Wednesday, January 18, 2012

Mengenang Hari Ultahku ke 17

Ulang tahun ke 17, adalah hari ulang tahun paling istimewa dalam hidup saya. Karena hari itu, 15 juni 2000  adalah pertama kalinya saya merayakan ulang tahun dan bertepatan dengan hari libur nasional. Sehingga, hampir semua teman sekolah yang saya undang bisa hadir. Padahal jalan masuk ke rumah saya dari jalan raya lumayan jauh. Sekitar setengah jam dengan jalan kaki, tapi mereka mau datang. 

Saya ulang tahun di saat emak saya masih di Arab Saudi, dan bapak sama sekali tidak mau tahu dengan ultah saya. Beliau hanya menyerahkan sejumlah uang, tanpa ikut andil di dalamnya.Saya nelongso, "begini nich, kalau emak tak ada dirumah, Ultah saja harus mikir sendiri" protes saya dalam hati. Tapi ALLAH maha adil, meskipun orang tua tidak mau tahu dengan ultah saya, tapi ALLAH memberi saya teman-teman yang peduli dengan ultah saya.

Waktu itu, teman-teman dari Pramuka dan Pencinta Alam menyumbangkan tenaganya di hari ultah saya. Bahkan mereka rela tidur di rumah saya untuk menyiapkan segala sesuatunya. Mereka membuat Biground, memasak, ada yang bawa keyboard & gitar, ada yang mau menari, dan masih banyak lagi.

Ada juga yang menyiapkan costum untuk saya. Waktu itu saya masih tomboy dan saya memutuskan untuk memakai celana jeans dan T-shirt. Tapi mereka bilang "kalau kamu pakai baju seperti itu, namanya kamu tidak menghargai dirimu sendiri". Saya sempat bingung ketika mereka menyuruh saya pakai rok. "Lha rambutku kayak gini, kalau pakai rok nanti malah kayak banci" protes saya. "Hahahahaha, kalau itu bisa diatur" jawab mereka menertawakan saya.

Dan paginya, sebuah mahkota dari kertas dan longdress berwarna coklat diserahkan ke saya. "Hah??? saya pakai ini??" Mereka tak menghiraukan protes saya dan tetap memaksa saya untuk memakainya. Akhirnya, dengan berat hati saya menuruti apa kata mereka. Seorang teman memoles wajah saya dengan make up tipis. Ach.....Dengan memakai longdress, mahkota kertas, make up dan selendang panjang  saya seperti bidadari yang turun ke bumi dan tidak bisa kembali karena selendangnya dicuri. Wuehehehe.

Setelah semua teman datang, acara pun dimulai oleh MC kocak. Acara demi acara berjalan lancar diselingi gelak tawa karena kekocakan MC. Hingga tiba pada acara penyerahan kado perdana. Mendengar kado perdana saya jadi ingat pesan teman saya malam sebelum hari ultah saya. "Hati-hati aja besok, dulu ada yang ultah terus dikerjain sama Kak Kiss (nama MC)". Jangan-jangan saya juga dikerjain nich. 


Beberapa teman memoles bibirnya dengan lipstik merah lalu mengucapkan selamat sambil mencium saya.  Dan seorang teman menyerahkan kado perdana kepada saya. Feeling saya mengatakan "Saya pasti dikerjain". Itu Senyum apa tertawa ya?? Saya sendiri agak lupa. Hehehe. Dan MC meminta saya untuk membuka kado tersebut. Deg deg an saya membukanya.

Dan begitu kado terbuka, saya langsung melemparnya tanpa melihat jelas isinya apa. Terus seorang teman laki-laki mengambilnya. Dan setelah melihat isinya, kami semua ngakak berjamaah. Apakah isinya??? Biar hanya saya saja yang tahu. Yang jelas, saya dikerjain oleh mereka. hehehe 


Belum cukup mereka ngerjain saya, besoknya waktu latihan pramuka lagi-lagi saya dikerjain. Saya disuruh memimpin adik-adik penegak kelas 1 berbaris. Tiba-tiba seember air disiramkan ke saya. Saya hendak lari, tapi teriakan teman lain menghentikan langkah saya "pimpinan tidak boleh meninggalkan tempat". Dalam berbaris, pimpinan memang tidak boleh meninggalkan tempat begitu saja, saya tahu itu. Dan saya hanya bisa diam membiarkan ember selanjutnya disiramkan ke saya.  

