Saturday, December 10, 2011

Bulan Tak Akan Datang (Lagi)

Sebulan lalu, bulan purnama mengiringi perjalanan saya dan suami dari Hong Kong ke Indonesia. Bentuknya yang bulat nampak indah sekali, membuat saya selalu merindukan kehadirannya di setiap malam. Mungkin sebagian orang juga akan merindukannya seperti halnya saya. 

Lalu, apa maksud dari judul diatas?? Kalau bulan tak akan datang lagi berati ga indah lagi donk??. Iya, kalau bulan diatas sana ga datang lagi, pasti langit akan gelap remang-remang tak seindah bila ada bulan menghiasianya. 
Tapi kalau seorang istri ga datang  bulan adalah suatu kebahagiaan yang sangat luar biasa. Ya.... saat ini saya merasakannya. Allah telah menitipkan calon manusia baru ke dalam rahim saya. Calon cucu pertama dari keluarga saya, dan calon cucu ke 9 dari keluarga suami saya. 

Saya dan keluarga tidak menyangka kalau secepat ini Allah mempercayai saya untuk menerima anugrah ini. Sesuatu yang sangat kami syukuri, karena banyak pasangan suami istri yang mengharapkannya tapi belum juga mendapatkannya. Padahal saya menunggu bulan segera datang. Tapi kok ga datang-datang, dan kebetulan saya sempat muntah-muntah 2 kali. Terus kami pergi ke Apotik beli alat test. Selasa pagi tanggal 6 kemarin saya test, dan hasilnya positif. Suami langsung senyum bilang "Terima kasih Sayang". (Tapi tidak memeluk, karena kami mau sholat).

Terpancar kebahagiaan di matanya, tapi kami belum terlalu yakin. Dan saya langsung ngajak suami ke Bu Bidan untuk memastikan. Tapi Bu Bidannya mau berangkat dinas,  sehingga malamnya kami baru sempat bertemu bu Bidan. Dan ternyata hasil test saya tadi pagi memang benar. Saya dinyatakan positif. Alhamdulillah..... Terima Kasih Ya ALLAH.

"Mak, sudah jadi" Ucap saya ke emak, ketika pulang dari rumah Bu Bidan. "Selamat ya nduk" Beliau memeluk saya sambil berkaca-kaca. Kabar yang sangat membahagiakan bagi emak saya, mengingat hanya beliau yang belum punya cucu diantara tetangga dan teman-temannya. Saya pun ikut bahagia melihat senyum penuh harapan beliau.

Karena ini kehamilan pertama dan masih terlalu muda, saya harus extra hati-hati dalam segala hal. Dan terpaksa harus membatalkan beberapa rencana saya untuk bepergian jauh. Tapi ya tidak apa-apa, demi keselamatan saya dan buah cinta saya. Hehe.

Saya jadi ingat dengan Kontes Menulis Gurindam Muharam, dalam kontes itu saya menuliskan Harapan dan Cita-cita saya adalah Segera punya momongan. Dan semua sahabat blogger mengamininya. Pasti anugrah indah ini juga berkat dukungan para sahabat blogger. Terimakasih untuk sahabat semua dan Minta do'anya lagi, semoga saya dan bayi saya diberi kesehatan, keselamatan dan kelancaran sampai melahirkan. Amiiin 


40 comments:

  1. Alhamdulillah ikut senang mendengarnya, amin2 semoga menjadi buah hati yang soleh/solehah, ngomong-ngomong kok cepet ya mbak apa resepnya? he.he.....(pertamax nih)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ...
    Ikut senang mbak...

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya mba
    Selamat yaaa wah 9 bulan lagi bakal ada cerita bayi lucu nih disini hehe :D

    ReplyDelete
  4. wah selamat ya...saya termasuk yg mendoakan lho. aduh senengnya...semoga kehamilannya berjalan lancar ya.

