, mungkin saat ini bukan dia yang jadi suami saya. Kenapa suami saya tetap memaafkan setiap kesalahan saya?? KARENA CINTA TIDAK HANYA MENERIMA KELEBIHAN TAPI JUGA BISA MENERIMA KEKURANGAN PASANGAN KITA. Tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan hanya milik ALLAH semata.

34 comments:

  1. Memang manusia itu tidak sempurna, Kita bisa saling melengkapi dari ketidak sempurnaan dari pasangan kita.

    ReplyDelete
  2. betul mbak,

    karena kita tidak sempurna, makanya kita memrlukan pasangan hidup...

    selamat pagi mbak

    ReplyDelete
  3. Arqueiq & Meilya@ iya bener, karna kita tercipta dgn kekurangan dan kelebihan msng2. Kalo nyari yg sempurna ya repot hehe

    ReplyDelete
  4. mencerahkan sekali mbak, mengajarkan kepada kita betapa sebaik-baiknya seorang manusia pastilah ada celanya juga, mencari jodoh yang cocok dan sempurna 100% nampaknya mustahil, diperlukan kedewasaan dan pengetian untuk mensikapi ketidak sempurnaan tersebut, tul kan?

    ReplyDelete
  5. Kok masuknya ke inbox hape mbak Kitty? *galau*

    kalo saya cuman pengen bilang..syukuri apa yang kita punya, semuanya itu anugerah.
    kalo kita mampu maksimal bersyukur, tinggal tunggu akibat dari Power of Bersyukur :D

    ReplyDelete
  6. wow this really good blog content
    visit : http://uii.ac.id

    ReplyDelete
  7. Kadang heran mba, sama mereka2 yg tidak mau memaafkan (dan kemudian melupakan) kesalahan, bukankah dirinya pun tidak luput dari melakukan kesalahan? *serius mode : ON*

    ReplyDelete
  8. setuju, kesempurnaan hanya milik Allah... nice post.

    ReplyDelete
  9. Thanjawa arif@ memang butuh kedewasaan untuk menerima kekurangan, kalo kita mau berusaha pasti kita bisa. Hehe

    Pak dokter@ iya bener, syukuri apa yg dihadapan kita. Jgn tolah toleh pny tetangga hikz. Inbox sms khan masuk ke hp *eh, oh bener ga sich* haha jd ikut galau

    Yogyakarta@ trimakasih ya. . . .

    ReplyDelete
  10. Orin@ khan jarang ada orang yg mengakui kesalahan sndr. Ga bisa liat punggung sndr katanya hikz

    Mbak rifka@ iya bener sekali hehe

    ReplyDelete
  11. Manusia terkdang berpandangan sempit karena nila setitik rusak susu sebelanga, Allah aja Maha Pemaaf mosok kita makhluknya gak mau memaa'fkan itu sombong namanya

    ReplyDelete
  12. manusia memang sudah kodratnya harus berbuat salah, harus pula berbuat benar. (sok bijaksana) ^^
    semangat pagi mbak Tarry

    ReplyDelete
  13. benar..setiap orang pasti ada kelemahannya. spt halnya dg pasangan kita. karena itu seharusnya kita bisa terima dia dg segala kelebihan dan kekurangannya.

    ReplyDelete
  14. dari kesalahan2 itu kita bisa belajar banyak juga ya mbak...
    karena mungkin kalo ga salah kita juga ga belajar untuk menjadi benar

    ReplyDelete
  15. Kenapa menuntut seseorang untuk sempurna, padahal kita sendiri tidak sempurna. Bukan begitu mbak?

