Tuesday, February 14, 2012

Bukan Pengangguran Lagi

Hampir 3 bulan di Indonesia, tak banyak yang saya lakukan selain jadi pengangguran. Tak pernah menghasilkan uang sedangkan pengeluaran jalan terus. Tapi saya masih bisa mengucap syukur alhamdulillah karena saya tidak perlu memikirkan uang belanja. Ya.... karena saya masih numpang di rumah orang tua. Cukup dengan membantu bikin jajan pesanan, mengantar makanan ke toko, dll, saya bisa makan tidur gratis. hikz.


Tapi mulai tanggal 8 februari kemarin, saya bukan pengangguran lagi. Karena toko kecil saya sudah buka dan saya sendiri yang menjaganya bersama suami. Kadang-kadang bersama mertua kalau suami repot. 

Saya benar-benar merasakan gimana suka dukanya mencari uang di Indonesia. Mengumpulkan setiap rupiah yang saya dapatkan dari pagi sampai sore, kemudian diputar lagi agar menjadi barang dagangan. Ach.... tidak seperti waktu di Hong Kong yang kerjanya ringan tapi gaji jutaan dan pasti saya terima setiap bulan. 

Meskipun apa yang saya dapatkan sekarang jauh lebih kecil tapi ada kebahagiaan tersendiri bagi saya. Karena saya bisa dekat dengan suami, orang tua dan saudara. Tidak ada lagi yang mengatur saya karena saya tidak punya boss. Yach... meskipun belum bisa jadi boss  bagi orang lain, setidaknya saya sudah jadi boss untuk usaha saya sendiri.  

Semoga dengan usaha kecil-kecilan ini, bisa membuat saya betah di rumah dan menghapus keinginan untuk jadi TKW lagi seperti kebanyakan orang. Dan semoga ALLAH memberi kelancaran dan kemudahan sehingga suatu hari nanti, saya bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Amiiiin.


52 comments:

  1. Amiiin, laris terus yaaa mbak ^^

    ReplyDelete
  2. saya malah tidak bisa berucap apa-apa mbak, sampeyan sibuk sangat tetapi masih menyempatkan diri untuk ngeblog, berbagi dengan kami, dan hhmmm.... i just wanna say, sampeyan patut ditiru ...

    ReplyDelete
  3. semangat ya mbak... semoga kelak malah bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain....

    ReplyDelete
  4. Allhamdulillah, semangat terus mbak merintis tokonya

    ReplyDelete
  5. Alhamdullillah... sukses usahanya ya mba... mudah2an laris manis.... :)

    ReplyDelete
  6. santai aja lah
    udah ada yang wajib nyariin ini
    apalagi kalo mengandung pertama biasanya sensitif
    mendingan banyak istirahat..

    ReplyDelete
  7. moga usahanya makin lancar ya mbak...

    ReplyDelete
  8. semoga tambah maju ya usahanya. asal mau tekun pasti berhasil.

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah...
    asyik ya, Tante bisa bareng2 sama suami kerjanya :)

    ReplyDelete
  10. Semoga dagangannya laris ya mbak.
    Meski lebih sedikit, berkumpul dengan keluarga lebih utama.

    ReplyDelete
  11. ah, jd bos untuk diri sendiri itu justru lebih menyenangkan Jeng ;)
    tetap semangat ya ^^

    ReplyDelete
  12. Wah semuga sukses lancar mbak usaha nya yang baru... :)

    Cemuunguuut.... :D

    ReplyDelete
  13. Wah semuga sukses lancar mbak usaha nya yang baru... :)

    Cemuunguuut.... :D

    ReplyDelete
  14. Tak ada yang lebih menyenangkan selain memperoleh rezeki dengan tangan kita sendiri. Ada kepuasan dan kenikmatan luar biasa..Semoga kita semua rezekinya lancar sejauh kita berusaha...Sukses dan jangan lupa inovasi! Btw, tokonya jual apa ya?:)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah
    seperti pepatah lama ya mbak, makan gak makan asal ngumpul
    apalagi masih bisa makan. tentu akan lebih bahagia lagi

    salam dari pamekasan madura, semoga kios barunya terus berkembang dan maju

    ReplyDelete
  16. SEMANGAT Mba Tarry...
    Saya juga pengin punya usaha sendiri, kapan yach?

    ReplyDelete
  17. masyaAllah.. barakallahu fiik buat tokonya mbak tarry ^^
    semoga laris manis yaaaa~

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah, semoga tokonya laris manis tanjung kimpul ya Mba :D
    Tapi jangan kecapekan juga *kayak aku bisa diem aja hehehe*

    Iya, setidaknya udah bisa mandiri, ga usah kerja sama orang lain, dan bisa dekat dengan semua keluarga :)

    ReplyDelete
  19. Saleum,
    Semoga semakin laris manis dagangannya mbak ya... kecil2an dulu mana tau nanti ada rezeki status toko kecil menjadi toko besar.. :)

    ReplyDelete
  20. Yang penting tetap semangat dan terus tawakal mba.lakukan yang terbaiik.saya juga ibu rumah tangga dan Alhamdulillah sekarang berbisnis yg bisa dikerjakan dari rumah dengan cara online atau offline.banyak dari kami ibu rumah tangga yang berhasil memperoleh penghasilan yg baik demi membantu para suami dan menyekolahkan anak2.jika mba berminat yuk mari mampir ke blog saya.saya akan bantu mba :)

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillaaah
    Alhamdulilllaaaaaahhhh

    meskipun kecil, lama lama pasti usahanya jadi besar

    semoga sukses
    dan makin laris
    amiiiiiiiiiiin

    ReplyDelete
  22. Amin, dan terus semangat !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah... dan buka nih toko kecilnya.. semoga laris ya mbak..

