Thursday, March 22, 2012

Ilmu Kedokteran VS Kehendak ALLAH

Seorang dokter kandungan menjelaskan kepada ibu yang akan melahirkan anak keduanya, "Yang namanya Stiril itu bagaimanapun alasannya ya tidak mungkin bisa hamil lagi, bu". Itu kata dokter, tapi kalau ALLAH menghendaki, apapun bisa terjadi.


Kemarin, tetangga saya yang tidak tahu kalau sedang hamil, tiba-tiba mengalami pendarahan. Karena tidak tahu kalau hamil, pendarahan itu dikira hanya penyakit biasa. Sehingga keluarganya segera membawa ke rumah sakit. Dan setelah dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan beliau keguguran. Semua heran, termasuk dokternya. Bagaimana ibu itu bisa hamil? Padahal setelah melahirkan anak ke 3 nya (sekarang umur 13 tahun), langsung Stiril.

Ternyata, tak ada yang bisa merubah kehendak ALLAH. Kalau DIA menghendaki, hal yang tidak mungkin terjadi menurut dokter, ternyata bisa terjadi juga. Tapi tak ada salahnya sebagai manusia untuk berusaha mencegah kehamilan dengan alat kontrasepsi. Kalau masih hamil juga, itu namanya rejeki yang harus disyukuri. Mengingat banyak wanita yang mengharapkan kehadiran seorang anak, tapi belum mendapatkannya. 

29 comments:

  1. iya betul. man jadda wa jada. semua mudah bagi Allah

    ReplyDelete
  2. sama dengan kk ipar saya, udah pakai IUD tapi tetep hamil ... berkah itu mah ...

    ReplyDelete
  3. ia setuju mbak, bahkan hal kecilpun itu jika Allah menghendaki. jadi ya jadi :)

    ReplyDelete
  4. Sepakat, Dialah Yang maha Menentukan ya..

    ReplyDelete
  5. bener bener....

    tanteku juga pernah gitu Mbak
    meskipun sudah steril, tapi tetep hamil juga.
    namanya sudah kehendak Allah
    ya harus disyukuri

    ReplyDelete
  6. Dija kan gitu Tante...
    harusnya setelah Kakak Roby, Ibu Noni berhenti dulu. ternyata malah keluar Dija
    hehhehe

    ReplyDelete
  7. Dari yang saya baca soal kehamilan setelah sterilisasi, sebenarnya itu berarti sterilisasi yang dilakukan gagal, mbak. Kegagalan bisa terjadi langsung setelah steril atau bahkan setelah 10 tahun ke depan. Katanya sih kejadiannya bisa 1 di antara 200. Penyebab kegagalannya terutama karena metode steril yang digunakan kurang baik.

    Tapi apapun itu, bener banget, Tuhan yang berkuasa atas semuanya :)

    ReplyDelete
  8. jadi ngga menjamin yach kalo udah KB pasti ngga bisa punya anak lagi...makanya aku ngga ikut KB....daripada udah yakin ngga akan hamil tau2nya hamil...mending pake cara tradional aja heheh....

    ReplyDelete
  9. dokter-nya lupa bahwa pengetahuan yang dia miliki adalah anugrah dari ALLAH..dan apa yang sang dokter ketahui dibandingkan dengan YANG DIKETAHUI ALLAH YANG MAHA TAHU..ibarat perbandingan setetes air dengan jumlah air yang ada di seluruh samudra di dunia :)

    ReplyDelete
  10. Kalau Allah sudah berkehendak, apapun yang dikira manusia tak mungkin akan menjadi sebuah kenyataan dengan sangat mudah

    ReplyDelete
  11. wow, tiada yang bisa melampaui kekuasan Allah^^

    ReplyDelete
  12. Bener banget mbak... saya cuma bisa bilang "man jadda wa jada"

    ReplyDelete
  13. Tidak ada yang bisa menghalangi Kehendak Allah.

    Oya, ada Award dari Saya.^_^
    Cube Award (Lihat No. 18) dan Friendship Award
    Award ini bertujuan untuk menyambung silaturahim dan tentu saja sebagai bentuk penghargaan saya karena kita bisa menjadi Sahabat di Dunia Blog.
    Silahkan untuk diambil Awardnya disini
    ARR'S AWARD
    Mohon Maaf Pemberitahuannya telat.
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  14. kalau Allah sudah berkehendak memang semua jadi mungkin terjadi :D

    ReplyDelete
  15. semua atas kehendak Allah jadi apapun bisa terjadi ya

    ReplyDelete
  16. Kita sebagai manusia wajib berikhtiar namun semuanya kita kembalikan kepadanya yang memiliki kehendak di seluruh alam.
    Mampir isuk-isuk..salam kenal mbak yuu...mampir liat lapakku disc.10% cantik-cantik di jamin.

    ReplyDelete
  17. bret apa kabare hahahahihihuhu

    ReplyDelete
  18. Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini :)

    ReplyDelete
  19. blum update nih mbak Tarry.. yo wis saya ngutang rokok sepak aja di tokonya ya hehe

    ReplyDelete
  20. iya mbak, yang penting terus berusaha dan berdoa.. Allah pasti punya rencana indah untuk semua hambanya, termasuk soal anak.. :)

    ada hadiah spesial untuk mbak Tarry, diterima yaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/

    ReplyDelete
  21. tidak ada yang mustahil bagi ALLAH

    ReplyDelete
  22. Ilmu kedokteran hanya syareat.. hakikat tetap di tangan Alloh..
    itulah yg harus selalu kita sadari :)

    ReplyDelete
  23. Siapa yang dapat melawan kehendak Ilahi

    ReplyDelete
  24. semuanya atas kehendak Allah

    ReplyDelete
  25. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  26. Menurut aku, dokter hanya pelantara gan dan selebuhnya kehendak ALLOH SWT .

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...