Saturday, October 29, 2011

Recehan Jadi Lembaran

Uang bukan jaminan kebahagiaan, Tapi kalau ga punya uang kok ya kurang bahagia. Seperti yang saya alami beberapa waktu ini dan pernah saya posting dengan judul Receh Juga Berguna . Sebenarnya keuntungan buat saya juga, karena kalau saya punya uang lebih pengeluarannya juga lebih, punya uang pas pengeluarannya juga pas. Jadi enaknya bagaimana???. Enak ga enak yang penting saya sudah gajian. Kalau kemarin pegang recehan, sekarang sudah pegang lembaran *hore* Alhamdulillah......


 Gaji saya + uang libur sebulan ($1= 1140) masih kalah ama yang kerja di Indonesia. Tapi tetap saya syukuri. Bukan mau pamer tapi buat kenang-kenangan gaji terakhir. Hikz

Yach meskipun sempat pailit, tapi saya masih bisa berucap "alhamdulillah", karena hak saya yang berupa makan, sudah dipenuhi oleh majikan. Jadi saya tidak terlalu ribet mikirin makan. Hanya nahan buat beli nasi bungkus dan kartu telpon saja. Hikz. Kalau beli roti, makanan yang murah dan sesekali beli nasi bungkus saya ambil uang belanja. Tapi kalau beli nasi bungkus ambil duit belanja tiap hari, bisa gulung tikar majikan saya. Hihihi. 

Kenapa saya bisa mengucap alhamdulillah??? Karena di luar sana ada sebagian orang yang tidak mendapatkan uang makan pagi dan siang (lho?). Iya, mereka hanya dapat jatah makan malam, sedangkan siangnya majikan tidak mau tahu. Nach kalau tidak punya uang bagaimana?? Ya harus menyediakan uang lho kalau tidak mau lapar. Berati saya jauh lebih beruntung ya dibanding mereka. Tapi kadang-kadang kok masih suka ngeluh. *dasar kurang bersyukur* 

Oh iya, saya jadi ingat ketika debat kecil dengan teman saya tentang pasport. Pasport itu memang hak nya TKW dan harus TKW sendiri yang pegang. Banyak teman yang memperjuangkan haknya untuk memegang pasport sendiri. Sedangkan saya dengan suka rela menyerahkan ke majikan lagi ketika urusan perpasporan selesai saya lakukan. Teman saya menyalahkan saya, tapi saya tidak peduli. 

Kalau hak-hak saya yang lebih penting seperti makan dan tempat tinggal sudah terpenuhi, kenapa saya harus mempermasalahkan tentang pasport yang butuhnya hanya saat tertentu saja??? Itulah yang saya pikirkan, EGP saja kalau ada yang bilang saya b*doh (semoga ga ada yang bilang).

NB:

 Gantungan kunci ini, sudah beberapa minggu saya perhatikan. Saya suka, tapi ini milik majikan yang tergeletak di meja kamarnya. Setiap hari terpakasa saya pegang, ketika membersihkan kamar beliau. Dan tanpa saya sangka-sangka mom kok bilang "Nich buat kamu, aku ga suka. Terlalu berat" sambil menyodorkan barang ini.  "Hah buat aku mom,?? Thank you" berkaca-kaca, terharu. Hikz. Alhamdulillah..... Hanya memandangi setiap hari benda ini bisa saya miliki.  

44 comments:

  1. buah dari kebaikan mba...
    ^_^ alhamdulillah masih ada nikmat lainnya | hati jadi tenang tanpa beban, karena yakin ALLAH ada bersama kita.....

    ReplyDelete
  2. Bagus gantungan kuncinya, bentuk udang gitu. ^^

    ReplyDelete
  3. Itulah sedikit rejeki dari Tuhan kepada hambanya yang selalu bersyukur terhadap apa yang telah diberikan

    ReplyDelete
  4. Huaaa.....gantungannya Kereeeennnn...!

    ReplyDelete
  5. bener bgt, apapun rus disyukuri karena diluaran sana masih bnyak yg tak berpenghasilan spt saya :(

    udangnya unyu tuh kalo kata abege sekrang

    ReplyDelete
  6. Gaji terakhir dijadiin kenang-kenangan ya mbak..? Ada bonusnya gantungan kunci yg cakep juga hehehe

    ReplyDelete
  7. SaladineCode@ Alhamdulillah, semoga selalu yakin, ALLAH bersama kita biar ga mengeluh terus hehe.

