Saturday, November 5, 2011

Mau Nikah Ya Mbak???

Masih pantaskah saya disebut perawan??? Atau sudah cukup umur untuk dijadikan Qurban??? *pertanyaan ngawur* haha

Ini gambar terbaru saya yg dicuri teman saya minggu kemarin waktu nunggu bus jemputan. 


"Mau nikah ya mbak???" itulah pertanyaan yang sering saya terima ketika saya bilang mau pulang Indonesia. Masa iya wajah saya mirip ABG, bukan mirip wanita yang sudah nikah??. Jadi ngerasa umur 20 tahun saja saya ya??? Haha.

Mendengar kepulangan saya, ada tanggapan dari beberapa teman. Ada yang bilang "Alhamdulillah..... selamat ya nduk. Semoga cepat punya anak ya....". Amiiiin...... terimakasih buk, jawab saya terharu.

Ada yang bilang "Siap muleh tenan mbak?? Tega ninggal Hong Kong beneran?". Insyaallah siap, jawab saya sambil senyum.

Ada lagi yang bilang "Paling punya anak balik ke Hong Kong lagi, hidup di Indonesia susah mbak". Insyaallah tidak balik lagi, jawab saya sambil senyum.

Ada lagi yang bilang "Halah bikin usaha sendiri itu lho ga gampang mbak, nanti kalau produkmu di tiru ama pegawaimu bagaimana?? Nanti kamu rugi lho". Masalah itu sudah saya pikirkan mbak, jawab saya sambil senyum.

Setiap orang punya pendapat masing-masing tentang pensiun jadi TKW. Orang optimis akan bilang "Untuk mendapatkan uang 3-4 juta sebulan, di Madiun bukan hal yang susah asal mau berusaha. Ayo cepet pulang". Orang pesimis bilang "Hoalah mbak, di Indonesia apa-apa mahal, kalau ga balik Hong Kong darimana dapat uang buat biaya hidup???". 2 pilihan yang membingungkan yak??? hehehe

Itu Pendapat mereka, bagaimana pendapat anda????


39 comments:

  1. Itu tandanya orang menilai muka mbak Tarry masih imut2... hehehe, makanya disangka pulang tuh mau nikah :p

    ReplyDelete
  2. banyak sekali pilihannya.
    btw
    foto simbak,kayak anak anak ABG gimana gitu.
    hehe
    bentar lagimudikdong mbak :)

    ReplyDelete
  3. Dg niat dan usaha keras pasti usahanya nanti akan lancar mbak. :)

    ReplyDelete
  4. kalo kita udah niat mbak, insya ALlah, dibuka terus jalannya...


    mudah mudahan mbak Tarry balik ke hongkong bukan jadi tkw, tapi jadi turiisss...

    amiiin..

    kalo menurut saya mbak, ya enak usaha sendiri toh mbak, bisa buka lapangan pekerjaan buat orang lain...

    ReplyDelete
  5. Hihi iya kok mbak, kayak masih belasan umurnya :P

    Hihi jangan balik ke HK jadi TKW~ jadi turis aja :D

    ReplyDelete
  6. Apapun pendapat org lain, dengarkan, tp pilah dan pilih dulu yg menurut anda baik, krn omongan org trmsuk sahabat terkadang tdk sebaik kata2 dan muka manisnya.

    ReplyDelete
  7. tekad yang kuat, modal sudah ada, insya Allah dilapangkan jalannya menjadi pengusaha mba. tak bantu doa yah .. :)

    ReplyDelete
  8. tapi kalau dilihat dari fotonya yg ini, emang terlihat masih muda kok mbak ^^
    moga sukses usahanya ya nti di madiun

    ReplyDelete
  9. Wahaha.. tapi kalo dengan hanya melihat foto itu, emang mirip anak kuliahan :D
    Yah, kalo aku sih milih yg optimis mbak :D If there's a will, there's a way! Tetap semangat mbak hehe

    ReplyDelete
  10. memang mirip anak ABG mba, enak dong punya wajah baby face jg ga cepet keliatan tua ^_*

    optimis mba, tinggalkan kemapanan sekarang yang semu menuju kemapanan yg abadi, SEMANGAT

    salam ^_^

    ReplyDelete
  11. Kalau ada modal dan udah tahu mau buat usaha apa ya lebih enak di indonesia ya mbak.. sukses selalu deh :)

    ReplyDelete
  12. Kalau ada modal dan udah tahu mau buat usaha apa ya lebih enak di indonesia ya mbak.. sukses selalu deh :)

    ReplyDelete
  13. Mbak reni@ amit2 kali mbak wuehehe. Trimakasih dukungan dan do'anya mbak

    Tiffa@ yup kudu yakin ama diri sndr ya hehe

    Kaz@ ini ngenyek apa menghina? Haha.
    Iya bntr lg pulang.

