Friday, November 4, 2011

PR Sekolah Dasar

Setelah lama ga ada estafet antar blogger, sekarang muncul lagi dengan tema baru yaitu PR Sekolah Dasar. Tugas ini saya dapat dari 2 orang mama. Yang satu mama muda yang usianya 8 tahun lebih muda dari saya (makin terasa tuanya) yaitu Mama Rani pemilik nama asli Andy Hardiyanti Hastuti (namanya bagus ya) dan   yang satu Mama Ina. PR ini memaksa saya untuk mengingat-ingat masa SD saya yang sudah puluhan tahun berlalu. Oke saya akan berusaha untuk mengerjakannya.


  • FLASHBACK

Saya masuk SD yang ada di kampung saya ketika berumur 6 tahun. Masih lucu, imut, nakal kaya setan (kata emak) dan belum bisa lepas dari dot yang isinya teh atau air gula, bukan susu lho. Saat masuk SD inilah saya berusaha menceraikan dot saya. Dengan bangga saya bilang "Mak aku ga mau ngedot lagi" lalu membuang dot tersebut. Emak saya tanya "bener ga mau ngedot lagi?? Awas yo nek nyari-nyari lagi". Saya tetap yakin dengan keputusan saya itu. Tapi ternyata..... Melepas kebiasaan ngedot itu ga gampang. Ketika pulang sekolah dan tak bertemu dengan dot, sayapun nangis kelesetan. Akhirnya saya ngedot lagi, tapi lama-lama bisa kok hidup tanpa ngedot hihi.

Boleh dibilang, masa SD adalah masa-masa jaya saya. Masa dimana saya mengukir prestasi paling cemerlang selama saya mengenyam pendidikan. Dibalik kenakalan saya yang over dosis, saya punya prestasi yang tidak mengecewakan. Meskipun bukan ranking 1 tapi saya selalu masuk 3 besar dari 28 siswa, setiap ujian Catur Wulan.

Sewaktu kelas 5 dan 6, saya mewakili sekolah ikut lomba gerak jalan tingkat kecamatan. Dan pernah ikut lomba siswa berprestasi tingkat kecamatan, untuk mata pelajaran IPA. Yach.... meskipun cuma tingkat kecamatan dan saya tidak menang, tapi bangga juga khan?? Bisa ketemu murid SD se-kecamatan Geger, Kab Madiun.

Tahun 1995, saya lulus SD dengan NEM 38,84 untuk 5 mata pelajaran. Dan kalau tidak salah ingat, ada angka 9 koma untuk mata pelajaran matematika *uih bangga euy*. Sebuah prestasi yang sangat mengembirakan untuk saya karena dengan angka tersebut saya diterima di SMP negeri I Geger. Orang tua juga bangga atas prestasi saya. Dan ternyata.... itulah prestasi terbaik saya untuk pertama dan terakhir kalinya. Karena setelah SMP dan SMEA prestasi saya makin ancur. Makin lama sekolah bukannya tambah pinter tapi malah ga bener. Haha.

  • GURU FAVORIT

Jaman dulu, satu guru untuk semua mata pelajaran kecuali guru agama dan olah raga. Nach.... guru agama inilah favorit saya, namanya Pak Nurhadi. Selain orangnya ganteng (anak SD aja tahu ganteng), beliau juga enak kalau ngajar. Orangnya ramah dan ga pernah marah. Tapi sayangnya hanya seminggu sekali ada pelajaran agama. hikz

  • GURU KILLER

Guru saya yang paling killer itu guru kelas 5 dan 6, namanya Pak Hartono. Kebetulan waktu itu ada mutasi guru kalau ga salah, sehingga guru di kelas 5 ngikut kami ke kelas 6. Orangnya galak, suka marah dan suka menghukum kalau kami tidak bisa mengerjakan soal terutama matematika. Sering memberi soal dulu sebelum pulang. Kalau bisa mengerjakan ya pulang duluan, kalau ga bisa mengerjakan ya telat pulang plus diolok-olok. Sampai-sampai ada 1 teman yang tersinggung dan mogok tidak mau sekolah. Yang sangat disayangkan, perjuangannya selama hampir 6 tahun harus dilepas begitu saja, karena tetap keras kepala tidak mau ikut ujian. Kami yang tadinya 28 siswa, saat lulusan hanya tersisa 27 siswa. Salah siapa?? Ini salah siapa?? *eh kok malah nyanyi* Hikz

  • TEMAN BOLOS

Kebetulan saya tidak pernah bolos bareng teman, kalaupun bolos ya sendirian. Bolosnya pas ga dikasih uang buat bayar SPP. Jaman dulu ortu saya khan mengandalkan upah dari menjahit dan tukang bangunan. Jadi ga bisa dipastikan kapan punya duit. Kadang teman-teman sudah bayar sayanya belum bayar. Nach... saat itulah saya bolos. xixixi