    Mbak Una@ iya bentuk udah ada kelip2 nya hikz

    Aje@ jngn begitu, kamu belum membutuhkannya makanya masih diberi yg kecil2. eh ngomong apa ya??? hikz

    ReplyDelete
  8. Andy@ amiiin, Semoga sll bisa bersyukur dan ga ngeluh mulu hehehe

    Mbak Reni@ fotonya aja yg buat kenag2an, kalo duitnya akan segera melayang hikz

    Cikvee@ Iya, keren namanya juga gratisan hehe

    ReplyDelete
  9. recehan jadi lembaran ????
    kalo gitu, bisa dong kalau 1000 receh 500an diubah jadi 1 lembar uang 1000 ..... wwuuaaaahh.... rugii doong.... >.<

    ReplyDelete
  10. Alhamdulilah... sing penting halal dan barokah mbak Tarry

    ReplyDelete
  11. Pasca Driyarkara@ ya.... mintanya 2 lembar 1000an dunk xixixi

    Mas Lozz@ iya yg penting ga merugikan orang lain hikz

    ReplyDelete
  12. ternyata segitu,mbak masih bisa di anggap beruntung dari yang lainnya ^^.alhamdulillah

    wah enakdi kasih begituan.

    ReplyDelete
  13. santai lah
    aku juga ga pegang passport ga mikirin
    hihihi

    ReplyDelete
  14. Alhamdulilah yah, Mbah. Mbak Tarry orangnya legowo...

    Owh iya, apa nasi di HK mahal, Mbak?

    ReplyDelete
  15. wah, namanya rezeki apalagi dicari dengan tetes keringat insyaAllah barakah mba.
    jumlah segitu dah banyak banget dan bikin ngiri emak2 macam saya yang tak berpenghasilan sama sekali :D

    gantunganx cantik sekali, alhamdulillah yah mba, akhirnya jadi milik sendiri juga :D

    ReplyDelete
  16. Mas Rawins@ ga punya pasport ga bakal di cekal ya hehe

    Mbak ANaz@ alhamdulillah ya.... ga banyak nuntut tp malah dapat hak2ku. Kalo nasi tergantung tokonya mbak mulai 12-35an dollar hehe

    k[A]z@ iya, beruntung sekali, karena kalo di rumah ga ada yg kasih segitu sebulan hehe.

    Mbak Ridha@ banyak kalao dibandingin ama ibu rumah tangga di Indo ya. Makanya harus disyukuri hehe. Alhamdulillah jadi milik saya juga gantungannya hehe

    ReplyDelete
  17. Iki ganti template po?

    nek ngunu, aku menyang HK dodolan sego kucing wae piye, Mbak? :D

    Eh, dulu saya nanya kenal Mbak Ida, Mbak Bayu dll udah dijawab belum, yah? Lupa nanyanya di mana? :D

    Boleh dijawab di sini, nanti daku balik lagih

    ReplyDelete
  18. Iya ganti template tapi iklanku kok ilang kabeh wuehehehe.

    Kalo sego kucing uakeh sing dodolan mbak,tapi resikone "sewaktu2 bisa masuk penjara kalo ketangkap". Tapi malinge lebih pinter dan jarang ada yg ketangkap. Hikz

    Mereka para penulis itu sayanya tidak kenal. Cuma kenal karyanya saja huahaha.padahal sak HK yo???

    ReplyDelete
  19. yang penting bersyukur mba, rejeki kan ga kemana. anyway itu gantungannya bagus banget :3 tuh kan bener, kalau emang udah rejekinya pasti dapet.

    ReplyDelete
  20. waow. . alhamduliah neh sesuatu. . :D
    kakak ini beruntung dapet majikannya baik sampek ngassih gantungan kunci bagus sekali :)

    ReplyDelete
  21. gaji terakhir? Berarti akan tinggal selamanya di Indonesia?

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah udh gajian ya mba... terus kok gaji terakhir? udh habis kontrak kah? atau akan pindah ke lain hati? lho kok ke lain hati....