    ReplyDelete
  24. ttep semangat mbak.. smoga berhasil dan sukses :D

    ReplyDelete
  25. pertama mau komen dulu.. akhirnya blognya mbak tarry ada versi mobilenya juga.. senangnya :D

    kedua.. mudah2an usahanya sukses ya mbak :)

    ReplyDelete
  26. Alhamndulillah sudah dibuka tokonya, apa Lestari Jaya ? kalo ndak salah ingat. Semoga dengan itu tokonya makin hari makin mendapat keberkahan, sehingga makin berkembang dan memberikan kemanfaatan untuk keluarga dan orang-orang di sekitarnya.
    Kalo toko saya, saya tulisi gini "Semoga jual beli ini bermanfaat dan Barokah"

    ReplyDelete
  27. ikut berdoa semoga usahanya mba tary laris manies ;)

    ReplyDelete
  28. Tetap semangat mbak.. Semoga berkah.

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  29. yang penting tekun aja mba,membangun usaha'a soalnya itu modal utama dalam berusaha selain materi

    ReplyDelete
  30. Barakallah..tetep semangat mba :)nay siap jadi anak buah...hehhe

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah..mudah2an tokonya laris manis dan makin berkembang.......semangat terus mbak...

    ReplyDelete
  32. alhamdulillah, selamat ya..salam sukses selalu dalam usaha dan bisnis-nya :-)

    ReplyDelete
  33. dinikmati prosesnya, dievaluasi hasilnya.. semoga tetep semangat dan barokah, meski hasilnya baru sedikit..

    yang tekun yaaa jaga tokonya.

    ntar juga terkenal!

    ReplyDelete
  34. yang besar dimualai dari yg kecil mbak....
    tetepa selalu semangat...
    :)

    ReplyDelete
  35. cara pemikiran yang bagus sobat. Mungkin pergi keluar negeri hanya sebuah batu loncatan. Setelah itu harusnya kita bisa membangun usaha sendiri. Buat apa sukses di negeri orang.

    ReplyDelete
  36. pemikiran yang mantaf,,gag ada yg lebih bahagia selain berkumpul bersama sanak saudara,,

    #ow iya link sudah terpasang di beranda,,tolong link back ya,,,makasih

    ReplyDelete
  37. alhamdulilah mak,semoga rezekinya makin lancar yah ^^ seperti kata pepatah daripada hujan emas di negeri orang,mending hujan batu dinegeri sendiri ya kan mbak?hehe

    ReplyDelete
  38. seperti pepatah hujan emas dinegeri orang hujan batu dinegeri sendiri ya mbak, tetapi berharap semoga hujan emasnya dinegeri sendiri saja ya, maaf terambat

    ReplyDelete
  39. Selamat ya mba atas toko barunya
    Walopun sedikit, tapi halal mba. Enggak bakal di ungkit2 KPK :) Plus kumpul sama keluarga, suasana hangatnya keluarga itu yang enggak bisa dinilai sama rupiah ato HKD. Semoga terus maju buat usahanya

    ReplyDelete
  40. selamat Mbak, sudah jd bos neh ceritanya..jd ingt acara TV 'bosan jadi pegawai'---> aku banget...wkwkwk

    ReplyDelete
  41. Amin..
    semoga dilancarkan segala usahanya di dunia Ya Mbak..
    dilancarkan rizki dan kebahagiaannya juga
    semoga sehat, dan bahagia selalu Mbak... :)

    ReplyDelete
  42. semoga usaha mbak tarry lancar dan selalu berkah.. :D

    amien :)

    ReplyDelete
  43. Blog yang sangat bagus ... boleh dong tukar link ...
    follow no 41

    ReplyDelete
  44. perbaharui coment yang salah ketik ... Follow no 273

    ReplyDelete
  45. Belum update ya mbak.. piye rame tokonya?

    ReplyDelete
  46. alhamduLillah kabar saya sekeluarga baik dan Dede'nya juga baik ,insyaAllah akhir Mei akan lahir
    semoga mbak Tarry juga baik dan cepet punya momongan ya
    terima kasih

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah mbak, dinikmati aja yg ada sekarang ya? Setidaknya bisa kumpul dg keluarga itu sudah termasuk nikmat yg luar biasa.

    Oya, tokonya dimana sih? Kali aja suatu saat aku ke Selatan... siapa tahu bisa mampir tokonya mbak Tarry.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...