Thursday, October 6, 2011

Sedikit2, Lama2 Menjadi Bukit

"Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit". Pepatah ini sepertinya pas buat saya yang akhir-akhir ini mulai belanja ini itu. Rencananya mau saya paket buat oleh-oleh sekaligus kenang-kenangan dari Hong Kong. Karena belanjanya sedikit-sedikit, tanpa terasa tabungan di bank sudah menipis. Dan waktu barangnya mau di paket saya sempat kaget, ternyata barang saya sudah segunung. Hikz.


Hari sabtu kemarin, saya masih sempat ketawa ketiwi waktu diajak mami shopping ke ladys street Mong Kok (lihat goggle map). Saya pulang membawa 2 tas kresek besar, bayar sendiri lho bukan mami yang bayarin. Dan malamnya, lihat dompet langsung sms teman saya "besok kalau aku pingin beli apa-apa segera seret aku pergi ya. Jatahnya besok cuma beli jajan doank". Di seberang sana teman saya ngakakdiatas penderitaan saya. hikz

Minggu pagi, saya berangkat libur dan masih sempat beli barang murah-murah. Waktu pilih-pilih jajan saya juga masih bisa ketawa renyah. Nach.... pas waktunya di depan kasir saya mulai puyeng lihat angka yang harus saya bayar. Tuink, kalau uangnya ga cukup buat paket bagaimana?? Tapi alhamdulillah ternyata ga kurang, tapi anggaran limit. hihihi

 Action sama kardus dan kuli hikz

Saya yang ngerasa paketnya banyak, ternyata ada yang melebihi. Waktu isi formulir pengiriman barang, ada mbak di sebelah saya yang berat paketannya 1 kwintal lebih. Saya saja cuma 72 kilo. Weleh-weleh isinya apa saja itu ya?? Habis berapa juta itu ya??? *Halah* kok ikut mikir to??? hehe.

Selesai paket, saya dan 2 teman saya menyusuri sepanjang jalan menuju ke Victoria park. Gerimis membasahi tubuh kami, tapi kami tak peduli. Kami terus berjalan sampai di pojok victory. Ada gerombolan mbak-mbak yang pengajian. Adem banget rasanya mendengar lantunan ayat-ayat suci. Kami tidak berhenti dan terus melangkah pergi meninggalkan suara lantunan itu. 

Saya menuju ke BCA mau mengaktifkan ATM. Sudah antri panjang eh ternyata harus bawa paspor (dibawa majikan), Buku tabungan (di Indonesia), Tanda Pengenal (KTP hilang). Jadi ya "bye-bye", petugasnya melambaikan tangan ke saya. Hikz. Dari BCA saya menemui sahabat SMEA saya.

2 teman SMEA saya, Rini (pink) dan Watik (hitam) yang masih nglayap di luar negeri. Setelah ini, entah masih sempat photo ber 3 lagi apa ngga. :)

Yang ini sama Mbak Tun, hari terakhir bersamanya makanya kelihatan sedih. Karena saya tanggal 30 baru libur lagi, sedangkan dia tanggal 23 ini pulang cuti ke Indonesia. Insyaallah bisa ketemu di Indonesia sehari. Saat itu, saya disuruh milih Watik apa Mbak Tun.  Watik yang pingin ngantar saya beli sandal, dan Mbak Tun yang tak ada kesempatan bersama setelah hari itu. Akhirnya Watik ngalah dan dia pergi sendiri membiarkan saya bersama mbak Tun. Argggggh baru terasa kalau waktu saya di Hong Kong sudah ga lama lagi. Hikz.

Rasanya berat banget harus meninggalkan gebyar-gebyarnya negara Hong Kong. Apalagi tak punya kebebasan untuk bertemu sahabat di saat-saat terakhir saya. Yach.... maklum, si boss selalu sibuk dan saya harus gantian libur dengan pengasuh nenek yang  baru. Meskipun berat.... saya harus pergi dari sini. Seindah-indahnya negara orang jauh lebih indah negara sendiri. Meskipun di negara sendiri hujan batu di negeri orang hujan emas. Tak akan mampu menggantikan indahnya Kebersamaan. Pulang.... pulang.... hehehe


37 comments:

  1. Semoga selamat diperjalanan dan sampai tujuan ya mbak? Bertemu keluarga di Madiun pastinya jauh lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
  2. wah2 paketnya gede banget mbak,, btw ada juga ya,, yg pengajian di hk sana y mbak ,,salut juga dech

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah y :D bisa menjemput kebersamaan itu,....Di Negeri Tercinta..
    BTW...paketnya itu ada khusus buat kopdar nggak?hehehheehee

    ReplyDelete
  4. Mbak susi@amiin, makasih mbak :)

    Al kahfi@kalo pengajian mah bnyk tp di sudut2 taman hehe

    Arr rian@ kalo buat kopdar ama keluarga ada. Hoho

    ReplyDelete
  5. hmm.. ntar kalo saya ke Hong Kong, bisa dong mbak jadi guide nya..hhe :)

    ReplyDelete
  6. Kirain ini cerita tentang tabungan Mbak Tarry yang sudah membukit, ternyata ini cerita tentang persiapan pulang tho...

    Siap-siap ey, memang perantau selalu rindu pulang ya Mbak, sucses dan lancar selalu urusannya ya Mbak...

    ReplyDelete
  7. 72 kg ? isinya apa aja Mbak ? oleh2 buat saya ada gak ? hehehe..

