Thursday, August 2, 2012

PIN kok Bisa Lupa??

"Mbak, kalau sekali lagi salah, nanti ATMnya keblokir lho", kata kasir ketika 2 kali saya salah memasukkan pin. Saya kaget, dan buru-buru telpon suami menanyakan pin yang benar. Sialnya, suami juga lupa berapa pin nya, padahal yang terakhir pakai ATM ya suami. Karena suami juga lupa, akhirnya saya nekad memencet sekali lagi dengan pin yang sama. "ting... tong...", tetap juga salah. Dan kasir menyatakan ATM saya keblokir dan tidak bisa digunakan untuk membayar uang tiket kereta api yang saya beli di Alfa Mart. 
Kebetulan, salah satu pegawainya ada yang punya ATM dan saya meminta adik saya mentransfer sejumlah uang untuk membayarnya. Dan anehnya lagi, adik saya gagal melakukan transaksi. Entah nomer rek yang salah atau apa, kami tidak tahu. 

Karena saya tidak punya uang cash, dengan terpaksa sayapun pulang dan pinjam ATM suami. Saya segera ke ATM ambil uang cash. Dan lagi-lagi suami salah kasih saya pin. Setelah berusaha mengingat-ingat lagi, akhirnya keluar juga uangnya. Padahal belum tua, tapi kok sudah pikun, pin saja sampai lupa. Padahal ATM kami ga banyak lho. Hikz

Uang sudah di tangan dan saya segera kembali ke AlfaMart. Setelah menunggu lumayan lama dan membayar sejumlah uang, akhirnya 4 tiket bisa saya booking untuk tgl 1 bulan depan. Saya tersenyum.... dengan tiket itu, keluarga saya akan pergi ke Jakarta untuk melamar calon istri adik saya.

Meskipun tiket yang kami dapat mundur seminggu  dari rencana, karena tiket yang kami inginkan sudah full. Tak apalah yang penting keluarga bisa berangkat ke Jakarta. Sayangnya saya tidak bisa ikut, karena keadaan saya tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh. Nanti kalau resepsi saja baru boleh ikut, kata emak.

Semoga, semua berjalan lancar. Agar adik saya segera mempunyai teman hidup. Biar ada yang menemani melalui hari. Biar ga mikirin gambar bangunan terus, tapi saatnya mikir membangun rumah tangga. Amiiin. ^_^.

17 comments:

  1. kenapa gak boleh ikut mba? Lagi 'isi' ya? Wahh ... alhamdulillah dong.
    semoga urusan lamaran adikmu beres dan lancar yaaa

    urusan lupa itu sih gak selalu pikun tp kalo jarang digunakan emang bisa gitu :D

    ReplyDelete
  2. Weeh kok lupa mbak tarry, besok cari yang gampang ajah mbak ben gag lupa :D

    Senangnya ada yang mau lamaran :D

    ReplyDelete
  3. Weeh kok lupa mbak tarry, besok cari yang gampang ajah mbak ben gag lupa :D

    Senangnya ada yang mau lamaran :D

    ReplyDelete
  4. Wah lain kali harus pake nomor yang nyatol kali Mbak :) Biar nggak lupa lagi, hheeee...

    Semoga urusan adiknya lancar ya Mbak, dan segera kejenjang pernikahan :D

    ReplyDelete
  5. wah jgn lupa terus toh, mbak. soalnya repot kalo udah keblokir mesti ke bank buat minta pin baru

    ReplyDelete
  6. kalau mengandalkan memori otak..pasti beginilah jadinya..lupa, saran saya, yang bersangkutan dengan nomor PIN perlu dibuatkan catatan tertulis, dan selalu tersimpan aman di rumah, agar orang lain tidak mengetahuinya...salam Ramadhan :)

    ReplyDelete
  7. biasanya sih pin itu saya simpan yang berhubungan dengan angka,, sesuatu yang berhubungan dengan angka, seperti tanggal.. :D

    ReplyDelete
  8. Kalo pingin inget terus. perlakuin PIN nya kaya si Mantan.. :D

    ReplyDelete
  9. memang repot kalau lupa pin

    ReplyDelete
  10. dicatet dong...
    eh catetannya lupa tau dimana :))

    ReplyDelete
  11. waktunya ganti pin yg mudah diinget ya mb..tanggal lahir ato nmr telp rumah..^_^

    ReplyDelete
  12. dicatat di note HP atau kertas dong mbak..

    semoga lancar jaya lamaran adiknya mbak Tarry.. semoga saya juga nyusul secepatnya hahaha

    ReplyDelete
  13. gak apa2 ya mbak gak ikut yang penting kesehatan bayi diperut

    ReplyDelete
  14. Lupa gak apa2, itu manusiawi. Tetapi jangan terlalu sering2 lupa mbak, bikin aja no pin yang mudah diingat.

    ReplyDelete
  15. semoga urusan kartu yg diblokir & juga lamaran adiknya berjalan lancar ...

    ReplyDelete
  16. ini lamaran adiknya yang cowok itu kan ?, moga lancar sampe jadi hari h dan seterusnya sampek jadi keluarga sakinah. Masalah PIN memang harus punya angka khusus yg nggak gampang lupa tapi mesti ati ati biar aman

    ReplyDelete
  17. semoga lancar acaranya ya mmbak....
    aq sering ganti pin setiap ambil uang dan selalu lupa pin baru dan harus ingat2 lama...
    :P

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...