Monday, July 30, 2012

Ketemu Jodoh Di Facebook

Sebuah hubungan yang diawali dari perkenalan dunia maya dan hanya bisa berkomunikasi lewat kata ataupun telpon, ternyata banyak juga yang berakhir dengan pernikahan. Salah satu diantaranya adalah sahabat saya yang juga teman SMK saya, namanya Rini. 


Beberapa kali mengalami putus cinta di dunia maya, tak membuatnya jera dan putus asa untuk terus mencari sang pemilik tulang rusuknya. Sebagai TKW Hong Kong, dia berkeyakinan "ini adalah salah satu usaha untuk menemukan jodohnya". Memang ALLAH sudah menyiapkan jodoh untuk kita, tapi kalau kita hanya diam dan tak mau berusaha, bagaimana jodoh itu bisa datang??.

Karena ketekunannya dalam berdo'a dan berusaha, ALLAH mengirimkan seorang pangeran tampan untuk dia. Waktu dia cuti ke Indonesia, ada seorang kenalan di facebook yang tiba-tiba menemuinya. Dia tidak menyangka, kalau sang pangeran yang berdomisili di Garut, Jabar itu bela-belain naik kereta executive datang ke Semarang hanya untuk menyatakan cintanya.

Melihat pengorbanan sang pangeran yang begitu besar, dia pun luluh dan menerima cinta sang pangeran. Benar-benar pertemuan singkat namun penuh makna, karena ada 2 insan yang mengikrarkan janji akan saling mencintai. Setelah ikrar di ucapkan, sang pangeran kembali kotanya dan dia kembali ke Hong Kong untuk melanjutkan kontrak kerjanya.

Waktu terus berlalu, hubungan mereka semakin hangat dan semakin dekat. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Sebuah keputusan yang sangat berani, mengingat mereka hanya bertemu sekali. Tapi dia yakin, pangeran itulah jodoh yang akan menjadi teman hidupnya.

Kebetulan semua keluarga menyetujuinya dan bulan April lalu dia kembali ke Indonesia untuk menikah. Dan alhamdulillah saya dan beberapa teman yang lain ikut menjadi saksi saat mereka menghadap pak penghulu mengikrarkan janji sehidup semati dengan ikatan suci pernikahan. 
 Penyerahan mas kawin

Meskipun tak bisa menyaksikan resepsinya, tapi saya bisa bercanda, ngobrol dan duduk bersanding dengan dia setelah akad nikah.

(Foto dari FBnya Rini)
Selamat Menempuh hidup baru sahabatku..... Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah yang selalu diridhoi ALLAH. Amiiin



15 comments:

  1. Alhamdulillah...tak semuanya hubungan di fb menjadi bencana seperti yg banyak diberitakan ya mba..semua tergantung niat...selamat buat teman mba..

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah, apapun caranya yang penting niat masing2 aja :)

    ReplyDelete
  3. jodo saya datangnya pun dari dunia maya .. :)
    selamat untuk temannya ya ...

    ReplyDelete
  4. Jdoh memnag hanya satu, tapi cara dan jalannya utk ketemu bisa dari berbagai penjuru. Salah satunya jejaring social...selama semuanya tetap dilakukan secra berpijak pada normatif dan riil [ada proses nyatanya]...why not start awal hubungan serius dr dumay ya kan Mbak..

    Turut mendokan semoga pernikahan sahabatnya langgeng, sakinah, mawadah warohmah

    ReplyDelete
  5. Sama sepeti temenku juga mba, dari FB berakhir ke pelaminan. Jarak dia juga, Malang-Arab padahal. Memang jodoh enggak ada yang mengira

    ReplyDelete
  6. Turut mengucapkan selamat dan mendo'akan sahabat Mbak Tarry, semoga menjadi keluarga SAMARA yaaaa...

    ReplyDelete
  7. wow..
    ini contoh penggunaan positif FB.. :)

    kapan menyusull...?
    ato jangan2 sudah.. :D

    ReplyDelete
  8. semoga pernikahan temannya berkah yo mbaaa. aamiin :))

    ReplyDelete
  9. Alhmadulillah. jadi inget salah satu user disini yang dapat istri gara-gara YMan.. coba juga deh, sapa tahu dapat temannya mbak Tarry hihihi

    ReplyDelete
  10. jodoh rahasia Allah..tak bs disangsikan lg toh...selamat menempuh hidup baru ya Rin...sng Tarry sgr nyusul ;-)

    ReplyDelete
  11. Selamat menempuh hidup baru buat sahabtnya TArry..
    Semoga menjadi keluarga samara..

    ReplyDelete
  12. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  13. Subhanallah, Barakallah, semoga jadi keluarga yang SAMARA, Amin..

    sekarang emang banyak ya Mbak yg nemu jodoh dari dunia maya :D

    ReplyDelete
  14. jodoh mah dimana aja..
    yang penting langgeng

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...