Thursday, November 3, 2011

11 Tahun Perjalanan Cintaku (Flashback)

Oktober telah berlalu, dan Nopember telah datang menghampiri. Sejenak aku diam, mengenang sebuah perjalanan panjang bersama orang yang aku cintai. Tak terasa, hampir 11 tahun aku bersamanya. Waktu yang tidak sebentar untuk sebuah Cinta yang berstatus Long Distante. Cinta yang terpisah oleh jarak dan waktu. Dimana tak akan ada pundak tuk bersandar ketika raga ini lelah. Tak ada yang meraih tangan ini ketika ku terjatuh dan tersungkur. Tak ada yang mengambilkan tissue ketika aku kalah dan menangis. Tak ada yang mengelus rambut ini ketika ku ingin bermanja dan merasakan hangatnya cinta. (pinjam kata-katanya Mbak Susi)

Yach.... aku hanya mampu mendengar dukungannya lewat suara saja. Aku hanya bisa merasakan tulus cintanya melalui  kata-kata. Namun....Aku gembira, aku suka, dan aku bahagia meskipun semua tak terwujud dalam bentuk nyata.

Kadang aku bertanya, inikah yang namanya kesetiaan?? Ataukah ini yang disebut kebodohan??. Aku telah menghabiskan sekian dari waktuku hanya untuk menanti seorang laki-laki biasa yang tak punya apa-apa. Padahal, banyak laki-laki berduit yang bisa menjamin kebahagiaan duniaku. Banyak laki-laki pintar dan berpendidikan yang bisa aku pilih untuk menjadi suamiku.

Ketika ada yang bertanya "calon suamimu kerja dimana??", Akupun menjawab "tidak kerja". Ketika ada sahabatku yang berkata "cari pacar kok pengangguran", akupun hanya tersenyum dan tak goyah pendirianku untuk memilihnya. Ya.... aku tetap memilihnya. 

Begitupun dengan dia, banyak wanita cantik dan baik yang bisa dipilih untuk menjadi istrinya. Namun, dia membiarkan 30 tahun berlalu begitu saja hanya untuk menunggu seorang wanita biasa yang jauh dari sempurna dan banyak kesalahannya. Maaf itu selalu terucap dari bibirnya, dan dia selalu setia dalam penantiannya. Karena dia yakin, wanita itu adalah yang terbaik yang dipilihkan ALLAH untuk dirinya.

Kadang cinta memang aneh, kehadirannya yang tidak disangka-sangka telah membuat kami buta dan tak pedulikan apa-apa. Yang ada hanya ingin hidup bersama dalam suka maupun duka. Dan ternyata, jalan untuk menuju kebersamaan penuh dengan liku-liku. Jurang curam harus kami lalui, bukit terjal harus kami daki. Ada kalanya  kerikil tajam melukai kaki kami, ada kalanya kami tersungkur dan terjatuh dalam lubang kehinaan. Namun..... kami bertahan dan terus bertahan hingga saat ini.

Sekarang..... orang yang kucintai mampu berdiri, dia bukan ulat yang menjijikkan lagi. Dia telah berubah menjadi kupu-kupu indah yang menghiasi taman hatiku. Ya.... hanya hatiku, bukan hati orang lain. Dan aku??? Aku bukan gadis tomboy lagi, aku bukan gadis yang pecicilan lagi. Aku..... adalah seorang istri yang berusaha jadi yang terbaik untuk suamiku.


Kalau 3 tahun lalu calon suamiku hanya mampu menyambutku di pintu kedatangan Bandara Juanda. Tapi kali ini, suamiku akan menggandeng tanganku turun dari pesawat di Bandara Juanda. Iya.... aku tak akan sendiri (lagi) dalam 4 jam lebih perjalananku ke Indonesia. Perjalananku tak akan membosankan lagi, karena  ada suamiku tercinta duduk disampingku. Semoga ALLAH melindungi perjalanan kami Amiiin.

Sebentar lagi.... pada tanggal 11 bulan 11 2011, kami yang terpisahkan oleh jarak dan waktu akan bersatu. Merajut hari  dan menggapai mimpi di negeri sendiri. Bersama, dan tak akan ada yang memisahkan kami lagi (Insyaallah). Melanjutkan perjuangan, demi sebuah masa depan. Untuk menggapai keluarga Sakinah Mawadah Warohmah yang diridhoi ALLAH swt. Amiiin.

