Thursday, December 1, 2011

Kehujanan di Air Terjun Sedudo

Tanggal 16 Nopember 2011, akhirnya keturutan juga pergi ke Tempat Wisata Air Terjun Sedudo bersama suami. Pinginnya sich sudah dari dulu tapi karena dulu statusnya hanya pacaran, jadi ga berani pergi jauh berdua. Hehe

Sebenarnya, tujuan utama kami silaturahmi ke rumah seseorang. Tapi karena kami mau bermalam dan kebetulan Air Terjun Sedudo, lokasinya satu jalur dengan rumah orang yang kami kunjungi. Akhirnya, suami menuruti keinginan saya meskipun awalnya agak ogah-ogahan. Karena takut kehujanan. Menurut sang tuan rumah, kalau sore sering hujan deras.



Kemudian, dengan naik motor sang tuan rumah yang ber plat AG, kami segera ke lokasi Air terjun. Kami butuh waktu sekitar setengah jam untuk menuju ke lokasi. Ternyata, dengan mengendarai motor berplat AG, kami bisa masuk gratis ke lokasi. Dan ketika kami tiba di lokasi, hujan deras menyambut kedatangan kami. Suami saya langsung manyun "dibilangi hujan, kok ngeyel". Sayapun hanya mringis merasa bersalah. Hehe.

Kami mampir di warung dan makan bakso dulu sambil menunggu hujan reda. Tapi hujan ga bersahabat, karena hujannya ga mau berhenti. Akhirnya kami pinjam payung sama mbak yang jual bakso, dan pelan-pelan  menuruni tangga menuju lokasi. Lumayan jauh, tapi tangganya ga licin kok.

Air Terjun nampak dari atas, tapi sayang hasil jepretannya burem. Hehe

Tebing yang berada di kanan kiri Air Terjun

Airnya jernih sekali dan bisa mandi disini.  Menurut mitos, sering mandi disini bisa bikin awet muda. Tapi sayangnya cuaca dingin dan saya ga berani mandi.  Kalau ga bawa baju ganti, ada beberapa tempat persewaan baju di sekitar lokasi.

Tangga turun ke lokasi nampak dari bawah. Ada mushola dan juga beberapa toko souvenir. 

Hujan-hujanan pakai lipat celana hikz. Jepretan terakhir, karena HPnya mati cit ga ada baterai. 

Di dekat lokasi ini ada seorang nenek penjual nasi jagung dan pecel. Saya lihat nasinya masih separo lebih, padahal sudah jam 4, hujan pula. Hati saya kok ga tega, akhirnya saya ngajak suami untuk makan pecel+krupuk tanpa nasi dan klepon. Padahal di atas saya sudah makan bakso, tapi perut saya kok masih muat ya?? Perut apa perut nich?? Wuehehe.

Setelah makan, kami beranjak meninggalkan lokasi tersebut dengan menaiki tangga yang tadi. Sebenarnya jalur naik beda dan lebih jauh, tapi kami memilih jalur yang tadi. Kalau rame, mungkin tidak diijinkan naik lewat jalur tersebut. Dengan membayar uang parkir Rp.2000 kami sudah bisa meninggalkan lokasi tersebut.

Setengah jam kemudian, kami sudah kembali dan anehnya hanya daerah sekitar air terjun yang hujan. Selebihnya kering ga ada hujan sama sekali. Kalau kami ga dapat pinjaman payung dan berbasah-basah ria pasti kaya orang kejebur got aja kali ya Hehe.

Untuk info lebih lengkap tentang Air Terjun sedudo bisa dilihat di sini

32 comments:

  1. Ya Allah...

    keren banget mbak Tarry ^__^

    ehh, bisa mandi di bawah air terjun gak mbak?

    ReplyDelete
  2. wah bisa enggak ya umur saya nampak 15 tahun lebih muda jika mandi di Sedudo? hehehe

    ReplyDelete
  3. air terjunnya Subhanallah yaa, indahnyaa..

    wlo hujan tetap dinikmati kebersamaannya yaa Mbak, honeymoon nih yeee :D

    ReplyDelete
  4. bagus yah, ini di jatim tapi malah saya blom pernah kesini. banyak yang bilang paling asyik kalo sekalian mandi.

    sayang gak da yang ngajakin. masa yaa sendiri sih.
    #plaak

    ReplyDelete
  5. pengin mandi disitu juga,biar keliatan mudah teruz hehee

    ReplyDelete
  6. Pinginnnn,,sekalian mandi biar bisa awet muda hehehe

    ReplyDelete
  7. uang parkirnya tergolong mahal ya mbak..:) BTW hadiah dari saya sudah lama sampe kan?? soalnya takut kesasar aja tuh barang :D

    ReplyDelete
  8. Fotonya yang dipasang di postingan gurindam kan itu? o_O
    Bikin awet muda? Wawww...