    Meilya@ amiin, biar sedikit asal ngumpul ya. Makasih dukungannya hehe

    Mbak una@ mirip anak kuliah [kuli payah] hahaha

    ReplyDelete
  14. Nique@ ini nich pendapat pengusaha pasti menyejukkan hati. Makasih supportnya hehe

    Ria haya@ angkatan babe gue yak wuehehe

    Basitka@ kuli payah kale, xixi
    Makasih dukunganya

    Niee@ amiin, trimakasih mbak niee

    Umahnya@ amiin trimakasih dukungannya. Hidup harus optimis ya mbak hehe

    ReplyDelete
  15. kerja di Indonesia juga besar gajinya (kalo yang pro)
    di luar negeri juga sama, kalo kerja pasti diminta pro sama bosnya
    jadi intinya sama saja :D

    ReplyDelete
  16. InsyaAllah... Bisa!! *pake gaya ngikutin iklan* :D

    Masih muda, keliatan lebih muda dari una malah... hihihi.... *kabur diem2*

    ReplyDelete
  17. klo menurut saya sih yang penting niatnya dulu, ada niat ada jalan , ,,

    ReplyDelete
  18. Tinggal dan berkeluarga di Hong Kong aja, mbak...ngapain balik ke Indo, susah cari duitnya...

    ReplyDelete
  19. semangaat mbak, mau di Hongkong atau di Indonesia selama menjalaninya dengan hati riang dan ikhlas pasti selalu ada jalan :)

    ReplyDelete
  20. memaknai sukses dalam hidup itu relatif, kata wong Djowo kaya itu ada di dada, bagaimana kita menilai yang kita miliki bermakna lebih dan bermakna cukup.
    maka dimanapun kita berada, hatilah yang bisa jujur, kita sudah kaya ato belum.

    ReplyDelete
  21. itu artinya kak tarry punya muka yang kata orang baby face.....
    tp diliat dari foto terbarunya sih masih mudah banget kak...

    ReplyDelete
  22. kalau dr fotonya kelihatnnya memang masih abege.
    Lebih enak kalau kerja deket keluarga mba

    ReplyDelete
  23. Pendapat pertama:
    *tanggapan foto, tak layak jadi qurban, haikkkk... tapi layak melaksanakan qurban, Aamiin ;)

    Kedua:
    Oranglain boleh berpendapat apaaaa saja, tapi yang terpenting adalah keyakinan kita sendiri. Ikut mengamiin kan semua niatan dan keyakinan Mbak Tarry, diantaranya: segera punya anak, jadi istri sholeha, jadi pengusaha sucses yang selalu ingat berqurban, masih berbau ied adha ;) Maklum aja ya Mbak...

    Happy Ied Adha Mubarak...

    ReplyDelete
  24. John Terro@ iya bener, tergantung bagaimana usaha kita kali ya.... yg pro tuch maksudnya apa ya?? xixixi

    Miss 'U@ Haha, awas kena timpuk mbak Una

    Mr Simpel@ iyap harus yakin ya... hehe

    Claude C Kenni@ yuah, ini mah profokator jelek hikz

    Fiction's World@ amiiiin, semoga demikian ya hehehe

    Lidya - Mama Pascal@ kalao ada belokan boleh minggir ya??? xixixi

    Sang Cerpenis bercerita@ iyap, pasti Bisa ya mbak Fanny :)


    Djangan Pakies@ Terimakasih wejangannya pak Ies. Menyejukkan hati hehe

    Atma muthmainna@ ABG yak, angkatan babe gue hihihi


    AJe@ halah jangan merayu,,,,, Makan ga makan asal kumpul ya :)


    Mbak Yunda Hamasah@ waaaaah, doanya komplit. Amiiiin 1000x. Terimakasih do'anya mbak Yunda. Met idul Adha juga.... satenya masih ada??? hehe

    ReplyDelete
  25. Kalau di Madiun memang ada kegiatan yang bisa menghasilkan uang ya gak ada salahnya kembali ke desa. Tapi kalau nanti menjadi lontang-lantung lagi ya lebih asyik cari uang dimana-mana gitzuuuu.Jangan sampai hasil menabung terus habis begitu saja.