  • TEMAN BERANTEM

Kalau teman berantem kayaknya ga ada, tapi teman ngejek hampir semua cowok suka mengejek saya. Saya dulu khan sudah terbiasa rambut pendek karena rambutnya kutuan. Nach.... anak-anak cowok suka usil, ngatain saya banci, rambut pendek kok pakai rok. Mau marah??? Mana berani?? Paling-paling cuma diem aja tapi dendam di hati. Hikz
Ini 2 orang teman SD yang kebetulan ketemu di facebook. Keduanya sekarang jadi brandal di Korea haha. Yang atas masih single dan dulu suka ngejek saya. Yang bawah sudah nikah dan suka melindungi *ceileh*. Karena saya satu-satunya cewek diantara 5 cowok yang sekolah di SMP 1 Geger. 

  • JAJANAN MAKANAN/MINUMAN FAVORIT

Jaman saya kelas 1 SD, uang sen masih berlaku. Dan seingat saya uang saku Rp.25 sudah dapat jajan dan es lilin. Terus lama kelamaan sen ga berlaku lagi dan uang sakunya jadi Rp 50, kemudian Rp. 100 itu paling pol. Dan jajan yang paling saya suka adalah bubur kacang ijo terus di cemplungin es lilin. Padahal burjonya encer banget karena kacang ijonya cuma buat syarat, tapi enak banget lho. Selain burjo, biasanya saya beli gorengan, asal gorengan saya suka aja. hehe.

  • JAJANAN MAINAN FAVORIT

Kalau mainan, ga ada yang favorit. Boro-boro beli mainan, buat jajan aja pas-pasan kok. Tapi kadang-kadang suka beli apa ya namanya?? Yang ditiup terus keluar gelembungnya itu lho. Seingat saya, kami menyebutnya "sebulan". Ada yang tahu??

  • SEPATU/TAS FAVORIT
Untuk point ini, saya sudah berusaha mengingatnya tapi saya tidak berhasil. Bener-bener ga ingat, merk sepatu dan tas saya. Saking lamanya kali ya..... atau emang sudah pelupa??? Hihihi.

Alhamdulillah.... Selesai sudah PR saya, sekarang giliran anda yang mengerjakan PR selanjutnya. Bagi sahabat yang namanya tercantum dibawah ini, wajib mengerjakan PR dengan judul sama. Dan dilempar lagi ke yang lain ya.... Terimakasih.

  1. Al Kahfi
  2. Mbak Una Cantik
  3. Arr Rian
  4. Ria Nugroho
  5. Mbak Yunda


49 comments:

  1. Ooo kalau Mbak Tutut 8 tahun lebih muda dari Mbak Tarry, berarti Mbak lahiran 83 ya? *buka kartu*

    Waaa kok cantiknya dicoret sihhh~ hihihi.

    ReplyDelete
  2. wah mbak itu temen mbak yang gondrong2 serem amat hihi

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka burjo mbak apalagi kalau dihidangkan saat masih anget wah rasanya enak sekali. Tapi kalo di tempat saya biasanya banyak kacangnya.

    Wah teman SD ketemu di Facebook, teman SD saya juga sudah banyak yang jadi teman FB. Jadi bisa bercanda lagi meski sudah berjauhan.

    ReplyDelete
  4. wah dapat tugas PR nih,, kapan harus siap nih PR nya mbak

    ReplyDelete
  5. Mbak Nurmayanti@ haha nulisnya juga sambil ngakak sendiri lho

    Mbak Una@ iya tahun 83. Keliatan tuanya yak. haha maaf emang disengaja

    K[A]z@ iya makanya saya sebut brandal hihihihi

    Mas Jier@ temen SD ku kayaknya jarang yang internetan. Maklum wong ndeso hihi.
    Wah kalo itu ya enak mas Jier, lha ini airnya yg banyak. Maklum harganya murah hikz

    ReplyDelete
  6. ternyata rajin ya mbak waktu SD, bisa dapat ranking di kelas. :D:D

    Teman SD sih kebanyakan masih sering ketemu, karena mereka emang satu kampung,, tpi ada juga yang beda kampung dan sampai skarang sudah ga pernah ketemu lagi

    ReplyDelete
  7. bernostalgia ya...
    SD mana berani aku mbolos, maklum anak baik2 sampe sekarng #kaburrrr

    ReplyDelete
  8. Wah kalo dulu mbak dibilang rambut pendek pake rok, sekarang malah mereka yg panjang, kira2 mereka pake rok juga gak yah? haha

    ReplyDelete
  9. Alkahfi@ secepatnya xixixixi

    Mabruri@ iya soale ada saingan, kalo ga pinter suka dibandingin ama anak tetangga. Mungkin kalao aq di kampung juga akan ketemu mereka. Tp bnyk yg keluar negeri kayaknya hehe

    Mas Baha@ Kalo aq bolosnya pamit kok haha

    ReplyDelete
  10. ha?PR apa ini? ngapain? #histeris...