38 comments:

  1. seminggu lagi dong mbak pulangnya~ hihi

    ReplyDelete
  2. wuiihhhh... sebentar lagi yah. selamat datang mbak Tarry. :D

    "Untuk menggapai keluarga Sakinah Mawadah Warohmah yang diridhoi ALLAH swt" ... amin

    ReplyDelete
  3. hihikisah cintanya bisa jadi inspirasi nih ^^
    wah simbak sebentar lagi pulang, tapi masih lebaran disana ya?

    ReplyDelete
  4. Yan@ iya,,,, sebentar lagi. hehe. Amiiin makasih do'anya

    k[A]z@ iya, masih lebaran disini. Kisah cinta konyol hikz

    ReplyDelete
  5. langsung nyanyi menghitung hari dong mbak :)
    semoga langgeng ya

    ReplyDelete
  6. ini namanya kesetiaan dan cinta sejati, Tarry,... semoga langgeng selalu ya... ^_^

    ReplyDelete
  7. Nanti suaminya diajak ngeblog juga ya mbak tarry..eh sekali diajak ngadain giveaway juga ;D

    ReplyDelete
  8. senengnya baca tulisan ini mbak...
    bahkan nunggu tgll 11 bisa terasa lamanya melebihi waktu selama LDL ya mbak,, hhihih

    Semoga lancar2 saja mba, bisa kembali dan merajut hidup di negeri sendiri bersama suami dan keluarga.
    salam tuk suami mba Tarry...

    ReplyDelete
  9. sheno turut mendoakan agar mba tarry bisa membangun keluarga yang sesuai dengan harapan. mba tarry punya bakat untuk berkarya, selagi bisa serahkan diri pada kemampuan pribadi. semangat mba, rejeki sudah ada yang mengatur.

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah...
    lagi-lagi haru menyeruak di dadaku...

    aku suka sekali kata-kata mbak Tarry, Aku..... adalah seorang istri yang berusaha jadi yang terbaik untuk suamiku.

    mbak, welcome home :)

    ReplyDelete
  11. maaf mbak sedikit koreksi atau emng sy yg salah paham dgn kata2 ini,--->30 tahun berlalu begitu saja hanya untuk menunggu seorang wanita....maksudnya 3 tahun kan mbak,,,hehe

    ReplyDelete
  12. terharu saya mba
    membayangkan penantian selama 11tahun ini
    menghitung hari ya tinggal seminggu lagi lalu akan bersama selamanya insya ALlah dimudahkan segala urusan kalian berdua, sampai tiba di rumah dengan selamat, aamiin!

    ReplyDelete
  13. mba tarry mau mudik nih, semoga selamat sampai tujuan.Amiin
    Semoga langgeng mba

    ReplyDelete
  14. Aku terkadang suka iri sama temen-temen yang bertahun-tahun akhirnya bisa berakhir bahagia, Meskipun begitu aku tetap iklas dengan apa yang sudah di putuskan utk jalan hidupku dulu.

    Ini yang namanya cinta sejati, semoga sampai kita tua ya Tarr...

    tanggal 11 bulan 11 pas Ustad Solmed menikah , hmm jadi gak sabar..liat Tarr sampai ketanah air. Lho kok aku jadi yang senneg.

    ReplyDelete
  15. jarak dan waktu memisahkan dan sama-sama berproses menjadi lebih baik untuk menuju penyatuan yang indah dalam payung sakinah.
    moga 11 bulan 11 tahun 11 jam 11 lebih 11 menit mengawali semua ini dalam ridhoNya

    ReplyDelete
  16. 11 tahun bukan perjalanan yang singkat, itu udah panjang banget...aku suka iri aja kalau lama-lama akhirnya bisa bersatu, karna aku tidak bisa seperti itu.

