Friday, October 21, 2011

Receh Juga Berharga

Bisa dibilang, minggu ini adalah minggu paling kelabu bagi saya. Karena penghuni dompet tinggal 2 lembar $20 *memalukan*. Dan setelah saya cek saldo di ATM hasilnya sangat mengejutkan. Seingat saya saldonya masih bisa diambil selembar eh ternyata saldonya cuma $94. Cape dech, pulang tak bawa uang. Tapi tetap tenang, karena  makan sudah ditanggung juragan. hehehe

Seharusnya, 2 minggu yang lalu, saya sudah terima gaji. Tapi karena biggboss ke luar kota, jadi libur saya diundur dan otomatis gajianpun mundur. Sudah kebiasaan sich kalau mau libur baru digaji, jadi langsung dikirim terus nyisain buat hidup sebulan. Nach, seharusnya buat hidup sebulan lah ini harus buat hidup satu setengah bulan. Terang aja kembang kempis, lha wong hidupnya hanya mengandalkan gaji. Hikz.

Kalau sudah kepepet gini, saya mencoba bongkar-bongkar tas. Karena sudah bisa dipastikan ada harta karun didalamnya. Harta karun apa??? Ya apalagi kalau bukan uang receh yang ndak keurus bagai barang tak berguna. Tapi setelah ngalamin kayak gini baru terasa betapa dia sangat berharga. 

Alhamdulillah, harta karunnya bisa buat beli kartu sama nasi bungkus, dan masih sisa. hehe

Setahun lalu, sudah dikasih pelajaran dengan hilangnya dompet kesayangan. Tapi kok lupa diri ya kalau lagi punya uang. Dan sekarang dapat teguran lagi nich. Agar saya lebih menghargai yang namanya uang, berapapun nilainya. Karena bagi mereka yang membutuhkan, satu dolarpun akan sangat berharga. *Ingat iklan di TV* Hikz.

32 comments:

  1. gg ada 100 rupiah, bisa gg jadi sejuta ya :P

    ReplyDelete
  2. wah mbak, nasibnya sama kayak saya yang anak kos ya.. *curhat*

    ReplyDelete
  3. Tiara@ iya betul, so harus menghargai keberadaannya

    Ucank@ wuehehe memalukan ya?

    ReplyDelete
  4. Waaaa aku punya koin itu~ paling suka yang pinggirnya bergelombang, hehehe aku soalnya koleksi koin uang asing...

    Hihi sabar ya mbak, berarti harus irit-irit donggg. Udah mau pulang ke indo ini juga kan mbak~

    ReplyDelete
  5. Ga ada 50 perak ga jadi deh sejuta..
    Duh berharga bangget recehan,kadang kalo gi tanggal tua berasa deh uang recehan,bongkar2 hehhe..

    ReplyDelete
  6. heheh sama dengan aku. suka kumpulin koin. biasa disni kan kalo nyuci pake koin.

    iyah sering juga ketemu harta karun kayak gitu. memang receh angat membantu

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah makan siang ditanggung di tempat kerja. Pagi makan sereal, malem gak makan nasi lagi

    ReplyDelete
  8. saya dan istri juga pernah merasakan hal yang sama mbak..sampe harus ngudek2 lemari dan pojokan tas buat nyari receh 500an buat sekedar nambahin beli susu n bubur si kecil...dari kami belajar bersyukur saat diberikan nikmat lebih....

    ReplyDelete
  9. uang receh segitu kalo di Rp kan jadi berapa Mbak ?

    Hari lebaran kemarin ada pembeli di lapak (kayaknya baru dari kota besar) bilang gini, "wah kembalian receh ndak usah deh, saya ndak mau. ambil saja"
    glek, kenapa kembalian Rp 750 kok ndak diambil, padahal saya ngumpulin laba dari Rp 100. Mudah-mudahan orang seperti itu dibukakan hatinya betapa uang recehpun merupakan rejeki yang dilimpahkan Alloh

    ReplyDelete
  10. Citromduro@ sedikit2 lm2 menjadi bukit ya :)

    Mbak una@ walah, disini bnyk bngt mbak.
    Kalo aq ga pny duit gpp sich, malah aman ga keluar duit hikz

    Mas bayu@ wah kalo dollarnya sampean ya eman2 kalo ditelantarin hikz

    Mbak ami@ lha saya makan 3x ga usah beli, xixi

    ReplyDelete
  11. Nhcie@ iya bener mbak, mgkn kalo saya di indo jg akan merasakan berharganya setiap rupiah.

    Mas todi@ wah trnyt pny kisah seru ya? Receh jgn dibikin remeh berati ya hehe

    Pak ies@ weleh2, sombong sekali kalo begitu, khan ada yg lbh membutuhkan to? Knp harus bgt? Entahlah

    $1=1.100 (naik turun)

    ReplyDelete
  12. kalau sy mbak terkadang tuk jaga2 uang cadangan suka nyelip2pin 50rban di mana2 misal di balik lemari,,di ventilasi jendela,,ampe di dalam lapisan sol sepatu,,nah kadang2 kalo kepepet,, uang selip2an rahasia itu berguna banget,,hehe

    ReplyDelete
  13. Nggak jadi 1 milyar kalau kurang Rp.100 ya kan Mbak?

