Wednesday, October 2, 2013

Alfi ikut ke Toko

Minggu ini, bapaknya Alfi lagi banyak job angkut-angkut barang. Ada mebel, resplang, dan angkut batu bata 15 ribu biji. Sempat kaget juga dapat rejeki nomplok ngangkut batu bata segitu banyak. Seneng tapi repot juga karena saya harus bantuin jaga toko. Kebetulan tempatnya agak jauh, jadi suami tidak bisa wira-wiri pulang ketika kulinya kerja. 


Saya harus berangkat pagi dan meninggalkan Alfi di rumah. Setelah pekerjaan emak selesai, baru emak nyusul ke toko sambil gendong Alfi. Kebetulan bapak lagi sibuk ngurusin air di sawah, jadi setelah ngantar langsung pergi ke sawah. Terpaksa Alfi ikut jualan di toko sampai mbahkungnya pulang dari sawah, sekitar jam 1 siang. 

Alhamdulillah, Alfi tidak rewel meskipun ruang untuk bermainnya sempit dan panas. Dia malah gembira sekali kalau lihat banyak kendaraan lewat. Dan yang paling nggemesin, dia ndak pernah takut kepada siapapun yang baru dia kenal. Tak segan-segan dia minta gendong orang tersebut dengan mengulurkan kedua tangannya. :).

Yach.... mungkin Alfi sudah terbiasa diajak kerja sejak dalam kandungan. Mulai hamil muda sampai beberapa jam sebelum melahirkan, saya tetap ikut jaga toko. Sebenarnya ada niat istirahat 2 mingguan sebelum melahirkan, tapi keburu lahir aja tuch si Alfi. :). 

Tempat bermain yang sempit, tapi tetap gembira. Sempat usil pegang-pegang kabel juga, tapi setelah saya tutup dia tidak mau memegang lagi. 

Melihat orang lewat dari balik kaca etalase. :).

*Adegan berbahaya* Paling was-was kalau ditinggal keluar tiba-tiba ambil posisi kayak gini. Karena masih belajar merangkak, kadang-kadang belum bisa menjaga keseimbangan tubuhnya. Takut nyungsep di lantai gitu lho. :)

Kalau sudah capek bermain, Alfi tertidur pulas diantara tumpukan kardus. Suara kendaraan yang lalu lalang tak akan mampu mengusik tidur lelapnya."Oalah nduk.... kok melas tenan" kata mbah utinya. Kadang memang tidak tega, tapi kami tidak mau memanjakannya. Sabar ya nak.... bukan kami tak sayang kamu, tapi kami ingin kamu tumbuh menjadi anak yang tangguh. :).

20 comments:

  1. Replies
    1. difoto anteng, aslinya aktif banget hehe

      Delete
  2. Weuueguegueeueu wah wah senangnya Ikut ke Toko ya
    Hiehiehie sudah belajar BISNIS nih hiehiheiehiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karna di toko ramai. Kalao di rumah sepi ndak ada kendaraan lewat, karna rumahnya jalan buntu hehe

      Delete
  3. hadeuh itu ngeri amat tiduran deket gas
    takutnya bocor, karena elpiji itu lebih berat dari udara. jadinya dia ga akan bergerak ke atas melainkan turun menyebar melalui lantai. kalo bisa sih cari dipan biar posisinya lebih tinggi

    ReplyDelete
  4. itu tabung gas biasanya dikeluarkan kok om, bijimana mau dikasih dipan hla wong luasnya cuma 1x1 meter ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya baru ngeuh deket gas, serem banget hihihi~
      Halooo Alfiii~

      Delete
  5. Yang berbahaya itu kalau pas ditinggal dia ambil posisi ancang2 buat berdiri spt itu tapi kemudian njlungup dan nabrak kaca etalase mbak...
    Jadi tetap kudu diawasi si Alfinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum berdiri kok mbak, cuma angkuk2 sama liat belakang lewat kedua kakinya. Hehe

      Delete
  6. Alfi sudah diajak kerja cari duit... hehehe
    Untungnya Alfi gak rewel mbak. Pinter dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah, alfi seperti mengerti dengan keadaan bapak ibuknya mbak

      Delete
  7. Alfi pengen segera dititah ya.....
    anak sekarang lebih cepat tumbuh dan berkembang, lebih aktif dan lebih pinter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. titahnya belum tapi sudah berdiri lonjak2 mbak.
      Tapi kadang2 orang tua masih menyamakan dengan anak jaman dulu. Ndak boleh begini dan begitu mbak hikz

      Delete
  8. Mbakkkk
    Alfinya kok deketan tabung gas gituuuu???

    Jadi anak yang hebat yaaaa Alfiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kebetulan belum dikeluarin gas nya. Biasanya dikeluarin kok

      Delete
  9. hehehe..lucu banget sih si alfi....kecapen jadi ketiduran deh

    ReplyDelete
  10. Jangan biarkan digendong orang tak dikenal, hati-hati! Anak seperti ini pasti jadi pemimpin nantinya!

    ReplyDelete
  11. lama ga mampir ke sini, ternyata alfi dah bisa bantu jaga toko ya...

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah gak rewel ya Alfi....

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...