Monday, November 28, 2011

Gurindam Muharam Plus 33

1 Suro 1 Muharam
Saat tahun baru untuk umat islam

Selamat Tahun baru 1433 H saya ucapkan
Semoga tahun depan ada perbaikan



  • Sebelas hal terbaru tentang diri dan keluarga.

1. Tanggal 11 Nopember 2011
Di Bandara Hong Kong saya bisa bertemu dengan suami saya,  setelah berpisah selama hampir 3,5 tahun.

2. Jadi Pengantin baru (lagi). 
Begitulah orang menyebut kami berdua. Kemana-mana selalu dibilang pengantin baru, padahal usia pernikahan kami sudah mendekati angka 4. 

               
 Suami saya yang paling anti ama foto, tapi kena jepret juga akhirnya :)

3. Tanggal 16 nopember 2011
Saya bisa mengunjungi Air Terjun 'Sedudo' yang berada di Nganjuk. Tempat wisata pertama yang saya kunjungi bersama suami. Kebetulan sampai tujuan, hujan turun deras banget. Dengan payung pinjaman, kami menuruni tangga menuju air terjun *romantis euy*.  
Air terjun Sedudo, yang katanya bisa bikin awet muda kalau sering mandi disana. Tapi karena hujan dan dingin saya tidak sempat mandi :).

4. Tanggal 18 Nopember 2011 
Bisa bertemu adik semata wayang saya. Beberapa tahun kerja di Jakarta hanya setahun sekali (lebaran) pulang ke Madiun. Tapi kali ini dia sengaja cuti 4 hari, untuk bertemu saya. Dan selama 4 hari, dia di rumah terus. Karena saya tidak mau ditinggal-tinggal :). 
Di belakang, emak saya tersenyum bahagia melihat 2 anaknya yang beranjak  tua dewasa. Saking bahagianya, sampai-sampai badannya jadi super melar hihi.

5. Bisa kopdar dengan 2 sahabat blogger 
Mereka adalah Mbak Reni Madiun  (baca Identitas Palsu Dan Kopdar) dan Pakde Cholik Cs di Surabaya (belum sempat posting). Kopdar tersebut bisa terjadi karena ada sesuatu hal yang harus saya urus. Jadi ceritanya sambil menyelam bisa kopdar :).

6. Menerima hasil keringat suami untuk pertama kali, 
Meskipun jumlahnya tak seberapa, tapi uang itu  adalah hasil kerja suami saya di kampung untuk pertama kalinya. "Ini untuk adek ya mas??" tanya saya. Suami mengiyakannya dan saya langsung menyimpannya di dompet tersendiri. Hehe.

7. Bantu emak bikin jajan pesanan.
Saya pulang langsung disuguhi sebaskom besar madumongso dan 2 baki adonan dodol tomat. Saya ikut bantu bungkusi, tapi emak selalu ngenyek karena bungkusan saya ga rapi. "Ya.... namanya juga masih belajar mak" kata saya. Dan masih ada beberapa jajanan lagi yang dibuat emak, dan saya ikut bantuin makan.

8. Saya punya Imam
Alhamdulillah, saya sekarang punya seorang imam yang berdiri disamping saya ketika sholat. Ada yang saya cium punggung tangannya ketika selesai sholat. Semoga, dia adalah imam saya di dunia dan akhirat. AMiiin

9. Bisa bertemu dengan (hampir) seluruh keluarga
8 tahun di negeri orang membuat saya tidak mengenal beberapa saudara dari suami maupun keluarga saya sendiri. Tapi kali ini, saya bisa bertemu dengan mereka. Dan yang yang lebih membahagiakan adalah, saya diberi kesempatan bertemu dengan kedua ortu dan kedua mertua serta nenek yang saat ini sudah pikun dan tidak mengenali saya (lagi).

10. Kurus tanpa Diet
Menjelang pulang kampung, badan saya mendadak langsung langsing. Dan hal itu sempat membuat kaget keluarga saya. Tapi setelah hampir 2 minggu di rumah perlahan badan saya melar lagi hehehe.