    ReplyDelete
  11. harus sama kah poin2 y? saya baru dapat PR selama Ngeblog

    ReplyDelete
  12. pengen nyobain burjo dicemplungin es lilin, unik rasanya mungkin ya

    ReplyDelete
  13. mau coba es lilin tenggelam d burjo akh. hehee

    ReplyDelete
  14. waw 1995 lulus SD..
    Aku lulus SMa..
    hhee..

    ReplyDelete
  15. Nilainya bagus2 euy... pantas bisa masuk SMP 1 Geger :)
    BTW, aku sudah banyak yg lupa segala tetek bengek waktu aku SD dulu :(

    ReplyDelete
  16. saya sudah follow blog ini mbak.
    ditunggu untuk follow baliknya ya.

    ReplyDelete
  17. Gleks! Berasa tua banget aku baca postingan inih. Hahaha. :D Doh! Emak2 blogger sekarang jauh lebih muda dari diriku smuwa. :D

    SD aku punya musuh bebuyutan tuh, yg tiba2 SMA sekelas lagi. :p

    ReplyDelete
  18. hihihi, ceritanya seru & lucu ...

    th 95 baru lulus SD, aku mah th segitu udah kerja .. :D

    ReplyDelete
  19. Indahnya masa itu ya Mbak, tapi g bisa ngulang lagi. So lumayan ada kesempatan nulis ulang, trims Mbak PRnya, ntar dikerjain dech, dapat niali kan, kalau dak nilai sovenir dari HK juga boleh, hehe *ngelunjak...

    ReplyDelete
  20. seru banget mbak punya teman berantem hahaha apalagi cowoknya gondrong gitu. jangan-jangan dari SD sudah gondrong.

    ReplyDelete
  21. Enak juga masih dapat bertemu dengan rekan SD dan terus berkomunikasi. Kalau saya entah dimana rekan-rekan sekolah saya yang dulu.

    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  22. aku jg ketemu temen SD di FB Tar... wah pangling deh.. hehe..

    btw, d SD baru lepas dari dot ya Tar, coba kutebak, dulu gigimu bolong nggak? hihihi.. *maap ya kalo salah* :-D

    ReplyDelete
  23. Basitka@ pake sarung kali ya haha

    Mbak monda & mbak fanny@ jaman dl enak bngt, ga tau skrg ya xixi

    Mbak Reni@ iya, termasuk smp favorit, skrg malah lbh favorit lg mbak. Masuk sana harus pny laptop hehe

    Rian@ hayuk dikerjain hihi

    Mama olive@ wuehehe ternyata yg lbh gede

    ReplyDelete
  24. Retma@ hihi temen berantem ngikut lg pasti seru ya

    Sheno@ dl ga gondrong ya wuehehe

    Ejawantah@ saya jg udah ilang semua temennya hehe

    Mbak yunda@ masa lucu2nya xixi. Nilainya saya ksh 10 mbak xixi

    Mbak lyliana@ alhamdulillah ga bolong kok. Khan bkn susu? Ibarate minum tp pake dot gt aja hihi *membela diri*

    ReplyDelete
  25. Saya juga dapat PR seperti ini, tapi belum sempat mengerjakan.

    Mengingat masa SD dulu sungguh menyenangkan ya...

    ReplyDelete
  26. penasaran deh pengen tau, dulu nakalnya yang paling parah itu ngapain sih mba?

    trus itu nilai2 bisa anjlok karena udah tau pacaran kali ya hihihhi ... *ngaciiiiirrr*

    ReplyDelete
  27. waaahh.. mengenang masa SD... :D :D
    *ngumpulin ingatan dulu, soalnya kena timpukan PR juga -___-a

    ReplyDelete
  28. Masa SD memang masa keemasan mbak, buat aku juga gitu.

    Waduuhh.. si Una tadi ngasih ke aku. sekarang udah aku selesain :D

    ReplyDelete
  29. Kalau di pontianak sampe skrg masih pake guru kelas loh mbak.. soalnya ibuku kan guru hehehe..

    Kalau dijawa skrg udh pake guu mata pelajaran kah? disini guru masih banyak kurangnya.. padahal udah jadi ibukota propinsi gt..

