Monday, December 10, 2012

Hamil Tua, Tetap Kerja

Alhamdulillah, usia kandungan saya saat ini sudah memasuki tri semester akhir yaitu 8 bulan. Dan hasil USG 2 minggu lalu, menyatakan janin saya sehat, posisinya juga sudah benar. Tapi setelah saya periksa ke bu bidan tadi malam, posisi janin kembali melintang sekitar 30 cm dari posisi semula. Saya pikir, janin saya sudah tidak mungkin jalan-jalan lagi, sehingga saya mulai malas melakukan gerakan yang dianjurkan oleh bu bidan. Ternyata.... kemalasan saya membuat si kecil belum ingin mapan di posisinya. Hikz.



Meskipun saat ini saya sudah hamil tua, tapi alhamdulillah ALLAH masih memberi kesehatan kepada saya sehingga sampai saat ini saya masih bisa menjaga toko dan pulang pergi naik motor sendiri tapi jalannya pelan-pelan. Sebenarnya banyak yang mengingatkan "jangan naik motor sendiri, suruh ngantar aja kalau mau ke toko".

Saya memilih naik motor sendiri, karena suami saya berangkat dulu pagi-pagi. Bapak saya kadang kerja kadang ke sawah, sedangkan emak tidak bisa naik motor jadi tidak ada yang mengantar. Kadang ada juga yang bilang "perut sudah gede kok masih cari duit aja, mbok ya istirahat". Dalam hati saya bilang "masalah buat lo?? Kalau saya tidak punya duit emangnya anda mau peduli sama saya?". Ya begitulah yang namanya orang, kalau ada baiknya ya diomong, kalau ada jeleknya ya diomong. Jadi biarin saja anjing menggonggong yang penting kita tidak menggangu mereka. :).

Kalau menurut bu Bidan, dengan tetap bekerja malah bagus. Karena badan saya selalu gerak sehingga si kecil akan sehat serta memudahkan proses persalinan. Selain itu saya juga bisa menghilangkan stress dengan melihat orang lewat karena  posisi toko saya berada di poros jalan. Tapi dengan satu syarat, kalau capek harus istirahat. Jangan terlalu memaksakan diri, begitu pesan bu bidan. :).

Saat ini saya hanya bisa pasrah kepada ALLAH, kalau memang ini rejeki saya meskipun saya kerja dan naik motor sendiri insyaallah semua akan baik-baik saja. Kalau bukan rejeki saya, meskipun saya sudah sangat hati-hati dan kerjaan saya hanya makan tidur toh dulu saya juga kehilangan bayi saya. Benar kata bu bidan bahwa kehamilan itu rahasia ALLAH. Apapun bisa terjadi kalau ALLAH menghendaki. Yang penting saya selalu berusaha dan berdo'a untuk menjaga titipanNYA.


29 comments:

  1. Asalkan aktivitas kita nggak terlalu berat, justru 'bergerak' akan menyehatkan badan dan janin. Semoga kehamilan ini lebih baik dari sebelumnya dan dimudahkan dalam proses persalinan, semua aman selamat dan nyaman.

    ReplyDelete
  2. Wa..... sudah tak sabar menanti kehadiran buah hati to mbak. Semoga dilancarkan kehamilan dan kelahirannya ya. Amin.

    ReplyDelete
  3. sudah 8bulan toh mbak, cepetnya, bentar lagi lahiran dong :D

    Aaah biarin orang lain bilang apah, sing penting kerjaan ikhlas yoo mbak tarry :D

    ReplyDelete
  4. udah 8 bulan,....tinggal nunggu kelahiran baby'nya yaa mba.

    smoga diberi kelancaran n keselamatan dlm proses kelahiran nanti :)

    ReplyDelete
  5. semoga lancar terus ya mbak, aku juga sampai mau melahirkan masih suka naik motor mbak :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah janin dan ibunya sama2 sehat... semoga kelak persalinan lancar mbak.

    Emang harusnya tetap aktif meskipun sudah hamil besar, hanya saja jangan sampai kecapekan ya mbak.

    ReplyDelete
  7. banyak aturan ya..?
    untung aku ga pernah hamil tua
    makanya enjoy aja kerja

    *lempar panci

    ReplyDelete
  8. semoga semuanya berjalan lancar ya tarr...justru banyak gerak mempermudah persalinan nanti

    ReplyDelete
  9. Waaahhh mbak Tari, aku juga jadi harap-harap postingan tentang kelahiran si buah hatinya mbak Tari dan suami.... secara, tak lama lagi!