11. Menikmati jadi pengangguran
Alhamdulillah, setelah seumur-umur belum pernah menikmati jadi pengangguran, saat ini saya bisa menikmatinya . Dan ternyata jadi pengangguran itu sangat membosankan dan melelahkan. hehe 

  • Sebelas janji untuk diri sendiri,  cita-cita dan harapan untuk tahun 1433 H 
  1. Segera punya momongan.
  2. Bisa memiliki toko kecil,  untuk usaha sampingan sekaligus membantu ekonomi keluarga.
  3. Melanjutkan dan mengembangkan usaha catering emak, dan ingin mengukir nama emak sebagai merk produk olahan beliau.
  4. Ingin mewujudkan kisah perjuangan saya di negeri beton dalam bentuk buku.
  5. Ingin ngajak Bapak naik pesawat, karena di keluarga kecil saya hanya bapak yang belum pernah naik pesawat. :)
  6. Honeymoon Ke Bali.
  7. Main Ke Jakarta kalau adek liburan kuliah, awal tahun depan.
  8. Lebih banyak berbagi dengan mereka yang membutuhkan
  9. Kopdar dengan para Blogger dimana saja berada.
  10. Membuat Orang Tua dan Mertua bangga dengan keberhasilan kami.
  11. Daftar Haji.
Itulah 11 cita-cita dan harapan saya yang sederhana di tahun 1433H yang akan datang. Semoga bisa terealisasikan semua. Amiiiin.

  • Sebelas yang tak akan diulangi karena buruknya dan paling berkesan karena baiknya ditahun 1432 H 
  1. Tidak mau jadi TKW lagi, karena jadi TKW harus berjauhan dengan orang-orang tercinta
  2. Tidak mau menyia-nyiakan waktu, selama ini banyak waktu yang terbuang sia-sia karena saya kurang pandai mengatur waktu. 
  3. Lebih banyak bersyukur dengan nikmat yang ALLAH berikan, dan tidak mau mengeluh saat dapat musibah atau kesusahan.
  4. Tidak gampang percaya sama teman, harus lebih selektif dalam memilih teman.
  5. Bisa rajin menulis, karena mengenal teman-teman di dunia blogger. Dan bisa mengenal orang dengan berbagai profesi dari blog.
  6. Tidak mau boros lagi.Harus menghargai setiap rupiah yang saya miliki. Sekarang baru terasa kalau cari rupiah itu susah. hehe
  7. Tidak mau malas-malasan dalam hal beribadah.
  8. Pengalaman merawat orang tua waktu kerja di Hong Kong yang akan selalu saya ingat dan akan saya praktekkan kalau suatu saat harus merawat orang tua sendiri.
  9. Bermanfaat untuk orang lain. "Mak, aku sudah di rumah, masa masih mau jualan keliling?" tanya saya ke emak. Emak jawab "Kalau ga jualan kasihan orang-orang, nanti pada nyariin". Subhanallah, saya kagum dengan tekad emak  untuk menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, meskipun untungnya ga seberaba. Semoga saya juga bisa.
  10. Bertemu dengan 2 orang penyandang disabilitas, tapi mampu melakukan sesuatu layaknya manusia normal. Sesuatu yang membuka mata saya, bahwa ALLAH maha adil dan membuat saya bersyukur serta tak memandang rendah penyandang disabilitas. 
  11. Berbagi tak pernah rugi, tapi kadang-kadang sering menomorduakan untuk berbagi dan lebih mengutamakan kepentingan pribadi. Selanjutnya, saya tidak mau mikir 2 kali kalau mau berbagi.


Giveaway Gurindam Muharam Plus 33
"Tulisan ini saya ikutsertakan di acara  Gurindam plus 33 yang diselenggarakan oleh  Mbak Yunda Hamasah dan Mbak Lyliana Thia."

45 comments:

  1. selamat tahun baru 1433
    cepet punya mo2ngan :)

    ReplyDelete
  2. segera punya momongan,, ikut mengaminkan , mbak smoga segera terwujud

    ReplyDelete
  3. mengharu biru, bagaimana kisah nya pertemuan pertama dg suami dan keluarga setelah lama tak bersua?pasti seruuu...

    semoga tercapai semua keinginan dan bisa dilaksanakan dg baik ya mba.

    ReplyDelete
  4. wah Mbak Tarry udah ikutan kontes lagi nechh....siip mbak...smoga sukses dan cita2nya tercapai...aamin

    ReplyDelete
  5. Wah udah ngontes aja nih Mbak Tarry...
    Semoga keinginannya terwujud ya mbak. :)

    ReplyDelete
  6. mbak tarry senangnya dengan segala yang ada pada dirimu saat ini, syukur selalu ya mbak. selamat tahun baru islam ya mbak, semoga Allah selalu memberkahi langkah2 kita amiin..