    Terima kasih kunjungannya mbak, salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  16. Kang sofyan@ namanya jg manusia yg kdng susah memaafkan kesalahan. pdhl sombong dibenci Allah ya, hehe

    Yan@ iyap bener, tetep semangat siang hehe

    Mbak fanny@ yach seharusnya slng melengkapi jgn menjadikan kekurangan sbg awal pertengkaran hehe

    ReplyDelete
  17. Ria haya@ iya betul. Kita bs Belajar dr kesalahan

    Ajeng@ manusia suk susah untuk meliat kekurangan diri. Yg terlihat hanya kekurangan orang lain. Musti bljr lg nich.
    Iya sama2 mbak ajeng :)

    ReplyDelete
  18. wahh repot yach kalo setiap pasangannya bikin kesalahan trs diputusin....cari lg gantinya...ntar bikin kesalahan putusin lagi....kalo dah kawin hal seperti ini yg bikin orang jd kawin cerai...karena ngga mau menerima kekurangan pasangannya.....

    ReplyDelete
  19. manusia diciptakan berpasangan untuk selalu melengkapi bagai puzzle
    puzzle

    ReplyDelete
  20. Kekurangan pasangan kita merupakan kelebihan yang yang pada diri kita.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  21. Manusia tidak ada yang sempurna, nabi pun tidak sempurna , kesempurnaan hanya di miliki allah SWT dan selamanya hanya di miliki NYA.

    ReplyDelete
  22. belum menemukan seseorang yang memiliki kekurangan dan kelebihan yang bisa diterima sekaligus

    :)

    ReplyDelete
  23. Quote yang terakhirnya bagus, mbak.
    Sebab memang, kalau kita menunggu seseorang yang sempurna, bisa-bisa menjomblo selamanya. :D

    ReplyDelete
  24. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

    ReplyDelete
  25. hemmm
    bingung mau komen apa hehehe
    abis dah diborong semua mbak ..
    tampaknya mbk Tarry teman curhat yg menyenangkan ya..:)

    ReplyDelete
  26. Cinta.. Justru Kebaikan yg di lakukan masa lalu adalah penghapus rasa benci, rasa marah pada seseorang yg pernah menoreh luka :) jikalau selalu mengingat kebaikan yg pernah ia berikan biasanya rasa marah dan benci itu perlahan hilang

    ReplyDelete
  27. Memang, kita harus mampu menerima kelebihan sekaligus kekurangan pasangan kita... karena kita pun tak sempurna. :)

    ReplyDelete
  28. namanya juga manusia ya .... nggak ada yg sempurna

    ReplyDelete
  29. paling susah emank mencintai kekurangan..
    mau gemana lg..mana ada yg sempurna..

    ReplyDelete
  30. Mbak Nia@ Nach lho,,,, kalo udah kaya gitu gmn?? Mending di pikir2 dl dech sblm nikah hehe

    Arev@ iya bener, mana yg kurang ya hrs saling mengisi dan melngkapi hehe

    R Indra@ Jadi hrs slng menerima kekurangan n kelebihan pasangan ya,,, :)

    Mbak Ketty@ ga comment yg penting absen hehe. Kalo curhat mslh umum insyaallah bisa jwb asal bukan mslh agama hehe

    ReplyDelete
  31. EnyLaw & Ely Meyer & Mbak reni & FirdausTech@ Iya bener, tak ada yg sempurna, mending ga usah mencari kekurangan tp bagaimana caranya melengkapi kekurangan tersebut :)

    Mbak Hani@ belum waktunya,,,,, sabaaaar ehhehe

    Sulung@ Nach,,,, sayangnya banyak yg memilih jalan jomblo hanya karna adaaaa aja yg kurang :)

    Mas Eel@ Tapi biasanya yg baik2 mudah dilupakan lho, kalao yg jelek awet bngt ga lupa2 xixixi

    ReplyDelete
  32. pasangan kita adalah cerminan diri kita, jd kalo mau dpt yg baik hrs memperbaiki diri dulu. begitu juga dg kesempurnaan, semuanya ga ada yg sempurna kecuali Allah, nice post mbak

    ReplyDelete
  33. baca tentang cinta
    jadi pengen kembali abg
    sekarang dah ga kepikiran cinta lagi
    tinggal mikir tanggungjawab atas cinta cintaan dulu

    ReplyDelete
  34. Karena mencintai itu BUKANmencari orang sempurna tapi mencintai dengan cara yang sempurna

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...