Sunday, July 14, 2013

28 Tahun Lalu, Aku Membencimu

28 tahun lalu, aku tak menginginkan kehadiranmu di dunia ini. Karena aku belum puas menikmati kasih sayang dan juga ASI dari emak. Kamu tumbuh di rahim emak ketika usiaku belum genap 1,5 tahun. Masih terlalu kecil untuk mempunyai adik bukan? 


Tapi apalah daya.... meskipun emak sudah ikut program KB, tapi ALLAH berkehendak lain. Kamu tetap saja tumbuh di rahim emak. Karena emak masih memakai alat kontrasepsi, emakpun tak menyadari kehadiranmu sampai hampir 4 bulan. Tapi alhamdulillah setelah alat kontrasepsi dilepas, kamu tumbuh dan lahir dengan selamat 

Ketika kamu lahir, aku selalu nangis kalau melihat emak menggendong atau memberimu ASI. Aku melarang emak menyentuhmu, kadang aku juga minta gendong ketika emak menggendongmu. Sehingga emak menitipkan aku di rumah embah (dari bapak). Pagi-pagi aku diantar ke rumah embah dan pulangnya sore setelah mandi. Jadi emak bisa bebas mengurus kamu tanpa ada gangguan dari aku.

Setelah kehadiranmu, emak harus membagi kasih sayang untuk aku dan kamu. Apalagi kamu sering sakit-sakitan, membuat emak lebih memperhatikan kamu daripada aku. Aku masih ingat ketika kamu mimisan tak henti-henti. Emak panik dan langsung membawamu ke puskesmas tanpa memperdulikan aku yang merengek ingin ikut. Aku berlari mengejar motor yang membawamu, tapi kaki kecilku tak mampu mengejarmu. Aku pun hanya berdiri menatapmu yang semakin jauh dari pandanganku.

Ach....kalau ku tulis semua kisah masa kecil kita tak akan pernah habis ceritanya. 28 tahun telah berlalu, aku tak lagi membencimu tapi aku selalu rindu akan kehadiranmu. Jarak dan waktu yang memisahkan kita, membuat aku rindu masa-masa kecil kita yang selalu bersama. 

Tapi masa-masa itu sudah tak mungkin terulang kembali. Sekarang kita sudah sama-sama dewasa, memiliki keluarga dan menikmati hidup yang jauh lebih baik dari masa kecil kita. Semua itu berkat emak sama bapak yang kerja keras dan teak pernah lelah mendo'akan kita. Semoga kita semua diberi umur panjang agar bisa menikmati lebaran tahun ini bersama-sama.  Amin.

Lebaran 2012
Selamat Ulang Tahun Adikku sayang.....Semoga panjang umur, lancar rejeki, cepet dapat momongan, lancar segala urusan dan semoga sisa umurnya semakin berkah. Amin.

21 comments:

  1. So sweet banget cerita tentang adiknya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kecil memang selalu manis untuk dikenang :)

      Delete
  2. Sama dengan perasaan kakak saya juga kali ya mbak :D *soalnya waktu dia baru usia 5 bulan, saya udah ada dalem perutnya Ibu* :D

    Met Ultah buat Adiknya mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah 5 bulan sudah mau punya adik lagi? Berati saya lebih beruntung ya... bisa menikmati kasih sayang ibu lebih lama :)

      Terimakasih mbak Rini

      Delete
  3. Wuihh sweet bgt.. saling sabaar buat adik atau kk yaa, alhmdulillah :-)

    ReplyDelete
  4. ooo adiknya ya
    kirain anaknya

    met ultah dek...

    ReplyDelete
  5. selamat ulang tahun buat adiknya mbak Tarry ...

    ReplyDelete
  6. uwaaa,senengnya...met milad,baarakallah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget pokoknya hehe....
      Terimakasih mbak Hanna

      Delete
  7. hanya 2 bersaudara aja yah Mbak? keknya adiknya ini sering diceritain yah :)

    Selamat ultah buat adiknya, meng-Aamiinkan semua doa Mbak Taryy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cuma 2 bersaudara, dan sering saya ceritain di blog ini mbak Diah :)

      Delete
  8. kecemburuan seorang kaka sama adiknya...
    saya gak pernah ngalaminnya mbak, karena jarak kita 12 tahun :D

    amiinn...

    ReplyDelete
  9. *terharu..

    Kata2mu bikin hatiku meleleh mbak..

    Met ultah ya adiknya, semoga selalu sehat dan sukses... aaminn ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya lilin kok bisa meleleh Bund? hehe....

      Terimaksih do'anya Bunda Dzaky

      Delete
  10. selamat ulang tahun utk adiknya :)

    ReplyDelete
  11. selamat ulang tahun untuk adikmu, Tarry.. ^_^

    semoga kedekatan keluarga tetap terjaga.. ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...