    ReplyDelete
  7. ihiiirr... mukanya bahagia banget :D :D

    ReplyDelete
  8. lagi ngebayangin jd Tarry, saat ini pasti lagi bahagia2nya ya Tar... kembali merasakan hangatnya berada di tengah keluarga...

    semoga semua yg dicita-citakan Tarry (dan suami) segera terwujud, amin..

    Kami catat sebagai peserta ya Tarry... Terima kasih atas partisipasinya :-)

    ReplyDelete
  9. Selamat tahun baru hijriah.. Semoga 11 keinginannya terkabul ya, Jeng...

    ReplyDelete
  10. 4 jam yg lalu blognya menghilang yo mbak

    ReplyDelete
  11. kagak mau jadi TKW lagi mbak,tapi antara mau sama kagak cie menurut saya
    soalnya belum tentu,kalau kagak jadi tkw mba bisa eksis nulis diblog & belum tentu kehidupan akan lebih baik tanpa menjadi tkw
    jangan pernah menyesal terhadap apa yang kita lakukan dimasa lalu mba,karena itulah pilihan kita maka harus dinikmati dengan tulus & ikhlas aja

    ReplyDelete
  12. KAz@ Amiiin, met tahun baru juga yak. Terimakasih do'anya :)

    Al kahfi@ trimakasih aminnya ya..... Iya, sudah 2 hari hilang dari peredaran hehe

    Umahnya Ftyanakifah@ Kisahnya seru sekaliiii hehe. Amiiin, trimakasih mbak :)

    Mbak Nia@ keliatan banget banci kontes ya hihihi. AMiiiin, trimakasih mbak Nia :)

    Una@ haha kalah sama aku ni yeeee.

    ReplyDelete
  13. Mbak Pu@ Amiiiin, semoga saya mampu mbak :). Trimakasih do'anya :)

    Miss'u@ hehehe, bahagia full pokoknya :)

    Mbak Thi@ pasti tidak bisa dibayangkan, hanya bisa dirasakan mbak hehe. Trimakasih do'a dan sudah tercatatnya saya mbak :)

    Bang ANdy@ Sebenarnya ga harus jadi TKW bisa kok hidup di Indonesia, tp ya harus lbh banyak nrimo dan bersyukur. Yg pntng jalani dngn ikhlas itu td lho hehe

    Mbka Dewi@ amiiiin, makasih mbak Dewi :)

    ReplyDelete
  14. mbak mudah mudahan smua keinginan mbak tarry bisa terwujud ya, cepet punya momongan, biar engga jadi pengagguran lagi. hehehhee

    ReplyDelete
  15. PR ku belom kukerjakan...
    Semoga sukses dan tercapai apa yang diinginkan

    ReplyDelete
  16. Assalamu'alaikum,,,
    Salam kenal Mbak...

    Wah penganten baru toh... critanya...
    ***suit...suit....

    ReplyDelete
  17. Semoga tercapai semua do'a dan harapan ya Mbak, termasuk untuk punya momongan ;)

    Terharu bacanya Mbak, apalagi resolusi no 11, Aamiin semoga lancar ya Mbak...

    Terima kasih sudah menghadirkan suasana hangat dalam acara kami, happy muharam mubarok, salam untuk keluarga ...

    ReplyDelete
  18. Alhamdulilah, Mbak Tarry dah di kampung halaman :)

    Banyak sekali harapan dan keinginannya, semoga lekas tercapai semua.

    ReplyDelete
  19. bakal ada kopdar jakarta dong :)
    mbak fotonya kok lepas jilbab?

    ReplyDelete
  20. curhatnya heboooh, panjang amat. manja sama suami ya...

    ReplyDelete
  21. ini ngerjain giveaway plus PR kesebelasan ya?

    kapan ke sby lagi? ketemuan donk. ahahaha...

    ReplyDelete
  22. Meylia@ AMiiin, trimakasih ya...

    Halaman Putih@ Yg ini Giveaway hehe

    Samaraji@ Wa'alaikumslm.... slm kenal jg ya.... Pengantin baru produk lama hehe

    Mbak Yunda@ AMiiin, makasih mbak Yunda.... :)

    Mbak ANaz@ Hayuk kapan plng mbak ANaz :)

    Mbak Lidya@ insyaallah bs kopdar mbak. Itu foto lg santai di rumah mbak hehe

    Mbak AMi@ curhat sekalian kontes ini mah hehe

    Tiffa@ amiiinm Makasih ya....

