Friday, March 22, 2013

Giveaway Rame Rame - 3 Bersahabat

Ngomongin tentang angka 3 saya jadi teringat kalau sejak SMP sampai gede, saya selalu punya 2 sahabat baik. Tapi bukan berati yang lain ga baik lho.... 2 sahabat ditambah saya sendiri, jadilah kami 3 bersahabat. Yach meskipun kami tidak mampu mempertahankan persahabatan kami karena alasan jarak dan waktu, tapi setidaknya saya pernah bersahabat baik dengan mereka.

Sahabat waktu SMP saya bernama Reni dan Ida, dan persahabatan kami putus karena kami melanjutkan ke SMA yang berbeda. Kemudian di SMEA sahabat saya namanya Santi dan Tiwa. Kebetulan kami berasal dari Madiun Selatan, sehingga keakraban terjalin dengan sendirinya. Untuk Tiwa, saya harus berterimakasih kepadanya, karena ALLAH mengirimkan jodoh untuk saya melalui Tiwa.

Setelah lulus SMEA, hubungan kami mulai renggang karena Santi langsung mengakhiri masa lajangnya setelah menerima ijazah, dan Tiwa merantau ke Malaysia. Setahun kemudian saya yang merantau ke Hong Kong. Karena waktu itu alat komunikasi tak secanggih sekarang, hubungan kami sempat putus. Tapi sekarang hubungan kami mulai membaik dengan adanya HP dan Facebook. Sekarang mereka sudah punya 2 anak yang sudah SD, sedangkan anak saya masih bayi. Hikz.

Eni, Ena &Tarry, Juni 2009
Ena adalah teman PKL (Praktek Kerja Langsung) di daerah Darmo Surabaya waktu saya proses jadi TKW Hong Kong. Kami berasal dari PJTKI yang berbeda tapi bisa kerja di tempat yang sama. Hubungan kami sempat terputus setelah kami kembali ke PJTKI masing-masing. Tapi tanpa sengaja, saya bertemu Ena lagi di lapangan Victory Hong Kong. Dan dari Ena saya kenal Eni yang kemudian menjadi sahabat baik saya sampai mereka kembali ke tanah air tahun 2010 lalu. Sekarang saya masih bisa komunikasi dengan Ena melalui Facebook dan HP.


Tarry, Yu Tun, & Nanik, Oktober 2011
Setelah Ena dan Eni pulang ke tanah air, Yu Tun dan Nanik menjadi teman baik saya. Mereka teman baiknya Ena dan Eni, tapi sebelumnya saya tidak begitu akrab dengan mereka. Yu Tun seorang single parent yang bisa bersikap dewasa, Nanik seperti anak ABG yang memasuki masa pubernya. Sedangkan saya, wanita biasa yang memiliki sifat dari keduanya. Namun perbedaan itu tak menghalangi kami untuk bersahabat sampai saya pulang ke tanah air. Sekarang Nanik juga sudah pensiun jadi TKW tinggal Yu Tun yang masih disana.

Sulis, Tarry, & Rini, Oktober 2011
Sulis dan Rini adalah teman SMEA saya yang memilih jadi TKW setelah dapat ijazah. Dulu kami tidak begitu akrab, tapi setelah sama-sama di Hong Kong kami jadi sahabat baik. Mereka juga menjadi dewa penolong saat saya baru sampai di Hong Kong. Rini sekarang sudah pensiun dan sedang menunggu kelahiran sang buah hati yang tinggal menghitung hari. Sedangkan Sulis masih di Hong Kong dan menikmati masa lajangnya.
Tarry, Nanda, & Watik, Nopember 2011
Watik adalah teman sekaligus guru bahasa Cantonese waktu di PJTKI. Dia pernah kerja di Hong Kong 4 tahun, sehingga pimpinan PT menunjuk dia untuk mengajari bahasa calon TKW Hong Kong. Sedangkan Nanda adalah teman yang saya kenal setelah di Hong Kong, yang kemudian malah jadi teman baiknya Watik setelah mereka saya kenalkan. Dan persahabatan kami agak renggang setelah saya menikah. Tapi seminggu sebelum saya pulang ke tanah air, mereka menyempatkan diri menemui saya yang lagi momong nenek. Mungkin itu pertemuan terakhir kami. Hikz.

