Saturday, June 1, 2019

Jajanan Yang Paling Diminati Saat Lebaran

Jajanan saat lebaran,  sekarang ini sudah tidak seperti dulu lagi.  Kalau dulu,  jajanan selalu laku saat ada tamu datang.  Padahal banyak jajanan palsu alias kaleng biskuit isi rempeyek atau kripik singkong yang disajikan di atas meja. Tapi setiap tamu yang datang,  menyempatkan duduk, kemudian makan-makan hidangan yang tersedia sambil ngobrol.
aneka jajanan lebaran. 


Kalau sekarang,  jajanan sudah tak terhitung jenisnya,  enak-enak tapi jarang tersentuh oleh tamu karena setiap tamu yang datang bawaannya buru-buru pergi dengan alasan belum selesai silaturahmi. 

Saking banyaknya tamu yang tidak menyentuh jajanan,  kadang ada toples nastar yang masih tersegel rapi sampai lebaran selesai.  Bisa jadi tamunya males buka karena tidak ada tanda "buka disini"

Iya,  meskipun banyak netizen yang komplin tentang hal ini,  masih saja ada produsen kue kering yang tidak memberi tanda "buka di sini" di toplesnya. Makanya mau buka toples aja, harus muter beberapa kali nyariin ujung solasi. 

Kalau kata teman,  beli jajanan yang kita suka,  kalau lebaran tidak ada yang makan bisa di makan sendiri. 

Sebenarnya,  hal itu tidak perlu terjadi kalau kita memilih jajajan yang banyak di minati semua orang.  Lalu jajanan apa saja yang paling banyak diminati saat lebaran? Kalau saya perhatikan, ini jajanan yang paling laris saat lebaran: 

  • Rempeyek

Jajanan ini,  diminati semua kalangan.  Apalagi kalau rempeyeknya enak dan empuk,  yang ga punya gigipun pasti tergerak untuk mengambilnya. Cemal cemil sambil ngobrol tahu-tahu setoples habis. :) 
Rempeyek
Rempeyek

  • Coklat

Saat ini, ada banyak sekali coklat yang bentuknya macam-macam.  Semua anak pasti suka dan merengek minta lagi dan lagi. Tapi sebagai orang tua harus bijak saat memberi coklat kepada anak, karena kalau kebanyakan  bisa merusak gigi. 
Coklat

  • Kacang-kacangan

Kacangpun sekarang sudah dibikin aneka macam dan rasa. Tidak seperti jaman dulu yang paling hits cuma kacang klici sama kacang telur. Sekarang ada kacang bumbu balado,  kacang pedas dan aneka rasa lainnya. Biasanya anak-anak muda paling suka jajanan ini,  sedangkan orang tua agak mikir,  takut asam urat kambuh. :). 

  • Kue kering aneka toping

Produsen kue sekarang semakin kreatif, bikin kue ga hanya bulet lonjong saja,  tapi sangat banyak model dan topingnya. Sehingga hanya dengan melihat saja orang sudah tertarik untuk mengambilnya.  Soal rasa,  sebenarnya ya sama saja.  Cuma beda rupa,  rasa sama. 
Begitu lihat permen yuppynya Alfi langsung suka dengan kue ini. 

  • Snack anak-anak

Snack atau jajanan yang biasa di jual di toko-toko seperti sosis,  tango, jelly chocolatos dan sejenisnya ini terbukti paling cepat ludesnya di banding jajanan lain. Biasanya anak-anak yang paling suka,  ada yang dimakan langsung ada juga yang di masukin tas dibawa pulang. 

Itulah beberapa jajanan yang paling diminati saat lebaran menurut pengamatan saya. Kalau jajanan laku, habis lebaran kita ga perlu habisin sendirian khan ya.:) 

1 comment:

  1. Kalau ditempatku justru harus mengikuti selera tamu biar jajanan kemakan. Sedih soalnya kalau pada ngga mau ambil. Tamu2 kami biasanya ngga suka kue kering dan kacang2an. Anak2 lebih suka jajanan toko, klo orang dewasa Lebih suka jajanan basah, macam cilok, bakwan, pisang goreng, trs tahu bakso, pecel, tape, semangka

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...