Thursday, June 29, 2017

Prive Uri Cran, Mengatasi Anyang-anyangan Pada Ibu Hamil

Beberapa waktu lalu, seorang teman yang sedang hamil +/-6 bulan bercerita kalau habis mengalami anyang-anyangan yang akhirnya menjadi Infeksi saluran kemih (ISK) karena salah penanganan. Maklum yang namanya orang kampung, anyang-anyangan yang terjadi pada ibu hamil dianggap sesuatu yang wajar atau disebut keser. Sehingga penanganannyapun cukup dibawa ke dukun pijat untuk diurut saja, sudah selesai.

Dan akibatnya, bukannya sembuh tapi malah keluar flek. Untung segera dibawa ke dokter kandungan sehingga segera bisa ditangani  dan tidak sampai terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Karena anyang-anyangan pada ibu hamil bisa menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur seperti yang saya alami 6 tahun lalu.


Sudah lama, tapi saya masih ingat betul bagaimana sakitnya anyang-anyangan pada saat hamil 2 bulan. Yang lebih menyakitkan, saya tidak bisa berbuat apa-apa, selain menikmati rasa sakitnya. Karena petugas apotek tidak memberikan obat anyang-anyangan yang saya inginkan karena saya sedang hamil muda. Sedangkan saran bu bidan, suruh minum air putih yang banyak dan memijat mulai ujung kaki sampai pangkal paha. Beliau juga menyarankan melakukan USG untuk mengetahui keadaan janin. 

Tapi waktu itu, kami pun menyepelekan anyang-anyangan yang terjadi pada saya dan mengira  saya sawanen karena salah makan. Dan untuk mengatasinya, emak menyuruh saya mengoles-oles pusar dengan makanan yang (dianggap) sebagai penyebab sawanen. Memang, setelah itu saya sembuh dari anyang-anyangan sehingga tidak menguhiraukan saran bu bidan untuk USG. Dan seminggu kemudian, keluar flek, dan akhirnya sayapun mengalami keguguran.


Kejadian itu  membuat saya agak parno dengan yang namanya anyang-anyangan pada saat hamil. Apalagi ibu hamil rentan terjadi anyang-anyangan, sehingga ketika hamil Alfi, saya berusaha menghindari yang namanya anyang-anyangan. Caranya? ya dengan menghindari menahan Buang Air Kecil (BAK), menjaga kebersihan daerah kewanitaan, minum air yang cukup. Karena selain bakteri E colli yang menjadi penyebab utama anyang-anyangan, beberapa hal itu juga menjadi penyebab sakit saat buang air kecil. 
Penyebab anyang-anyangan pada wanita hamil adalah disaat usia kandungan membesar dan kandungan tersebut akan menekan bagian kantung kemih. Bagian kantung kemih yang tertekan tadi akan menimbulkan keinginan buang air kecil dengan sering. Walaupun urin yang ada di dalam kantung kemih jumlahnya jauh lebih sedikit. Dan jika kantung kemih tersebut tertekan, maka ibu hamil biasanya akan merasakan gejala ingin buang air kecil secara terus menerus.

Ah tapi itu dulu, sejak kenal  prive uri cran yang berekstrak buah cranberry saya sudah tidak takut anyang-anyangan lagi meskipun saat ini sedang hamil 7 bulan. Kenapa saya tidak takut lagi? Karena ada cara mengatasi anyang-anyangan yang aman dan ampuh untuk ibu hamil yaitu dengan prive uri cran, bukan dengan pergi ke tukang pijat maupun dengan mengikat jempol kaki dengan karet.
Pada awal puasa lalu, saya punya pengalaman anyang-anyangan yang sedikit berbeda dari biasanya. Penyebab anyang-anyangan bukan karena menahan BAK tapi karena saya mengalami sembelit. Mungkin kondisi perut belum bisa beradaptasi saat berpuasa atau mungkin juga karena kurang minum air putih, sehingga saya mengalami sembelit yang agak luar biasa. Buang air besar (BAB) susah dan sangat sakit sekali sampai-sampai saya harus berada dalam kamar mandi hampir setengah jam. 

Setelah selesai, kok malah mengalami anyang-anyangan? BAK berkali-kali tapi cuma sedikit-sedikit. Meskipun saya tidak mengalami sakit buang air kecil seperti anyang-anyangan sebelumnya, tetap saja saya merasa tidak nyaman karena harus bolak balik ke kamar mandi. Apalagi perut saya sudah mulai membesar, sehingga sudah mulai susah untuk berdiri setelah BAK.

Kemudian saya segera ambil satu sachet prive uri cran plus untuk mengatasi susah buang air kecil yang saya alami. Cara penyajiannyapun gampang, cukup seduh dengan segelas air putih hangat (air dingin), aduk, minum, dan seperti biasa, perlahan-lahan anyang-anyangan hilang tanpa ada efek sampingnya. Kalau obat anyang-anyangan yang biasa saya minum, ada efeknya berupa BAK berkali-kali. Lancarnya sih lancar dan tidak sakit buang air kecil lagi, tapi kalau berkali-kali khan ribet. Apalagi kalau terjadi malam-malam? Bikin males bangun ke kamar mandi aja.



Yang bikin ketagihan, prive uri cran plus yang mengandung ekstrak buah cranberry ini rasanya tidak seperti obat, tapi seger seperti minum sirup. Jadi tidak ada alasan untuk menolak meminumnya. Tapi kalau tidak mau ribet menyeduh, ada pilihan lain untuk mengkonsumsi produk ini yaitu berupa kapsul. Jadi tinggal telan tidak perlu repot-repot menyeduhnya. 
uricran-prod-3


Cara mendapatkan produk ini, untuk saya yang tinggal di kota kecil memang agak kesulitan, tapi bisa dibeli melalui online kok. Harganyapun bervariasi, tergantung promo. Mahal? nggak. Jika dibandingkan dengan harga buah cranberry asli serta khasiatnya yang tidak hanya mencegah dan mengatasi anyang-anyangan tapi juga menjaga kesehatan saluran kemih. Minumnyapun tidak harus nunggu anyang-anyangan, tapi bisa diminum kapan saja, 1-2 kapsul/sachet untuk menjaga kesehatan kemih kita.

Sumber :
-http://uricran.co.id/2016/04/15/waspadai-bahaya-infeksi-saluran-kemih-pada-ibu-hamil/
-http://uricran.co.id/
-http://uricran.co.id/cranberry-story/




3 comments:

  1. Iyah mbak, obat yang tepat tuh, buat anyang-anyangan, salam kenal dari #DuniaFaisol, kunjungi juga ya Faisol(dot)id

    ReplyDelete
  2. Tarry, bunda juga menulis di blog tentang Uricran ini. Sebetulnya ngarepin menang, hehe...tapi setiap ikutan lomba yang dari luar gak pernah dilirik Juri. Gakpapa juga sih untuk mengupdate blog juga, ya. #alesanhehe

    ReplyDelete
  3. Bahaya juga anyang-anyangan pada ibu hamil, bisa menyebabkan keguguran berarti tidak boleh di anggap sepele... Terima ksih share nya....

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...