Sunday, March 10, 2013

The Old and The New Photos untuk Bunda Yati

Kali ini waktunya ikut Giveawaynya bunda Yati Rachmat yang mengambil tema The Old and The New Photos. Menurut saya temanya unik karena memaksa kita untuk bongkar-bongkar file yang tentunya akan membuat kita mengingat-ingat kejadian apa dibalik foto tersebut. Foto memang punya kekuatan dahsyat yang bisa membuat kita mengingat kejadian yang mungkin telah kita lupakan. :)


 Foto ini diambil pada akhir tahun 2000 saat saya kelas 3 SMEA menjelang ujian. Foto ini yang tertempel di ijazah SMEA saya. Dulu saya memang suka rambut pendek, tapi setelah pengambilan foto itu, emak melarang keras saya berambut pendek. Setelah rambut saya agak panjang, saya punya pacar (sekarang jadi suami) dan kebetulan pacar saya itu tidak suka cewek yang rambutnya pendek. Padahal pertama kali ketemu rambut saya pendek seperti foto diatas. Tapi tetap saja dia nembak saya. Hikz.

Karena saya memutuskan untuk tidak potong rambut, sehingga pas ujian nasional (awal tahun 2001), rambut saya sudah hampir sebahu. Dan saat ujian, Pengawas Ebtanasnya heran dan berkali-kali mencocokkan nomor yang tertempel di meja dengan saya. "Fotonya mirip cowok tapi yang duduk di bangkunya kok cewek?", Mungkin itu yang dipikirkan oleh pengawas. :)

Kalau foto ini diambil akhir tahun 2011 di rumah kakak ipar, motornya juga punyanya kakak ipar. Waktu memang membawa perubahan ya.... Saya yang dulu tomboy sekarang sudah pakai jilbab, jadi istri dan juga sudah jadi ibu dan berharap bisa jadi nenek seperti bunda Yati. Amiiin.

Saya mengenal bunda Yati sejak  tahun 2011, waktu masih di Hong Kong. Kalau tidak salah sama-sama ikut GiveAway tapi lupa Giveaway yang mana. Waktu itu saya langsung follow bunda Yati karena tulisan bunda enak dibaca dan saya banyak belajar dari pengalaman beliau.

Satu hal yang membuat saya salut dengan bunda adalah semangat beliau yang luar biasa. Di usianya yang tidak lagi muda, beliau masih bisa berbagi ilmu di dunia nyata (jadi guru les anak2 kalau gak salah ingat) dan juga dunia maya melalui tulisan-tulisannya di blog. Semoga saya bisa mencontoh semangat beliau.

Selamat ulang tahun untuk blognya yang ke 4 ya bunda.... Semoga bunda selalu diberi kesehatan dan umur panjang, agar selalu bisa berbagi ilmu kepada kami semua. Amiin.

Foto dan tulisan ini diikutsertakan pada GiveAway - Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS

47 comments:

  1. wow~
    pengawasnya bingung...
    jangan" kembar hhihi
    sukses buat ngontesnya yah mbak Tarry :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan2 salah tempat duduk gitu lho hehe

      Delete
  2. samaan Tari..., dari dulu selalu rambut pendek...
    pernah dipanggil bapak sama tukang parkir he...he..., tapi sekarang disebut bu haji terus biarpun belum hajjah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... tukang parkirnya keterlaluan ya mbak? Ehehe....
      ya semoga suatu hari nanti bisa mengunjungi ka'bah.... biar bukan hanya panggilan tapi emang punya gelar hajjah ya mbak. Amin

      Delete
  3. Tarry KittyHolic, wuiiih.....keren fotonya itu lho yang di atas montor mabur, hehehehehe..... Makasih ya ikut meramaikan GA bunda. Gak ada yang lebih membahagiakan selain banyaknya peserta, tentunya. Insya Allah banyak yang ikutan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah bukan montor mabur tapi montor uzur Bun... ehehehe
      Terimakasih bunda.... pasti banyak pesertanya. Semangat

      Delete
  4. Rambut pendek atau rambut panjang sama kok mbak.. sama cantiknya hehe

    sukses buat kontesnya ya

    ReplyDelete
  5. emang berubah banget ya
    bener deh rambut itu mahkota,
    yg klo diubah modelnya jadi berubah pula penampilan seseorang hehehe

    good luck di kontesnya bunda yati ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak NiQ.... Kalau rubah gaya rambut pasti mangklingi :)

      Delete
  6. sekilas lihat foto itu aku kira foto suaminya waktu jaman sekolah, tetapi setelah kubaca ternyata foto mbak tari,
    semoga bisa berbuat banyak di kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suami saya tak secakep itu kok mas ehehe

      Delete
  7. Mbak itu foto satu orang kan? Kok kayak cow yg ga pakai jilbab..hehehe pissss *jangan marah yeee..

