Monday, February 4, 2013

Alfi, 3 Minggu

Tak terasa dedek Alfi sudah berusia 3 minggu. Wajahnya yang imut-imut dan kemerahan, sekarang sudah nampak bersih dan cantik. Tubuhnya yang mungil dan gerakannya yang super aktif membuat kami kewalahan dan sering membuat kami geleng-geleng kepala. Pantas saja di dalam perut juga muter saja dan tidak mau mapan pada posisi yang seharusnya. Mungkin tubuhnya terlalu mungil dan ruang dalam kandungan saya terlalu besar, sehingga membuatnya bebas berekspresi. :). 


Sampai saat ini, dia masih jadi anak manis yang jarang nangis. Doyan tidur seperti kebanyakan bayi lain, tapi dia tidak akan peduli meskipun badannya basah kuyup oleh ompolnya. Saat kami menggantikan popoknya, barulah dia nangis dan mulai uring-uringan kalau saya memberinya ASI. Mungkin karena sejak lahir dia diberi susu formula sehingga saya agak kesulitan untuk memberikan ASI eksklusif. "Biasanya kalau anak pertama memang begitu, yang penting harus sabar dan telaten nanti lama-lama juga mau", kata orang-orang. Ya... saya memang harus telaten agar ASI saya tidak terbuang sia-sia.

Alfi (4 hari) saat baru pulang dari rumah sakit. Pipinya tembem dan masih merah mirip tomat. :)

Alfi bisa membebaskan diri dari ikatan bedongnya (kain pembungkus tubuhnya). Sukanya nengok ke kanan, jadi harus di kasih guling biar ga bisa nengok lagi. Kalau dibiarkan, kepalanya nanti jadi benjo, penceng atau apa ya istilahnya?? Hehe
Alfi (10 hari), sudah bisa bobox miring. Kalau ga ketahuan bisa-bisa di tengkurap. Makanya harus sering mengeceknya.
Posisi bobox favorit, awalnya begini, nanti lama-lama 2 tangan diatas, kakinya bersila.
Alfi sudah bisa pegang botol sendiri (botol kosong) hehe.

Di foto nampak gemuk dan sudah gede, padahal mungil dan imut-imut. :).

Saya selalu mengabadikan setiap tingkah lucunya dan memperlihatkan kepada bapaknya kalau pulang kerja. Karena bapaknya tidak bisa melihatnya sepanjang hari, jadi hanya fotonya saja yang mewakili. Meskipun hanya foto, tapi bisa membuat bapaknya senyum, tertawa dan menghapus rasa lelah setelah seharian kerja. 

13 comments:

  1. Loh jadi mbak tarry tuh dah lairan to *telat taunya aku hihi*
    Lucunya Alfii...

    ReplyDelete
  2. Sudah Una.... memang lahirnya 2 minggu lebih awal dari perkiraan. karena dedeknya melintang, harus caesar. jadi lahirannya lebih cepet gitu lho :)

    ReplyDelete
  3. Alfi lucu sekali... mirip mbak Tarry ya kayaknya.
    Senengnya sudah punya "mainan" baru hehehe.
    Aku suka banget liat fotonya yg pas bibirnya manyun itu mbak... gemesin banget :D

    ReplyDelete
  4. anak anak memang cepet gedenya kok
    aku aja ga pernah ngerasain kapan mereka tumbuh tau tau usianya sudah sekian taun...

    ReplyDelete
  5. Mbak TArry udah jdi bu...selamat ya Mbak. Poto-potonya dedek Alf imut kuabehhhh...#pengen nyubit pipnya

    ReplyDelete
  6. kalo disini bilangnya peyang mbaak tarry, karena sering miring ke sbeelah kanan atau kiri..

    ara kecil juga peyang, tapi skrg ga keliatanlah wong rambutnya lebat...

    lucu alfii ya, mbak tarry yang sabar ya... bagaimanapun bagusnya susu formula lebih bagus lagi ASI..

    hemat, lagipula slalu fresh, ga repot, tinggal buka, langsung minum.. kebayang kalo susu formula malem malem ngaduk susu dan repot,,,

    hhehhehe Ara ASI sampe 2 tahun lebih mbak...

    semangaat ya mbaak Tarry!! titip cium buat alfii

    ReplyDelete
  7. Dedek Alfi semakin membuat semangat keluarga ya, Mbak :)

    Ohya, Mbak, hadiah buku dari GA Senangnya Hatiku telah saya kirim via Pos Indonesia. Bila sudah sampe, kabar2 ya... agar tak khawatir hati ini. Makasih....

    ReplyDelete
  8. Lucu lucu dech Pose dd Alfi ..
    Cepet gede yach, nanti Om ajak jalan2 !

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...