Saturday, August 24, 2013

Imut Jadi Gendut

Alfi lahir dengan berat badan 2,5 kilo dan panjang 46 cm. 2,5 kilo merupakan batas minimal berat normal bayi lahir, jadi Alfi tidak perlu masuk inkubator meskipun usia Alfi dalam kandungan belum genap 9 bulan. Dokter memang memutuskan operasi lebih awal karena posisi Alfi yang melintang. Kalau tidak segera di operasi bisa membahayakan nyawa kami berdua, begitu kata dokter.


Melihat Alfi begitu mungil, membuat kami berkecil hati. Apalagi kalau bertemu dengan bayi yang usianya sama atau lebih kecil dari Alfi tapi berat badannya jauh diatas Alfi. Semakin trenyuh saja rasanya. "Mungil ga apa-apa yang penting sehat", begitu kami menghibur diri.

Kebetulan tetangga kami ada bayi yang seumuran Alfi, namanya Noval. Noval lahir 2 bulan lebih dulu dari Alfi. Sejak kecil sampai sekarang Alfi dan Noval sering bersama. Pagi, siang, sore mereka selalu bertemu. Karena setiap hari selalu bareng, saya mengamati pertumbuhan mereka berdua tapi bukan bermaksud membandingkan lho..... 

Awalnya, tubuh Alfi nampak separonya tubuh Noval. Maklum, Noval minum ASInya kuat masih ditambah susu formula. Sedangkan Alfi hanya minum susu formula dan baru doyan ASI ketika usianya 2 bulan. Saya sempat iri melihat pertumbuhan Noval yang begitu cepat, tapi lagi-lagi saya menghibur diri "cowok memang pertumbuhannya lebih cepat dibanding cewek".

Alfi (1 bulan) dan Noval (3 bulan). Begitu nampak perbedaannya.

Seiring bertambahnya usia, perbedaan itu tak nampak lagi. Noval yang super aktif membuat berat badannya tak bertambah banyak. Sedangkan Alfi yang sudah minum full ASI berat badannya makin bertambah. Yach meskipun berat Alfi tetap berbeda dengan mereka yang lahir 3 kilo lebih, tapi Alfi kelihatan gemuk dan kenceng bandannya.

Alfi 5 bulan dan Noval 7 bulan.

Sekarang Alfi 7 bulan dengan berat 7,7 kilo. Alfi yang dulu imut sekarang jadi gendut. Tapi jangan gendut-gendut ya nak.... ntar pundaknya ibu pegel-pegel. :)

21 comments:

  1. Mbak, dulu cecar juga toh?
    semoga Alfi tumbuh jadi anak sehat, enerjik dan ceria ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin. . . .
      Iya mbak khusna, si alfi di dalam terlalu aktif ndak mau mapan di tempatnya hehe

      Delete
    2. Iya semoga lekas besar ya. Segera ke sekolah ihihihihihihih

      Delete
  2. masa ngurus bayi udah lama lewat...gendut bukan ukuran sehat ko'...yang penting sehat lahir danbathin,besok gede' jadi anak yang luar biasa dan disayangi oleh seluruh mahluk ciptaan-NYA....aaaaamiiiin

    ReplyDelete
  3. sptnya tumbuh kembang anak mmg gak sama ya Mbak, gak tergtg cowk/cewek. keponakan-2 rata-rata gak gendhut.

    Klau Alfi makin montok, seru dan ngegemsin tuh mbak. heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tiap anak memang ga sama. Kadang faktor keturunan jg mempengaruhi lho.

      Alhamdulillah alfi ga terlalu gendut tapi montok huehehe

      Delete
  4. anak sekarang rata-rata memang tumbuh kembangnya sangat luar biasa, kelihatan seger, gendhut dan menyenangkan. Ini karena standart hidup kebanyakan diantara keluarga sudah sangat baik sehingga pemenuhan gizi yang ditopang kesadaran pemberian ASI memberikan asupan yang sangat bagus untuk bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak ies, beda dengan jaman dulu. Makannya ayam kalo ada orang slametan tok.kebetulan alfi makannya lahap jadi tambah cepet pertumbuhannnya

      Delete
  5. Alfi cepat ngejar ketinggalannya..ya, alhamdulillah makin berisi badannya..
    wajahnya udah kelihatan makin mirip bundanya lho, alisnya tebal

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu hamil memang muntah terus mbak, tapi setelah lahir pertumbuhannya cepet.

      Mirip bapaknya juga lho, soale bapak ibuknya punya wajah mirip hehe

      Delete
  6. Iya lucuuuu .... titip sun sayang buat Alfi ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. Ikut senang, anakmu sekarang tembam banget ya Mba. He,,, he,,, he,,, semoga semakin sehat dan tetap bisa sebagai obat semangat hidup dalam berumahtangga.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  8. hihihih...Alviiii jadi genduuuttt
    pipinya tambah nyempluk!!!
    lucuuuuu

    ReplyDelete
  9. Anak pertamaku dulu bayinya juga imut banget sampai aku usahakan susu dan makanan apa aja untuk ngejar nambahin BBnya tapi yahhhh nambahnya sedikit dan sampai sekarang juga nggak gendut. Benar ya mbak yang penting sehat.

    ReplyDelete
  10. alhamdullillah ya mbak...asi memang jempol mbak...
    dedek alfi sehat selalu yaa...

    ReplyDelete
  11. semoga ALFI sehat bahagia selalu dan senantiasa dalam lindungan ALLAH......salam :-)

    ReplyDelete
  12. byk faktor yg mempengaruhi anak bs gemuk atau enggak. Tp selama anak kita sehat, gpp. Semoga Alfi sehat terus, ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...