    Keren2 mbak..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.... dulu kalau kemana-mana sering dikira cowok :)

      Delete
  8. Itu foto pertama bikin pangling Mbak :D

    Foto kedua, wooowwww

    hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowwww sambil koprol apa ga mbak?? Ehehe

      Delete
    2. pasti sambil nyungsep...xixixi

      Delete
  9. Hehehe... pas waktu rambutnya pendek, tadinya saya kira itu fotonya Bon Jovi :) :)

    ReplyDelete
  10. Hai Mba Tarry, salam kenal yah dari Rani,
    Wah mba, saya kira yg pertama itu foto cowo >.<
    pas baca "saya punya pacar (sekarang jadi suami)" saya ampe baca ulang dr atas looh, hhe

    Beda bangeet yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali mbak Rani......
      Cuma penampilannya aja yang beda.... orangnya tetep sama hehe

      Delete
  11. Meski helaian rambut itu hampir sama semua, tapi ketika sudah mengumpul ribuan dan menyatu dengan kepala, dia akan ikut membentuk wajah dan tampilan kita.
    Jadi untuk mengubah wajah nggak harus operasi plastik tapi cukup diatur dari bentuk rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul juga kata Pak Mars.... Saya malah tidak menyadarinya :)

      Delete
  12. Mbaak, tomboy tenaan memang yaa.. hehehhe tapi maniss kok. semoga menaang ya mbak Tarry...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dari sononya Manis mbak Mey hihihi
      Aminn terimakasih doanya...

      Delete
  13. hehehe ... sempat pangling saya ... ternyara eh ternyata ...
    Sukses giveawaynya mbak

    ReplyDelete
  14. kalau tambah kumis bakal + garang mba...atau gayu garang tapi ayu rek..

    ReplyDelete
  15. kalau lihat fhoto pertama aku jadi percaya kalau mbak Tari itu tomboi hehehehe....

    ReplyDelete
  16. kunjungan balik..mksh mbk dah berkunjung ke gubukku :D
    uwahhh,kirain cowok mbk tarry....dulu tomboi ya hehehe..skrg cantikkkkk :D

    ReplyDelete
  17. eh,mana komenku tadi??hickz ilang... :(

    kirain cowok mbk tarry hehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha itu commentnya nongol semua mbak :)

      biar tomboy, dulu juga cantik kok mbak ehehe

      Delete
  18. Motornya keren mbak Tarry... #ups...salah fokus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motor butut, yang ga ada lagi di dealer2 hehe

      Delete
  19. coba jaman dulu sudah make jilbab, pasti nggak banyak perbedaan dengan yang di atas motor itu. Ternyata hanya perkara rambut dan penutup kepala, penampilan bisa berubah.

    Saya pingin motornya !!!! suer beneran nih jadul tapi saya suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu masih jadi ABG labil pak Ies, hehehe.

      Motor itu teman perjuangannya kakak ipar sejak belum diangkat jadi PNS sampai sekarang sudah hampir pensiun :)

      Delete
  20. semoga sukses Giveawaynya. tuh duduk di atas mator mau ikut lomba balap motor juga ya?

    ReplyDelete
  21. Foto yang pertama benar-benar cowo abis.. :D
    Semangat GAnya.. smoga sukses \(^o^)/

    ReplyDelete
  22. Hihihi... Lucu jg ya Tarry... Pengawasnya bingung gara2 rambutnya beda...

    Iyaa klo bisa rambut perempuan panjang ya? Cuma aku gak betah tuh Tar rambut panjang dikiit aja... Rasanya gerah bgt... :-P

    Sukses GA nya ya Tar... :-)

    ReplyDelete
  23. aku enggak ngeh lho kalo yg pertama itu foto mba tary. Jadi scroll up down brulang-ulang. Sukses GA nya mba. BTW, om aku juga punya motor kayak difoto mba

    ReplyDelete
  24. waduh mbak e...saya tertipu..kirain foto diawal itu foto abangnya simbak atau mantan pacarnya mbak..hihihihi...

    ReplyDelete
  25. Aku juga lebih suka rambut pendek... dan anehnya suamiku juga lebih suka aku rambut pendek lo hehehe...
    Goodluck utk GAnya ya mbak... :)

    ReplyDelete
  26. Aseli......... aku liat foto pertama, tak kira cowok :) begitu liat foto kedua... eh... pake jilbab berarti cewek dong...... hehehe...
    Salam kenal

    ReplyDelete
  27. Ya Allah, aku pikir cowok.. xixixixixi.. maklum kunjungan perdana, Mbak.. sukses GA-nya yaaa... ^^

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...