Monday, May 20, 2013

Ucapannya Menjadi Nyata

25 tahun lalu....
Bapak mau mengangkut batu bata ke belakang rumah pakai kluthuk (gerobak dari kayu). Agar selokannya tidak rusak dan mempermudah jalannya kluthuk, bapak menaruh debog (batang pohon pisang) di lubang selokannya. Waktu itu, adek yang masih berumur 3 tahunan ikutan main-main di sekitar bapak bekerja.

Kebetulan ada tetangga sebelah rumah yang lihat dan bertanya: 
Tetangga : "Din, selokanmu kok dikasih debog emange buat jalan apa?"
Adek : "Buat jalan mobil mbah"
Tetangga : "Mobilnya siapa?"
Adek : "Mobilku sini, mobilnya mbak Tari situ", dengan logat cedalnya adek menjawab sambil menunjuk tempatnya. 

Emak tidak menyangka si adek bisa bilang begitu. Padahal waktu itu tetangga kami belum ada yang punya mobil dan mobil masih jadi barang langka di kampung kami. Mungkin tetangga kami menganggap itu hanya celoteh anak kecil yang tidak mungkin terjadi. Apalagi keadaan ekonomi keluarga kami bisa dibilang menengah ke bawah. Tapi emak mengamini ucapan adek, menanggapinya dengan antusias dan meyakinkan adek kalau ucapannya itu akan menjadi kenyataan asalkan adek rajin belajar dan menjadi anak pintar.

Dan ternyata.... ucapan si adek itu memang bisa menjadi kenyataan. Sekarang tempat yang ditunjuk adek dulu memang menjadi tempat mobil gerobak milik suami dan waktu adek pulang kampung desember lalu, mobilnya diparkir tepat di tempat yang ditunjuknya dulu. 

Yach... meskipun mobilnya adek bukan milik sendiri melainkan mobil hibah dari si bossnya yang sudah ganti mobil lebih bagus, tapi yang penting bisa naik mobil. Eh tapi ada ga enaknya juga sich punya mobil hidup di Tangerang, karena harus sering bermacet-macet ria dan menyediakan uang extra untuk bensin, tol, servis, dll. :).
Adek pas mau akad nikah 10-11-12
Anak-anak memang berhak punya banyak cita-cita dan kita harus menghargainya. Jangan menyepelekan, karena bisa jadi salah satu dari sederetan cita-cita mereka akan menjadi kenyataan.  

Selamat Ulang Tahun yang ke 5 ya Vania.... Semoga panjang umur.... tambah pinter....tambah cantik.... tambah apa aja dech.... pokoknya yang baik-baik aja biar Vania jadi anak yang menjadi kebanggaan bunda dan keluarga.  Amiin. 

Cerita ini ditulis untuk acara Vania's May Day

35 comments:

  1. Masya Allah ... jadi kenyataan ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah iya mbak... berkat kerja keras dan do'a emak pastinya :)

      Delete
  2. WAH dapet mobil di jakarta bikin sesuatu yaa mbak, eeh mbak kalau dibawa pulang madiun kan enak tuh, ada mobil mbak tari sama adeknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desember kemarin sudah dibawa pulang Niar... tapi kalao lebaran mungkin ga dibawa, soale macet terus udah dapet jatah tiket pesawat dari perusahaannya :)

      Delete
  3. ya semuanya berawal dari mimpi dan angan-angan...
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... makanya jangan takut untuk bermimpi yak :)

      Delete
  4. salah satu kekeliruan orang tua adalah kadangkala mengecilkan, meremehkan ucapan atau keinginan anak-anak yang semestinya diaminkan karena ucapan atau keinginan itu sebuah kebaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Abi... karena apapun bisa terjadi kalau ALLAH menghendaki

      Delete
  5. mengharukan yah Tarry... lucu sekaligus mengharukan.. karena bisa jadi kenyataan saat ini...

    semoga ke depan Tarry dan adik semakin sukses yah... ^_^
    salam buat Alfi, Tarry.. dtunggu celoteh lucunya bbrp tahun lagi.. hihi..

    makasih atas partisipasinya yah Tarry.. sudah ta'catat sebagai peserta ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbak.... sekarang bisa jadi bahan ceritaan sambil mengenang masa kecil :)

      Terimakasih sudah dicatat mbak :)

      Delete
  6. kadang ucapan adalah sebuah doa..bisa jadi kenyataan


    Salam blogger gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... Jadi harus berucap yg baik2 aja ya... :)

      Delete
  7. setiap kata yg terucap adalah doa. rasanya gimana gitu ya pas jd kenyataan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.... kalau ingat ya terharu gitu :)

      Delete
  8. anak2 saya juga sering mengucapkan keinginannya yang baik dengan cara doa ala mereka sendiri..terkesan ga serius, tapi siapa tau, doa anak kecil lebih mustajab dari orang dewasa :D makanya selain minta doa sama orang tua, saya juga sering minta didoakan sama hanif :D

    ReplyDelete
  9. Sering yang kita bayangkan jadi kenyataan. Perlu usaha sungguh-sungguh dan penuh kesabaran

    ReplyDelete
  10. Ucapan dari anak kecil yang belum berdosa, bisa menjadi kenyataan ya mbak Tarry...tak ubahnya seperti doa..

    ReplyDelete
  11. sekali lagi, doa emak terbukti mujarab

    ReplyDelete
  12. Waaah, memang sedari kecil impian dan doa harus ditanamkan *ada sebuah teori menarik yang positive agar lebih dekat * Faiz mau punya trek yang banyaaak dan besarrr, aku aminkan, dan berdoa agar kelak Faiz menjadi pengusaha yang memiliki trek banyaaak, aamiin.

    ReplyDelete
  13. ucapan memang terkadang menjadi doa. itulah sebabnya kita dianjurkan untuk selalu berkata yang baik2 saja,
    selamat berlomba..semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
  14. Makanya ajari anak-anak kita dengan perkataan yang baik ya mbak.. Karena siapa tahu salah satu perkataan masa kecil mereka kelak akan menjadi kenyataan.

    matur nuwun sudah ikutan berceloteh di GA Vania's May Day

    sudah tercatat sebagai peserta

    ReplyDelete
  15. wahhhh keren ceritanyaaaa mbak, amiiin kita harus tetep ngerjain impian kita.

    ReplyDelete
  16. Subhanallah... Siapa yang menduga, celotehan anak kecil bisa menjadi kenyataan :D

    ReplyDelete
  17. Saya suka cerita cerita dalam blog ini. Sukses ya buat blognya
    sedikit mau share aja
    Dibayar Dengan Klick Iklan

    ReplyDelete
  18. aku jadi terharu membacanya....

    ReplyDelete
  19. alhamdulillah jadi kenyataan, ya :)

    ReplyDelete
  20. hmmm
    there were times when I was fascinated, amazed when visiting a blog or website
    because that will add insight and knowledge I course. thanks for nice post

    ReplyDelete
  21. Taryy, selamat ulang tahun ya...(tau dari blog mbak reni)..
    semoga bahagia dan sehat selalu...
    udah lama nggak update nih...?

    ReplyDelete
  22. Subhanallah, klo Allah udah bilang iyah maka terkabullah semua.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...