Monday, April 4, 2016

(Kopdar Food Blogger) 10 Menu Unik, sehat dan Favorit di I Club Madiun

Beberapa waktu lalu,Mbak Reni mention saya di twitter, memberi kabar kalau ada acara kopdar food Blogger diI-Club Madiun. Begitu lihat kata kopdar, langsung dech saya tertarik buat ikutan. Tapi tetap ijin dulu sama pak suami dan memastikan ada yang jagain Alfi, karena saya pergi sendiri bareng Mbak Yuni, teman Blogger dari Madiun selatan juga. 

Pas hari H tanggal 2 April 2016, Mbak Yuni jemput saya di toko, karena lebih mudah mencarinya. Padahal belum pernah ketemu, tapi begitu ada motor berhenti, langsung tahu kalau itu Mbak Yuni. Bau bloggernya menyengat banget kali ya?

Jam 9 lebih sedikit kami berangkat, kami berdua sama-sama belum pernah ke I Club dan alhamdulillah kesasar. Harusnya dari jln Lombok tengok kiri sudah ketemu tuch I-Club, tapi karena belum tahu jadi kami belok kanan teruuuus dan akhirnya tanya tukang becak. Begitu ketemu lokasinya, kami langsung ngakak karena jalan itu sudah kami lewati. Sampai disana 9.35 dan kami menunggu mbak Reni dulu, baru kemudian masuk.

Di dalam sudah ada Mbak Septi, panitia kopdar sekaligus bagian marketing I-Club yang  menyambut kami dengan ramah. Mbak Septi ini  juga seorang food blogger jadi wajar saja kalau beliau punya ide kopdar food blogger untuk mempromosikan menu baru di I-Club. 

Karena sekarang ini persaingan bisnis semakin ketat jadi sebagai pelaku usaha harus lebih kreatif agar usahanya lebih banyak yang mengenal. Salah satunya ya melalui blogger. Karena di era digital seperti ini, tak bisa dipungkiri kalau penikmat kuliner mencari referensi dari internet. Dan biasanya sama Mbah gugel dituntun menuju blog-blog yang membahas tentang kuliner sesuai dengan apa yang dicari.

Setelah Mbak Septi membuka acara dan mejelaskan tujuan dari kopdar food blogger tersebut, giliran pak Bambang sebagai Manager, yang memberi penjelasan singkat tentang I-Club. I-club ini bukan sekedar tempat makan biasa, tapi juga menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang, Gym, Ball room yang bisa menampung kurang lebih 250 orang. Jadi I-Club ini sangat cocok untuk resepsi pernikahan, Foto pre wedding, acara ulang tahun, reuni, arisan keluarga, meeting, dll. Tempatnya luas, nyaman dan tinggal pilih mau di luar atau dalam ruangan. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang ada.
Foto dari Mbak Reni

Bagi yang bawa anak super aktif seperti Alfi tidak perlu khawatir anak bakal bosan. Karena bisa diajak jalan-jalan di dekat kolam renang, main air atau lihat-lihat patung yang ada di beberapa tempat. Mungkin akan lebih keren lagi kalau ditambah ayunan atau mainan anak lain untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak saat ikut arisan keluarga (misalnya).

tangganya unik ya :)

Saat Pak Bambang menjelaskan, satu persatu menu baru dan special dikeluarkan oleh waiters. Semua peserta kopdar langsung dech jeprat jepret sambil mengajukan pertanyaan-pertanyaan ke chef Isnawan. Jujur ini pertama kalinya makan di restoran bisa ketemu langsung sama chef nya. Kalau saya bukan blogger ga mungkin bisa kali ya. :)

Mbak Septi dan Pak Is, menerima saran dan kritik dari peserta.

Karena terlalu asyik jepret sana sini dan juga tanya-tanya, sampai lupa mencicipi makanannya. "Ayo sambil diincipi nanti keburu dingin", kata Pak Bambang dan juga Pak Is. Setelah incip-incip langsung minta saran dan kritik kepada kami. Mereka dengan senang hati menerima saran dan kritik dari kami agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen.

