Saturday, February 23, 2013

Menjaga Keharmonisan

Suami : "Andai kita punya rumah sendiri... Pasti enak ya dek"
Saya : "Iya, nanti kita bikin rumah sendirilah"

Suami : "Uangnya mana?"
Saya : "Hehe... yang penting udah nyicil beli kayu"

Suami : "Enaknya kita bikin rumah dimana ya dek?"
Saya : "Di sebelah rumah emak aja, aku ga mau jauh dari emak"

Suami : "Emoh, aku pingin bikin rumah di dekat mbokku"
Saya : "Bukannya ga mau, tapi eman-eman khan kalau sawahnya di bikin rumah?. Khan bisa buat makan?"

Suami : "Iya sich.... tapi...."
Saya : "Tapi kalau bikin rumahnya disamping rumah mbok, gimana mobil bisa masuk? Lha wong rumahmu di tengah sawah"

Suami : "Ngenyek...."
Saya : "Emang kenyataan toh? Mau bikin jalan? Biaya buat bikin jalan sudah bisa buat bikin pondasi rumah kaliii"

Suami : "Iya juga sich..."
Saya : "Halah.... dipikir belakangan sajalah mas, wong kita juga belum punya apa-apa"

Suami : "Yo harus dipikir"
Saya : "Yowes, nanti aja dipikir lagi"

Suami : "Andai kita punya rumah terus bisa beli sawah lagi..... pasti enak ya dek"
Saya : "Omongo dewe mas...." (pergi meninggalkan suami).

*****Obrolan ga penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga*****.


Kadang kami memang ngomongin hal-hal yang agak berat seperti obrolan diatas. Tentang impian.... tentang masa depan.... tentang rencana-rencana yang akan datang dan seterusnya. Yach.... meskipun saat ini kami belum punya sesuatu untuk mewujudkan impian kami, tapi tak ada salahnya khan kalau kami punya impian??

Rumah mewah (mepet sawah) kami yang paling kiri. Foto diambil waktu kakak ipar mau pulang ke pekanbaru, Kisahnya pernah saya tulis di postingan Satu Atap Lima Keluarga

Dengan posisi rumah yang depannya sawah dan belakangnya rumah adik2nya bapak mertua, dengan jalan masuk yang lebarnya 1 meter lebih dikit, rasanya ga mungkin khan saya bikin rumah disana? Bisa dua kali kerja kalau ngangkut bahan-bahan bangunannya. Kalau bikin rumahnya di atas sawah, eman-eman sawahnya khan?? Entahlah.... Biar waktu yang akan menjawabnya..... hehe

42 comments:

  1. Hahaha.. samma! saya juga sering seperti itu, malah kadang buat berantem kecil n canda2an..
    saya pengen rumahnya di Aceh, Suami pengennya rumah qt di Semarang atau di Bali.

    btw.. sawahnya kelihatan segar banget yah mba, jadi pengen maen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg jadi masalah tuch Ortu sama2 mempertahankan anaknya masing2. Jadi anaknya yg bingung harus milih mana :).
      Kapan2 main ya.... hehe

      Delete
  2. tapi wajib berusaha untuk punya rumah mbak, optimiss..... saya yakin mbak tari bisa punya rumah sendiri .... semangat ya mbak, dan semoga keluarganya selalu di beri kesehatan .. aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMinn... Iya, pasti bisa. Yg penting tidak berhenti bero'a dan berusaha :)

      Delete
  3. iyo mbak, sawahnya ijo royo" gitu eman banget hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, waktu itu umur padinya sekitar sebulanan :)

      Delete
  4. mbak enak kayaknya rumah di tengah tengah sawah gitu yo?? ijo royooo royoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, begitu keluar rumah langsung liat yg ijo2 jadi seger hehe

      Delete
  5. pinggir sawah enak kuwi mbak, pingin main kerumah e mbak tarry, kapan yo :D

    bikin rumah dimana ajah yang penting rumah sendiri, xixixixi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk, kapan2 main ke madiun.... Kalau kamu ke Ponorogo lewat kok.

      Delete
  6. Dimana ini mbak, tiap hari bisa cuci mata, mata seger :)

    ReplyDelete
  7. asik rumah nya. itu bagus. jadi kalo kehabisan beras. ngak jauh pergi ke pasar.

    asik kayak villa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah selama ini ga pernah beli beras om...Yg ada malah jual padi hikz. Soale cuma dimakan bapak ama ibu mertua doank :)

      Delete
  8. Saya doakan kelak bisa membeli helikopter mbak. biar gak pusing mikirin bikin jalan buat akses ke rumah hehehe

