Sunday, April 21, 2013

Menjadi Old Baby Sister

Menjadi old baby sister pernah saya alami waktu saya kerja di Hong Kong. Saya merawat seorang nenek berusia 81 tahun yang sakit kencing manis plus darah tinggi dan harus duduk di kursi roda kalau keluar rumah. Pekerjaan yang tidak mudah dilakukakan tentunya, karena si nenek bisa ngomel-ngomel, marah-marah, dan mengadu ke anaknya kalau apa yang saya kerjakan tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan. 


Tapi alhamdulillah anaknya bisa mengerti dan menyadari kalau nenek-nenek emang sifatnya begitu. Sehingga saya mampu bertahan untuk merawatnya meskipun harus menyediakan kesabaran extra untuk menghadapi sikap nenek yang manjanya melebihi anak kecil. Dan harus menghilangkan rasa jijik ketika nenek kencing atau BAB di celana karena ga kuat nahan sampai kamar mandi. Orang kalau sudah tua sepertinya kembali ke sifat kanak-kanak. Eh tapi tidak semuanya kali ya.... :)

Meskipun bukan nenek saya sendiri, tapi saya berusaha merawatnya dengan sebaik mungkin. Bukan karena ada dollar di awal bulan tapi karena saya juga punya orang tua dan suatu saat nanti saya juga bakal jadi orang tua. Itung-itung belajar merawat orang tua sendiri, atau kalau nanti sudah tua saya tidak akan melakukan hal-hal yang membuat anak saya jengkel dan geregetan. :)

Momong bayi lansia (lanjut usia)

Foto ini diikutsertakan pada kontes unggulan : Sehari Menjadi Srikandi




36 comments:

  1. pekerjaan yang mulia mbak, membantu sesama

    ReplyDelete
  2. Berapa tahun Mbak Tarry menjaga nenek itu?

    Sukses kontesnya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3,5 tahun mbak... sebenarnya majikan baik tapi sudah waktunya pensiun jadi terpaksa pulang :)

      Delete
  3. Menjaga orang sepuh itu butuh kesabaran ekstra. Salut sama kesabarannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kalau orang sepuhnya agak cerewet hehe

      Delete
  4. mamahku juga mengalaminya tante.. mengurus ibunya sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ibu sendiri, pasti kita akan mendapat balasan dari ALLAH ya...:)

      Delete
  5. luar biasa mbak tary, dibutuhkan kesabaran merawat orang tua ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak... apalagi kita dibayar buat merawat dia. Makin sombong aja tuh neneknya hehe

      Delete
  6. nandur becik hasile yo becik mbak.. Sayang kepada yang sepuh, insya ALLAH kelak saat tua kitapun akan disayang yang muda

    selamat hari Kartini buat emake Alfi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin.... Kalau kita mendidik anak kita dengan baik, insyaallah kita nanti akan dirawat dengan baik pula oleh anak2 kita :)

      Delete
  7. setidaknya mbak Tarry sudah punya pengalaman dalam mengurusi orang yang sudah sepuh ya...? Insya Allah mendapatkan pahala mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, dapat pengalaman sekaligus pelajaran berharga mbak

      Mbak Reni udah ikutan??

      Delete
    2. bener bener
      pasti pahalanya LUAR BIASA buuuuuanyaaaaakkkkk

      Delete
  8. Hari ini adalah hari para blogger wanita utk menjadi "srikandi sehari" ya mbak? Gudlakkk....

    ReplyDelete
  9. iya ya Mbak... lansia itu kadangkala persis kayak bayi, tapi sayangnya udah gak lucu yaa...
    hehhee
    saluuuut buat srikandi yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ga lucu dan makin nggeregetne mbak hehe

      Delete
  10. Hebat mbak.. semoga saya juga bisa sabar nanti.. Selamat Hari Kartini mbak.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hebat tapi emang tuntutan pekerjaan mbak hikz

      Delete
  11. iya ya mbak, ngurus orang tua itu perlu ketelatenan dan kesabaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu... apalagi kalau orang tua yg sudah pikun. Kesabarannya harus dobel2 tuch :)

      Delete
  12. Menunaikan tugas yang mulai ... :)
    Ijin ngambil fotonya ya :)

    ReplyDelete
  13. luar biasa mba tary, merawat lansia extra sabar..sukses kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Meutia.... kalau ga sabar pasti tiap hari perang hehe

      Delete
  14. kagum sama mbak yg bisa sabar merawat orang tua meski bukan orang tua sendiri...meski itu profesi saya yakin ga semudah yg terlihat...saya saja kadang juga harus menghadapi mbah yg sudah tua dan ga mau makan padahal bisa sakit hehe. salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya juga punya nenek pikun di rumah dan dirawat sama emak saya, jadi saya lebih semangat kerjanya agar bisa merasakan apa yang emak rasakan :)

      Salam kenal kembali mbak....

      Delete
  15. hal ini mengingatkan kita, bahwa kelak kita juga akan menjadi tua dan jompo seperti mereka...,
    selamat berkontes foto..semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, tapi saya berdo'a semoga saya tidak merepotkan kalau saya tua nanti :)

      Delete
  16. beruntungnya sang nenek dirawat mba Tarry dengan baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga beruntung punya majikan yang baik teh Orin.... :)

      Delete
  17. salut mbk,merawat orangtua "orang sepuh" bener2 harus extra sabar ya mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... apalagi si nenek sudah jadi tanggung jawab saya jadi harus merawatnya sebaik mungkin :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...