Ini dia menu baru dan menu andalan I Club Madiun yang enak, unik, dan yang paling penting menyehatkan:
Jln. Bali 17 Madiun

Di piring hitam ada Grilled Dori yang disajikan dengan spagetti, udang, lengkap dengan sayur yaitu brokoli, plus sambal dan pasta. Rasanya pedas-pedas gurih dan bumbunya sangat terasa. Tapi untuk saya yang tidak suka asin, makanan ini terlalu asin. Jadi kalau misalnya tidak terlalu suka asin, bisa pesan jangan terlalu asin ke waitersnya ya. Mungkin karena makannya sudah dingin, spagettinya agak kaku jadi sebaiknya dinikmati selagi panas. Menurut mas nya dari Biznet, makanan ini paling enak, dan heran karena di Madiun sudah ada Grilled Dori. Kirain hanya di kota besar aja ada menu ini. 

Di piring putih, ada nasi goreng rawon. Makanan ini favoritnya pak walikota Madiun lho. Rasanya sama persis kayak rawon hanya saja tidak pakai kuah. Disajikan dengan empal, acar, telur asin, krupuk dan sambalnya. Menurut mbak Devi blogger kediri, nasi goreng rawon ini paling enak.

Di piring sebelah kanan ada Calamary, berbahan dasar cumi yang di goreng pakai tepung crispy. Calamary ini Crispy diluar empuk di dalam, dicocol sausnya makin siip. Sebaiknya dimakan pas anget-anget biar tambah mantab.

Piring sebelah kiri ada nasi campur, penyajiannya dibikin tumpeng mini dengan lauk acar, abon,telur, sambel goreng kentang, krupuk, lengkap dengan sambel dan bawang goreng disampingnya, cukup unik khan?. Yang bikin beda dengan nasi campur yang lain adalah satenya. Tapi sayang cuma satu aja jadi saya ga kebagian. O, iya sambel goreng kentangnya sangat pedas lho ya, jadi yang suka pedas boleh cobain menu ini.

Piring sebelah kanan ada Safo Tofu, ada tahu jepang, wortel, jamur, baby kailan (kata Pak Is), tapi kalau saya sich nyebutnya sawi sendok, saucenya pakai sauce tiram dan minyak wijen. Beberapa blogger bilang safo tofu yang paling enak, tapi sayang saya lupa nanya gimana cara goreng tahu jepang biar ga hancur. Soalnya dulu jaman di Hong Kong saya selalu gagal masak tahu Jepang, akhirnya kapok ga pernah masak lagi, :)

Untuk minumannya sebenarnya bisa kita bikin sendiri di rumah, tapi yang pasti minum di I-Club jauh lebih seger dan nikmat karena minumnya sambil lihatin kolam renang. :)

  1. Espresso ice blend.
  2. Kiwi coconut slush, rasanya seger, manisnya seperti murni dari air kelapa. Waktu saya tuang setengah ke es batu masih tetap terasa buahnya. Kalau tanpa es mungkin lebih angklek ya. 
  3. Green tea milk shake, Yang ini pakai green tea powder dicampur susu. Meskipun pakai powder tapi tetap tidak mengurangi khasiat green tea pastinya ya. 
  4. Manggo coconut slush, ini sama seperti kiwi dan merupakan menu baru di I-Club. Nah yang manggo ini saya nyobain tanpa es, jadi lebih angklek cenderung eneg gitu dech. 
  5. Ubud Sunset, ini merupakan menu favorit di I-Club. Biasanya tanpa lihat daftar menu orang langsung hafal. Ubud sunset ini perpaduan antara sirup melon, orange juice, (seharusnya) strawberry, tapi karena ndak musim jadi diganti dengan semangka. Nah, karena saya pantang makan semangka jadi saya tidak mencoba. Daripada menikmati segernya sesaat, tapi bikin pusing kepala kumat. Jadi bagi yang punya masalah dengan tensi, sebelum pesan, sebaiknya tanya dulu pakai strawberry atau semangka. 
Itulah 10 menu yang kami nikmati di acara kopdar Food Blogger kemarin, emang cuma itu menunya? Tidak donk, masih banyak menu lain yang layak dicoba di I-Club Madiun. Yang sudah pasti enak, unik, sehat, dan harganya yang pasti sesuailah dengan suasana, pelayanan dan tempatnya. Jangan lupa kepoin terus akun sosial medianya untuk mengetahui menu terbaru atau diskon-diskon menarik lainnya.

