Saturday, March 10, 2012

Maling Nekad

Tak terasa, sudah sebulan lebih 2 hari saya sibuk dengan toko kecil saya. Dan iseng-iseng saya menghitung-hitung berapa jumlah omset saya selama sebulan. Hasilnya sangat menakjubkan bagi saya yang baru memulai sebuah usaha kecil di desa pula. Karena ada angka 8 digit di kalkulator saya. 

Meskipun saya belum bisa menikmati hasilnya, karena uang itu saya pakai untuk menambah stock barang sedikit demi sedikit. Tapi saya sangat bersyukur dengan apa yang saya dapatkan. Semoga semakin hari semakin meningkat. Amiiin.

Namun ada yang sedikit mengganggu pikiran saya dan suami. Saat ini di desa kami keadaannya lagi rawan. Pencurian merajalela, mulai dari disel di sawah, motor, dan ada juga yang rumah atau tokonya dibobol orang. Makin nekad saja maling jaman sekarang. Asal berharga main samber aja.


Beberapa hari yang lalu tetangga toko saya, dapurnya di obrak-obrik maling. Kompor, tabung gas, dan masih banyak lagi barang lain yang disapu bersih. Sampai-sampai kaleng gula kopi pun lenyap tak tersisa. Kebangeten sekali ya malingnya. Hikz.

Toko kami yang letaknya agak jauh dari rumah penduduk dan tidak ditunggui juga membuat kami was-was. Kami harus hati-hati dan hanya bisa pasrah. Kami menitipkannya kepada ALLAH. Biar ALLAH yang menjaganya. Kalau dengan berusaha dan berdo'a masih juga ada yang jahil, itu berati bukan rejeki kami. :).


37 comments:

  1. aamiin...smoga Allah menjaga lahan rezkinya mbak...buka toko cake ya??

    ReplyDelete
  2. soal maling nekad,rumah ortu saya juga pernah dimaski maling mbak,dan anehnya tuh maling beraksi siang hari pas ortu lagi kerja semua,mereka cerita yang diobrak2 cuma dapur ehh yang diambil cuma lpg 3kilo,padahal tv and yang laennya ada,kwkw mgkin tuh maling lagi kepepet duit,jadi asal embat aja,masih sykur banget gak ada kehilangan berarti .

    ReplyDelete
  3. Semoga tokonya semakin sukses ya Mbak...soal maling nekad, dimana-mana rame maling Mbak. Yg bilang rejeki sdh ada yg mengatur..saya prnh ngalami kemalingan, awalnya ya sedih tapi selenjutnya di saya pahami mgk mmg masih belum rejeki saya..

    ReplyDelete
  4. duh :( saya blom bisa kayak mba Tarry gitu. jadinya terpaksa tinggal di tempat usaha. makanya nyari ruko yg 2 lantai, jd lantai atas bisa ditempati.
    semoga tempat usaha mba Tarry dijauhkan dari tangan2 jahil yah

    ReplyDelete
  5. smoga Allah selalu menjaga nya ya mba tary...dan rezeki nya semanin lancar..aamiin ya rabb

    ReplyDelete
  6. waahh 10 digit mbak? milyaran dong.. keren!! *salah fokus*

    ReplyDelete
  7. mbak tarry sudah selangkah lebih maju untuk beusaha sendiri ya. semoga aku juga bisa punya usaha sendiri.
    mudah2an keadaan tokonya selalu terjaga ya mbak

    ReplyDelete
  8. Kalau sudah berusaha, pasti ada balasannya kok Mbak. ^^ Semangat yaaaa. Semoga tetap Istiqomah dalam usahanya. ^^

    ReplyDelete
  9. Wah kalo dapat, kita kemplang rame2 aja tu maling! ^^

    ReplyDelete
  10. Senangnya Mbak :-) Usaha apapun kalau diniatkan karena Allah, insyaallah akan mendapat berkah ya Mbak :-)

    Uupp, 8 digit membuatku tergiur:-) Jangan lupa zakatnya ya Mbak, hehe...