    ReplyDelete
  5. Thanjawa@ Trimakasih do'anya ya... Ga ada resep, emang sudah dipercaya oleh ALLAH skrng kok. Hehe

    Bu Dey@ Trimakasih Bu Dey

    Mas Bro@ Ayuk cepet nyusul :)

    Mbak Fanny@ Iya saya tahu, mbak Fanny jg ikut mendo'akan. Makasih mBak Fanny :)

    Ria@ Trimakasih,,,, Insyaallah pasti ada :)

    ReplyDelete
  6. Mbak Tarryyy...
    Baca judulnya, aku langsung nebak, ini pasti khabar tentang kehamilan Mbak, ternyata...

    Aku tau bahagianya rasa ituu, selamat ya Mbak, semoga Allah memudahkan semua proses selanjutnya...

    Ikut bahagia Mbak, salam untuk Emak, pasti bahagia banget menyambut cucunda ;)

    ReplyDelete
  7. Waaaa, cepat sekali hihi.
    Selamat yaaa mbakkk ^^

    ReplyDelete
  8. Allhamdulillah, selamat ya mbak. semoga sang ibu dan calon anaknya sehat selalu

    ReplyDelete
  9. Haloo, Mbak Tarry, selamet ya atas kehamilannya. Semoga sehat sampai waktunya bersalin dan nifas :)

    ReplyDelete
  10. sebenarnya ini adalah titipan, amanah sekaligus anugerah dari Allah, selamat ya mbaak semoga bsa menjaganya kelak hingga proses kelahiran dan kemudian menjadi anak yg berbakti bagi kedua orang tuanya. Sekali lagi selamaaaaaaat :D

    ReplyDelete
  11. rahasianya apa bak...??
    sekali langsung jadi...
    buat anak kok coba2.....
    :p
    selamat ya bak...
    :)

    ReplyDelete
  12. mBAK Yunda@ iya emak bahagia sekali hehe. AMiiiin Makasih atas do'anya mbak.

    Mbak Una@ alhamdulillah, diberi cepet hikz

    Yayack@ Amiiin, trimakasih atas doanya. Smoga saya bisa menjaganya amanah ini :)

    Vicky@ Amiin, trimkasih :)

    Aje@ Trimaksh :)

    Zone@ Rahasia?? haha, hanya pasrah aja ama ALLAH kok. ALhamdulillah cepet dipercaya hehe.

    Mbak Lidya@ AMiiin, trimakasih Mbak Lidya :)

    ReplyDelete
  13. Selamat ya mbak Tarry.... ^__^ serta sehat selalu.

    ReplyDelete
  14. Mbak Tarry, selama kehamilan dirawat yang baik ya. Banyak membaca Al Qur'an, bicara yang baik, makan-makanan yang sehat, sayur dan buah. Dan persiapkan masase bagian dada agar ASI lancar, nanti bulan ke7 siap-siap selesai mandi persiapan agar lancar.

    Yang sulit adalah, perbedaan antara tradisi Jawa, katanya mesti begini begitu. Pokoknya lebih percaya doa yang akan jauh lebih prioritas. Turut berbahagia...

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah..... Mba Tarry, aku turut bahagia membaca postinganmu ini....
    selamat ya mbaa.... jaga kesehatanmu dan si jabang bayi ya... bener banget tuh, ga usah bepergian jauh2 dulu deh....
    sekali lagi, congrats ya mba....
    salam hangat dan selamat bermalam minggu...

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah. semoga sehat2 saja ya calonnya. istri saya juga sudah masuk trimester ketiga kehamilan. semoga yang belum dapet disegerakan

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah mbak, senang sekali aku membaca berita gembira ini.
    Semoga kehamilannya sehat sampai saat melahirkan nanti.
    Salam buat suami ya...

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah ya mba Tarry, semua doa untuk mba Tarry lekas diijabah Allah, sudah berkurang niy yang diantrian, semoga giliran saya lekas tiba :)

    Dijaga baik2 yaaa

    ReplyDelete
  19. Aamiin! SAya tentu mengamini keinginan Mbak Tarry utk punya anak. :)

    ReplyDelete
  20. turut bahagia mbaaakkk.. selamaaatt yaaa :)

    semoga mbak Ketty dan dede selalu diberikan kesehatan, tidak ngidam yang aneh-aneh (hehe).. :D

    ReplyDelete
  21. kok mbak Ketty sih?? hahahahaa.. dodol ah, salah ketik mbak Tarry.. kalian sama-sama hamil sih, jadi dhe linglung tadi.. sorry sorry.. :D

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah, semoga tetap sehat dan dapat menjaga kehamilannya dengan baik. Di blog saya ada amalan bagi yang sedang hamil.

