Saturday, October 22, 2011

Hasil Karya ke 5 Saya

"Karya apa? Buku ya??" Bukaaaaan saudara-saudara. Tak terasa ditengah-tengah kesibukan saya sebagai TKW, Facebooker dan juga Blogger saya masih sempat menghasilkan karya yang orang lain belum tentu bisa membuatnya *uhhh bangga*.

"Karya apakah itu???" Ya,,,,, apalagi kalau bukan kristik hihi. Selama 4 tahun terakhir, sudah 5 gambar yang saya selesaikan. Memang agak lemot sich tapi seneng juga kalau lihat selembar gambar sudah jadi. Yach daripada nganggur, dan juga untuk menghilangkan kejenuhan main internet, atau jenuh kerja. hehe.

Inilah beberapa hasil karya saya

 Ini karya pertama saya, Buatnya sebelum Mei 2007, saya belum mengenal internet. Gambar berukuran 110cm x 75cm ini mampu saya selesaikan dalam waktu 2 bulan. Maklum, kejar target mau saya jadikan kado ulang tahun buat teman. Maaf fotonya agak gelap

Karena benangnya masih banyak, saya minta kiriman kainnya saja ke emak di kampung. Namun, proyek kedua saya ini mengalami kendala. Sehingga hampir setahun baru kelar. Dengan membuat gambar ini, saya punya impian, suatu saat saya harus bisa kesana bersama keluarga saya. Amiiiin.

Ini karya ketiga saya, bahannya minta kiriman dari Indonesia. Karena harganya lebih murah 3x lipat dari harga bahan di toko Indonesia, Hong Kong. Gambar ukuran 110cm x 55cm ini hampir 2 tahun baru kelar. Karena waktu buat ini saya sudah mengenal internet. Selain itu, majikan saya juga tidak kerja. Sehingga, hanya bisa mengerjakannya malam hari dan saat majikan pergi keluar kota. Gambar ini masih ada.

Kalau yang ini bahannya made in Hong Kong China, harganya memang lebih mahal meskipun ukurannya jauh lebih kecil. Tapi saya suka, karena bahannya dari kain (bukan plastik) dan tidak perlu ngeblok. Kita cuma kasih benang gambarnya saja. Yang lainnya tidak perlu, karena kainnya sudah rapet. Mengerjakannya pun lebih cepat. Gambar ini sudah jadi milik orang. Hehe.

Karya terakhir, selesai dalam waktu sekitar sebulanan. Termasuk cepet nich, gara-gara sendiri dalam sepi jadi semangat 45 buat menyelesaikannya. Hehe.

Postingan ini tidak ada maksud pamer atau menyombongkan diri. Tapi saya hanya ingin anda yang punya waktu lebih jadi panas hati dan ikut-ikutan seperti saya. Saya yang TKW saja bisa masa anda yang lebih punya waktu banyak tidak bisa???. Hayooo!!!

Yach hanya sekedar mengalihkan kejenuhan sesaat. Kalau internetan mulu, lama-lama khan bosen. Nach, untuk menghilangkan kejenuhan bisa mencoba bikin yang kaya gini atau yang lain to??. Bikin ini jenuh, ganti internetan, Internetan jenuh ganti masak atau nyabutin rumput di kebun atau apalah. Hanya ingin memanfaatkan waktu agar lebih berguna dan tidak terlewatkan dengan sia-sia. Ini diluar waktu untuk ibadah lho ya.... Yang penting harus pandai-pandai mengatur waktulah. Oppss, Bukan bermaksud mengajari lho, cuma mau sharing aja. Semoga bermanfaat. ^_^.

39 comments:

  1. keren oy... keren banget banget...

    untuk karya seni, saya nyerah!! pengen deh bisa....

    ReplyDelete
  2. klw ada waktu luang sih paling mbaca buku ato nonton film.. hehehe

    ibukku juga seneng nyulam kristik, tapi sekarang udah enngak, karena kendala umur penglihatanpun mulai kabur.