    Semoga sehat dan dimudahkan Allah ya bak ^^

    ReplyDelete
  10. Tarry KittyHolic, waah, emang sih gpp dibawa kerja tuh tambur yang udah besar, tapi jangan terlalu berat ya. Dulu juga bunda masih kerja kantor sampai usia kandungan 9 bulan lebih satu minggu. Malahan naik turun jembatan penyebratan barang lho, naik bis turun bis dari Tanjung Priok sampe ke depan Gedung Sarinah tuh (dulu kantor Unicef disitu), eeee.......begitu lahir anak bunda itu cewek dan paling berat lho lahirnya 3,8 kg. dan panjangnya 1.55. Oke, jaga kehamilannya ya Tarry. Do'a dari buna.

    ReplyDelete
  11. Assalamu'alaikum Mbak....

    Waduh...lama gak ngeblog ternyata mbak Tary sudah mw punya momongan.
    Syukur alhamdulillah..., semoga lancar dan sehat kandungannya ya mbak... :)

    ReplyDelete
  12. katanya kan kalo hamil tua makin aktif makin bagus ya... cuma harus ekstra aja penjagaannya, semangat yaaa mba Tariii

    ReplyDelete
  13. Kok sama kehamilannya istri saya juga sedang berjalan 8 tahun.
    Semoga sehat dan dilancarkan proses persalinannya aamiin..

    ReplyDelete
  14. Mbak Tarry, semoga sehat terus ya,,, memang jangan memaksakan ya mbak, bukan bagaimana2. Tapi ini juga buat kesehatan mbak :) agar tidak terjadi apa2 dijalan. perlu cuti beberapa waktu. :)

    ReplyDelete
  15. Selamat pagi sahabat.
    Semoga anda sehat,sejahtera dan bahagia selalu.

    Dengan gembira saya kabarkan bahwa anda menjadi salah satu pemenang kuis tebak nama model di BlogCamp.

    Silahkan mengirimkan nama dan alamat agar tali asih dapat segera saya kirimkan.

    Terima kasih

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  16. semoga selalu sehat & lancar saat melahirkan nanti ya mb..aamiin..
    tetap semangat mb Tarry :)

    ReplyDelete
  17. yang penting hati-hati aja
    moga2 dimudahkan segala urusannya

    ReplyDelete
  18. hati2 aja bawa motornya Tari..
    semoga kelahirannya lancar ya..., keduanya sehat

    ReplyDelete
  19. smoga mb' Tarry dan bayinya sehat selalu... :D

    kalo jalan kaki kejauhang mb'??? aq g bisabayangin aja, perut gede masih naik mtr sendiri :D

    pokoknya hati" ya mb' :)

    ReplyDelete
  20. Jadi inget istri saya 3 tahun yang lalu, sehari sebelum melahirkan masih masuk kantor he he. Namun begitu alhamdulillah baik-baik saja dan lancar sewaktu proses melahirkannya.
    Semoga demikian pula Mbaknya diberi kelancaran :)

    ReplyDelete
  21. Semoga bayinya tetap sehat dan terlahir menjadi seorang yang mujahadah dalam mengarungi dunia tuk menuju akhiraat... amin...

    SaHaTaGo

    ReplyDelete
  22. wih bahagia nya. semoga bayi dan ibu selalu sehat. aku doain mbak.

    ReplyDelete
  23. setuju deh sama keyakinan mbak Tarry, semoga sehat selalu di sana. Lahirannya ntar lancar, serta cukup :)


    ReplyDelete
  24. Masya Allah, mbak hati-hati ya :) moga kali ini bisa lahir dengan selamat insya allah ^^ barakallahu fiik mbak tarry <3

    ReplyDelete
  25. Huaaaa ditunggu beritanya sebulan lagiii~

    ReplyDelete
  26. Jiah belum selesai dah kepublish.
    Semoga sehat selalu ya mbak baik Mbak Tarry plus bayinya ^^

    ReplyDelete
  27. Wah sbtnr lg baby-nya dah lhr dunk? dulu tmn sy jg ada yg sungsang, tp rajin aktifitas salah satunya ngepel..akhrnya bs normal posisinya.


    Semoga diberikan kelancaran, sehat semuanya ya mbak

    ReplyDelete
  28. Subhanallah, entar lagi ya Mbak ya? moga sehat selalu ya Mbak, Amin :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...