Saturday, September 7, 2013

Pemuda kampung VS Benc*ong

Tanggal 1 september kemarin, di kampung saya mengadakan berbagai lomba dan juga panjat pinang untuk merayakan hari kemerdekaan RI yang ke 68. Memang agak telat karena bulan Agustus ada pilihan Gubernur Jawa Timur, jadi acaranya diundur.  Meskipun diundur tetap tak mengurangi kemeriahan acara tersebut. 


Minggu pagi lomba-lomba tapi saya tidak melihat, sedangkan minggu sorenya acara panjat pinang. Kebetulan bapaknya Alfi tutup toko jadi saya dan Alfi bisa nonton. Alfi kelihatan gembira sekali meskipun cuacanya lumayan panas. Kami menunggu agak lama, baru acara dimulai. Tapi sambil menunggu acara dimulai, saya bisa reuni sama teman SD. Seru juga bisa bertemu mereka, kebanyakan anaknya sudah 2 seusia SD atau TK. Sedangkan saya baru punya 1 masih bayi pula. Ndak apa-apalah.... :)
  Kerjasama sangat dibutuhkan untuk mencapai puncak

Saling injak-injakan agar bisa mencapai puncak. Beberapa kali mereka roboh karena yang paling bawah tidak kuat menahan beban yang makin berat. Tapi setelah bahu membahu satu sama lain, akhirnya satu orang bisa mencapai puncak dan mengambil hadiah-hadiah yang bergelantungan.

Kemudian hari kamisnya, ada pertandingan bola volly dan sepak bola antara pemuda kampung dan benc*ong. Sayangnya saya dan Alfi telat, pas pertandingan selesai kami baru datang. Terus nunggu pertandingan volly juga kelamaan. Ya sudah pulang saja, karena sudah terlalu sore.

Photo: Waria cantik hahaha
Salah satu pemain benc*ong, yang paling cantik katanya. :).

Dan kamis malamnya ada panggung gembira yang menampilkan orkes melayu dari karang taruna kampung kami. Ada penyerahan hadiah lomba-lomba dan juga kembang api. Acara tujuh belasan kali ini cukup meriah dan menghibur warga kampung kami. 

20 comments:

  1. Itu model di foto terakhir memang cantik ya mbak...

    ReplyDelete
  2. Photo terakhirnya ganteng banget Mba..... xixixixi......


    Salam wisata

    ReplyDelete
  3. Hmmm ...
    ini menarik ...
    mereka yang (maaf) "berbeda" diberi wadah juga untuk berpartisipasi

    Salam saya

    ReplyDelete
  4. tingkah mereka pasti menghibur dan mengundang tawa

    ReplyDelete
  5. di makassar juga banyak bencong, namun tidak terlalu dieksploitasi..karena masyarakat mengganggap bencong adalah perbuatan yang tidak sejalan dengan agama.....salam :-)

    ReplyDelete
  6. wuhhh bencongnya lumyn cantik juga kekekekekek

    ReplyDelete
  7. gpp telat yang penting tetep meriah. Di tempat saya tinggal malah gak pernah ada acara agustusan hiks :(

    ReplyDelete
  8. Iya memang cantik .... eh terpancing komen teman2 di atas ... :D

    ReplyDelete
  9. Wah yang no. 7 siapa tuh. Keren amat bencongnya.

    ReplyDelete
  10. Beneran itu yang bawah bencong mbak? Cantik lo.... :)

    ReplyDelete
  11. Acara 17-an macam ginian makin tahun kayaknya udah semakin punah mbak :(

    ReplyDelete
  12. Ahaha... dulu di Jember juga pernah saya lihat model lomba volly Agustusan kayak gini.. Sekarang di kampung sepi, nggak ada lomba-lomba.

    ReplyDelete
  13. foto bencong yg paling cantik emang cantik ya mbak :D

    ReplyDelete
  14. sudah lama daku gak nonton panjat pinang...disini agustusan sepi2 aja mb.. :(

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...