    ReplyDelete
  11. gapapa
    setiap rejeki yang diterima kan ada hak orang lain
    belum dizakatin kali, makanya diambil paksa
    hehe

    ReplyDelete
  12. semoga aman selalu ya Mba
    hati-hati aja yang penting Mba :)

    ReplyDelete
  13. Setuju dengan Kang Rawin, sebisanya setiap kita biasakan sedekah semampu kita dan mengeluarkan zakat jika sudah saat dan terpenuhi kewajibannya. Insya Alloh dengan itu, harta kita makin berkah dan jika terpaksa ada yang ngembat, anggaplah itu sebagai ujian dan ingat kelak diakherat siapa tahu barang yang diembat orang kalo kita ikhlaskan bisa bermanfaat bagi kita

    ReplyDelete
  14. amin ya rabb
    aku suka ide ttg berusaha dan berdoa dan menitipkannya kepada Allah

    mudah-mudahan, dengan suksesnya toko mbak, mbak bisa berbagi kasih... ^_^

    ReplyDelete
  15. Walah, kopi kok ya diambil to yooo..? Kayaknya malingnya bener2 butuh mbak.. :)

    Semoga saja usahanya mbak Tarry lancar dan tidak diganggu tangan2 jahil. Amin.

    ReplyDelete
  16. yang penting toko tetap di jaga dengan baiknya mba.di kunci dengan baik.selebihnya pasrahkan pada Allah.kalo sampai kena maling juga padahal sudah di jaga dengan baik,ambil positifnya saja berarti bukan rejeki kita.semoga makin maju usahanya mba :)

    ReplyDelete
  17. semoga toko'a tetap terus berkembang ya mba,jangan hanya sesaat
    karena dalam sebuah bisnis,membuat itu mudah tapi pertahankan itu yang susah :)

    ReplyDelete
  18. Betul,Mbak. yang terpenting kita sudah berusaha maksimal untuk melindungi harta kita, kalaupun masih kebobolan juga, berarti itu belum rejeki kita dan semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik lagi.

    Semoga Allah memeberkahi dan melancarkan usaha mbak Tarry dan keluaraga.

    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

    ReplyDelete
  19. Bener Mbak..,,kalo memang sdh berusaha menjaga dgn sebaik2nya tp masih kebobolan juga...berarti bukan rejeki kita...tp yakin aja kalo itu gak akan terjadi...mudah2an...aamiin

    ReplyDelete
  20. intinya harus ikhtiar dan tawakal ya Mbak :D

    ReplyDelete
  21. iya karna bayak orang yang cari jalan pintas tuh mbak. ati ati mbak.

    ReplyDelete
  22. Pasrahkan semua pada Gusti ALLAH mbak Tarry, semoga tidak toko anda senantiasa terjaga keamanannya..

    aamiin

    ReplyDelete
  23. Aminnnn
    semoga Allah melindungi semua nya Mbak
    melindungi rejeki dan keluarga Mbak
    semoga berbahagia selamanya ya Mbak... :)

    ReplyDelete
  24. Ya Allah Ya Rabb..
    semoga baik-baik aja mbak~
    kejahatan bukan terjadi karena niat pelaku melainkan karena ada kesempatan...

    ReplyDelete
  25. smoga tokonya baik" aja, aminnn~

    maling" pergilahhhh

    ReplyDelete
  26. Iya bener mba, biarin Allah yang membalasnya B))

    ReplyDelete
  27. aminnnn ya aloh ya roball alamin,,,
    semoga alloh swt menjaganya dan itu memang benar benar rejeki dari alloh swt,

    ReplyDelete
  28. semoga tokonya aman-aman saja dari maling mba..

    ReplyDelete
  29. yang penting berserah sama yang di atas aja, mbak :)

    ReplyDelete
  30. Mungkin dampak dari ekonomi yang lagi susah kali mbak, harga2 pada naik. jadi maling pun ikut naik kenekatannya.

    ReplyDelete
  31. Salam persahabatan dari tanah Majapahit, sukses selalu biat anda, bila ada sempat waktu, dipersilahkan mampir ke blog aku yang sederhana. Rahayu.

    ReplyDelete
  32. Ada Award untuk anda ... Ambil ya Sobat

    ReplyDelete
  33. untung pean nggak melu disamber.
    xixixixixi

    ReplyDelete
  34. lucu juga ea mbak kadang,,mungkin maling thu sudah menjadi hobby,,,..he...

    ReplyDelete
  35. maling jamans ekarang ya
    semuanya diambil

    subhanallaaah

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...