Ya itulah sekelumit cerita tentang 3 sahabat yang saya persembahkan untuk tiga blogger cilik, dan tiga blogger gede yang sedang menggelar hajatan syukuran rame-rame. Saya sendiri ndak tahu tulisan saya ini masuk kategori apa, yang penting saya ikut partisipasi. :). Selamat Ulang Tahun untuk semuanya..... Semoga panjang umur dan sukses dalam segala hal. Amin.

  POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVINLITTLE DIJA DANACACICU

26 comments:

  1. selalu bertiga ya mbak sahabatnya. Terima kasih ya sudah ikutan syukuran rame-rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, padahal tidak disengaja lho hehe

      Delete
  2. iya ya Mbak...
    jaman sekarang enak, telpon murah, internetan mudah. jadi makin nyaman menjalin silaturahmi...
    kalo jaman dulu, gara gara telpon aja mahalnya minta ampun, jadi putus deh tali silaturahimnya

    semoga persahabatannya sampe tua tetep terjalin ya mbak
    kalo bisa nanti anak-anaknya juga ikutan bersahabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jaman dulu ndak ada hp ndak ada telpon rumah, kalo sudah pisah biasanya ya sudah... putus hubungan kalo ndak tahu rumahnya hehe

      Delete
  3. Ehem..asli yang ini serba tiga yang bagus,

    Semoga persahabatan Mbak Tarry, selamanya trus terjalin kuat dan erat,

    Sukses GA nya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, tapi ada beberapa yang sudah putus hubungan karena ndak tau rumah dan nopenya :)

      Delete
  4. Met BerGiveAway Ria.. smoga menang yah^^

    ReplyDelete
  5. so sweeettt...semoga persahabatannya berkah,langgeng ya mbk :D

    ReplyDelete
  6. dapet temen banyak yaa mbak, sahabatnya yang dulu gag akrab jadi akrab :D

    senengnya liat foto paling atas lagi ulang tahun yaa :D

    ReplyDelete
  7. Jadi inget sahabat2ku.. Memang kadang jarak jd penghambat komunikasi. Untung sekarang jaam makin canggih, Silahturahim kembali terjalin.. ^^

    Salam kenal ya mbak Tarry

    ReplyDelete
  8. tiga sahabat beda karakter....
    sukses buat GAnya :D

    ReplyDelete
  9. mbak Tarry.. kok ayu-ayu teman-teman sampean hahaha

    semoga sukses GA-nya mbak

    ReplyDelete
  10. Mungkin karena merasa senasib ya mbak hubungan dengan teman2 sesama TKW di Hongkong jadi erat

    ReplyDelete
  11. Ikut support Mbak untuk kontes Giveawaynya,sukses yah Mbak :)

    ReplyDelete
  12. mbak, itu yang mbak ena kok bajunya kurang gitu ya .. itu perutnya keliatann .. :D. ... sukses ya mbak sama GA nya. kalo aku enggak punya sahabat sampe fanatik seperti itu, bagiku semua adalah sahabat, jadi enggak ber 3, tapi ber 100, 1000 bahkan sejuta adalah sahabat semua

    ReplyDelete
  13. padahal aku belum pernah ikutan kopdar
    resiko hidup di hutan
    hiks...

    ReplyDelete
  14. TIGA sahabat yang selalu di hati ya ..

    ReplyDelete
  15. Aku juga punya 3 sahabat Tar...sekarang kami udah pisah2 ikut suami. Udah jarang banget ketemuan malah. Kalau di ingat2 rasanya seneng banget kumpul sama temen ya.

    ReplyDelete
  16. uwww seru yah, sahabat nya rame banget.
    dan ada di berbagai negara. mantap. reuni semua jadi asik

    ReplyDelete
  17. Mbak Tarry, terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013


    Ini namanya persahabatan serba tiga ya Mbak, hehe.. Salut!

    ReplyDelete
  18. 3 sahabat semoga selalu akur ya, mba tarry. :)
    sukses buat GA nya, mba ^^

    ReplyDelete
  19. Kok bisa ya pas gitu... selalu bersahabat bertiga.
    Seneng ya jika pas dirantau kita punya orang yang dekat dg kita dan bisa kita anggap spt saudara kita, sehingga kita gak ngerasa sendiri.

    Semoga beruntung ya GAnya mbak...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...