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah...
    tuh kann selalu ada banyak nilai dan hikmah kalo ngumpul bersama di Jawa. Semoga ini menjadi bagian dari kebahagiaan yang terbangun indah selama ini. Memiliki amanah merupakakan dambaan setiap keluarga, karena dengan itu merupakan rejeki yang tak terkira yang dititipkan pada Kita.
    Semoga selama kehamilan diberikan kesehatan, kenyamanan, kelancaran sehingga terlahir bayi yang sehat dan menjadi anak yang shalih/ha

    maaf baru bisa mampir.
    Saya ada postingan tentang kehamilan muda, silahkan dibaca kalo berkenan. Saya ndak ninggalkan link biar nggak nyepam.

    ReplyDelete
  24. turut senang yo mbak atas anugrahnya,, ..oh iya maaf nih baru bisa hadir hari ini sdh hampir 2 minggu saya offline..

    ReplyDelete
  25. masyaAllah
    mbak Tarry ^_____^
    Alhamdulillah...

    senang sekali

    ReplyDelete
  26. subhanallah, semoga ibu dan bayi sehat2 selalu yaaa...posting perkembangan janinnya ya mbak...^^

    ReplyDelete
  27. SELAMAAAAATTTT... kalo aku jadi wanita mungkin ucapan ini akan dibarengi dengan pelukan hangat. hahaha..

    akhirnya, jadi juga yaa setelah lama nggak ketemu sekalinya ketemu langsung tok cer. sip-sip... nggak sia-sia najemin senjata di negeri orang #plaaak

    ReplyDelete
  28. aku turut berbahagia mba,yang penting jangan suka mikirin hal2 yang kagak penting jadi penting mba soalnya itu menggangung si bayi dalam kandungan
    jadi selama hamil positif thinking aja ya,biar bayi lahir selamat ibu juga selamat,amien

    ReplyDelete
  29. Alahamdulillah akhirnya tak datang bulan :))

    ReplyDelete
  30. Trimakasih untuk Do'a, Tips dan saran semua sahabat :)

    ReplyDelete
  31. Wah turut bahagia dan mendoakan semoga sang bunda dan sang buah hati sehat semuanya

    ReplyDelete
  32. semoga kehamilannya lancar ya mbak. Turut mendoakan.

    salam kenal, btw

    ReplyDelete
  33. Mbak Tary selamat yachh....aku sampai terharu baca postingan ini....smoga kandungannya baik2 saja....bener mbak jgn jalan2 jauh dulu...soale sampai usia kandungan 3 bulan masih rentan.....

    ReplyDelete
  34. Aaaah jd merinding bacanyaaa... bener kaaan dikabulkan Allah...

    ikutan seneng deh Tar,.. selamat yaaa..

    jaga kesehatan Tarry.. semoga kehamilannya lancar Tarry...

    vania tunggu ya, kehadiran adik kecilnya ^_^

    ReplyDelete
  35. Waahh selamat ya mbak tari.. Semoga dilancarkan segala sesuatunya sampai melahirkan kelak :)

    ReplyDelete
  36. Where by Unlock iPhone Way is Best for your needs Unlock iPhone Nonetheless there are a lot cellular phones from the universe that is for the reason that well liked and effectively referred to as New iphone 4.The very dilemma is in anticipation of having any commitment with the acknowledged providers linked with apple iphones, that you're most likely variety of doomed to benefit from a great iphone 3gs and it is just just what the online community take note of.In truth you possibly can Open i-phones no matter who the actual pouch is usually.The principle Unlock iPhone preference you'll need could possibly be the Do it yourself process additionally, the act now your self procedure.
    Unlock Iphone 4

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...