    ReplyDelete
  9. obrolan-obrolan tentang masa depan memang enak dilakukan ketika suami istri sedang dalam suanasa santai. Bisa ketika makan atau di tempat tidur. TIdak mengapa kita membicarakan hal-hal yang terkadang terkesan tidak mungkin, karena sayapun sering melakukannya. Karena itu artinya pikiran kita dinamis dan terencana untuk memberikan semangat dalam bekerja. Perkara nanti bagaimana, ya sudah kita pasrahkan pada Alloh Ta'ala, yang penting kita sudah bicaya gayeng, ngobrol melepas kepenatan dan membangun komunikasi dan tentu harapannya obrolan yang tidak mungkin justru seringkali datangnya sangat tidak pernah kita duga sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul pak,... obrolan semacam ini memang bisa menambah semangat untuk kerja. Masalah berhasil tidaknya itu urusan ALLAH :)

      Delete
  10. Mbak jadi di depan rumah itu langsung sawah ya? Wah keren ya... pemandangannya keren. Gak kayak di kota yang pemandangannya bangunan semua hahaha.
    Tapi kalau pas angin besar pasti terasa banget di dalam rumah kan ya?
    Dulu selatan rumahku juga masih sawah, pas angin kenceng... terasa sampai di dalam rumah. Cuma sekarang sawahnya sudah ketutup bangunan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, dulu lumayan banyak sawahnya, tapi sekarang sudah mulai dibangun rumah. Mungkin lama2 juga kayak kota, pemandangannya bangunan semua hehe.

      Kalau siang seger, kalau malam hawanya dingin banget mbak

      Delete
  11. Hidup itu kadang sawang sinawang mbak Tary... sebenarnya banyak loh orang-orang yang justru mendambakan mempunyai rumah MEWAH (mepet sawah) kayak punya sampean hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, sebenarnya punya rumah mewah ndak masalah, wong sekarng sawah2 mulai banyak yg dibangun rumah. Tapi masalahnya tidak ada jalan menuju pulang hikz

      Delete
  12. Dalam kehidupan ini, impian itu perlu,
    Karena dengan impianlah kita memelihara dan menjaga semangat dalam kehidupan kita,
    Untuk meraih hari esok yang lebih dari baik dari hari ini…..,
    Jangan pernah berhenti bermimpi.. tetap semangat..keep happy blogging always

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Tidak punya impian, sama aja tidak punya tujuan kali ya... :)

      Delete
  13. bukan obrolan berat itu...
    justru obrolan ringan yang asik buat pengantar tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya obrolan pengantar minum kopi hehe

      Delete
  14. punya impian itu harus mbak supaya kita punya target untuk mengejar impian itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak.... Meskipun kadang2 impian itu sangat sulit diwujudkan hehe

      Delete
  15. obrolan ringan2 gitu justru penambah keharmonisan mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.... untuk melepas lelah setelah kerja juga :)

      Delete
  16. Mba...enak banget sech rumahnya di depan sawah....aku pengen banget ngajak anak2 saya main ke tempat yang ada swahnya...tapi sayang saya ngga punya sodara yang tinggal di kampung ada sawahnya....main ke rumah Mbak Tary enak kali yach hehehhe.....

    bener mbak...sayang kalo bikin rumah trs sawahnya harus digusur...mending bikin rumah disebelah rumah emaknya mbak Tary aja....aku dukung mbak.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak.... main ke rumah saya aja. Sawahnya masih luas, belum ditanami bangunan. Kalau di pinggir jalan besar udah mulai ditanami bangunan :).

      Tapi ibu mertua saya bilang "buat anak, apa sich yang enggak" hikz

      Delete
  17. Sampai hari ini pun aku juga suka bingung buat merencanakan masa depan mbak. Pengin beli rumah tapi belum-belum sudah mikir, kapan lunasnya ya? padahal buat DP aja masih kurang hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum2 mikir kayak gitu, kayaknya takut buat melangkah dech mbak. Sama kayak saya hehe

      Delete
  18. Assalamu'alaikum, Mbak Tarry....
    Semoga keluarga kecilnya selalu dalam keadaan baik :)
    Maaf baru bersilaturrahim

    Insya Allah, semoga apa yang dicita-citakan dimudahkan oleh Allah SWT. Aamiin :)

    Owh ya, Mbak, doakan saya juga supaya punya rumah, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam.... alhamdulillah semua baik2 saja mbak.
      Saling mendoakan semoga impian kita terwujud mbak. Aminn

      Delete
  19. Tarry apa kabar...? Kangen deh baca cerita2 Tarry... Semoga baik2 selalu yaa...

    Hidup ini belum titik, masih koma... Semoga Tarry dan suami gak akan pernah putus rahmat Allah... Amiin... Optimis selalu dlm persangkaan terbaik pd sang Khalik,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik mbak.... lama ga posting ya mbak?? :)

      Amiiin, terimakasih do'a dan supportnya mbak :)

      Delete
  20. Rumah Mewah..Mepet Sawaah ..

    Belom waktunya aja Mba,
    semoga impiannya tercapi ya bikin rumah di pingir rumah Emak, dan emmebeli mobil dan sawah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.... Alhamdulillah kalau mobil ama sawah udah punya..... yg belum rumahnya :)

      Delete
  21. waw, serunya rumah di pinggir sawah :D
    saya pengen mbak, banyak pemandangannya, banyak yg bisa di fotoin, asik ya hehehe :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...