Saturday, October 19, 2013

Kejadian Aneh Saat Perjalanan Ke Blitar

Sabtu 12 Oktober, suami pergi ke Blitar untuk mengambil kelapa dari calon besannya saudara kami. Kami sempat heran, kelapa saja masa harus ambil sampai Blitar? Bukannya ongkos Madiun-Blitar bisa buat beli kelapa di Madiun? Tapi karena yang nyuruh saudara, meskipun agak berat ya harus berangkat. :)

Karena akan melakukan perjalanan jauh, suami mengganti 2 ban depan. Kebetulan ada rejeki lebih, jadi sekalian diganti yang baru aja. Selain ganti ban dan menyiapkan ban serep, suami juga melakukan cek kendaraan agar perjalanannya lancar. Biasanya saya yang paling cerewet untuk mengingatkan cek kendaraan. Karena dulu pernah kehabisan air Aki saat pergi ke Solo. Akibatnya Aki terbakar dan harus ganti baru donk. :(.

Sabtu jam 3 pagi, suami berangkat dari rumah kemudian menjemput saudara yang kenal daerah Blitar. Sebelum berangkat tak lupa saya berpesan "Dompet sudah? Surat-suratnya sudah? Hati-hati, pelan-pelan, kalau capek istirahat, kalau nyetir jangan angkat telpon dan jangan lupa do'a ya mas". Mungkin saya terkesan cerewet tapi kalau tidak diingatkan kadang-kadang suka lupa. :).

Perjalanan dari Madiun berjalan lancar karena memang masih terlalu pagi. Menjelang Shubuh, sudah mau keluar dari daerah Ponorogo, tiba-tiba suami tidak bisa mengendalikan kendaraan. Perasaannya, mobil seperti berjalan di atas air, terombang ambing, tidak bisa di rem maupun mematikan mesin. Saat itu suami hanya pasrah sambil menyebut nama ALLAH. 

Beberapa menit kemudian, tiba-tiba mobil berhenti dan mesinnya mati sendiri. Posisi mobil melintang memotong jalan dan depannya sudah jurang. Suami kaget juga melihat posisi mobil seperti itu. Lalu suami menyuruh temannya untuk melihat ada kendaraan lewat atau tidak. Suami segera menghidupkan mesin lagi. Alhamdulillah, bisa hidup lagi dan segera dipinggirkan.

Ternyata bukan hanya suami yang merasakan keanehan tersebut, tapi juga temannya. Katanya, mobil jalannya mobat mabit ke kiri dan kekanan. Tapi mereka tetap bersyukur, karena tidak ada kendaraan lain yang melintas  saat mobil berhenti memotong jalan. Andai saja ada kendaraan lain atau mesin tidak mati sendiri.... Ach saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi.

Setelah menenangkan diri sebentar, perjalanpun dilanjutkan. Mereka sempat istirahat untuk sholat shubuh dan sarapan. Sekitar jam 7 pagi, mereka sudah sampai ke tempat tujuan. Sang Tuan rumah pun menyuruh mereka istirahat. 

Dan ternyata memang bukan hanya kelapa saja yang diberikan, melainkan ada ayam kampung, telur, kelapa muda, gula dll, yang jumlahnya sangat banyak. Pantas saja dibelain ambil sampai ke Blitar. :).

Setelah istirahat cukup, merekapun pamitan mumpung cuaca belum terlalu panas. Alhamdulillah perjalanan pulang lancar dan jam 13.30 mereka sudah sampai Madiun. Suami langsung sholat dhuhur, kemudian tidur. Sedangkan barang-barang diturunkan sang tuan rumah. Setelah capeknya hilang baru suami pulang.

Kejadian aneh ini sempat membuat kami berpikir, mungkinkah ada makhluk lain yang mengganggu perjalanan suami? Atau karena suami tidak begitu ikhlas membantu? Entahlah.... Tapi dari kejadian ini mengingatkan kami untuk selalu mengingat ALLAH agar apapun yang kita lakukan selalu dalam lindunganNYA. Amin....

16 comments:

  1. Alhamdulillah masih dilindungi dan diberi keselamatan oleh Allah ya mbak...pastinya sangat menegangkan sekali, tapi sekaligus juga jadi pengalaman yg tak terlupakan :)
    saya follow blognya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah masih dilindungi Allah dan jadi pengingat agar lebih hati2 lagi

      Terimakasih sudah berkunjung. :)

      Delete
  2. Kejadian yang sangat menegangkan ya Mba ? Alhamdulillah masih diberikan perlindungan dan keselamatan dalam perjalanan. Semoga tidak terulang kembali kejadian seperti ini untuk siapa saja, kita kembalikan dan serahkan segala sesuatunya kepada Alloh yang Maha Tahu ya Mba.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. . . .

      Kasus seperti ini kayaknya sering terjadi ya pak? Tp alhamdulillah suami masih dilindungi Alloh. Dan smoga kejadian ini tidak terulang lagi amin

      Delete
  3. Alhamdulillah nggak papa ya mbk ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah, Alloh masih melindungi mbak

      Delete
  4. baca tulisannya juga menegangkan ini mbak.. :D

    Tapi alhamdulillah, hepi ending ternyata ya, ada bonus ayam kampung dan lain-lain *kok saya ikutan seneng yah* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bonusnya bukan buat suami tp buat yg mau mantu mbak hehe

      Delete
  5. Alhamdulillah suami selamat sampai rumah lagi mbak.
    Sekarang emang sudah "musim"nya mantenan ya mbak... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah

      hari baik buat mantenan kayaknya hehe

      Delete
  6. alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa dengan bapake Alfi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah. Alloh masih sayang sama kami uncle

      Delete
  7. ada ufo melintas kali
    sebaran frekuensinya mengganggu mesin, hehe...
    syukurlah ga berakhir fatal

    ReplyDelete
  8. Allhamdulillah tidak ada kejadian yang dikhawatirkan ya mbak

    ReplyDelete
  9. Yang penting selamat aja ya mbak, meskipun mobilnya sempat mobat mabit di jalan, hehehe :)
    btw, mbak Tarry apa pernah punya blog yang judulnya akuhanyalahakusaja.blogspot.com itu mbak?
    kunjungan perdana n salam kenal :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...