    ReplyDelete
  3. Waaa keren banget sih Mbak Tarry.
    Aku beli kristik yang udah ada benangnya, ada gambarnya, baru 10% udah ga kuat nyelesaiinnya pegel-pegel badanku hahaha~ *alesan*

    ReplyDelete
  4. Kak ega@ yach, seni emang ga bs dipaksain x ya hehe

    Yan@ kalo cowok kayaknya jarang hehe. Ibuku jg udah mulai ngabur kok

    Mbak una@ yg pntng khan niatnyaaa hehe

    ReplyDelete
  5. bikin karya bagus kek gitu tentu mendidik ketelatenan dan kesabaran.

    ReplyDelete
  6. Sudah lupa kapan membuat ini luama banget duluuuuuu bags2 gambarnya :)

    ReplyDelete
  7. Pak ies@ telaten itu yg wajib, kalo ga tlaten ya repot hehe

    Nurmayanti@ ayuk bikin hehe

    Mbak anaz@ ayuk lanjutkan wuehehe

    ReplyDelete
  8. uwooo keren :O pengen bisa deh :D musti sabar banget ya

    ReplyDelete
  9. duhhh telaten nya mbak Tarry..

    saya pengen belajar merajut sih mbak

    hehehehhehehe

    pengen bikin bando bando lucu buat Ara

    doakan saya engga anget tai ayam ya mbak..
    hehehehe

    selamat malam mingguan!!

    ReplyDelete
  10. hani juga suka bikin itu kristik ya namanya? hebat bisa bikin banyak

    :D

    ReplyDelete
  11. wowow mantap sekali mba... bisa sampe kesitu ya imajinasinya.

    ReplyDelete
  12. Keren hasil kreatifitas yang berinovatif, sukses selalu dan

    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  13. bagus sangat karyanya,.
    saya paling suka yang ke 3,.

    ReplyDelete
  14. Tiara@ harus sabar dan pintar donk hihi

    Meilya@ kalo merajut saya malah ndak bisa lho huehehe

    Hani@ dirumah juga masih ada lho. *uhhh bangga* haha

    Mas Baha@ ya harus donk, imajinasi diwujudkan dlm bentuk gambar dl hehehe

    Ejawantah@ terimakasih dan sukses kembali. Salam :)

    Art@ hehe terimakasih :)

    ReplyDelete
  15. wah..mba Tary kreatif juga yaahh..
    nanti kalo pulang ke Indonesia bisa dikembangkan loh usaha begitu mba...
    atau minimal bisa bikin lembaga kursus untuk bikin begituan...hehehe

    ReplyDelete
  16. wuiiihh... kereeen...
    sy belom pernah coba kristik.. susah ya mbak??

    hand craft seperti ini bagus untuk melatih ketelatenan dan kesabaran mbak, apalagi perasaan sudah membuat sebuah karya dgn tangan sendiri... bangga :D

    ReplyDelete
  17. waaah, bagus, baru tau tentang sulam kristik itu kayak ini yaa, kirain pas lihat potonya itu di gambar, hhe

    ReplyDelete
  18. aku sudah melengserkan cara bikin kristik ini ama si kaka.. tapi dia masih males-malesan..hehe

    ReplyDelete
  19. Mbak Tary, dulu waktu aku pernah ngasuh anak, aku bikinin popok sendiri dari kain kiloan. setelah udah besar popok kujadikan celana. memang menyenangkan kalo mengkreasikan sesuatu gitu.

    soalnya suka berenang, anak-anak dibikinan baju handuk bikinan sendiri, lebih nyerep air dibanding beli jadi.

    tipe yang gak bisa diam ya...

    ReplyDelete
  20. Muamdisini@sayang ga semua orang mau melakukan :)

    Miss'u@ iya bener. Kalo udah jd emang bangga sich hehe

    Nelva@ iya emang digambar dgn benang hikz

    Mbak hilsya@ lha saya dilengseri opo mbak? Huehehe

    Mbak ami@ iya mbak, selain ngisi waktu luang, ga sadar jg bs pengiritan ya hehe

    ReplyDelete
  21. wadauuu keren banget. firly juga pengen buat kayak gitu. kalo buat nya sampai 2 tahun. hehhehe. berarti kalo di jual mahal banget tuh mbak. wahhh berart internet menghambat kretifitas ya mbak

    ReplyDelete
  22. keren keren mba..
    waktu SD pernah diajarin bikin kaya gitu sama gurunya.. :D