    Gantungan kuncinya manis banget mba... mau dunk... (hush... enak aja..). :-)

    ReplyDelete
  23. semoga sukses nanti di indonesia bikin usaha ya

    ReplyDelete
  24. Sheno@ iya benar, kalo rejeki gak kemana hehe

    Hani@ iya selamanya ga blk lg, insyaallah hehe

    Alaika@ selesai kontrak, tinggal menghitung hari aja hehe

    Indoindesign@ iya alhmdllh, dulu jg pernah dpt majikan jahat kok hehe

    Mbak ami@ amiin, makasih mbak :)

    ReplyDelete
  25. Hihihi.. ndak pernah ketemuan po? #eh, aku mulih rene neh kie :D

    ReplyDelete
  26. kapan ya duit recehku jadi lemabaran jg hehehe
    gantungan kuncinya bagus banyak mata2nya itu :D bling2 inget syahrini :P

    ReplyDelete
  27. 3810 HKD setara dengan 4,3 juta rupiah.. kalo di Indonesia, mungkin itu gaji setara dengan lulusan sarjana yang kerja di bank 2 tahun.. wkwkwk..

    semua itu disyukuri.. karena toh cuman dipegangin tiap hari jadi milik juga.

    *jadi pengen megang2 toyota fortuner tiap hari*

    ReplyDelete
  28. asyik deh...
    megang-megang dapet jd pemiliknya....
    :)

    saya jadi pengen megang-megang borobudur (yg deket),,bisa jd milik saya gak ya...??
    :P

    ReplyDelete
  29. semua harus disyukuri......
    yg kaya juga tidak lebih bahagia dari yg miskin...
    semua hanya pemandangan.....
    :)

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah,tapi ingat ya disetiap recehan dan lembaran tersebut ada hak orang lain.

    ReplyDelete
  31. banyak juga tuh mbak gajinya.. hehehe.. emang semuanya harus selalu disyukuri yak :)

    ReplyDelete
  32. gantungan kuncinya mau dikirim ke bekasi ya? :-D

    ReplyDelete
  33. gaji terakhir... rasanya sedikit emosional seperti rasa gaji pertama ya mbak :D :D

    ReplyDelete
  34. huaaaaa mata uangnya :x silau~

    *gantungan kuncinyaa super manisss

    ReplyDelete
  35. berarti mbak mau pulang ya atau cuti saja hehe enak ya jadi TKI gajinya gde2 udah gtu bsa sering jalan jalan hehe...

    ReplyDelete
  36. wahhhh alhamdulillah ya mbak. asik asik mau pulang kampung. duit nya minta dong. traktir traktir

    ReplyDelete
  37. hmm gaji terakhir?? kapan balik ke indonesia nih ,,apa ad plan balik lg ke HK ato tdk mbak,,

    ReplyDelete
  38. Ada hikmah di balik segala kesulitan mbak. Semoga sukses buka usaha di Indonesia ya mbak. Dengan tetap selalu berikhtiar, berdoa dan tawakkal.

    ReplyDelete
  39. FROM ZERO TO HERO .. kaya tukul ajah .. hehehe

    ReplyDelete
  40. Akeh duit ne ;) hehe...

    Dipandang kan dalam hatinya naksir, hehe jadi niat memiliki ada, akhirnya dikabulkan Allah dech...

    ReplyDelete
  41. Mbak ANaz@ Ga pernah ketemu mbak, aq khan pendiam haha

    Ria Nugroho@ ditukerin khan bisa tuch hehe. menurutku emang bagus sich soale gratis huehehe.

    Gaphe@ untuk seukuran pembokat ya buanyak ya hehe. lha wong di Indo gajinya nol glundung hikz

    Zone@ haha ngimpi jangan tinggi2 ntar jatoh sakit nak!!

    Riez@ insyaallah kalo yang itu selalu ingat hehe

    Niee@ banyak sekali, kalo di rumah ga ada yg ngasih segini ya hehe

    ReplyDelete
  42. Mbak Lidya@ rugi ongkirnya mbak *halah alasan* haha

    Miss'u@ ya gitu dech, masih sekali lagi dink.. Tapi udah ga sempat belanjain hehe

    Nurmayanti@ eh ga kebalik ta??? xixixi

    Yayack@ insyaallah ga balik lagi, semoga hehe

    Mas Bayu@ traktir beli baso aja yak hikz

    Al kahfi@ sebentar lagi dan insyaallah ga balik lagi hehe

    Mas Jier@ Amiiiin, terima kasih supportnya mas Jier.

    Surg4bij4k@ walah masa itu ucapannya tukul??? hehehe

    ReplyDelete
  43. hasil dari kebaikan yang gak kita sangka-sangka ya mb..
    Alhamdullilah sekali, mendapatkan majikan yang begitu baik dan perhatian...

    ReplyDelete
  44. wah senangnya, bisa kembali berkumpul dengan keluarga. btw emang gaji mbak tarry kalo dikonversi ke rupiah jadi berapa? apa iya kalah sama gaji lokal?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...