    ReplyDelete
  17. ati2 ya mba mudiknya, dan semoga bisa bergandengan tangan terus dengan suami tercinta.
    moga menjadi keluarga samara sampai akhir hayat ^^

    ReplyDelete
  18. Mbak lidya@ krisdayanti xixi

    Mbak lyliana@ amiin. Smg demikian mbak hehe

    Mama rani@ suami saya ga ngerti internet lho wuehehe

    Mabruri@ iya, rasane kaya menunggu 7 tahun hikz

    Sheno@ amiin, trimakasih do'anya ya

    Nurmayanti@ hikz saya jg terharu

    Ibu dini@ alhamdulillah saya bs melewatinya

    ReplyDelete
  19. ah indahnya .. semoga lancar segala rencananya ya Mbak ...

    ReplyDelete
  20. Al kahfi@ 30tahun usia suami saat menikah maksudnya hehe

    Aje@ iya mau mudik

    Nique@ iya tnggl menghitung hari saja hehe

    Pak ies @ amiin, trimakasih do'anya pak ies

    Ria@ iya. Trimakasih ya mg ga akan terpisah lg amiin

    ReplyDelete
  21. Asikkk bentar lagi mau ketemu suami ya mba \^____^/ akhirnyaaa
    ikutan seneng juga deh mba :D

    ReplyDelete
  22. Welcome back to home sweet home, selamat menapak lembar baru membangun "baiti jannati"...Pilihan momentnya 'sakral' tuh Mbak. Tetap salut utk 11 tahun perjalanan cintanya. Walau ada yg leih dari kurun waktu itu bahkan belum sampai pada "start" perjalanan cintanya...

    ReplyDelete
  23. amiin...ya ampuun mbak..koq aku sech yang deg-degan heheheh....

    smoga perjalannya lancar2 aja...selamat smpai di tanah air dan bisa bersatu kembali melanjutkan cita-cita yg tertunda.....

    oh ya mbak..ada PR yach di blog aku...

    ReplyDelete
  24. Iya Mbak 11/11/11 bentar lagi... ikut merasakan bahagia Mbak Tarry ;)

    ReplyDelete
  25. Wah, selamat menempuh hidup baru, tgl.11 hari jum'at, hari yang baik ... semoga Suaminya bisa menjadi Imam yang baik pula dlm keluarga, begitupun juga Tarry hrs bisa menjadi istri yang soleha agar impian untuk membangun hidup rumah tangga yang Sakinah Mawadah Warohmah dan diridhoi oleh ALLAH SWT bisa terwujud ... Amin.

    Investasi Akhirat bersama Roudlotul Falah

    ReplyDelete
  26. waaah bentar lagi go home ya :D semoga selamat sampai tujuan ya mbak :)

    ReplyDelete
  27. Subhanallah.. agak merinding bacanya mbak, semoga lancar perjalanannya dan semoga senantiasa menajdi keluarga Samara..btw salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah..
    Barakallah mbak Tarry.
    Terharu bacanya,,,

    smoga bisa menapakan kaki di tanah Indonesia.

    #halah

    mbak emailku dh nyampe?

    ReplyDelete
  29. wah asik bisa bersatu lagi. pasti tak sabar rasanya ya

    ReplyDelete
  30. Tanggalnya dipilih cantik biar berkesan kah mbak? hehehe.. selamat ya mbak semoga lancar perjalanannya :)

    ReplyDelete
  31. All terimakasih atas dukungan dan do'anya. Smoga perjalanan kami lancar tdk ada halangan suatu apa. Amiin

    ReplyDelete
  32. Ikut senang mendengar ending cerita ini, semoga sakinah mawaddah wa rahmahnya terkabul.

    ReplyDelete
  33. Turut bahagia dengan keberhasilannya dalam menghadapi proses perjalan waktu. Semoga dapat menjadi contoh dan nasehat kebaikan bagi rekan-rekan yang sedang mengikuti langkah sepak terjangnya Mba Tary.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  34. Masa yang sangat dinanti2 sudah tampak di depan mata.
    Semoga segala impian dapat terwujud :D

    ReplyDelete
  35. ehm yg mau pulang....
    jangan lupa oleh-olehnya....
    :P

    ReplyDelete
  36. salam kenal mbak.. terharu baca kisah cintanya dan ikut deg2an sampe mbrebes mili ngebayangin tanggal 11 11 2011 hehehehe..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...