    ReplyDelete
  23. mengasikkan memang buat tusuk silang atau kristik itu ya, saya dulu juga suka
    waktu hamil pertama dan LDR itu bisa jadi 2 gambar yang sekarang dipajang di rumah,
    tapi ada 1 lagi yang gambar pemandangan malas disiapin, karena ngisi awannya itu membosankan,he..he... akhirnya diselesaikan sama saudaraku

    ReplyDelete
  24. ini termasuk dalam ide industri ekonomi kreatifnya mantan bu menteri ^__^

    ReplyDelete
  25. ih mba Tarry keren banget kristiknyaaa!!! :D mau dong dihadiahin kristiknya kalo ada acara giveaway lagi.. :D

    ReplyDelete
  26. hebat mba tarry bisa menyelesaikan kristiknya :D bagus lagi
    aku aja bikin kecil gak selese2 malah sampe pada ilang benangnya hehe

    ReplyDelete
  27. wew asik ni mbak karyanya...
    bisa buat hadiah giveaway.....
    *ngarep...
    :P

    ReplyDelete
  28. bunda juga sempat bikin kerajinan kruistik ini waktu sekolah dulu, itulah hasil karya yg pertama dan terakhir ....hahahahha...

    apalagi sekarang, gak sanggup deh Tarry, kacamata saja sudah plus 2,5 . gak sanggup lagi lihat2 yg kecil2 juga gak telaten

    Tarry hebat banget ya, selalu saja pandai memanfaatkan waktu yg ada....
    salam

    ReplyDelete
  29. Mas Bayu@ Kalo saya yg jual murah meriah lho hehe. Internet bukan menghambat sich tp mengurangi kreatifitas *eh sama aja ya??*

    Mabruri@ iya saya belajarnya dulu juga di sekolah :)

    Sadako@ iya mbak :)

    Mbak Monda@ Iya kalo mau ngeblok pasti males duluan. Tapi kalo beli disini ga pakai ngeblog lho mbak :)

    ReplyDelete
  30. Aryadevi@ menteri siapa itu pak??? hihii

    Zone@ khan yang ke 5 sudah mau dijadikan hadiah?? hehe

    Ayu@ ayuuuk diburu, biar dapet hadiah kristik xixi

    Ria Nugroho@aduuuuh kok bisa sampai hilang?? Pasti buat bungkusin jajan ya??? hehehe

    Bunda Lily@Wah berati mumpung masih muda kudu buat sebanyak2nya ya bund. Kalo udah pake 2.5 pasti kabur tuch gambarnya hihihi

    ReplyDelete
  31. Sukaaaaa... banget dengan kristik keempat. Dulu suka sekali bikin kristik, tapi gilirang nge-bloknya yang pasti males. Ga ada tantangannya lagi.

    Tapi kristik dari kain ada loh mbak. Tapi namanya aku lupa. Bisa langsung dibuat sebagai sarung bantal dll.

    ReplyDelete
  32. Mbak Susi@ Coming soon, mau buat bantal ini. Ya kalo kristiknya Indonesia kebanyakan harus ngeblok, tapi kalo disini juga bisa buat macem2 dan lebih bagus kainnya mbak Hehe

    ReplyDelete
  33. hebatan aku dong...
    tiap malam berkarya membuat batik

    *diatas bantal...

    ReplyDelete
  34. dulu suka kristik, tapi sudah lama engga nyoba lagi. kayaknya boljug niy, wlo lama kelarnya gpp toh hehehe

    ReplyDelete
  35. kristik? wouuw, sy malah belum bisa. Pernah liat kakak perempuan dlu waktu di SMA (saat sy msh ingusan) bikin ketrampilan utk sekolahnya...

    ReplyDelete
  36. uwaahh kristiknya cakep2, Tarry...

    dulu mamaku jg suka buat kristik... tp aku mau ngerjain kok ngerasa njlimet bgt... mgkn akunya aja yg nggak telaten... hehehe...

    ttapi seneng bgt eh bisa berhasil jd gambar yg bagus bgt... ;-D

    ReplyDelete
  37. Masih sempat bikin yang beginian berarti memang sangat jeli menghargai waktu. Aku sih paling waktu senggang di isi ngebet kalau ngak gitu paling ngobrol ngalor-ngidul saja :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...