    ReplyDelete
  9. Sedudo masih di Nganjuk kan? heehehee...belum pernah sampe sono..cucian yaa...

    ReplyDelete
  10. Keliatannya seru banget mbak, kehujanan di air terjun.. wohoo jadi pingin :3

    ReplyDelete
  11. meskipun ga terlalu besar, tapi asyiik tenan pokoke,, cantik air terjunnya

    ReplyDelete
  12. Nurmayanti@ Iya bisa mandi dibawahnya itu lho :)

    Mas Lozz@ Pasti bisa huehehe

    Diah@ Apapun suasananya asal bersama pasti endah aja yak hikz

    Mas Gaphe@ nanti kalau mau kesana tak temeni haha.

    Atma@ ayuk kesana, transportasinya mudah kok, ga terlalu nanjak hehe

    ReplyDelete
  13. Kang sofyan@ Ayuk mandi kesana hihihi

    Mbak Ketty@ memang lumayan mahal mbak, mentang2 tempat wisata hehe

    Basitka@ Kalo mandi plus hujan2an pasti tambah seru hehe

    Mbak Una@ iyap, itu yg dipasang disana :)

    Mas Mab@ ini mah daripada ga ada hihihi

    Kinanthi@ iya masih ada di nganjuk. Mau mindah ke Jakarta??? Huehehe

    ReplyDelete
  14. awet muda beneran gak..?
    kalo bener aku kesitu ah...

    ReplyDelete
  15. Indah sekali Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  16. wahh aku belum pernah wisata ke tempat air terjun.....pengen banget...apalagi bisa awet muda heheh.....

    ReplyDelete
  17. jadi inget waktu ke air terjun yang deket cisarua situ
    tapi sama temen2 ...
    kayaknya mesti nyoba ke sana sama pasangan deh, pastinya lebih romantis ya hohoho

    ReplyDelete
  18. subhanllah keren banget, belum kesampaiank ke tempat ini,
    salam kenal mbak

    ReplyDelete
  19. Pasti air terjun belum tercemar sama limbah tuh & pastinya air segar banget kalau kena tubuh,
    Duh kaya lagi hanimun mba sama suami,hehehe

    ReplyDelete
  20. tempat wisata kerennya kaya gitu, tapi kok regane murah cuma 2000 hhe... klo di Jakarta sama pengelolanya udah dimonopoli kali tuh mabk hhe... :D tapi aku masih ngebayangin waktu si mbak meringis pas di bilangin sama si mas hahah...

    ReplyDelete
  21. Ferdinand@ Yach namanya juga wisata di daerah kecil, itu aja udah termasuk mahal lho... hehe

    Andy@ iya, airnya jernih sekali. Blm ada pencemaran :P

    Agus Setya@ ayuk luangkan waktu kesana. Pasti seru hehe

    NiQue@ tapi lbh enak rame2 lho biar tambah seru hehe

    ReplyDelete
  22. Mas Rawin@ itu kata mitos, entah bener apa ngga huehehe

    Mbak Nia@ Saya jg baru sekali wisata ke Air Terjun mbak Hehe

    Ejawantah@ iya, indah sekali pokoknya :)

    ReplyDelete
  23. keren tempatnya.. Air terjunnya cantik banget :D

    ReplyDelete
  24. sebenarnya sedudo ini bagus loh
    cuman yaaa itu
    kita gak bisa mengemasnya secara baik dan benar, jadi kalah sama air terjun di luar negeri yang biasa aja tapi dikemas secara apik...

    ReplyDelete
  25. mandi di bawah air tejun itu enak mungkin ya, rasa2 dipijitin

    ReplyDelete
  26. blank daerah sana mbak,tapi kelihatannya bagus air terjunnya

    ReplyDelete
  27. Waahh keren banget mbak.. aksesnya juga udh bagus yak..

    ReplyDelete
  28. subhanallh
    seneng ya mbak tarry bisa jalan2 terus kayak gitu..
    envy deh
    hehe

    ReplyDelete
  29. keren sekali subhanallah selama ini hanya tahu namanya saja mbak

    ReplyDelete
  30. Mbak ELsa@ yach namanya juga di Indonesia mbak, sesuatu yg istimewa jd biasa aja karna kurangnya perhatian dari Pemerintah *eh*

    Mas Eel & ThanJawa@ iya keren banget :)

    Mbak Lidya@ jauh dari jakarta ya mbak :)

    Mbak Monda@ Kalau blm terbiasa, sakit semua :)

    Niee@ Iya, aksesnya mudah. Tapi kayaknya ga ada kendaraan umum :)

    Sriii@ alhamdulillah ya, masih bisa jalan2 hehe

    ReplyDelete
  31. Aku malah belum pernah tuh ke Air terjun Sedudo... hehehe

    ReplyDelete
  32. kalau hujan2 gitu jadi ingat pas jelajah curug di Wonogiri, kehujanan di hutan pas perjalanan pulang dari curug menuju tempat parkir.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...