    ReplyDelete
  8. Menunggu waktu pulang memang sangat mendebarkan ya mba *pgn pulang pdhl baru jam stgh 11, msh lama bo ke jam 5 sore* hihihihi

    ReplyDelete
  9. sedikit2 bukannya lama2 abis ya mbak? kayak tabungan mbak aja tuh yg dah limit :D

    ReplyDelete
  10. Semoga selamat sampai di tujuan ^_^
    Jangan ngebut-ngebut hehehe ,
    paketannya seperti box "Kejutan" :D
    Dan selamat berkumpul dengan keluarga :)

    ReplyDelete
  11. Saidi@ udah mau plng lho. . . Ga bs jd guide hehe

    Mbak yunda@ kalo duit mah seneng bs sebukit hehe

    Bu dey@ ada dong, tp kalo jd pemenang giveaway hehe

    Orin@ yuah msh lm atuh neng hehe

    Arta@ trimakasih ya hehe

    ReplyDelete
  12. selamat berpacking2 ria mba,,
    dan semoga nanti perjalanannya lancar.. aamiin

    ReplyDelete
  13. wehehe memang ketemu orang lama itu membahagiakan
    kunjungan pertama. salam kenal ya? ^^

    ReplyDelete
  14. setidaknya pulang dengan bejibun pengalaman dan kisah kan mbak. :D

    salam ma keluarganya di madiun.
    kli ja, bisa dapat oleh2 klo dititipn salam. hehehhehe

    ReplyDelete
  15. Selamat sampai tujuan,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  16. Kunjungan pertama ke blog ini nih kayaknya.. Salam kenal. :D

    ReplyDelete
  17. ooaalahhh klo berat ,,,sini taro dikamar saya aja ckckkckc

    ReplyDelete
  18. jadi penasaran apa aja yang dibawa sampai menjadi bukit gitu mbak :)

    ReplyDelete
  19. semoga selamat di perjalanan pulang. bikin giveaway yak...

    ReplyDelete
  20. wah di hongkong ya,
    jangan lupa oleh2nya ya...
    salam juga buat jacky chan dan vivian zhu.

    ReplyDelete
  21. Selamat menikmati perjalanan aja.., semoga selamat sampai tujuan...

    ReplyDelete
  22. apakah ga mahal Mbak Tarry, maketin segitu banyak?? hehehe
    wah yg mau mudik2...mulai nyicil ya mbak?? andai bisa ketemuan ya??heheh

    ReplyDelete
  23. apakah ga mahal Mbak Tarry, maketin segitu banyak?? hehehe
    wah yg mau mudik2...mulai nyicil ya mbak?? andai bisa ketemuan ya??heheh

    ReplyDelete
  24. Di hongkong?bagi bagi dong.Apresi hadiah untuk berbagi.

    Silahkan mampir

    ReplyDelete
  25. Selamat akan datang kembali ke negeri Indonesiaa yaa... betewe oleh-oleh segitu banyaknya kira-kira saya kebagian nggak tuh?.

    hehhehe.. kalo kebagian yaa terimakasih dan bersyukur, kalo nggak kebagian yaa Awas!. (loh? koq ngancem?)

    ReplyDelete
  26. titidije yaaa mbak.. 11 November, semoga mbak dan suami bisa kembali ke pangkuan bumi pertiwi dengan selamat dan bahagia.. oleh2nya mauuuuuuuuuu..

    ReplyDelete
  27. wah kapan tuh pulang? bawa oleh2 pastinya yah :D mau mau mau

    ReplyDelete
  28. Sekanat kembali ke tanah air ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  29. Meskipun di negara sendiri hujan batu di negeri orang hujan emas. Tak akan mampu menggantikan indahnya Kebersamaan

    wah asik nya kata ktanya. mengispiratif banget. jadi pengen pulang juga. tapi pengen hujam emas juga. bisa ngak ya mbak. hehe

    ReplyDelete
  30. oh ya mbak,, kapan2 aku titip belikan laptop yg 2nd dari Hk bs gak ya,,ntr uangnya ya tak transfer ke rek mbak tarry,,hehe,,so katanya kan kalo dari Hk yg 2nd bisa murah tuh,, emng bener gak ya,, perbandinganya,,soo sekedar intermezo mbak, tp dijawab ya

    ReplyDelete
  31. wahhh banyak banget mbak paketannya..72kg berapa kardus? perasaan sy kalo ngirim paket 1 kardus aja isinya udah banyak tp cuma 7kg...ngga berasa yach belanja terus tau2 dah jd bukit hehehe....

    smoga perjalanan ke indonesia lancar yach mbak....

    ReplyDelete
  32. 72 kg??

    apa aja isinya yaaaa???

    huiiihhhhh..

    ReplyDelete
  33. Mbaaaaak, di foto Mbak yang di posting-an ini Mbak kurang senyum ya..?

    ReplyDelete
  34. setiap takdir yang Allah berikan pada kita pasti ada hikmahnya.....so nikmatilah.....met berbahagia karena khan berkumpul bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
  35. udah homesick berat nih kayaknya Tarry... hehehe...
    semoga sisa waktu disana bisa dimanfaatkan sebaik2nya yaa... ^_^

    ReplyDelete
  36. sudah kebayang-bayang indonesia ya mba tary?
    semoga hongkong memberi kenangan indah ya..

    ReplyDelete
  37. Terimakasih untuk dukungan semua sahabat. Semoga tercapai keinginan saya untuk mewujudkannya dalam bentuk buku. Amiiin

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...