    Mbak tahu g nasib seperti Mbak Tarry tinggal receh yang nyelip untuk beli nasi bungkus sering kualami zaman sekolah dulu, mau minta kemana? Ortu jauh, bisanya cuma nunggu kiriman, mana ada ATM dikampung. Indah untuk dikenang ;)

    ReplyDelete
  14. hihi, ngomong ngomong tentang uang koin/receh. saya merasa berterimakasih karena bank sentral membuat uang koin

    saya sering ditolong oleh uang koin bila sedang naik angkot dan lupa tidak bawa dompet, biasanya saya menaruh uang uang koin kembalian belanja di tas saya, hehehe

    koin dimana mana punya cerita ya
    aku kira ini ceritaku saja di pelosok indonesia aka gunungkidul :)

    ReplyDelete
  15. setuju. setiap sen itu berharga. makanya harus bisa hemat ya.

    ReplyDelete
  16. sekarang aku jd tambah rajin ngumpulin koin.. :)

    ReplyDelete
  17. Alkahfi@ haha itu mah namanya jimat, bkn harta karun. Unik jg ya cr nyimpannya

    Mbak yunda@ berati saya jauh lbh beruntung ya mbak, meskipun ga pny duit tetep bs makan hehe

    Jarwani@ salam kenal ya. . . . Saya jg gt mas, uang receh kembalian suka ditelantarkan. Kalo kepepet br bingung hehe

    ReplyDelete
  18. hehehe,,meski receh kalau kurang $1 atau Rp.1 bisa berabe Mbak...setidaknya dengan adanya kejadian ini bisa mengambil hikmah...

    ReplyDelete
  19. Mbak fanny@ iya bener, hemat pangkal kaya ya mbak hehe

    Mbak hilsya@ buat ngisi celengan xixi

    Kang sofyan@ ga ada $1 ga bs kerokan yak hihi

    ReplyDelete
  20. Ehm... sama deh dengan diriku, tanggal segini nih udah tuaaa banget, hehe...
    Recehan di pojokan manaaa juga dipungutin. Lumayan buat beli pulsa :D

    ReplyDelete
  21. recehan emang selalu berguna buat saat saat genting *sering ngalamin* -__-a

    sayang recehannya indonesia kecil2 nilainya, jadi biar pnya segepok juga, kalo recehannya yg 100-an rupiah... paling cuam dapat kerupuk :))

    ReplyDelete
  22. ... penghuni dompet tinggal 2 lembar $20 ... emangnya lagi di LN ya..??

    ReplyDelete
  23. sama aja Tari, saya juga sering nyelipin uang di tempat2 tertentu supaya ada cadangan

    apalagi pernah kehilangan dompet, uang selipan itu bantu banget, kadang2 malah terlupa nyimpen di mana, pas ketemu serasa menemukan harta karun

    ReplyDelete
  24. kalo saya, koin selalu dikumpulin mbak, buat bekal Fausan sekolah, biar gak ribet kembalian kalo dia jajan ... :)

    ReplyDelete
  25. Kakaakin@ wuehehe trnyt berguna bngt ya? Ampe bs buat bl pulsa hikz

    Miss'u@ tp khan lumayan, setidaknya bs buat kerokan hehe

    Omman@ iya lg di hk, salam kenal :)

    Mbak monda@ nyelipinnya di bwh kasur pastinya, makanya ampe lp xixi

    Bu dey@ wah masih pake recehan ya bu?

    ReplyDelete
  26. kantongku suka bolong, nih. Sulit ngumpulin uang receh.
    Hemat sudah, tapi pemanfaatan sisa uangnya yg masih sulit. ujungnya jadi tetep boros juga.

    ReplyDelete
  27. samaaa
    saya juga borosss banget
    makanya kalo pendapatan keluarga, suami yang pegang, kalo sayaaa... waddduuuhh, bisa bisa lebihbesar pasak daripada tiang

    ReplyDelete
  28. itu kalau dirupiahkan berapa ya mba nilainya?? :D :D

    saya jg suka ngumpulin koin mba.. :D

    ReplyDelete
  29. Mbak susi@ kalo bolong ya dijahit to mbak xixi

    Nique@ waduh, tabungan ms dpn yak

    Meilya@ hoho, kalo saya pny bnyk belanja bnyk. Ga ada ya gpp hehe

    Mabruri@ kalo koin biasanya awet ya? Males bawa hehe

    ReplyDelete
  30. Jangan meremehkan hal-hal kecil karena besar tanpa yang kecil tidak akan bisa terjadi :D
    ##sedikit ngawur komentarnya


    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  31. Betul Kit, terkadang yang kecil2 itu kita suka abaikan padahal suatu saat dia akan menolong kita.

    Jadi inget watu bongkar celegan..yang isinya koin semua.. ternyata sangat berguna sekali.

    ReplyDelete
  32. Rp 1 juta tak lengkap jumlahnya jika kura Rp.50,- kan...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...