Dan mbak Septi ini tahu banget kalau food blogger itu sangat butuh yang namanya koneksi internet. Makanya dalam acara kopdar kali ini I-Club bekerja sama dengan provider Biznet Home Mas nya menjelaskan beberapa fasilitas yang kita dapatkan dari biznet diantara kecepatannya yang mencapai 10 mbps. Untuk paket 200ribu/bulan bisa digunankan 10 laptop/gadget.

Untuk peserta kopdar, Biznet memberikan discount pemasangan instalasi sebesar 200ribu. Jadi kalau kami berminat cukup bayar 200ribu+PPn 20ribu aja. Tapi sayang Biznet belum sampai di daerah saya. Semoga kedepannya Biznet bisa sampai ke pelosok-pelosok agar semua orang bisa menikmati internet dengan mudah dan murah.

Akhirnya, acarapun berakhir dan tak lupa foto-foto dulu biar ga dibilang Hoak. Selain bisa incip-incip menu baru di I-Club, juga bisa nambah teman, tambah ilmu, tambah wawasan, tukar pengalaman, dan jadi lebih semangat mengeksplore Madiun sebagai kota yang layak dijadikan tempat wisata kuliner.






Terima kasih I-club Madiun, semoga akan ada lagi acara yang lain dengan menu yang berbeda. :)

I-Club Madiun
Alamat : Jalan Bali 17 Madiun
Telp. 0351 496696, pin 7A6DE702
Email : iclubmadiun@ymail.com
IG : @iclub_madiun
Twitter : @iclub_madiun
Facebook : I Club Madiun

21 comments:

  1. Ga rugi ya mbak Tarry kita kemarin ikutan kopdarnya. Dapat pengalaman baru, teman baru dan juga dapat makanan enak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kalau lebih banyak Yang datang pasti lebih seru :)

      Delete
  2. pengen minum es yang nomor 5, #mangap

    ReplyDelete
  3. Berkah kesasar y mba Tarry dpt makanan uenak hahaha

    ReplyDelete
  4. foto bloggernya yang close-up kok ga ada mbak? hihihi...

    ReplyDelete
  5. Lumayan yoo mbk tari ada Blogger Madiun juga kopdar, wah seneng nya bisa ktmu food Blogger dan incip2 makannnya..

    Penasaran nasi goreng rawon pas ke madiun, mimik e kuah rawon huahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi belum ngehits kayak di kota2 Niar

      Ide bagus itu Niar, rawon kuahnya juga ada kok, haha

      Delete
  6. Ini mah bikin ngiler di tengah teriknya matahari. :D

    ReplyDelete
  7. Ternyata rawon udah banyak modifikasi ya mba.. Sy pernah icip rawon bakar, lho.. Dan penasaran sm nasi goreng rawonnya. Jd pengen ke madiun..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin kreatif aja ya. Etapi kayaknya bikin sendiri bisa kok Mbak, pakai bumbu rawon instan aja :)

      Delete
  8. Aku pernah ikut seminar dan tempat di I'Club Mbak. emang enak tempatnya. Kereen. Tapi menunya mihil hihihi -ketahuan kantongnya :D

    Btw, kalo ada kopdaran aku dicolek ya Mbak. Siapa tau waktunya bisa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sesuai khan dengan fasilitas yang ada Mbak? Ehehe

      Iya semoga lain kali bisa ikutan

      Delete
  9. Wah jadi pingin mlipir pengen ikutan acraa makan makannya??
    #kmudian dihush hush hahhaaiii

    Cumiknya menggoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau acara makan langsung antri paling depan ya? Eheehe

      Cumi bikin sendiri aja Gus

      Delete
  10. lapar... pagi2 belum sarapan nemu menu beginian. sehat pula.
    I Clubnya enak keliatan tempatnya ya mba. bisa menginspirasi diskusi jadi tambah seru..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...