Tuesday, October 30, 2018

Kartu Kredit Virtual Yang Tepat Untuk Para Traveler

Liburan, saat ini sudah jadi semacam kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Bukan hanya mereka yang berduit saja, yang berduit pas-pasan pun sekarang bisa menikmati liburan, baik di dalam maupun luar negeri. Bagi yang memiliki kartu kredit tentu akan banyak kemudahan yang diperoleh saat melakukan perjalanan liburan maupun transaksi-transaksi lainnya.

Tapi, bagi yang tidak ingin terikat dengan kartu kredit namun tetap ingin menikmati liburan serta belanja online dengan cara yang lebih asyik, mudah dan tentunya tidak merepotkan bagaimana? Apakah bisa? Bisa, yaitu dengan menggunakan kartu kredit virtual. Seperti halnya kartu kredit virtual dari traveloka atau lebih dikenal pula dengan sebutan Paylater.  Yang tentunya akan lebih memudahkan anda dalam melakukan berbagai macam transaksi termasuk untuk acara liburan sekali pun.


Lebih dari itu, penggunaan kartu yang satu ini juga dapat digunakan tanpa harus memasukkan uang terlebih dahulu. Dengan kata lain anda akan mendapatkan pinjaman dana untuk kebutuhan anda selama liburan dengan sistem pembayaran yang dapat dilakukan satu bulan setelahnya atau pun menggunakan sistem cicilan online dengan jangka waktu 2 hingga 12 bulan. Ternyata bukan panci dan wajan anti lengket saja yang bisa dicicil, liburanpun juga bisa dicicil yak. :)

Bagi anda yang merasa tertarik dengan jenis kartu yang satu ini namun masih bingung dengan persamaan atau bahkan perbedaan yang dimilikinya dengan kartu kredit pada umumnya, simak penjelasan singkat berikut ini :

Perbedaan mendasar antara kartu kredit biasa dengan kartu kredit virtual

         Tujuan 
Jika dilihat dari tujuan penggunaan, kartu kredit virtual lebih difungsikan sebagai alat bantu untuk memverifikasi aktivitas perbelanjaan serta perjalanan yang dilakukan dengan bantuan pihak ketiga.

Saldo 
Kartu kredit biasa umumnya dapat digunakan untuk melakukan transaksi meskipun anda belum mengisi saldo, hal ini dikarenakan kartu tersebut akan menyediakan pinjaman dari bank penyedia yang berkaitan dengannya. Berbeda dengan kartu kredit virtual yang mana sebelum digunakan tentunya ia harus diisi saldo terlebih dahulu. 

Akan tetapi, untuk layanan paylater saldo tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah tanpa harus mengisinya dengan mengikuti beberapa persyaratan tertentu yang mana dapat anda gunakan dan bayar di kemudian hari dengan batas waktu tertentu. 

Kelebihan kartu kredit virtual

Selain perbedaan mendasar yang sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda, kartu kredit virtual juga dikenal dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya, seperti halnya lebih memudahkan anda dalam melakukan transaksi. Selain itu tingkat keamanan yang jauh lebih terjaga, sehingga dapat mencegah pembobolan pada kode kartu yang umumnya banyak dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


Lebih dari itu, bagi anda yang ingin menggunakan jasa layanan online ini, anda juga dapat melakukan pendaftaran dan pembuatan kartu dengan mudah. Hal ini dikarenakan dalam sistem pembuatannya anda tidak perlu berhubungan dengan pihak mana pun yang tentunya akan terasa merepotkan. Selain itu penggunaan kartu kredit pun tidak dibatasi bagi siapa saja. Dengan kata lain, siapa pun anda yang menginginkannya, maka anda bisa mendapatkannya.

Keuntungan penggunaan kartu kredit virtual bagi traveler

Selain beberapa kelebihan di bagian atas tadi, bagi anda dan juga para traveler lainnya, juga dapat menikmati beberapa bentuk keuntungan dari penggunaan kartu kredit virtual tersebut. Ingin tau apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan? Berikut penjelasannya :

            Dapat melakukan penerbangan gratis 
Penerbangan gratis tentunya bisa anda dapatkan dengan mudah apabila anda memiliki kartu kredit virtual travel, yang mana setiap poin yang anda dapatkan nantinya dapat anda tukar untuk mendapatkan layanan tiket gratis tersebut. 

Transaksi di luar negeri dengan lebih mudah 
Setiap kartu kredit yang dilengkapi dengan logo VISA atau pun mastercard tentunya termasuk dalam kartu kredit yang dapat melakukan transaksi di mana pun anda berada, bahkan termasuk di luar negeri sekali pun. Karena itulah jika anda melakukan travelling ke luar negeri maka anda tidak perlu khawatir dengan kondisi keuangan yang anda miliki. 

Tetap traveling meskipun keuangan pas-pasan 
Kartu kredit virtual dari Traveloka dikenal dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, bahkan disaat anda tidak memiliki uang sekali pun, anda masih tetap dapat melakukan liburan dengan biaya yang tentunya dapat dibayar kemudian dengan sistem cicilan yang mudah. Kalau nunggu uang terkumpul untuk liburan rasanya kok berat ya, seperti halnya saya yang sampai sekarang belum kesampaian untuk liburan ke Bali. Tapi kalau libur dulu bayarnya kemudian, mau ga mau harus menyisihkan uang buat bayar cicilian. Iya khan?

Tidak perlu bawa uang tunai dalam jumlah banyak 
Selain beberapa kelebihan di bagian atas tadi, hal yang paling penting dan sangat menguntungkan dari penggunaan kartu kredit virtual adalah anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak dalam perjalanan yang tengah anda lakukan. Dengan demikian anda pun tidak perlu merasa khawatir dengan kondisi keuangan, dan tentunya setiap transaksi dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai kartu kredit virtual Paylater dari traveloka yang dapat anda akses dengan mudah di Traveloka  dan dapatkan beragam keuntungan menarik darinya.

Sumber :
https://www.cermati.com/artikel/amp/traveller-wajib-punya-kartu-kredit-ini-kenapa
https://www.halomoney.co.id/blog/kartu-kredit-virtual
https://vccmurah.net/blog/kelebihan-dan-kekurangan-vcc/





1 comment:

  1. kebetulan saya lagi butuh kartu kredit ini mbak untuk bikin visa.. kira2 bisa ga ya?

    tapi pengennya ga pakai cicilan tapi bayar langsung, meskipun harus ada margin yang saya tambah gpp deh... saya langsung cek ke websitenya paylater nih

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...