    ReplyDelete
  30. Berkunjung gan
    guru killer namane pak nyt gan pernah jitak aku ampe merah keningku

    ReplyDelete
  31. Bu dey@ seru abis pokoknya hehe

    Halaman putih@ hayuk dikerjain

    Niee@ apa perlu dikirim bantuan kesana? Wuehehe

    Nique@ nakal yg gmn ya? Ga keliatan kayaknya hehe

    Yan@ masa2 culun xixi

    Miss'u lumayan meres otak ya wuehehe

    ReplyDelete
  32. Jujur kalau saya miskin prestasi di sekolah dulu tapi alhamdullilah kagak miskin prestasi didunia kerja hingga detik ini,hehhe
    Aku juga dulu paling males ngerjain PR,karena enakan nyontek sama temen cewe aku,wkkwkw
    Dan guru favorit aku adalah,guru yang sering aku bikin nangis soalnya dia perhatian banget sama aku,kagak tau kenapa aku suka cara mengajar beliau walaupun yang lain kagak suka

    ReplyDelete
  33. Jujur kalau saya miskin prestasi di sekolah dulu tapi alhamdullilah kagak miskin prestasi didunia kerja hingga detik ini,hehhe
    Aku juga dulu paling males ngerjain PR,karena enakan nyontek sama temen cewe aku,wkkwkw
    Dan guru favorit aku adalah,guru yang sering aku bikin nangis soalnya dia perhatian banget sama aku,kagak tau kenapa aku suka cara mengajar beliau walaupun yang lain kagak suka

    ReplyDelete
  34. masih ada PR lempar-lemparan gini ya. Dulu aku juga dapat lemparan 10 hal tentangku tapi gak aku lempar lagi, hahaha...

    ReplyDelete
  35. aduh PRnya susah banget mba hehe aku mesti ekstra keras ini inget2 masa SD soalnya udah banyak yg terhapus dari memory hehehe
    tp siappp insyaAllah dikerjakan

    ReplyDelete
  36. wah keren ya, masih inget jaman SD.kalo saya dikasih PR kayak gini pasti nangis sesegukan..gag inget apa-pa lagi..

    ReplyDelete
  37. wkwkwkwk, mbak Tarry dulu ngedot juga ya?? saya juga mbak, ngedot sampe kelas 4 SD. hahahahahhahaa

    ReplyDelete
  38. serem mbak temen berantemnya...
    :P

    ReplyDelete
  39. wah ampe disebut nakalnya kayak setan :O nakal banget berarti ya :P

    ReplyDelete
  40. hehehe.. berandal berandal di korea itu gondrong gondrong iya mbak... hehehe..

    ReplyDelete
  41. Wah, uang jajannya sama kaya saya, Mbak. Dulu saya SD ya paling pol Rp100, itu tuh yg gbr gunungan wayang, sama kadang2 gbr rumah gadang. Tapi kalo saya duitnya malah buat beli komik Petruk, hahaha...

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  42. Obat Sakit@ Waduh kalo dijitak saya belum pernah hiks

    Andy@ nach itu yg penting. Banyak kok temen yg pinter2 tp ga pinter cari duit. Oh ketauan tukang nyontek ternyata hihihi

    Mbak Ami@ untuk mempererat talisilaturahmi mbak.... hehehe

    Ria Nugroho@ hayuk peras otak mengingat-ingat lg hihihi

    Pak Dokter@ haha masa iya udah lupa pak???

    ReplyDelete
  43. Meilya@ haha ini mah kebangeten namanya mbak

    Zone@ huhehe mungkin kalo ketemu langsung kabur sayanya

    Tiara@ Nakalnya cuma ama orang rumah lho hehehe

    Majalah masjid kita@ Ga semuanya sich ya hehe

    Bang Eko@ wah berati kita hampir sama ya usianya. Komik gambar wayang itu bukan??? hihihiihi

    ReplyDelete
  44. Sama Tar..temen berantem gak ada, tapi kalau yang ngejek banyak hehehhe...

    Pernah kami para orang jawa bilang sama orang batak kowe elek...hehhehe

    ReplyDelete
  45. ternyata masa SD nya banyak kenangan yachh...pinter pula...kalo boleh tau knapa pas smp sm sma prestasinya menurun? padahal nilai2 waktu SD bagus banget tuch......

    makasih yach PRnya udah dkerjain...nilainya seratus hehehe

    ReplyDelete
  46. PR sudah dilaksanakan BU Guru,..Terima kAsih. Kasih Nilai yang terbaik ya Bu.

    ReplyDelete
  47. Selamat mengerjakan PR ya Mbak...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...