    Kerja sapa saja sih bisa, tetapi harus mau merubah gaya hidup. Jika hasil sedikit terus gaya hidupnya mau mentereng terus yaaa tinggal menunggu kebrangkutan.

    Salam hangat dar Surabaya

    ReplyDelete
  26. menurutku mbak Tarry orangnya gak bisa diem kok. dan selalu optimis untuk melakukan hal ini itu. memulai hal baru memang tidak mudah, tapi bukannya tidak bisa. berjualan dengan inovasi, kayak bukunya Ippho. pedagang tapi yang kreatif gitu... aku sendiri masih posisinya bantu-bantu di sekolah ibuku

    ReplyDelete
  27. keliatannya teman2nya itu masih butuh Mbak dan masih ingin Mbak utk tetap stay di Hongkong tuh Mbak :D

    ayoo Mbak, nanti klo dah di Indonesia lagi main ke Sulawesi ya :D

    ReplyDelete
  28. tetep semangat dan optimis mbak,
    yang penting usaha disertai do'a jalan terus, hasilnya mau gimana, itu urusan Allah..

    ReplyDelete
  29. ikuti sesuai kata hati mbak...itu yg terbaik.....

    ReplyDelete
  30. wah iya tuh, masiih keliatan anak SMA ...hehehe...

    ReplyDelete
  31. Jangan pesimis dan tetap optimis menggapai masa depan.

    Turut mendoakan semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam memulai sesuatunya dengan dai nol.

    Sukses selalu.
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  32. Tidak baik bagi yang sudah berkeluarga utk berpisah dalam jangka waktu yang lama dengan pasangan. Rejeki ada dimana2 jangan terlalu kuatir.kemampuan atau kegiatan2 yang ada di negeri seberang bisa dijadikan inspirasi utk dikembangkan di indonesia.

    ReplyDelete
  33. Hidup adalah pilihan...dan rejeki semua sudah ada ang mengaturnya.

    Tapi awal saya kemari, saya pikir juga begitu....Tarri ini masih single dan belum menikah

    ReplyDelete
  34. adeuuuh....yg dikira msh abege hehehe

    ReplyDelete
  35. Pakde@ kalo gaya hidup sepertinya ga gaya2 amat sich hihi

    Mbak Ami@ emag sich suka ga bisa diem hehehe

    Diah & Mabruri & Mbak Nia & Ibu Dini & Ejawantah & Aan@ Trimakasih untuk dukungannya :)

    Orin@ suit suit hihihi

    Kinanthi@ widiiiih jadi Ge er sayanya hihi

    ReplyDelete
  36. pertama, ttg 'penampakan' (emang acara dunia lain opo? hehe), mba Tarry tuh masih keliatan seperti ABG lho, beneran deh.

    Kedua, setiap orang bebas berkomentar, tapi saya yakin, mbak Tarry pasti sudah punya strategic planning yang mapan untuk menetapkan langkah ke depan. Hidup di Indonesia memang susah, JIKA kita belum tau persis apa yang akan kita lakukan, belum punya duit (ga mau bilang modal ah) untuk mewujudkan rencana itu, belum punya strategi menjalankan/mendeliver hasil kerja (produk? ide? kreativitas? dll) itu...

    Jadi, kalo pendapat saya sih mba... tanya hati mbak Tarry, rembug lagi dengan misua/keluarga, begitu kata MANTAP muncul sebagai niat, LAKSANAKAN mba... Insyaallah pasti sukses, dan kembali ke Hongkong lagi sebagai turis, bukan TKW (spt komennya Una). :-)

    ReplyDelete
  37. meskipun negara lain begitu menggiurkan, bagaimana pun, tanah air lebih nyaman

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...