Sunday, December 10, 2017

Belanja Barang Impian Melalui Shopback di Harbolnas 2017

"Buk, Noval punya HP baru. Besaaaar", kata Alfi pada suatu hari. 

"Emang kenapa?, Adek pingin?", tanya saya.

"Iya, HPnya ibuk kecil", jawab Alfi.

"HPnya Noval besar, tapi ada Youtubenya ga?", tanya saya lagi dan dijawab dengan gelengan kepala oleh Alfi.

"Kalau mau HP besar, adek khan punya tablet. Malah jauh lebih besar dari HPnya Noval khan?. Biar HP ibuk kecil tapi ada Youtubenya to?. Ya sudah... ndak usah pingin lagi. Nanti kalau ibuk punya uang beli HP yang besar ya". Jawab saya panjang lebar. Sepertinya Alfi mengerti dan setelah itu tidak merengek lagi minta HP besar kayak punyanya Noval.


Setelah Alfi merengek minta HP, saya baru sadar kalau HP saya ini sudah sangat jadul, layar kecil, tidak ada camera depan dan tidak ada flashnya. Memang untuk urusan online tidak ada masalah, biar jadul tapi sinyal kenceng dan bisa online sepuasnya termasuk nonton youtube. 

Tapi untuk urusan mengabadikan moment, nah ini yang sering jadi masalah. Kamera HP saya hanya bisa menghasilkan gambar yang lumayan bagus kalau pencahayaan cukup. Selain itu, tidak adanya kamera depan juga membuat saya kesulitan untuk selfi. Sehingga, saya sering kehilangan kesempatan untuk mengabadikan polah si kecil yang lucu dan unik maupun moment-moment berharga lainnya seperti saat jalan-jalan maupun kulineran. 
telaga sarangan tarrykitty.com
Nah, kalau begini sayang banget khan? Padahal ini Moment bertiga kami yang terakhir, karena beberapa minggu setelah pulang dari Sarangan, saya baru tahu kalau sedang hamil. 

Padahal sebagai blogger, seharusnya saya punya HP yang cukup memadai untuk menghasilkan foto-foto ciamik sebagai pendukung tulisan saya. Tapi karena rumah baru kami masih belum diapa-apain sejak berdiri juni 2016, jadi terpaksa harus menahan keinginan untuk memiliki HP baru. 

Tapi tak ada salahnya merencanakan untuk ganti HP baru. Ndak usah terlalu mahal, HP seharga 1,2jt kurangpun sudah cukup buat saya. Khan masih harus mikirin plester tembok rumah, pasang jendela dan pintu dll. Jadi untuk sementara tidak perlu beli HP keren yang mahal-mahal itu. 

Kebetulan di Lazada ada HP yang saya inginkan, yaitu Lenovo A6600 Plus- 4G/LTE- RAM 2GB/16GB yang harganya 1.169.900. Speknya sudah lumayan, yang jelas lebih bagus dari HP saya saat ini. Sudah cukuplah untuk mengabadikan moment-moment berharga keluarga kecil kami, mendukung kegiatan blogging saya dan juga hobby nonton Youtube Alfi. :)
Selain HP, barang impian saya saat ini adalah pompa ASI. Alhamdulillah, anak kedua saya, Dipta minumnya full ASI dan tidak doyan susu formula. Ini yang bikin saya tidak bisa pergi terlalu lama karena saya tidak punya pompa ASI. Entah kenapa, saya kok kesulitan memerah ASI pakai tangan meskipun ASI lagi penuh. Jadi selama ini kalau mau pergi ya selalu bawa Dipta, termasuk mengantar jemput sekolah Alfi. 

Sebenarnya kasihan, pagi-pagi sudah harus di mandiin dan dandan rapi karena jam 7 sudah harus berangkat sekolah naik motor. Kebetulan di sekolah Alfi ada kegiatan belajar mengaji, sholat dhuha, asmaul husna dll, yang dilaksanakan di mushola. Biasanya kegiatan tersebut baru selesai sekitar jam 8. Dan Alfi tidak mau ditinggal sebelum masuk kelas. Ini yang bikin saya tidak bisa meninggalkan Dipta di rumah sama mbahnya. 

Apalagi mbahnya juga sibuk nyiapin masakan untuk dijual, kalau harus dititipin Dipta yang selalu nempel sama ibunya khan repot. Kalau saja saya punya pompa ASI, pasti enak. Kalau ASI penuh, dan Dipta belum mau minum ASI, bisa dipompa dan simpan di kulkas. Sehingga kalau saya pergi mengantar Alfi sekolah atau belanja kebutuhan toko, Dipta bisa ditinggal di rumah dan bisa dikasih ASIP.
Kalau pompa ASInya saya pilih merk AVENT yang harganya 750.000, belinya di blibli.com. Kata saudara, pompa ASI yang sejenis ini cara pakainya mudah. Waktu baru lahiran sempat cari di daerah saya tapi belum ada. Kalau di Madiun kota mungkin sudah ada, tapi jauh. Inilah salah satu alasan kenapa saya (kadang) memilih belanja online. Jadi meskipun jauh dari kota tetap bisa mendapatkan barang yang saya inginkan tanpa harus pergi ke kota.


Untuk mewujudkan 2 impian saya dan tetap bisa hemat uang tabungan, saya memilih belanja di ecommerce langganan melalui Shopback. Kenapa harus melalui Shopback? karena belanja melalui shopback tetap bisa belanja di e-commerce kesayangan dan yang lebih asyik bisa dapat cashback. Apalagi kalau belanjanya saat Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) untungnya bisa dobel-dobel, selain dapat diskon dari e-commerce yang kita inginkan juga dapat cashback yang bisa kita pindah ke rekening kita.

Tapi tetap harus jeli dan teliti saat memilih barang yang kita inginkan untuk mendapatkan harga terendah. Karena saya pernah mengalaminya waktu beli tenda anak hello kitty buat Alfi. Barangnya sama persis, tapi harganya selisih lumayan. Maklum emak-emak yang sekarang hanya mengurus bayi dan belum bisa jagain toko, selisih berapapun tetap diperhitungkan. :)

Shopback bisa diakses melalui HP maupun laptop. Untuk saya yang jarang buka laptop tetap bisa mengaksesnya dari HP dengan mudah sambil menyusui ataupun sambil momong Dipta. Jangan lupa  bikin akun dulu atau masuk melalui facebook, untuk memulai belanja melalui Shopback.

Tampilan Shopback melalui HP jadul saya

Kurang enak apalagi coba? Tinggal klak klik sana sini, bayar, dan barangpun datang beberapa hari kemudian. Dan ditambah lagi dapat cashback.Kalau kamu? Suka belanja dimana?

5 comments:

  1. Dulu jg pengen pompa asi avent, rekomen temen katanya sih bagus. Tp karna mahal jd pigeon aja yg cuma setengah harga avent hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga lebih murah tapi fungsinya tetap sama ya Mbak. Kemarin pingin banget beli Karena asi lancarnya kebangeten sampai bengkak. Sekarang sudah sembuh malah dipakai buat yang lain budgetnya :)

      Delete
  2. Alfi pinter ya udah bisa minta hp bagus hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia taunya HP besar, mau bagus atau murahan ga peduli :)

      Delete
  3. Saya juga sekarang lebih suka belanja online, Mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...