Mata saya berkaca-kaca, butiran bening mengalir di pipi saya.  Saya terharu ketika satu persatu teman Penegak Bantara disusul adik-adik penegak kelas 1 menyalami dan memeluk saya sambil mengucapkan selamat ulang tahun. Sebuah perhatian yang merupakan kado tak ternilai harganya di hari ulang tahun saya, dan tak akan terlupa sepanjang masa.  

banner-31
Postingan ini  diikutsertakan dalam lomba posting di dblogger 

32 comments:

  1. Hri-harimu pada waktu itu, penuh dikerjain mbak :)

    ReplyDelete
  2. wah sempat dirayakan ya, saya malah belum pernah mbak

    ReplyDelete
  3. Asep@ iya.... surprise banget :)

    Mbak Ridha@ Seneng dan terharu atas perhatian mereka mbak :)

    Mbak Lidya@ iya hehehe

    Rumput Ilalang@ maklum cewek, kalau cowok biasanya ga peduli hehe

    ReplyDelete
  4. waah asyik dirayain...
    aq ga pernah je...
    hiks..
    :P

    ReplyDelete
  5. Aku kagak pernah dirayain mba dulu pas 17thn :(
    Tapi untung'a sekarang semenjak kerja dikantor dirayain sama temen2 :)

    ReplyDelete
  6. dan dengan menuliskannya disini kenangan itu jd abadi ya Tarry.. so sweet banget... eh Tarry ternyata tomboy dari dulu yah.. ehehehe...

    ReplyDelete
  7. Mbak dulu cepak ya rambutnya? ^__^
    Lha itu kelihatan wujud bendanya. Benda untuk keperluan yang sangat pribadi kan? hehehe

    ReplyDelete
  8. Mbak dulu cepak ya rambutnya? ^__^
    Lha itu kelihatan wujud bendanya. Benda untuk keperluan yang sangat pribadi kan? hehehe

    ReplyDelete
  9. sweet17ku tidak terlupakan. sehari sebelum ultah udah dikerjain, ditampar bolak-balik oleh beberapa orang anak pramuka. whuaa sakit banget. sampe aku nangis2 juga gag ada ampun terus ditamparin.

    ReplyDelete
  10. Eh itu bh mbak? @_@
    Hihihi, tomboy banget tuh yang pake baju pramuka...

    ReplyDelete
  11. Eh, rambutnya beneran pendek ya, dulu :D
    Jadi ingat dulu teman saya udah persiapan bawa jas hujan pas dia ultah. Jadi yang pengen nyiram air, gagal deh. hehe...
    Gudlak ya ngontesnya :)

    ReplyDelete
  12. huuahuaha..
    keren2.
    jadi iri sm perayaanya :D

    ReplyDelete
  13. kalo 17 tahun pas juni 20000 berarti lair tahun 1983 yaa?
    #ihGakNyambung. hahahha


    emang katanya usia 17 adalah usia yang patut dirayain.. tapi koq saya malah gak inget yah ultah 17 saya kek gimana. gahahaha..

    ReplyDelete
  14. tentunya hal itu akan menjadi kenangan tersendiri ya mba...

    smoga menang ya...

    ReplyDelete
  15. manis kok difotonya pake gaun gitu :D.

    itu hadiah kejutannya yg lagi dipegang temennya ya? kayak bra??? aiahahahahahahahahahah.

    btw, di blog saya ada giveaway. ikutan yiuuuuksssss...:D

    ReplyDelete
  16. Jadi pingin ngerjain orang.. hehe #Gakadakerjaan

    ReplyDelete
  17. kuyakin pengalaman manis ini akan tetap bersemayam di hatimu selamanya ya mba....
    perhatian dan perlakuan unik dari para sahabat adalah bentuk kasih sayang mereka...

    sukses untuk kontesnya ya.... semoga menang! :-)

    udah sehatkan ya?

    ReplyDelete
  18. Usia 17 tahun emang lg bikin gemesin bagi yg memandang he..He..He..

    ReplyDelete
  19. waaaah, dulu dhe ngerayain acara ultah pas masih kecil.. selebihnya emang dhe yang gk mau dirayain.. hehe :D

    sukses kontesnya mbak

    ReplyDelete
  20. aku ngirii...
    ultahku yg ke 17 gak ada potonya..
    klo aku di kerjainnya pas umur 18 tahun.
    hihi

    semoga menang ya mba kontesnya :)

    ReplyDelete
  21. salam sahabat
    wah sangat seru juga ya mbak Tarry
    sukses aja wes pokoknya

    ReplyDelete
  22. keren amat mbak hari-hari mudanya =P super dikerjain, hahahaha~

    ReplyDelete
  23. seru banget mba:)
    o ya ada award cek ya http://catatancatatanesf.blogspot.com/2012/01/award-berantai-seven-shadowz.html

    ReplyDelete
  24. wahhh bener2 ultah yg berkesan yach mbak....meskipun ngga ada ibu di rumah tp teman2 begitu peduli dan sayang sm mbak tarry...senangnyah.....

    ReplyDelete
  25. Met Milad Mbak Tarry, :D
    Barakallah ya,

    Keren momentnya di abadikan dalam tulisan :D

    ReplyDelete
  26. waww...ternyata yang tomboy udah berubah jadi lebih anggun :)

    ReplyDelete
  27. dokumentasinya lengkap, apa memang sudah di persiapkan semua ya mbak..

    ReplyDelete
  28. wah penampilan yang pramuka di bagian bawah, keren pasti adik-asik kelas 1 nya segan semua. Tapi walo demikian ternyata bisa terharu juga ya hhh

    ReplyDelete
  29. saya menjagokan foto ini Mbak
    semoga menang..
    sukses selalu Mbak...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...