    Mas Gaphe@ BLM TAHU YA... TP ADA RENcana ke Surabaya lg kok :)

    ReplyDelete
  23. klo punya kecenderungan boros, duit di dompet pas2in aja, dah gitu dicatetin pengeluaran, ntar berasa deh yg ga penting2 itu jadi lebih terkontrol *Pengalaman pribadi hehehe*

    pengen segera punya momongan? Kita di antrian yg sama dong eh panjang ya antriannya hihihi

    senang ya berduaan terus sama suami setelah selama ini terpisah, honeymoon terus deh tiap hari, oya klo ke Bali bulan 4 aja, janjian sama saya di sana, double date kita, gmana? Hahaha ...

    ReplyDelete
  24. amin ya mbak..semoga usahanya sukses di tahun ini..barakallah :)

    ReplyDelete
  25. selamat tahun baru hijriyah mba...

    hihih,, asik deh yg jadi penganten baru.. heheh

    mengamini semua harapan dan doanya mba, semoga segera diijabah

    ReplyDelete
  26. aih merinding mbacanya, semoga apa yg diharapkan cepat terkabul ya mbak, amiin

    ReplyDelete
  27. wah ratu kontes sudah balik. seneng liat kamu sudah ketemu suami lagi...semoga cepet punya momongan ya.

    ReplyDelete
  28. NiQue@ ya udah kita antri bareng2 ya biar cepet dpt momongan hihi. Masih rencana ke Bali tp blm tahu kpn dilaksanakan :)

    Mabruri & Mbak Ketty@ AMiiiin, makasih ya....

    Jiah al Jafara@ Salam kenal kembali :)

    Mbak Fanny@ wuehehe, namanya juga banci kontes ya mbak hehe

    ReplyDelete
  29. menikah 4 taun tapi cuma bareng setengah taun..?
    haduh salut abis tuh
    aku yang tiap 3 bulan dapat cuti 2 minggu aja dikomplen terus sama ibue
    hehe

    ReplyDelete
  30. Semoga semua harapan di tahun ini terkabul.

    ReplyDelete
  31. Selamat tagun baru 1433 H
    Semoga kita selalu dapat menikmati kebarokahan dalam kehiduan ini, an segera mendapatkan momongan yang mungil sehati walafiat lahir dan batin. Amiiiin !

    Sukses selalu
    salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  32. selamat berada di tanah air, aku teringat kata-kata terhadap tetangga yg lama gak ketemu suami krn baru pulang. Apa kata2 itu gak usah kusampaikan... malu aku.
    pokoknya semoga cepet punya buah hati agar tambah kebahagiaan itu

    ReplyDelete
  33. Semoga keinginannya terkabul ya mbak :)

    ReplyDelete
  34. Good luck mbak, ohya, selamat tahun baru hijriah yah ^_^

    ReplyDelete
  35. wah wah wah.gurindam nya makin panas aja. aku ikutan ahhhhh. hihihi asik jugatuh

    ReplyDelete
  36. sukses untuk pagelaran Gurindamnya mbak Tarry..
    semoga juga impian anda untuk bikan toko terlaksana, biar saya gampang kalau hutang rokok

    ReplyDelete
  37. wah mba... senang deh membaca tulisanmu lagi.... dan gurindamnya keren!

    Met tahun baru Muharram ya mba....
    ikut mendoakan dan mengaminkan segala permohonanmu, semoga dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa, Amin.

    Semoga menang kontesnya, eh iya, ayo donk kopdar denganku.... :-)

    ReplyDelete
  38. 11 thingsnya benar-benar amazing.. demikian juga 11 hopesnya smoga berbuah yang terbaik..amin

    ReplyDelete
  39. cuman mendoakan, semog cepat dapat momongan yah?

    follow my twitter: @elloaris

    ReplyDelete
  40. Terimakasih untuk do'a dan telah mengamini do'a saya. Semoga demikian juga dengan sahabat semua. AMiiiin :)

    ReplyDelete
  41. semoga Allah segera mengijabah semua keinginanmu mba Tarry, :)
    amin, Allahumma Amin
    sukses Gurindamnya, saya susah bikinnya, nggak pernah sih, hehe

    salam hangat

    ReplyDelete
  42. Sayang sekali aku gak sempat ikutan GA Gurindam Muharam ini...
    Semoga sukses ya...

    BTW, madumongsonya enak lho... hehehe.

    ReplyDelete
  43. Best limited liability program is the first step to determining
    which community, or communities, to visit.

    Feel free to visit my web page - search engine marketing programs

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...